31 Juli 2020

[REVIEW] ALCA ACTIVE CARE INTENSIVE SERUM VIT C WITH COLLAGEN

Assalamualaikum

Beberapa waktu terakhir ini, aku lagi suka banget sama produk vitamin C. Padahal sebelumnya aku biasa aja sama produk-produk vitamin C karena aku pernah coba dan ternyata hasilnya biasa aja. Tapi semenjak membaca dan melihat beberapa keajaiban vitamin C, aku jadi tertarik ingin mencoba skincare yang kandungan vitamin C nya lumayan.

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu, aku mendapatkan kiriman produk dari Alca Care yang berisi serum vitamin C. Karena aku lagi kesengsem sama bahan ini, ya aku terima aja tawaran mereka. Apalagi pas mereka ngasih info kalau serum mereka ini juga mengandung collagen, wah, makin gak bisa nolak.

Aku excited banget pas nerima produk ini. Tapi berhubung ada kendala, jadi agak tertunda beberapa hari untuk mencoba produk ini padahal gak sabar banget pengen nyoba. Kalian se-excited aku gak sih kalau ada skincare yang baru mendarat di rumah kalian?

Packaging

Serum ini dikemas dalam botol airless pump berbahan plastik ringan, kalau dilihat sekilas kelihatan agak ringkih, tapi sebenarnya bahannya kokoh. Ukurannya cuma 20ml, imut-imut banget. Kalau mau dibawa traveling masih aman karena gak rentan bocor dan gak makan banyak tempat.

Di sekeliling botol terdapat sticker yang berisi tentang produk ini, mulai dari keterangan produk, cara pakai, tempat produksi, daftar komposisi, dll.

Description & Ingredients

Description:
Serum yang menutrisi dan memberikan kelembapan untuk wajah. Dengan kandungan vit c dan collagen serum ini juga membantu mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit. Berbahan dasar air sehingga ringan cocok untuk semua jenis kulit.

How to use:
1. Setelah menggunakan toner, ambil dan teteskan serum secukupnya ke wajah
2. Ratakan serum ke seluruh area wajah
3. Tunggu hinga serum menyerap sempurna ke dalam kulit.

Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Niacinamide, Ethyl Ascorbic Acid, Ethanol, Hydroxyethylcellulose, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Lactic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hyaluronate, DMDM Hydantoin, Euglena Gracilis Polysaccharide, Hydrolyzed Collagen, Xylitol, Allantoin, Disodium EDTA, Fragrance, Glucose, Tocopherol.

Produk ini mengandung Ethyl Ascorbic Acid sebagai salah satu bahan aktif. Saat aku mencari tahu tentang Ethyl Ascorbic Acid, aku menemukan bahwa acid jenis ini merupakan salah satu jenis vitamin C yang stabil, jadi gak rentan membuat kulit iritasi. Fungsinya adalah untuk mencerahkan kulit sekaligus memudarkan noda hitam pada kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung Niacinamide, Euglena Gracilis Polysaccharide, dan Hydrolyzed Collagen. Seperti yang kalian tahu, aku suka banget sama Niacinamide dan sepertinya aku sering menyebut bahan ini sebagai salah satu holy grail ku karena bekerja dengan sangat baik di kulitku. Niacinamide sendiri memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit, memudarkan noda hitam, mengatasi kulit iritasi (memerah), serta mengontrol produksi minyak di wajah. Ya fungsinya kurang lebih mirip sama Ethyl Ascorbic Acid.

Produk ini juga mengandung Euglena Gracilis Polysaccharide (Alga) yang berfungsi sebagai anti aging, soothing agent, dan melembapkan kulit. Dan masih ada satu bahan lagi, yaitu Hydrolyzed Collagen. Pasti kalian sudah tahu kan tentang bahan ini. Yap, bahan ini terkenal banget karena dianggap mampu menjaga keelastisan kulit. Selain itu, Collagen juga dipercaya dapat memberikan kontribusi untuk pembentukan sel-sel baru.

