[REVIEW] DAL CUORE SLEEPING MASK

by - August 03, 2020

Assalamualaikum

Halo, apa kabar?
Sepertinya ini kedua kali aku mereview produk sleeping mask setelah sekian lama aku gak menulis review produk jenis ini. Padahal aku cukup sering mencoba sleeping mask, meskipun kebanyakan dari brand lokal sih.


Beberapa waktu yang lalu, aku mencoba produk sleeping mask dari salah satu brand lokal asal Surabaya, Dal Cuore. Aku sangat excited karena aku udah baca beberapa review teman-teman dan pada bilang produknya oke. Meskipun ini brand baru, tapi aku excited banget karena saat aku baca penjelasan produknya, aku merasa produk ini akan disukai kulitku.

Meskipun ini brand baru, tapi produk dari Dal Cuore sudah terdaftar BPOM dan cruelty free๐Ÿ˜.

Packaging

Sleeping mask ini datang dengan box berwarna hijau muda, di sekeliling box terdapat keterangan produk. Sayang warna font nya tabrakan sama warna box nya, jadi agak susah dibaca. Produknya dikemas dalam jar kaca berwarna gelap dan gak banyak tulisan di sekelilingnya, jadi kelihatan cantik banget.

Description & Ingredients

Description:
Sleeping mask dari Dal Cuore membantu merawat dan menjaga kulit wajah sepanjang malam. Kandungan Ekstrak Centella Asiatica, Ekstrak Camellia, dan Ekstrak Pinus dapat membantu kelembapan wajah pada malam hari. Formulanya ringan dan mudah meresap. Memiliki aroma vanila yang dapat menenangkan.

Dengan bahan aktif Centella Asiatica Extract yang dapat meremajakan kulit dan membantu mengatasi masalah pada kulit. Camellia Sinensis Extract yang berguna untuk melembapkan dan membantu mencegah datangnya jerawat serta Pinus Extract sebagai antioksidan.

How to use:
Gunakan pada malam hari setelah membersihkan wajah. Ratakan masker ke seluruh wajah dan pijat secara lembut.

Ingredients:
Aqua, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerol Stearate, Polyacrylate Crosspolymer 11, PEG-100 Stearate, Isononyl Isononanoate, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Cladosiphon Okamuranus Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Decyl Glucoside, Fragrance, Polyglutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Lactobacillus Ferment Lysate, Spirulina Platensis Extract.

Saat aku lihat daftar komposisinya, aku langsung jatuh cinta karena produk ini mengandung beberapa bahan yang menurutku belum banyak dipakai pada sebuah produk skincare, seperti Cladosiphon Okamuranus Extract (Mozuku) dan Pinus Densiflora Leaf Extract (Pinus).

Pas aku mencari tahu tentang Cladosiphon Okamuranus Extract, aku menemukan bahwa ini merupakan alga yang bernama lain Mozuku dan ternyata bahan ini sering digunakan oleh brand-brand skincare yang harganya mahal. Bahan ini berfungsi sebagai skin conditioning dan membantu melembapkan kulit.

Sedangkan Pinus Densiflora Leaf Extract (Pinus) memiliki fungsi sebagai anti inflamasi, skin brightening, antioxidan, dan anti microbial. Bahan ini pernah aku lihat di beberapa skincare dari brand Korea, tapi aku belum pernah mencobanya di kulitku.

Selain dua bahan unik yang sudah aku sebutkan, produk ini juga mengandung bahan-bahan yang menurutku oke banget buat kulit, seperti Aloe Barbadensis Leaf Extract (Aloe Vera), Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract (Green Tea), Lactobacillus Ferment Lysate, dan Spirulina Platensis Extract (Spirulina). Pastinya banyak dari kalian yang sudah paham fungsi dari beberapa bahan tersebut.

Aloe vera berfungsi untuk melembapkan kulit dan menenangkan kulit. Bahan ini sering banget dipakai di dalam produk skincare. Centella Asiatica berfungsi untuk menenangkan kulit, mencegah peradangan di kulit akibat jerawat, dan mengatasi kemerahan pada kulit. Green tea sangat terkenal dengan fungsinya sebagai antioksidan. Lactobacillus Ferment Lysate adalah prebiotik yang difermentasi menggunakan bakteri lactobacillus, fungsinya sebagai soothing agent yang mampu menenangkan kulit sekaligus menjaga kelembapan kulit. Spirulina Platensis Extract (Spirulina) berfungsi sebagai anti inflamasi, anti aging, dan antioksidan.

Result

Aku suka sama tekstur produk ini karena menipu banget. Pas aku lihat di jar, kelihatan teksturnya bakal thick dan creamy. Tapi pas udah dicolek, teksturnya ternyata ringan banget.

Sleeping mask ini punya wangi vanilla yang unik. Aku belum pernah mencium wangi vanilla yang seperti ini di produk lain (seingatku sih).

