27 Oktober 2020

[REVIEW] MIA GLANSIE JEJU GREEN TEA ACNE SERUM, SERUM LOKAL YANG OKE BUAT HEMPAS JERAWAT

Assalamualaikum

Halo, apa kabar? Duh, gak terasa kalau hari ini udah masuk akhir bulan Oktober. Kurang 2 bulan lagi harus say goodbye sama tahun 2020. Semoga kita semua masih sehat ya.

Kalau kalian mengikuti perjalanan kulitku sejak lama dan sudah mengikuti blog/instagramku dari dulu, kalian pasti udah tau betul kalau aku punya kulit acne prone alias gampang berjerawat. Ya meskipun sekarang udah agak membaik dan kalau jerawatan gak sebanyak dulu, tapi sampai sekarang aku masih tertarik banget sama produk yang punya klaim bisa menghilangkan/mengempeskan/meratakan jerawat. Salah satu produk yang membuat aku tertarik adalah serum yang aku review kali ini.

Pertama kali aku lihat dan tau tentang serum ini tuh dari instagram story nya mbak Arum Racun Warna Warni. Karena mbak Arum bilang produknya bagus, aku yang gampang keracunan, langsung masukin produk ini ke wishlist dan berencana mau checkout entah kapan, hehehe.

Alhamdulillah, beberapa hari setelahnya, Glansie Beauty menghubungi aku dan mengajakku bekerja sama. Saat mereka menawarkan produk ini, aku excited banget. Kayak lagi telepati kita tuh. By the way, kalau kalian belum tau banyak tentang Glansie Beauty (atau biasa disebut Mia Glansie), kalian bisa mengunjungi website mereka disini untuk mengetahui lebih banyak tentang Mia Glansie.

Packaging

Aku jatuh cinta banget sama desain box nya yang menurutku cute. Sedikit mengingatkan aku dengan produk anak-anak karena banyak gambarnya, aku sukaaaa.

Produknya sendiri dikemas dalam botol airless pump. Beda dari botol pump pada umumnya, aku lebih suka sama yang modelnya begini karena kalau produk udah mau habis gak usah repot jungkir balik botolnya karena udah otomatis keangkat. Jadi gak ada tuh yang namanya produk terbuang sia-sia. Ukuran botolnya juga mini dan agak pipih. Tutupnya juga rapet banget, gak khawatir tumpah kalau dibawa berpergian.

Description & Ingredients

Description:
Serum wajah yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Mengandung Jeju Green Tea Extract, Niacinamide, dan Salicylic Acid untuk merawat jerawat, Mulberry Extract untuk membantu menyamarkan bekas jerawat, serta Rice Oil dan Aloe Vera sebagai meredakan peradangan/soothing agent.

How to use:
Teteskan 2-3 Mia Glansie Jeju Green Tea Acne Serum ke ujung jari, lalu ratakan ke seluruh kulit wajah disertai dengan gerakan memijat lembut ke atas. Digunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan cream.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Morus Alba Bark Extract, Niacinamide, Candida Bambicola/Glucose/Methyl Rapeseedate Ferment, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Bakuchiol, Propanediol, Sodium Polyacrylate, Methylpropanediol, Oryza Sativa (Rice) Germ Oil, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate Starch, Glycerin, Astragalus Extract, Dipropylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, 4-Terpineol, Citric Acid, 1,2-Hexanediol, Lecithin, Salicylic Acid, Triethylene Glycol, Salix Alba Bark Extract, Sodium Citrate, Phragmites Communis Extract, Poria Cocos Extract, Sodium Benzoate, Cl 19140, Cl 42090:2.

