[REVIEW] MENCERAHKAN KULIT SEKALIGUS PANGKAS TAMPILAN PORI DENGAN EBRIGHT SKIN

by - July 07, 2020

Assalamualaikum


Siapa disini yang punya kulit kusam, pori-pori besar, dan banyak bekas jerawat? Cung tangannya. Kalian gak sendiri kok, aku juga gitu. Aku punya problem kulit kusam dan warna kulit tidak rata (karena banyak hyperpigmentation), ditambah lagi penampakan pori-pori yang besar dan menjengkelkan. Duh, rasanya sempurna sekali hidupku. Aku sering banget mencari cara mengecilkan pori-pori wajah biar pori-pori di wajahku jadi lebih manusiawi dan gak terlalu kelihatan meskipun aku gak pakai pore filling primer.

Beruntungnya aku diperkenalkan dengan salah satu brand lokal yang produk-produknya membuatku tertarik, brand ini adalah eBright Skin. Oh iya, semua produk eBright Skin sudah mengantongi izin BPOM dan Halal MUI, jadi aman banget buat dipakai. Salah satu yang menarik perhatianku adalah produk-produk dari seri brightening ini. Selain bisa mencerahkan, produk dari seri ini juga bisa memangkas penampakan pori-pori. Aku sebagai pemilik kulit kusam dengan pori-pori segede lubang bekas kejatuhan meteor, pastinya mupeng dong. Akhirnya aku coba 3 produk mereka, yaitu:
1. Liquid Brightening Facial Wash
2. AHA Glow Brightening Toner
3. Essential C-Bright Serum

Packaging


Ketiga produk ini dikemas dalam kemasan yang sangat simple, cuma botol spray dan pump berbahan plastik transparan dan ditempel sticker di sekelilingnya, sticker berisi keterangan produk.

Karena aku bukan tipe orang yang cerewet soal desain kemasan, aku gak bakal banyak komentar. Meskipun kemasannya kelihatan murah, tapi selagi gak bocor dan masih berfungsi dengan baik ya it's okay.

Description & Ingredients

1. Liquid Brightening Facial Wash


Description:
Awali hari anda dengan kesegaran dari Brightening Facial Wash. Pencuci wajah ini diformulasikan dengan Licorice Extract dan Alpha Arbutin untuk membersihkan dan mencerahkan kulit secara lembut. Membuat tampilan kulit wajah anda menjadi lebih sehat, halus, dan cerah alami.

How to use:
Tuang cairan sabun secukupnya ke telapak tangan. Basahi dengan air hingga sedikit berbusa. Bersihkan wajah dengan lembut dan basuh dengan air. Keringkan wajah dengan handuk tipis.

Ingredients:
Aqua, Sodium Laureth Sulphate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Propylene Glycol, DMDM Hydantoin, Ethoxydiglycol, Sodium Chloride, Alpha Arbutin, PEG-150 Distearate, Citric Acid, Fragrance, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

2. AHA Glow Brightening Toner


Description:
Segarkan wajah dengan Brightening Toner agar kulit siap menerima perawatan dari krim terbaikmu.

How to use:
Setelah membersihkan wajah menggunakan Brightening Facial Wash, gunakan Brightening Toner dengan cara disemprotkan ke kapas secukupnya kemudian tepuk perlahan pada wajah dan leher hingga merata. Setelahnya, gunakan Whitening Day Cream (pagi hari) atau Whitening Night Cream (malam hari).

Ingredients:
Aqua, Alcohol, Propylene Glycol, Lactic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hammamelis Virginia Extract, DMDM Hydantoin, Alpha Arbutin, Adachidyl Alcohol, Allantoin, Fragrance, Behenyl Alcohol, Arachidyl Glucoside, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract.

3. Essential C-Bright Serum


Description:
Mengandung Glutathione dan Vit C, serum ini berfungsi untuk mencerahkan wajah, menjaga elastisitas kulit dan membantu meringkas pori-pori. Pemakaian rutin akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan berkilau.

How to use:
Tuang 2-3 tetes cairan ke telapak tangan. Oleskan tipis merata ke seluruh wajah. Tunggu 5-20 menit hingga serum meresap. Dapat dilanjutkan dengan pemakaian day cream/night cream untuk hasil maksimal.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, DMDM Hydantoin, Glutathione, Xanthan Gum, Allantoin, Dipotassium Glycyrrchizinate, Fragrance.

