8 Agustus 2020

[REVIEW] SERUM TERBARU DARI SCARLETT WHITENING

Assalamualaikum

Halo, gimana nih kabarnya?
Beberapa waktu terakhir, aku lagi suka banget sama produk serum karena aku merasa kulitku butuh dan biasanya serum memiliki konsentrasi bahan yang tinggi sehingga dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

Salah satu serum incaranku adalah serum dari salah satu brand lokal, Scarlett Whitening. Yap, brand yang body care nya terkenal banget ini ngeluarin produk serum dengan 2 varian, yaitu Acne Serum (untuk kulit berminyak dan berjerawat) dan Brighly Ever After Serum (untuk kulit kering dan kusam).

Produk ini datang dengan box yang disegel menggunakan plastik. Warna box tiap varian berbeda, warna ungu untuk varian Acne dan pink untuk varian Brightly. Serum dari Scarlett Whitening ini dikemas dalam botol pipet berbahan kaca berukuran 15ml. Sama seperti box nya, botol serum ini terdapat sticker yang membedakan tiap varian, ungu untuk Acne dan pink untuk Brightly. Selain untuk pembeda, sticker yang ada di botol juga memuat informasi produk. Serum dari Scarlett Whitening ini tentunya sudah terdaftar BPOM dan cruelty free

1. Brightly Ever After Serum

Description:
Glutathione and Vitamin C is an antioxidant to protect skin from free radicals. Giving a brighter, glowy, and more even complexion. With Niacinamide to help visibly minimize enlarged pores.

How to use:
Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Ingredients:
Aqua, Niacinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, Cl 16255.

Aku tertarik banget sama bahan-bahan yang terkandung di serum ini. Aku menemukan beberapa bahan yang hasilnya terbukti bagus banget di kulitku seperti Niacinamide dan Glutathione. Niacinamide sendiri berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma. Glutathione juga berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Selain Niacinamide dan Glutathione, produk ini juga mengandung Phyto Whitening, Ascorbyl Glucoside (Vitamin C) dan Lavender Water. Phyto Whitening berfungsi untuk mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi. Vitamin C berfungsi membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Sedangkan Lavender Water berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Serum ini punya tekstur agak kental tapi masih runny. Saat diaplikasikan ke kulit, terasa agak licin dan sedikit lengket, tapi cepat banget nyerapnya. Begitu produk sudah meresap, gak ada rasa lengket yang tertinggal, malah kulit jadi lebih lembap dan plump.

Aku lumayan suka sama wangi produk ini karena aku mencium sedikit wangi bunga-bungaan, entah itu apa. Tapi saat aku endus langsung dari botolnya atau saat aku endus produknya, aku mencium bau agak pesing. Tapi baunya gak strong, jadi gak sampai mengganggu indera penciuman. Yang penting, saat aku apply produk ini, aku gak mencium bau aneh, malah lebih terasa wangi bunga.

Aku sudah pakai produk ini selama ±1 minggu dan aku merasakan perubahan positif di kulitku. Aku punya kulit yang gampang kusam, tapi setelah pakai serum ini, kulitku jadi terlihat lebih cerah dan gak gampang kusam. Aku belum merasa produk ini membantu memudarkan dark spot, tapi aku sudah cukup puas dengan efek cerahnya. Serum ini juga membuat kulitku terlihat glowing dan sehat.

Meskipun produk ini diformulasikan untuk kulit kering, tapi kulitku yang cenderung oily ini suka banget sama produk ini. Hasil akhirnya masih oily skin friendly, lembapnya gak lebay. Aku biasa pakai serum ini 3 tetes untuk bagian wajah (langsung aku teteskan di pipi kanan dan kiri, serta di dahi), dan 2 tetes untuk bagian leher.

2. Acne Serum

Description:
Tea Tree Water helps to clear pores and tighten skin. Liquorice Extract effective in improving the lock of an uneven skin tone. And Salicylic Acid works best for acne, also help prevent future breakouts.

How to use:
Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

Ingredients:
Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glychyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Gak kalah dengan serum brightening nya, varian ini juga mengandung bahan-bahan yang sangat menarik seperti Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract.

Dari semua bahan tersebut, ada beberapa bahan yang jadi favoritku, yaitu Salicylic Acid dan Liquorice Extract. Salicylic Acid berfungsi untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo. Sedangkan Liquorice Extract kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

Serum ini juga mengandung bahan yang sangat bagus untuk kulit berjerawat, seperti Tea Tree Water, Vitamin C, dan Centella Asiatica (disini Scarlett Whitening pakai Jeju Centella Asiatica😍). Tea Tree Water berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah. Vitamin C berfungsi untuk membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Jeju Centella Asiatica berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.


Tekstur dari varian ini mirip-mirip dengan yang varian brightly tapi lebih ringan, gak se-kental yang brightly. Saat diaplikasikan ke kulit pun, rasanya sama. Ada sedikit rasa lengket saat belum meresap, tapi saat sudah meresap, rasa lengketnya hilang. Produk ini gak butuh waktu lama untuk meresap.

Wanginya menurutku lebih enak yang varian brightly karena masih kecium aroma floral meskipun tipis. Karena produk ini gak mengandung fragrance, aku mencium bau yang menurutku aneh. Tapi baunya gak mengganggu sama sekali. Bahkan saat produk di apply, aku gak merasakannya. Baunya cuma kecium kalau diendus dari jarak dekat.

