10 April 2020

[REVIEW] SOOTHING GEL UNIK DARI SUSU, MILATTE MILK SOOTHING GEL

Assalamualaikum

Kalau kalian dengar kata soothing gel, apa yang terlintas di pikiran kalian? Produk Aloe Vera gel yang serbaguna?  Atau hal lain?
Kalau kalian mengira soothing gel hanya terbuat dari Aloe Vera, kalian salah besar. Karena aku menemukan beberapa produk soothing gel unik dan terbuat dari bahan-bahan yang anti mainstream dan pasti gak terpikirkan sebelumnya. Salah satu produk soothing gel unik tersebut adalah Milk Soothing Gel dari Milatte Fashiony.

I guess, kalian pasti masih asing dengan brand ini karena masih belum banyak produknya yang beredar di Indonesia. Milatte Fashiony ini merupakan salah satu brand skincare yang berasal dari Korea Selatan. Tapi meskipun brand ini kurang terkenal di Indonesia, ternyata brand ini punya tempat tersendiri di hati masyarakat Thailand karena brand ini lebih terkenal disana. Jujur aja sih, ini juga pertama kalinya aku tahu tentang brand ini. Saat aku lihatk di beberapa e-commerce, ternyata produk yang dikeluarkan oleh Milatte ini sudah lumayan banyak dan hampir semua produknya punya konsep yang unik.

Milatte Fashiony ini berafiliasi dengan Charis yang merupakan sebuah website tempat berbelanja produk-produk dari Korea. Aku juga mendapat produk ini dari Charis untuk dicoba dan direview, jika aku suka, aku bisa menjual produk ini supaya para pembacaku juga bisa mencobanya.


Apakah kalian penasaran dengan soothing gel unik ini? Kalau penasaran, pastikan kalian baca sampai selesai ya.


Packaging

Sama seperti produk soothing gel pada umumnya, produk ini dikemas dalam kemasan jar berukuran 300ml yang ukurannya lumayan bulky. Kemasannya terbuat dari plastik yang lumayan tebal, gak ringkih, lumayan kokoh. Warna kemasannya di dominasi warna biru muda yang memberikan kesan segar.


Dibagian bawah jar, terdapat keterangan produk yang ditulis dalam bahasa Korea dan bahasa Inggris. Saat aku lihat sekeliling kemasannya, terdapat kertas kecil yang berisi keterangan produk, bedanya, keterangannya ditulis dalam bahasa Indonesia dan disertai dengan nomor izin dari BPOM.


Description & Ingredients

Description:
Gel yang membantu menjadikan kulit terasa lebih lembap, membantu mencerahkan, menenangkan, dan menyejukkan kulit.

How to use:
Oleskan gel pada kulit wajah, tangan, kaki, dan tubuh secara perlahan, kemudian tepuk-tepuk hingga gel menyerap sempurna. Dapat digunakan setiap saat.

Ingredients:
Water, Alcohol, Milk Protein Extract (10000ppm), Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Carbomer, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Proplylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Allantoin, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Fragrance.

Seperti namanya, soothing gel ini mengandung Milk Protein Extract sebanyak 10000ppm sebagai kandungan utamanya. Tapi jangan tertipu ya, 10000ppm itu sama dengan 1%. Yap, ini dikit banget. But, who's care selama produknya bekerja dengan baik di kulit.

Selain Milk Protein Extract, produk ini juga mengandung Lavender Flower Extract, Rosemary Leaf Extract, Sage Extract, Matricaria/Calendula Flower Extract, dan Peppermint Leaf Extract yang setahuku sudah umum digunakan dalam produk skincare.

Result

Karena aku gak bisa pakai susu untuk kulit wajah, jadi aku pakai ini di kulit badan. Menurutku efek soothing nya benar-benar terasa, kulitku yang habis kena panas matahari langsung jadi dingin setelah aku oles produk ini. Cooling sensation nya sangat berasa dan aku suka.