Saat aku baca daftar komposisinya, mataku langsung tertuju ke Niacinamide. Kandungan favoritku ini ada diurutan teratas. Selain Niacinamide, produk ini juga mengandung Morus Alba Bark (White Mulberry) Extract yang berfungsi sebagai pencerah kulit sekaligus antioksidan, Bakuchiol yang berfungsi untuk mengurangi garis halus, membantu mengatasi pigmentasi, menjaga elastisitas kulit, serta mengencangkan kulit. By the way, Bakuchiol ini punya efek yang sama seperti Retinol, jadi buat kalian yang penasaran gimana sih efek Retinol di kulit, kalian bisa coba lirik produk dengan kandungan Bakuchiol karena minim iritasi dan lebih friendly di kulit.

Result

Serum ini teksturnya agak kental tapi ringan banget. Begitu dioles ke kulit, menyerapnya cepat banget. Gak ada drama lengket dan sumuk pas pakai ini. Wanginya strong, kayak wangi kimia-kimia gitu, tapi wanginya gak stay terlalu lama, cuma sekilas aja. Karena produknya bagus, jadi aku gak peduli😋. Pas aku upload ini di IG, banyak yang bilang produk ini punya wangi Bakuchiol. Aku sendiri belum pernah pakai produk dengan kandungan Bakuchiol sebelumnya, jadi aku kurang tau gimana wangi si Bakuchiol ini.

Aku biasa pakai produk ini di pagi hari dan di malam hari saat aku gak pakai Retinol. Karena seperti yang sudah aku mention, produk ini punya kandungan Bakuchiol yang fungsinya mirip dengan Retinol.

Hasilnya gimana? EPIC PARAH. Awalnya aku bingung nih gimana cobanya karena kulitku gak ada problem apa-apa selain pori-pori besar dan banyak komedo. Akhirnya, di hari saat aku coba produk ini, ada 2 calon jerawat yang nangkring. Baru kali ini aku senang pas kedatangan calon jerawat.

Dengan hati yang berdebar, aku coba ini produk, berharap banget semoga produk ini gak mengecewakan. Keesokan hari, saat aku mau apply skincare pagi, aku sadar sesuatu, 2 calon jerawat udah hilang entah kemana. Gak perlu waktu lama, cuma semalam, tapi sukses bikin calon jerawat kabur. Tapi aku belum ngetes produk ini buat jerawat karena (alhamdulillah) kulitku lagi baik-baik aja, aku berharap sih produknya tetap bekerja dengan yahud.

Selain efek yang oke buat menghempas jerawat, aku gak ada merasakan efek lain seperti mencerahkan, bikin glowing, dll, sih. Oh tapi, serum ini ngasih efek lembap dan sama sekali gak bikin kulit kering. Sejauh ini, aku suka dengan hasil yang diberikan oleh produk ini. Gak mengecewakan sama sekali.

Kalau kalian tertarik, kalian bisa beli produk ini di akun shopee Mia Glansie disini dan pakai kode voucher MIAGFIRDA untuk mendapatkan diskon sebesar 5%. Diskonnya berlaku cuma sampai tanggal 30 Oktober 2020 lho.

What I Love:
-Produk lokal
-Kemasan praktis dan aman
-Bekerja dengan baik dikulitku.

What I Hate:
-Sejauh ini masih belum ada.

Repurchase? Kalau aku gak nemu serum seajib ini dengan range harga mirip, pasti aku akan beli lagi.

Where to buy? Kalian bisa beli di akun Shopee Mia Glansie disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

20 Comments:

  1. Waaahhh saya pakai Green Tea nya Benton, kemaren kirain teatree ternyata green tea.
    Btw senang banget ya kalau bisa cocok ama skincare merk lokal, hitung-hitung mendukung produk dalam negeri.

    Kalau wangi kimia, selama cocok di kulit sebenarnya oke-oke aja ya, terlebih wanginya cepat hilang :)

    BalasHapus
  2. helo ka frida, seneng banget mampir ke blognya yang penuh dengan review skincara.. aku lagi cari serum yang cocok di kulit aku juga nih.. terus yang memang menggunakan bahan alami alias ngga berbahaya bagi kulit aku.. mia glansie jeju green tea acne serum ini boleh aku coba

    BalasHapus
  3. Box packagingnya gemes, botolnya cakep, hasilnya epic. Lengkap bangeet ini produk fiturnya :")

    BalasHapus
  4. Waah kak, saya kan pernah baca kalau retinol tidak disarankan untuk bumil dan busui, klau bakuchiol gimana? Kan katanya sama tuh efeknya. Karena sedang menyusui, saya jadi lebih concern nih dengan ingredients skin care huhu.