Aku juga menggunakan produk ini selama ±1 minggu, tapi entah kenapa aku lebih suka sama hasil yang diberikan oleh serum ini. Selain bagus untuk jerawat, produk ini juga bekerja dengan baik untuk mencerahkan kulitku. Aku ada beberapa calon jerawat yang sudah siap-siap muncul, saat aku pakaikan produk ini, 2 hari kemudian para calon jerawat itu gak jadi menampakkan diri. Terus ada juga 1 jerawat kecil yang merah banget, pas aku apply ini, besoknya kemerahan berkurang dan jerawatnya jadi kempes. Hasilnya lebih cepat dibanding pakai spot treatment andalanku.

Aku juga merasakan efek cerahnya meskipun efek glowing nya minim, gak seperti saat aku pakai yang varian brightly. Tapi setidaknya produk ini membantu kulitku gak terlihat kusam.

Untuk harga, menurutku serum ini punya harga yang sangat affordable. Harganya cuma Rp75.000. Aku jarang banget nemu produk serum yang harganya under Rp100.000 dan dengan kualitas sebagus ini.

Kalau kalian tertarik mencoba produk ini, kalian bisa langsung order via Instagram @scarlett_whitening disini. Atau kalau kalian kepo tentang produk-produk lain dari Scarlett Whitening, kalian bisa langsung mengunjungi akun Instagram Scarlett Whitening.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

31 Comments:

  1. kalau dipake selang seling bisa nggak ya? misalnya kan pake yg serum acne di saat jerawat, kalau udah kempes balik ke serum mencerahkan nya

    BalasHapus
  2. Wiiiiii, yang brightening mengandung bahan favoritku nih: Niacinamide. Dan doi masuk urutan kedua di list ingredients pula.😍😍😍

    Ngomong-ngomong aku baru tau nih, si Scarlett Whitening punya produk skincare. Aku pikir cuma bodycare doang.🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini termasuk produk baru mereka. Selama ini yg terkenal cuma body care nya aja, tapi belakangan ini serumnya juga lagi hype

      Hapus
  3. Wah scarlett udah ada serumnya ya. Cukup tranding nih produknya. Rata-rata orang pada suka ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini banyak yg suka produk ini dan bener mbak, lagi trending juga ini produk. Sold out dimana-mana

      Hapus
  4. Waah..stelah lotion dan bodyscrub yg booming skrg ada serum jga ya..😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, serumnya lagi hype juga. Jadi agak susah dicari, sold out dimana-mana

      Hapus
  5. Bisa double ya, khusus yg menghilangkan jerawat, dan khusus yg memutihkan.
    Dan saya mau kedua duanya hehehe...
    Secara kulit kusam dan berjerawat memang masalah saya banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeesss, bisa didobel atau dipakai selang seling. Serum buat jerawatnya udah mengandung pencerah loh mbak😍

      Hapus
  6. Waah ini produk yang lagi hits banget, jadi penasaran sama yang varian Acne Serumnya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yep, ini lagi hype banget dan sold out dimana-mana.
      Kuy cobain, kak.

      Hapus
  7. Bahan yang terkandung didalam serum ini, oke banget ya mba. Jujur, aku sendiri belum pernah cobain pake serum apapun sih kak. Next, bisa jadi rekomendasi yang oke nih buat aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Menurutku bahan-bahannya bagus banget, ada bahan favoritku juga di awal-awal ingredients list.

      Hapus
  8. Sepertiny aku perlu coba juga mbak tapi yang serum acnenya/ Gpp gk terlalu glowing yg penting nih wajah bisa bersih dr bekas jerawat hehe.
    Cukup murah juga ya harganya. Biasanya harga serum pasti dia tas 100 ribuan ini bisa lbh murah TFS reviewnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuulll, better selesaikan dulu masalah jerawatnya. Masalah glowing/enggak ntar tergantung banget sama hidrasi kulit.
      Yep, ini serum termurah yang pernah aku coba. Harganya gak nyampe 100k.

      Hapus
  9. Mau coba juga ah, sepertinya ini nih yang aku cari untuk kulitku. Semoga cocok

    BalasHapus
  10. Salah satu aja bisa kan dipakenya, yg brightly doang misal?
    Gemes-gemes banget gitu kalo ada kandungan Niacinamidenya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, mbak. Tinggal sesuaikan aja sama kondisi dan kebutuhan kulit.

      Hapus
  11. Aku belum pernah pake serum untuk wajah hehe karena belum merasa perlu.. tapi bole juga sih dicoba.. terutama kalo kulit lagi dehidrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, good step nih mbak. Kalo dirasa gak perlu, gausah dimasukin ke step skincare daripada terbuang sia-sia🤭

      Hapus
  12. jadi kepengen rekomendasikan acne serumnya ke anak gadisku deh ih. Biar jerawatnya bisa teratasi. Banyak yang bilang ini bagus. Mana terjangkau pula ya harganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, boleh nih, mbak. Siapa tau bisa terbantu ya. Iya nih, harganya terjangkau banget, gak nyampe 100k

      Hapus
  13. Serum Scarlett ini lagi hits banged! Banyak reviewer yg bahas jadi bikin penasaran juga deh..

    Mau coba yg brightening!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain, mbak. Beberapa temenku yang udah coba produk ini bilang ini bagus di kulit mereka.

      Hapus
  14. ya lord setiap baca reviewan tentang serum scarlett whitening ini makin pengen nyobain rasanya.. makasi ya kak buat reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicoba kak🤭. Sama-sama, kak. Semoga membantu, ya.

      Hapus
  15. Wish list aku. Scarlett tuh harganya affordable ya. Sebenarnya penasaran pengen cobain juga, tapi lagi ga bisa pake macem2 skin care.

    Worth it ya dengan harga segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dicoba pankapan, kak. Harus coba produk ini sih. Worth it bangeeett.

      Hapus
  16. Aku belum pernah sama sekali beli dan pakai serum Scarlett. Karena saat ini serum yang aku pakai setiap hari sudah habis maka aku pun berencana membeli serum Scarlett.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.