[REVIEW] Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

by - December 10, 2018

Assalamualaikum

Kali ini aku mau bahas exfoliating toner yang beberapa lalu sempat menjadi tren karena foto-foto diiklannya menjanjikan banget. Buat yang belum tau exfoliating toner itu apa, aku akan jelasin sedikit. Jadi exfoliating toner itu merupakan produk exfoliate kulit (semacam face scrub) fungsinya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit. Sesuai Namanya, produk ini berupa toner yang bisa mengangkat sel kulit mati. Canggih banget gak sih?


Aku tertarik nyoba produk ini karena gambar-gambar diiklannya bener-bener menjanjikan banget dan aku juga makin yakin pas aku blogwalking bacain reviewnya produk ini, banyak yang bilang produk ini bagus dan worth to try banget.


Pasti banyak yang ngiler dong ya kalo hasilnya kayak yang ada diiklannya. Apa hasilnya emang bener seperti yang diiklankan? Penasaran kan? Yuk cek reviewnya, keep scrolling.


Pertama kita bahas packaging nya.
Untuk menjaga botolnya tetep utuh, produk ini ngasih kemasan box buat botolnya. Boxnya di dominasi warna hijau dan putih. Di box nya ada keterangannya tapi pakai bahasa korea dong, satu-satunya yang bisa aku baca Cuma igredients nya aja wkwk. Tapi kalo menurutku penjelasannya cukup lengkap, ada deskripsi produk, ingredients, dll. 


Untuk memastikan keamanan produknya dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab, pihak Some By Mi menyegel box nya dengan seal yang gak gampang dibuka (kecuali digunting) seperti gambar dibawah.



Botolnya terbuat dari plastic tebal, berwarna hijau transparan dan ada penjelasan produknya (sama seperti di box nya). Tutupnya ulir dan rapet banget, gak gampang bocor. Lubang tempat keluar produknya juga cukup kecil, jadi gaperlu takut ngambilnya kebanyakan. Oh iya, buat memastikan produk yang kalian terima masih baru, pastikan lubangnya masih tersegel seperti gambar dibawah ini



Penjelasannya kira-kira seperti ini:

Description:
Work as effective exfoliator to levar skin cleaner and more radiant than before! Get baby soft skin in just 30 days. The best miracle toner you must try in life! The realief of your skin. Perfect exfoliator toner to use everyday! Low Ph Toner – Suitable for sensitive skin, dry skin and oily skin.

Suggested Use:
After cleansing in the morning and evening, take an appropriate amount on a cotton swab, wipe it off along with the texture of the skin, and let it absorb lightly.

Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifonia (Tea Tree) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Mentha Pipertita (Peppermint) Oil.

Tekstur produk ini cair (yaiyalah, Namanya juga toner wkwk) dan baunya hampir mirip kayak sirup obat batuk, dominan bau peppermint. Warna tonernya bening, tapi karena botolnya berwarna hijau gelap jadi kesannya kayak itu warna tonernya.

About Ingredients:
Glycerin: Merupakan salah satu bahan pada sebuah produk kecantikan yang berperan sebagai pelembab kulit. Gliserin dapat melembabkan kulit karena dapat mengikat cairan dan menyerap kadar air dari lingkungan sehingga kelembaban kulit tetap terjaga. Gliserin ini bentuknya cair agak kental dan bening, rasanya manis dan mempunyai titik didih tinggi.

Niacinamide: Salah satu whitening agent favoritku. Niacinamide (Vitamin B3) merupakan whitening agent yang juga bagus untuk menjaga kelembaban kulit karena niacinamide meningkatkan produksi ceramide (kandungan yang mengunci kadar air dalam kulit). Dapat mengencangkan kulit dan memiliki sifat anti-inflammatory yang membantu menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat meradang. Niacinamide ini membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit terluar. Niacinamide juga mampu mengatasi bekas jerawat/acne scar dan memperbaiki warna kulit tidak merata/belang karena niacinamide membantu memperlambat proses pemindahan melanin ke lapisan kulit terluar.

Tea Tree Leaf Extract: Biasanya dikenal sebagai tea tree oil. Mengandung anti-bacterial dan anti-fungal yang berguna untuk megurangi inflamasi dan jerawat. Tea tree banyak di gunakan dalam produk-produk anti acne karena mampu merawat kulit berjerawat dan di dalam shampoo untuk rambut berketombe. Biasanya Tea tree oil dijual dalam bentuk minyak esensial/essential oil.

Papaya Fruit Extract: Menstabikan minyak di wajah dan sebagai exfoliator karena mengandung papain untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Kaya akan vitamin A, vitamin C dan antioksidan. Mampu membantu menghilangkan bekas jerawat, bekas luka dan efek buruk sinar matahari. Biasanya terdapat dalam produk anti aging dan acne treatment.

Witch Hazel Extract: Merupakan astringent alami yang berfungsi untuk memangkas pori-pori dan mengencangkan kulit. Kaya akan Tanin (antioksidan) sehingga tidak membuat kulit kering dan tidak mengganggu produksi minyak alami pada kulit, witch hazel juga membantu meredakan inflamasi akibat jerawat.