Result


1. Liquid Brightening Facial Wash

Dari semua produk yang aku dapat, aku coba facial wash nya duluan karena kebetulan aku lagi bosan sama facial wash lamaku. Setelah pakai ini, aku jadi suka karena wanginya enak. Menurutku wanginya mirip bunga 7 rupa tapi lebih soft. Saat pertama mencium wanginya, aku merasakan wangi melati + sedikit kenanga yang enak banget. Tiap cuci muka pakai ini, aku jadi enjoy.

Tekstur produknya gel berwarna putih, ringan, saat dibasahi dengan air gak begitu banyak berbusa. Sejujurnya aku gak begitu suka sama tipe cleanser yang gak begitu berbusa seperti ini karena rasanya jadi kurang bersih dan masih terasa licin. Tapi gak tau kenapa ini gak bikin kulit terasa licin tapi gak bikin kering juga. Jadi setelah cuci muka pakai ini, kulit tetap terasa lembap.

Produk ini mengandung SLES sebagai surfaktan. SLES tentunya beda sama SLS. SLES gak membuat kulit kering sedangkan SLS membuat kulit kering. Selain itu, produk ini juga mengandung 2 bahan pencerah yang sejauh ini work di kulitku, yaitu Alpha Arbutin dan Licorice Extract.

2. AHA Glow Brightening Toner

Produk kedua yang aku coba adalah toner, produk ini merupakan AHA toner alias exfoliating toner karena ya mengandung AHA. Pas aku baca, kandungan AHA di toner ini gak begitu tinggi karena gak ditunjukkan kandungannya ada berapa persen, ditambah lagi produk ini memakai Lactic Acid yang terkenal gentle bahkan kulit sensitif pun bisa pakai acid jenis ini, jadi masih aman buat pemula.

Selain mengandung Lactic Acid, produk ini juga mengandung Witch Hazel Extract (Hamamelis Virginia Extract) yang berfungsi sebagai antioksidan, membantu meringkas tampilan pori, menenangkan kulit dan mengurangi inflamasi. Produk ini juga mengandung 2 bahan untuk mencerahkan kulit, yaitu Alpha Arbutin dan Licorice Extract. Kalau kalian mencari cara mengecilkan pori-pori wajah, pasti banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan produk yang mengandung Witch Hazel atau AHA karena memang sangat bagus untuk memangkas tampilan pori-pori.

Saat dipakai, aku gak ada mencium wangi-wangi aneh. Teksturnya cair banget. Karena model botolnya spray, pas disemprot ke kapas ada sedikit keluar busa tapi untungnya gak mengganggu. Aku biasanya pakai ini dengan 2 cara, semprot langsung ke muka dan semprot ke kapas. Biasanya pakai cara yang mana? Tergantung mood. Kalau lagi males usrek-usrek, aku langsung semprot ke muka lalu aku tap-tap ringan sampai meresap.

Gak seperti acid toner lain yang kebanyakan drying, toner ini sama sekali gak membuat kulit kering. Tapi setelah pakai toner ini, aku tetap lanjut pakai hydrating toner supaya seimbang. Setelah pakai toner ini, kulitku terasa jauh lebih halus, apalagi di bagian hidung dan bawah bibir yang biasanya kasar karena komedo.

3. Essential C-Bright Serum

Produk terakhir yang aku coba adalah serum. Aku sempat heran sih karena serumnya kecil banget, tapi pas aku pakai ternyata gak habis-habis, hemat.

Sama seperti tonernya, serum ini gak ada wangi aneh pas aku pakai. Teksturnya cair, runny banget, tapi gak se-cair tonernya. Aku biasa pakai 1-2 pump untuk seluruh muka dan leher.

Yang aku suka dari serum ini, serum ini gak membuat kulitku kelihatan kusam. Karena teksturnya yang cair, serum ini juga gak membuat kulit gerah. Aku gak ada lihat perubahan untuk dark spot, tapi aku udah cukup puas karena ini membantu kulitku gak kusam.

Gak heran sih kalau serum ini oke buat mencerahkan kulit karena mengandung bahan pencerah yang bekerja baik di kulitku, yaitu Glutathione. Selama ini Glutathione gak pernah gagal di kulitku. Ditambah lagi produk ini juga mengandung Vitamin C yang juga punya fungsi mencerahkan.