Result

Saat pertama lihat teksturnya, aku suka karena kelihatan ringan. Pas diratakan ke kulit, ada rasa sedikit lengket dan agak terasa licin. Tapi saat produknya sudah meresap, gak ada rasa lengket yang tertinggal.

Wanginya menurutku strong banget, mirip wangi salah satu parfum tapi aku lupa parfum apa. Buat kalian yang sensi sama wewangian di produk skincare, sepertinya kalian gak akan suka sama ini.

Aku pakai produk ini selama lebih dari 2 minggu untuk memastikan apakah produk ini bekerja dengan baik apa enggak di kulitku. Selama memakai produk ini, aku gak merasa ada perubahan signifikan buat meratakan warna kulit, aku lihat dark spot di kulitku gak memudar. Tapi aku suka karena setelah pakai ini kulitku jadi lebih terlihat glowing dan gak kusam.

Serum ini juga gak membuat kulitku gerah, jadi nyaman banget meskipun aku pakai siang hari. Yang aku suka juga, serum ini membuat kulitku jadi kenyal dan lembap.

Sejauh ini, aku gak merasa ada efek negatif sih. Meskipun gak ngefek apa-apa buat dark spot dan kulit belang, tapi aku tetap suka karena serum ini membantu kulitku gak mudah terlihat kusam. Sepertinya aku mau coba beberapa botol lagi untuk memastikan bagaimana hasilnya di kulitku. Karena aku suka teksturnya, jadi sepertinya aku akan betah pakai produk ini.

What I Love:
-Kemasan praktis
-Membuat kulit terlihat cerah, tidak mudah kusam
-Tekstur ringan

What I Hate:
-Gak begitu ngefek buat dark spot

Repurchase? Yes, sepertinya. Aku mau coba produk ini lebih lama karena penasaran.

Where to buy? Kalian bisa mengunjungi akun instagram Alca Care disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda


9 Comments:

  1. Pas liat fungsinya untuk mencerahkan kulit sekaligus memudarkan noda hitam pada kulit, jadi ngerasa; ini tuh cocok banged buat aku sih, ditambah ada wanginya juga, udah deh paling demen deh sama wangi-wangian. Jadi penasaran pengen nyoba juga, apalagi bikin glowing jugakan yah sist... Duhhh auto beli Alca Care sih ini hehee Thaks infonya sist

    BalasHapus
  2. Aku lagi nyari serum yang pas buat bikin wajah nggak kusam, sepertinya Alca Care ini cukup menjanjikan ya. Wanginya benar-benar strong seperti parfum kah? Biasanya aku suka skincare yang wanginya segar dan natural.

    BalasHapus
  3. Nah ini Vit C, yang belum kesentuh sama aku mbak. Padahal udah enasaran sih sama produk Vit C untuk kulit. Btw ini produk lokal ya mbak?

    BalasHapus
  4. skincare merk ALca ini baru tahu. Ini selain serum ada apa lagi porduknya Mbak? Kalau dari manfaatnya gak bikin kusam cocok nih hihi

    BalasHapus
  5. racun batu nih, aku baru tau jg produknya hehe
    thanks yaa udah review menarik bgt formulanya bikin penasaran

    BalasHapus
  6. Asal dipakai rutin, hasilnya bakal keliatan ya. Aku tuh kadang-kadang aja rajinnya klo pakai skincare. Padahal sering banget mupeng kalau ada yang punya kulit glowing.

    BalasHapus
  7. oh jadi Ethyl Ascorbic Acid itu masih jenis acid vitamin C yang stabil, jadi aman buat yang punya kulit sensitif kayak aku ini hehehe makasi ka reviewnya

    BalasHapus
  8. Duh, aku tuh selalu mupeng deh kalo baca serum. Bawaannya kepengen nyobain. Etapi kurang ngefek ya ke dark spot. Kayaknya kurang cocok di aku. Usia bikin dark spot di wajah makin banyak soalnya.

    BalasHapus
  9. Baru dengar aku produk ini. Harganya kisaran berapa ka? Proses penyerapan ke kulit g lama kan ya? Aku suka model kemasan seperti ini, praktis gitu.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.