26 Juni 2020

[REVIEW] POND'S BB POWDER

Assalamualaikum

Halooooo. Jumpa lagi sama aku. Di postingan kali ini aku akan mereview salah satu bedak tabur yang cukup hype pada masanya dan jadi favorit banyak orang karena kualitasnya dan harganya juga sangat terjangkau. Bedak hype ini adalah Pond's Magic BB Powder.

Seperti yang kalian tahu, bedak ini sangat terkenal di Thailand dan juga sangat hype di Indonesia sampai banyak beauty b/vlogger yang menjadikan produk ini sebagai produk favorit mereka.

Karena aku penasaran, jadi aku coba juga dong. Masih inget banget dulu pas beli harus ikut PO (Pre-Order) karena bedaknya belum resmi masuk ke Indonesia, harganya pun juga agak lebih mahal dibanding harga resmi yang ada di Indonesia sekarang. Tapi karena penasaran, yaudah, aku rela.

Beberapa waktu setelah aku pakai bedak ini, aku mendengar sesuatu yang membuatku senang. Yap, produk ini resmi masuk Indonesia yang pastinya membuat produk ini jadi mudah di dapat dong. Aku juga senang karena harganya jadi murah (waktu itu harganya Rp 25.000, sekarang bisa lebih murah karena diskon. Sedangkan harga saat aku ikut PO jauh lebih mahal, seingatku sekitar Rp 40.000).

Kok kayaknya kepanjangan ya basa basinya, hehehehe. Yuk, langsung ke reviewnya.

Packaging


Jujur aja, aku suka banget sama kemasannya. Simple, cantik, imut. Menurutku kemasannya mirip sama bedak ketek/bedak bayi yang ukuran mini tapi vibe nya beda dari beda ketek/bayi pastinya. Didominasi warna pink, membuat penampilan luarnya terlihat cantik. Ukurannya juga gak begitu besar, masih bisa masuk pouch tanpa bikin penuh.

Di bagian belakang kemasan terdapat beberapa penjelasan tentang produk ini. Untungnya, aku punya yang versi Indonesia jadi gak puyeng-puyeng amat lihat tulisan Thailand. Expired date dan nomor BPOM ada di bagian bawah.


Description & Ingredients

Description:
Pond's Magic BB Powder untuk kulit tampak halus dan natural.

How to use:
Usapkan secara merata pada wajah setelah menggunakan pelembap.

Ingredients:
Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Cl 77492, Fragrance, Cl 77499, Cl 77491, Mica, Aluminum Hydroxide, Aluminum Stearate, Niacinamide.

Seperti loose powder pada umumnya, produk ini mengandung Talc. Aku beberapa kali dengar desas-desus gak enak tentang Talc ini karena katanya bisa terhirup dan menyebabkan sesak napas. Talc juga banyak dijumpai di produk baby powder.

Yang bikin aku terheran, ternyata produk ini juga mengandung Niacinamide. Seperti yang kalian tahu (kalau kalian mengikuti aku sejak aktif nulis review sih), aku suka banget sama Niacinamide karena bekerja dengan sangat baik di kulitku. Niacinamide mampu mengatasi kemerahan di kulit, meratakan warna kulit, mencegah peradangan jerawat, dll. Aku gak tahu fungsi Niacinamide di dalam produk ini sebagai apa.

Result

Sebenarnya aku gak terlalu berharap produk ini bagus sih karena kebanyakan produk hype yang aku coba malah zonk di aku. Tapi setelah pakai beberapa kali, kok aku jadi suka. Yang paling aku suka, powder ini membantu nge-blur pori-poriku yang gede dan kelihatan jelas. Tanpa pakai primer pun aku notice pori-poriku jadi lebih samar setelah aku apply ini. Aku pakainya cuma aku tap-tap ringan pakai sponge sampai merata.

Untuk oil control nya menurutku biasa aja, masih oke bedak marcks yang juga jadi andalanku selama bertahun-tahun. Di kulitku, produk ini mampu menahan minyak selama ±3 jam.

Karena bedak ini punya warna yang agak gelap gitu, jadi ini cocok banget kalau aku pakai buat nge-set foundation atau BB cream yang warnanya lebih terang dibanding warna kulitku. Aku juga merasakan kalau produk ini ada sedikit coverage, tapi sedikit banget, gak sampai yang full coverage.


Selama memakai produk ini, aku gak merasa ada reaksi negatif di kulitku. Produk ini gak membuat komedo di kulit semakin banyak atau apapun, aman guys.

Menurutku, dengan harga Rp25.000, produk ini cocok banget untuk dicoba. Kalau kalian belum pernah coba, buruan beli deh, asli gak akan nyesel. Gak heran sih kalau bedak ini hype banget, kualitasnya bagus.

What I Love:
-Kemasan cantik
-Harga terjangkau
-Ada sedikit coverage
-Oil control lumayan
-Memberikan efek blur ke pori-pori.

What I Hate:
-Sejauh ini masih belum ada.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

That's all. I hope this review helps. Don't forget to share to your social media if you feel that my review is very helpful for you. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

* This review is written according to my experience when using the product. There is nothing more or less, everything I write based on the experience that I feel. The results in each person may vary.

With love,
Firda

10 Comments:

  1. Aku juga sampe bela-belain beli saking boomingnya haha. Awet banget sampe exprided masih tersisa banyak. Wanginya aku suka lembut. Sekarang kalau mau beli juga udah banyak ya di minimarket harga terjangkau.

    BalasHapus
  2. Waah utk harga segitu lmyan jga utk cover wajah, tpi klo make bedak tavur gitu agak ribet ya mba apalgi pas buru2

    BalasHapus
  3. Mbak, dulu aku juga ngira kalau BB Pond's ini bedak ketek gitu wkwkwkwkkkkk belum pernah nyoba sih, tapi entar kapan kalau bedak habis, pengen cobain beli ini deh

    BalasHapus
  4. Wah, samaan, Mbak. Dulu bela-belain belanja di jastipan saking penasaran sih sama produk ini. tapi sekarang sudah ada versi Indonesianya untuk beberapa debitur yang lebih mudah ditemukan di toko terdekat, ya...

    BalasHapus
  5. Ponds BB Powder ini sih andalanku banget, entah aku sudah botol keberapa itu. Awal dulu beli waktu dibawain pak suami habis tugas di Thailand. Eh alhandulillah cocok dan suka titip sama teman yang keluar negeri kala itu. Sekarang enak nih sudah banyak dijual.

    BalasHapus
  6. Owalah ini masih booming ya tapi aku malah belum coba sampe sekarang hehe.. udah jarang liat di supermarket mungkin akunya sih ga ke stand ponds jadinya ga engeh hehe.. jadi pengen coba next time kalo bedakku abis..

    BalasHapus
  7. Enggak lama setelah pesenan dari jastip Thailand datang, eh ada kabar kalau produknya masuk resmi ke Indonesia, bahkan di minimarket ada hehehe. Tapi ya setidaknya udah nyobain yang asli dari sana, ya.

    BalasHapus
  8. ini product udh lama kah mbak? oke memang ya hasilnya tuh :)

    BalasHapus
  9. Kalau aku sih sama mbak jadinya bedak marcs yang jadi andalan, tapi aku belm coba sih pons, bisa jadi rekomendasi nih buat di coba

    BalasHapus
  10. Aku prnh pake bedak ini, pas keringetan lunturrrr huwaaaa.. 😭 Mana lunturnya belang-belang gitu hiks.. Sempet kapok pake bedak yg kyk gini tp trs setelah kenalan sm merk sebelah jd gak kapok lagi 😁

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.