Selama ±2 minggu aku pakai produk-produk eBright Skin, aku gak merasa ada efek negatif di kulitku. Aku malah suka karena membuat kulitku terlihat cerah. Mengecilkan pori? Yeah, sedikit. Setidaknya setelah pakai ini, pori-pori kulitku jadi lebih kalem. 

Kalau kalian tertarik mencoba produk ini, kalian bisa mengunjungi website eBright Skin disini atau kalian juga bisa mengunjungi akun instagram eBright Skin disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

21 comments

  1. Kandungan yang ada di toner eBright ini lengkap banget ya, bisa ngecilin pori-pori lagi. Kalau tonerku abis aku mau coba ah

    ReplyDelete
  2. untuk pori-pori besar ini emang menggangu banget deh apalagi alo udah penuh komedo rasanya gak nyaman dan gak PD ya.

    ReplyDelete
  3. Belum nyobain produk ebright yang ini, tpai kemarin aku juga ada review yang rich gelnya. Enaknya sih produk ini udah BPOM dan halal katanya ya

    ReplyDelete
  4. Setelah pakai toner gini boleh pake serum vit C mba ? Aku belum pernah nyoba soalnya.

    ReplyDelete
  5. Belum pernah make merk ini, krna aku bukan tim suka coba2 apalagi utk masalah wajah..tpi nice reviewnya mba 💜

    ReplyDelete
  6. Tipe kulitnya hampir sama, cuma kalau aku nggak kusam. Lebih ke kayak kilang minyak. Haha. Baru tau brandnya nih mbak. Aku sepertinya harus kepoin produknya Ebright skin brightening ini di IGnya. Udah mulai lelah nih cari produk yang bisa kecilin pori-pori.

    ReplyDelete
  7. aku baru tau sama brand ini menarik juga buat dicoba

    ReplyDelete
  8. Kemasannya justru travel friendly ya Mba. Btw aku jadi ngebayangin wangi kembang tujuh rupa kaya gimana hehehe.

    ReplyDelete
  9. kandungannya lengkap yaaa bikin tertarik coba nih hehehe.. dan seneng jg kalo ternyata udh halal nih :)

    ReplyDelete
  10. Tiap baca review produk yang sukses dipakai yang review aku bahagia banget hehehe, rasanya menang gitu lho udah cocok jadi yang baca pengen make juga heheh. AKu belum pernah make ini kak

    ReplyDelete
  11. Sabunnya berbusa banget enggak ya Mbak? Baca klaim ngecilin pori jadi tertarik, tapi bikin kulit wajah kerasa kayak ketarik gitu nggak ya habis dipakai facial wash-nya?

    ReplyDelete
  12. Ebright Skin Brightening Set ini cocok buat jenis kulit normal cenderung kering kak? trus buat pori-pori di bawah mata bisa mengecil juga ya

    ReplyDelete
  13. Boleh dicoba nih buat facial wash nya. Karena bukan SLS yang ada di kandungannya itu.

    Agak susah nemu produk face wash tanpa sls kalau belinya di toko kosmetik sini.

    ReplyDelete
  14. Penasaran bgt fir sm brightening serumnya, apalagi skrg aku lg getol dan suka bgt sama skincare yg kandungannya vitamin C. Kl baca tulisan vitamin C tu mata lgsg ijooo hahaha

    ReplyDelete
  15. Aduh produk skin care makin Varian Aja yah, ampe bingung Saya mau pakai yg mana. Rasanya pingin coba semua sampai ketemu Yang Pas Cocok dikulit akyujj

    ReplyDelete
  16. itu serumnya walau imut gitu tapi tetap awet ya, boleh juga nih apalagi khasiatnya bisa jadikan pori lebih manusiawi ya :D

    ReplyDelete
  17. Kakak bisa tahu ya kandungan dari produknya yang cocok di wajah, itu cara nyari tahunya bagaimana ya? Bikin artikel nya juga ya kak, buat referensi daku

    ReplyDelete
  18. Suka liat packaging nya. Tp sayangnya aku lihat ingredients nya ada ingredients yg harus aku hindari huhu. Jadi skip deh, gak bisa cobain ini.

    ReplyDelete
  19. Tiga skincare yang waib banget nih. acial wash, serum dan toner. Kudu setiap hari dipakai ya kak supaya hasilnya kinclong

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.