Karena teksturnya ringan, produk ini mudah meresap dan gak membuat kulit terasa gerah. Saat di spread ada sedikit stain jadi agak susah rata, harus sabar.

Pas udah nempel di kulit, ada sedikit rasa dingin yang aku rasakan di kulitku. Wangi vanilla nya menenangkan banget, gak mengganggu sama sekali.

Aku suka pakai produk ini saat kulitku merah-merah karena jerawat karena efek calming nya bagus di kulitku. Kalau ada jerawat, biasanya aku kombinasikan produk ini dengan spot treatment favoritku dan boooommm, hasilnya amazing๐Ÿ˜. Jerawat jadi lumayan kempes dalam semalam, padahal biasanya butuh waktu 3-4 hari.

Sleeping mask ini juga mampu melembapkan kulitku dengan baik, di kulitku yang oily ini lembapnya gak over, jadi masih nyaman banget. Selain ini bagus buat calming, sleeping mask ini juga mampu membuat kulitku terlihat bercahaya saat aku bangun tidur.

Selama memakai produk ini, aku gak merasa ada reaksi negatif di kulitku. Kalau kalian penasaran dengan produk ini, kalian bisa mengunjungi akun instagram Dal Cuore (@dalcuore.offc). Sleeping mask ajib ini harganya cuma Rp90.000 guys๐Ÿ˜.

What I Love:

-Tekstur ringan

-Kemasan cantik

-Memberikan hasil memuaskan di kulitku

-Harga lumayan terjangkau

What I Hate:

-Sejauh ini belum ada yang gak aku suka

Repurchase? Yes, aku akan beli lagi kalau punyaku sudah habis.

Where to buy? Kalian bisa beli di akun instagram Dal Cuore disini. Harganya cuma Rp90.000/jar.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

You May Also Like

15 comments

  1. Kulitku tuh sensitif banget, jika pakai produk yang nggak cocok langsung gatal dan muncul jerawat. Pengen coba, kira² ini cocok nggak ya?

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau produknya, kemasan nya lucu. pernah beberapa kali sih pakai sleeping mask tp suka males & kelupaan gtu loh haha jd lebih suka sheetmask/clay mask gtu

    ReplyDelete
  3. Baru pertMa kali sih kalau denger cream produk ada bau vanilanya, karena aku suka vanila kayaknya patut di coba nih creamny

    ReplyDelete
  4. Wah harganya lumayan juga ya untuk ukuran seperti itu, btw kalau dibandingkan dengan hasilnya kulit bisa lebih seger mengapa tidak. Mau coba juga nih sepertinya

    ReplyDelete
  5. Bahannya yg masih jarang dipakai untuk produk skincare lainnya bikin produk ini banyak diburu pengguna produk kecantikan ya... Semoga cocok juga

    ReplyDelete
  6. Wah ini tuh cocok untuk yang punya kulit oily ya mbak, penasaran jadinya pengen nyobain. Kebetulan sleeping mask di rumah juga hampir habis dan sudah waktunya untuk pesan lagi.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah pakai sleeping mask lho, baca review ini jadi pingin coba produk Dal Coure deh ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  8. wah lumayan jg ya harganya untuk sleeping mask ini masih terjangkau, tp kalo jar gini kudu pakai spatula ya hehe..

    ReplyDelete
  9. aku tuh selalu nyari sleeping mask yang teksturnya tuh gak bikin oily setelah penggunaannya mba, kayanya boleh nih aku masukin untuk list dicoba nih semoga cocok sih

    ReplyDelete
  10. Sleeping mask Dal Cuore ini bisa meresap dalam waktu berapa menit kak firda? Kira-kira bisa berapa kali pemakaian ya kak kalau bentunya seperti itu? *belum pernah coba yang dalam jar

    ReplyDelete
  11. Iya bisa beda banget gitu ya mba antara di jar ma pas dioles

    ReplyDelete
  12. Jadi seperti pepatah ya mbak, jangan lihat buku dari covernya. Jangan lihat Sleeping mask ini dari teksturnya, padahal ternyata di luar ekspektasi yg hasilnya bagus

    ReplyDelete
  13. Dari namanya, aku kira ini bukan brand lokal. Ternyata ini brand lokal dan dari Surabaya.

    Gemoy packagingnya simple dan praktis ya. Kebetulan aku belum pernah coba skin care dengan kandungan pinus. It sounds good to my skin.

    ReplyDelete
  14. Akuuu pecinta sleeping mask nih, suka sama efeknya yang ngademin kulit. Noted that, dal cuore (duh susah amat ngomongnya yak)

    ReplyDelete
  15. Wah, pas banget lagi nyari sleeping mask. Ini kira-kira cocok untuk kulit dewasa yang butuh ekstra hidrasi dan anti aging kah?

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.