    Btw, saya baru tahu loh ada kemasan yang airless gini. Jadi penasaran cara kerjanya *.*

    BalasHapus
  5. Mia Glansie Jeju Green Tea Acne Serum-nya kayaknya menarik kak.masuk wish listku.
    kemasannya ini asli enggoda banget kak.kereeen

    BalasHapus
  6. Produk lokal sekarang tidak kalah dengan produk negara luar ya. Saya senang ada serum dengan aroma green tea. Secara wanginya yg alami dan sehat itu saya suka banget. Apalagi ini bisa cegah jerawat. Asli cocok deh dengan kondisi kulit wajah saya

    BalasHapus
  7. Wah ini juga ada di mywishlist, karena jujyr aku juga lagi punya bekas jerawat yg lumayan hitam, semoga aku bisa check out si mia glansie ini

    BalasHapus
  8. Terlihat perubahannya kak, jadi solusi nih buat kulit berjerawat.
    Baru dengar nih daku kandungan Bakuchiol, jadi pengen memeriksakan skin Care yang daku gunakan ada itu juga gak ya, hehe.

    BalasHapus
  9. Serumnya efeknya selain menghalau jerawat yang bikin galau ternyata bisa menyamarkan pori-pori kulit juga yaa mba.

    BalasHapus
  10. Wah, keliatan banget hasilnya ya, Kak. Selain jerawat pergi, pori-pori juga jadi lebih kalem

    BalasHapus
  11. Wah kyknya aku jg butuh produk kyk gini mbak yang mampu mengusir jerawat dengan cepat, maklum aku kalau hormonal pasti deh langsung tumbuh satu2 deh itu yang namanya jerawat huhu
    thanks reviewnya :D

    BalasHapus
  12. Ah iya benar juga ya kak, gambar di kemasannya cute banget. Mirip untuk remaja gitu ya.
    Ternyata serum ini mampu mengatasi jerawat ya kak? Kebetulan aku ada jerawat pasca haid yang entah kenapa sampai sekarang belum juga memudar kembali.

    BalasHapus
  13. Wah, rezeki bangeettt kepingin sesuatu dan ternyata terkabul, malah tanpa perlu keluar uang ya. Penasaran sama airless pump, kayak gimana itu ya, apa bedanya sama pump biasa dan mekanismenya kayak apa.

    BalasHapus
  14. Kandungan green tea pada skincare itu sangat baik untuk menyehatkan kulit wajah, apalagi kalo ditambah dengan jeju, wah maksimal deh buat menghilangkan bekas jerawat

    BalasHapus
  15. wah boleh nih buuat penolong pas lg jerawat melanda. Bakucihol ini kaya pernah denger tp belum pernah coba sih :)

    BalasHapus
  16. Wah aku baru tahu acne prone artinya mudah berjerawat hehe. Mia Glansie, baru denger brand itu.

    Hasilnya kelihatan banget ya perubahan positifnya.

    BalasHapus
  17. Ini tuh produk korea bukan sih? Aku mau coba pake serum nih soalnya mukaku lagi jerawatan karena sering pake masker hiks..

    BalasHapus
  18. Ehh aku baru tau produknya nih produk lokal ya keren banget sih unik&lucu gitu produk nya, auto kepoin deh

    BalasHapus
  19. boxnya itu cute banget ya, warnanya juga soft deh, suka juga lihatnya :)
    pas banget ya mau coba produknya si calon jerawat nongol dan besoknya hempas pergi ya, mantul banget dong ini ya.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.