Produk ini punya tekstur gel tapi bukan tipe gel yang susah dicolek, masih gampang banget saat diambil dari kemasannya. Warnanya putih pekat dan saat diratakan gak meninggalkan stain atau bercak/garis putih. Saat aku pakai produk ini, aku mencium aroma lavender bercampur susu yang lumayan kuat, tapi menurutku wanginya gak mengganggu sama sekali.

Aku memakai produk ini sebagai pengganti body lotion karena body lotion yang aku gunakan sebelumnya terasa lengket dan licin saat terkena air. Saat pakai ini, gak ada rasa lengket atau pun licin saat terkena air. Ini meresap sempurna dalam waktu yang gak lama dan gak ada rasa gerah saat aku pakai ke kulit. Produk ini memberikan kelembapan yang lebih lama, tidak seperti produk aloe vera gel yang gampang menguap dan cepat membuat kulit kering. Selama memakai produk ini, aku gak merasa ada reaksi negatif di kulitku. So far aku menyukai produk ini karena membuat kulitku lembap.


Buat kalian yang tertarik mencoba produk ini, kalian bisa membeli produk ini di Charis shop ku disini dengan harga Rp 100.000 saja. It's quite affordable untuk sebuah produk berukuran 300ml. Kalau kalian kurang tertarik sama varian ini dan lebih suka varian Aloe Vera, kalian juga bisa beli dari link yang sama, tinggal klik variannya aja. By the way, produk ini punya 3 varian, Aloe Vera, Snail, dan Milk. Jadi pilih aja sesuai selera kalian.

What I Love:
-Harga terjangkau
-Bahannya unik
-Memberikan efek soothing dan cooling yang cukup
-Melembapkan dan lembapnya awet

What I Hate:
-Kemasannya besar, gak praktis dibawa traveling

Repurchase? Sepertinya yessss.

Where to buy? Kalian bisa beli di Charis Shop ku disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

10 Comments:

  1. kaya nya gemes pengen nyobain.apalagi buat kulit kering kaya aku, musti pnya kayanya

    BalasHapus
  2. Kalau sudah suka, pasti dibeli saja ya. Soal ukuran besar, bisa disiasati dengan menuangkan ke wadah kecil yang akhirnya gel ini bisa kita bawa bepergian ke manapun. Yg besar buat di rumah saja hehehe

    BalasHapus
  3. Wah iya, unik ya kemasan dan juga produknya. Bikin penasaran deh. Tapinya bias gak buat usia 40-an? Mupeng deh, mana harganya juga terjangkau ya.

    BalasHapus
  4. Menarik juga shooting gel dengan bahan susu gini. Kayanya enak banget dipakai kalau abis panas-panasan gitu ya atau abis berenang.

    BalasHapus
  5. Wah bener banget.. kalo bahas soothing gel pasti kepikirannya aloe vera gel doang hehe tnyata ada yg lain toh. Unik banget ya soothing dari susu.. jadi mau cobain soalnya aku ga cocok pake aloevera jadi pake ini mungkin cocok.

    BalasHapus
  6. Soothing gel itu mirip hand body lotion atau lulur gitu? Hehe belum pernah make soalnua

    BalasHapus
  7. wah aku baru tau sih kak kalo ada milk shooting gel kayak gini, kebayang sih kalo apply dibagian tubuh pasti makin nyaman

    BalasHapus
  8. ini produk baru ya kak?
    aku baru tau nih menarik bgt buat dicoba ya ternyat

    BalasHapus
  9. Wohoo another soothing gel, stelah sebelumnya booming aloe-aloean skrg based nya susu ini yah. Tadinya kupikir mungkin semacam lotion dari goatmilk gitu, tapi keknya kalo soothing gel lebih ringan dan lembut ketimbang body lotion.

    BalasHapus
  10. Iya biasanya setau Saya shooting gel berbahan aloe Vera yah. Sekarang berbahan dasar Susu. Bisa buat Wajah juga yah ini.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.