[REVIEW] Garnier Micellar Cleansing Water

by - December 02, 2018


Assalamualaikum

Apa kabar semuanya? Sehat? Skincare routine nya masih jalan? Hehe. kali ini aku mau ngasih review salah satu produk cleanser yang sempat hits dan menjadi holy grail banyak orang. Aku sendiri juga penasaran dong sama produk ini, sebagus apa sih kok sampe banyak yang suka? Dan katanya performanya juga sebagus Boiderma. Penasaran? Baca review nya sampai habis ya. Keep scrolling.

Buat kalian yang belum tau apa itu micellar water, aku mau jelasin sedikit ya. Micellar water atau micellar cleansing water merupakan produk cleanser berbahan dasar air yang tidak mengandung alcohol. Micellar water kaya akan micelles yaitu molekul-molekul minyak yang ukurannya sangat kecil yang tersimpan di dalam air. Micelles ini mampu mengikat dan mengangkat berbagai kotoran, debu dan minyak yang menempel pada wajah.



Packagingnya menurutku cukup simple dan gak makan tempat, tutup nya flip top dan rapet banget jadi gaperlu takut tumpah. Yang aku suka dari kemasannya adalah warnanya, aku suka karena warna utamanya adalah pink (FYI, aku pecinta pink garis keras).

Garnier ngeluarin 2 varian yaitu Pink (untuk semua jenis kulit) dan Biru (untuk kulit oily dan acne prone). Kenapa gak pilih yang biru? Karena aku piker gak begitu butuh sama produk yang katanya oil control atau buat yang kulitnya berminyak, aku ngerasa kulitku sekarang gak begitu banyak sebumnya dan sejauh ini masih aman-aman aja pakai produk yang gak ada embel-embel oil control. Kulitku juga bukan tipe kulit yang super oily, kulitku kombinasi (Oily-Normal).

Produk ini mengklaim bisa menghapus makeup, membersihkan, dan menyegarkan meskipun tanpa bilas. Micellar water ini juga tidak mengandung parfum, maybe that’s why mereka aman buat kulit sensitif. Produk ini juga udah diuji secara dermatologi dan ophtalmologi yang berarti micellar water dari garnier ini aman digunakan untuk kulit dan daerah mata.


Deskripsi Produk:
BARU! All-In-One Micellar Cleansing Water Pertama dari Garnier yang dapat membersihkan dan menghapus makeup serta kotoran dalam 1 kali usap. Teksturmya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/benda asing dari wajah, mata dan bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran/benda asing dan makeup.
Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak dan tanpa parfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.
Hasil: Kulit menjadi lebih bersih, terasa halus dan tampak cerah (Uji konsumen terhadap 410 wanita Asia selama 4 minggu pemakaian) dan sehat

Cara Pakai:
Usapkan/sapukan pada wajah, mata dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya. Tidak perlu dibilas.

Ingredients:
Aqua/water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide.

About Ingredients:
Gliserin/Glycerin: Merupakan salah satu bahan pada sebuah produk kecantikan yang berperan sebagai pelembab kulit. Gliserin dapat melembabkan kulit karena dapat mengikat cairan dan menyerap kadar air dari lingkungan sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Gliserin ini bentuknya cair agak kental dan bening, rasanya manis dan mempunyai titik didih tinggi.

Sepertinya gliserin memang banyak digunakan pada produk micellar water. Aku pernah lihat sebuah postingan di blog luar yang membahas skincare-skincare DIY dan kebetulan aku baca postingannya yang DIY Micellar water. Dia (yang punya blog) membuat 3 versi micellar water. Yang versi pertama merupakan versi yang parling mudah, Dia Cuma pakai air demineral dan gliserin sebagai campurannya. Yang kedua Dia menggunakan air, gliserin dan minyak kelapa. Dan yang ketiga dia menggunakan campuran sabun dan lain-lain (paling rumit, aku gak ingat apa aja bahan di versi ketiga ini).

Result:




Aku nyoba micellar water ini buat ngebersihin matte lip cream dan foundation yang udah aku swatch di tanganku, dan gak bisa bersih sekali usap seperti klaimnya yang katanya bersih sekali usap. Daya bersihnya lumayan, tapi menurutku masih kurang mantep. Dan menurutku (lagi) micellar water ini gak cocok dijadikan sebagai first cleanser, better kalian pakai cleansing milk atau cleansing oil aja.