Swiftlet Nest Extract: Biasa disebut sebagai sarang burung wallet. Mengandung Glyco protein dan growth factor yang berfungsi memperbaiki dan membantu regenerasi sel serta meningkatkan kadar kolagen dalam kulit

Allantoin: Mencegah agar kulit tidak kering dan iritasi, dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru dan jaringan sehat. Termasuk kedalam zat emmolient yang berfungsi melembutkan dan melembabkan kulit. Selain itu, allantoin juga membantu mengeksfoliate sel-sel kulit mati

Peppermint Oil: Memiliki kandungan astringent, berfungsi untuk memangkas pori-pori dan mengontrol sebum pada kulit. Memiliki kandungan antiseptic yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Peppermint oil juga sebagai aroma pada produk ini

Terus AHA, BHA dan PHA nya darimana? AHA didapatkan dari citric acid (asam sitrat), BHA didapatkan dari salicylic acid (asam salisilat), dan PHA didapatkan dari lactobionic acid (asam laktobionat). Bahan-bahan yang berperan sebagai exfoliator berada diurutan yang ke-sekian, menurutku toner ini cukup ringan dan (mungkin) bisa digunakan setiap hari sesuai klaimnya.

First Impression:
Aku baru pakai ini selama beberapa hari dan belum ada perubahan di kulitku. Pas pertama pakai ini, aku suka sama hasilnya karena bikin kulit kelihatan glowing. Gak seperti kebanyakan exfoliating toner yang bikin kering, toner ini malah melembabkan kulitku dan aku rasa bakalan aman-aman aja meskipun aku pakai tiap hari. Sejauh ini aku gak ngerasain efek negatif di kulitku dan aku harap kayak gini terus sampai nanti-nanti wkwk.

Untuk hasil yang lebih real, aku bakalan pakai toner ini selama 30 hari untuk membandingkan hasil dan klaimnya. Dan nanti aku bakalan update hasilnya, so stay tune.

UPDATE!!

Sesuai janjiku, aku mau update hasil pakai toner ini di wajahku. Pada penasaran gak nih sama hasilnya? Hehehe. Maaf banget ya aku gak bisa nampilin fotoku soalnya aku emang gak nampilin muka ke publik, but aku ngereview toner ini sejujur-jujurnya gak ada yang aku lebih-lebihkan atau aku kurangkan. Aku tulis ini sesuai dengan hasil yang aku peroleh. Kalau saja hasilnya berbeda dengan kulit kalian, harap maklum ya karena kondisi kulit dan reaksi skincare di tiap orang orang berbeda-beda.

Aku pakai ini selama 30 hari dan aku ngerasa gak ada perbedaan di kulitku selain kulitku lebih glowing. Memang awalnya bisa membantu memudarkan bekas jerawat, tapi entah kenapa lama-lama toner ini seperti gak bekerja lagi di kulitku jadi hasilnya ya begitu-begitu aja.

Yang paling aku suka dari hasil toner ini adalah blackhead di hidungku berkurang banget dan pori-pori di hidungku jadi agak sedikit kecil, gak poreless kayak artis-artis korea ya😂. Menurutku toner ini cuma bisa mengusir blackhead aja karena whitehead di hidungku masih bejibun.

Untuk jerawat aku gak berharap banyak, gak sesuai klaim sih menurutku, karena jerawat di wajahku juga masih sering muncul bahkan setelah pakai toner ini selama 30 hari.

Menurutku toner ini lebih tepat disebut hydrating toner daripada exfoliating toner karena di kulitku lebih kerasa efek lembabnya daripada efek eksfoliasinya dan dari ingredients nya (udah aku tulis di atas) kebanyakan mengandung hydrating agent, jadi kandungan AHA BHA PHA nya ada diurutan kesekian.

Jadi kesimpulannya, toner ini worth to try buat kalian yang emang pengen nyoba cari exfoliating toner dan cocok buat kalian yang kulitnya gak begitu bermasalah. Tapi kalo kalian yang kulitnya bermasalah dan pengen nyoba toner ini ya monggo karena siapa tau hasilnya di kulit kalian lebih bagus daripada di kulitku.

What I Love:
-Bikin wajah terlihat glowing
-Mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan blackhead
-Memudarkan bekas jerawat (sedikit)
-Gak bikin kulit kering

What I Hate:
-Gak mempan buat jerawat
-Harga lumayan mahal
-Masih susah dicari karena harus beli online

Repurchase? No, aku mau coba exfoliating toner merk lain

Price and Where to Buy: Harganya sekitar 170-200ribu an. Kalian bisa beli disini

So, itu aja review dari aku semoga bisa membantu. Jangan terpaku sama 1 review aja karena hasil dari setiap orang berbeda-beda. Cocok di aku belum tentu cocok di kalian, dan gak cocok di aku belem tentu juga gak cocok di kalian. 

Kalau kalian ngerasa review ini berguna jangan lupa share sebanyak-banyaknya ke media social kalian dan support aku terus supaya aku makin semangat bikin review. Thank you for reading and see you on my next post. Bye♥️

With love,
Firda

You May Also Like

1 comments

  1. Makasih Ka review-nya ��. Sangat membantu buat yg lagi nyari2 & galau dengan berbagai pilihan. Secara berbagai merk skincare bertebaran banyak dimana-mana. Namun perlu sikap bijak sebelum benar2 membelinya.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.