Aku pakai poduk ini sebagai first cleanser selama kurang lebih 2 minggu, wajahku yang awalnya baik-baik aja jadi keluar jerawat banyak banget (maybe karena ini gak bisa menghapus makeup dengan sempurna). Aku gak bilang produk ini jelek, Cuma produk ini gak cocok digunakan sebagai first cleanser (menurutku). Jadi aku pakai micellar water ini setelah pakai cleansing oil supaya gak terlalu greasy di wajahku.

What I Love:
-Gampang ditemukan
-Harganya murah
-Packagingnya simple dan lucu
-Tidak mengandung bahan berbahaya (sudah teruji dan ada sertifikat halal MUI)

What I Hate:
-Gak cocok dijadikan first cleanser (why gitu loh, padahal praktis_-)

Repurchase and Where To Buy: No, gak tertarik pakai micellar water lagi. Kalian bisa beli di supermarket, minimarket, online shop, Offline store nya Garnier.

NB: Semua review yang aku tulis di blog ini murni berdasarkan pengalamanku dan kalo gak sesuai sama hasilnya di kulit kalian mohon maaf karena setiap kulit berbeda-beda, cocok-cocokan.

So itu aja dari aku, semoga bermanfaat buat kalian. Gak cocok di aku belum tentu gak cocok di kalian ya, jangan takut nyoba. Terima kasih udah baca postinganku, sampai jumoa di postingan selanjutnya. Bye

With Love,
Firda


You May Also Like

26 comments

  1. Aku pakai sih tp jujur memang bukan yg terbaik ak kemarin beli karena diskon aja 1buy1 gitu #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo dibanding micellar water merk sebelah ini masih mending sih kak

      Delete
  2. Aku punya juga tapi belum dipakai :D. Kalau micellar water aku juga jarang pakai itu doang, biasanya tetap dibersihin lagi pakai cleanser. Rasanya kurang afdol aja, tapi kalau lagi malas sebenernya cukup sih :p #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, emang belum bersih sih kalo cuma pakai micellar water

      Delete
  3. Wahh syg bgt ya ga cocok di km sis.. aku tetep double cleanser sih abis pake garnier ini.. syukur ga ada apa2 so far 😂


    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku tetep double cleansing kayak biasanya maybe gak bakalan ada masalah sih kak di kulitku

      Delete
  4. Aku kalo pake ini pun tetep double cleanser sih. Tapi emang dia kurang powerful utk menghapus makeup waterproof

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, betul. Bahkan buat menghapus sisa makeup dia juga kurang mantap menurutku

      Delete
  5. Aku pake ini karena kadang suka make maskara. Annndddd it doesn't really do the job. #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. nama nyamicellar water etetep yaah harus pake second cleanser lagi biar mantep bersih nya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, salahku juga sih terlalu males double cleansing😂

      Delete
  7. Aku udah jarang banget pakai micellar water buat ngapus make up lebih suka cleansing oil sih langsung bersih, terus kalau pakai micellar water kayak buang-buang kapas.
    Aku punya micellar water garnier ini sejak awal rilis tapi belum dipakai hehe

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah ngabisin kapas ya kak. Bahkan gak bisa bersih dalam sekali usap

      Delete
  8. aku juga pakai ini tapi tetap double cleansing hahahaa dan dia kurang ampuh buat yang waterproof, bagusnya buat yang makeup no make up aja :) #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang buat makeup no makeup aja juga perlu kekuatan kak😂

      Delete
  9. iya ini kalau untuk makeup yg setronggg pake oil base cleanser dulu ya #KBBVmember Carnellin

    ReplyDelete
  10. Aku juga pernah pake, lumayan menurut aku namun memang masih ada yang lebih baik tapi dengan harga yang lebih up lagi hihi

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak. Ada yg harganya juga sama tapi menurutku masih enakan garnier ini

      Delete
  11. Ini holy grail aku juga. Sukakk! #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka kak, tapi buat pendamping cleansing oil😁. Kalo buat single use aku nyerah

      Delete
  12. Sayang sekali ya gak cocok. Aku pakainya yang biru dan cocok2 aja, tapi emang bukan sebagai pembersih utama kalau micellar water ini
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan gak cocok kandungannya ya kak. Cuma ya emang salahku sih soalnya aku pakai ini sebagai first cleanser. Kalo dipakai sebagai pemdamping cleansing oil masih baik-baik aja di kulitku

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.