28 November 2020

[REVIEW] ELFORMULA DAILY GENTLE LOW PH FACIAL CLEANSER, GENTLE CLEANSER UNTUK SEMUA JENIS KULIT

Hai.
Kalian suka gak sih sama gentle cleanser? Akhir-akhir ini, lagi banyak banget brand yang mengeluarkan gentle cleanser, mulai dari Korean brand hingga local brand lagi berlomba-lomba membuat gentle cleanser terbaik. Aku termasuk salah satu orang yang suka sama gentle cleanser karena gentle cleanser bikin kulitku merasa nyaman.

Menurutku, syarat utama sebuah cleanser supaya bisa disebut sebagai gentle cleanser itu simple banget sih. Yang penting gak mengandung pewangi, pewarna, alkohol, dan surfaktan yang rentan membuat kulit kering. Nah, salah satu cleanser yang memenuhi kriteria itu adalah Elformula Daily Gentle Low pH Facial Cleanser yang akan aku ulas kali ini.

Ini bukan pertama kalinya aku pakai produk Elformula. Sebelumnya, aku sudah pernah pakai Brightening Ampoule nya dan produknya bekerja dengan sangat sangat baik di kulitku. Aku berharapnya sih, cleanser nya ini gak bikin aku kecewa.


Packaging


Cleanser ini datang dengan box berwarna putih dengan keterangan produk yang lengkap di sekeliling box nya. Jarang ada produk cleanser yang ada kemasan box nya. Cleanser nya dikemas dalam tube berukuran 100ml dengan tutup flip top. Tube nya gak terlalu besar atau kecil, pas. Sayangnya, bahan kemasannya terlalu tipis, jadi pas dipegang badan tube nya agak letoy. Tapi, selama produk di dalamnya baik-baik aja, aku gak ada masalah.

Description & Ingredients

Description:
Using the mildest ingredient to archieve the deep cleansing effect. Maintain the low pH environment to keep skin healthy. Effectively oil control and anti-blemish.

How to use:
Wet hand and face. Dispense small amount of product on hands, work into lather and massage on skin. Rinse off with warm water.

Ingredients:
Water, Sodium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Palmitoyl Glycine, Sodium Glutamate, Sorbitol, Sodium Lauroyl Glutamate, Sodium Methyl Cocoyl Taurine, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, PEG-150 distearate, Calendula Extract, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Niacinamide, Dipotassium Glycyrrhizate, Sodium Hyaluronate, Butanediol, 1,2-Pentanediol, Hydroxyphenyl Propionamide Benzoic Acid, Menthol, Polyethylene Glycol-14M, Chlorphenesin, Phenoxyethanol.

Result

Awalnya, aku kira cleanser ini semacam gentle cleanser yang gak berbusa dan masih terasa licin setelah digunakan. Tapi saat aku baca klaimnya, aku makin bingung karena produk ini mengklaim bisa mengontrol minyak dan membersihkan pori-pori secara lembut. Aku belum pakai produknya sih saat itu, jadi aku bingung sendiri.

Saat aku udah pakai produknya, aku makin terheran-heran lagi. Cleanser ini punya tipe tekstur yang creamy tapi agak runny dan punya banyak busa saat diberi air. Tapi, cleanser ini gak bikin kulit kering, sama sekali. Setelah dibilas, kulit terasa lembap dan halus, gak ada rasa licin seperti pakai gentle cleanser lain. Anehnya, aku juga merasa kulit dan pori-pori jadi lebih bersih serta minyak di wajah gak gampang muncul. Fix, aku jatuh cinta.

Epic nya lagi, cleanser ini terasa dingin saat dipakai ke kulit karena ada kandungan menthol di dalamnya. Jadi terasa segar banget pas cuci muka. Wanginya gimana? Tenang, cleanser ini gak ada wanginya kok. Jadi wanginya plain. Sebenarnya aku kurang suka sih, tapi aku enjoy aja. Oh iya, Elformula juga ngasih garansi cleanser ini bisa mengatasi kemerahan dalam waktu 7 hari. Jujur aja ya, aku gak ada kemerahan di kulit, jadi aku gak merasakan efeknya. Tapi, karena sensasi dinginnya yang bikin kulit terasa sejuk, aku yakin sih kalau cleanser ini bisa mengatasi kemerahan dalam waktu singkat.

Gimana? Cleanser ini menarik banget gak sih? Gentle, tapi tetap terasa bersih di kulit. Kalian harus coba produk ini kalau kalian lagi cari gentle cleanser yang tetap terasa bersih di kulit, serius. Kalau kalian tertarik sama produk-produk Elformula dan mau tahu lebih banyak tentang brand ini, kalian bisa langsung mengunjungi akun Instagram Elformula disini. Atau kalau kalian mau beli produk ini, kalian bisa langsung beli di Shopee disini.

What I Love:
-Gentle tapi daya bersihnya bagus
-Gak membuat kulit terasa kering atau ketarik atau kesat, sangat nyaman
-Gak ada kandungan alkohol, pewangi, pewarna
-Harga cukup wajar untuk sebuah gentle cleanser

What I Hate:
-Badan tube nya agak letoy.

Repurchase? Yes, karena aku belum nemu gentle cleanser yang hasilnya mirip seperti ini.

Where to buy? Produk ini bisa dibeli di Shopee disini.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

44 Comments:

  1. Eh cleansernya dingin pas di pakai di wajah? Ya ampun jadi penasaran pingin coba juga! ^^ tubenya juga cantik ya desainnya, clean minimal gituu >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada efek cooling nya, enak. Mirip sabun muka cowok tapi si Elformula ini lebih lembut.

      Hapus
  2. eh iya lo kak fir sekarang elformula lagi hype, pertama kali aku tau sama sheet masknya yang katanya bagus gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum coba sheet mask nya, Far. Pas aku lihat, bahannya menarik sih, pengen coba. Kayaknya setahun yg lalu aku coba serum/ampoule nya, itu enak banget. Kamu udah coba belum?

      Hapus
  3. Senengnya banyak brand lokal yang bermunculan sekarang, bukan cuma tumbuh, tapi mereka juga memberikan yang terbaik ya kak. kayak produk ini, habis ini kepoin brand nya ah....

    BalasHapus
  4. Jadi pengen coba deh kalo cocok di kulit oke banget thank for your review

    BalasHapus
  5. Wah bermanfaat banget kak riviewnya. Kebetulan aku baru tau nama brandnya, jadi bisa lebih kenal produk baru lagi, berkat baca blog kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, senang deh kalau postingan blog ku bermanfaat. Thank you ya❤️

      Hapus
  6. menarik juga yah produknya, aku pernah sih nyobain produk gentle cleanser dan emang enak dipakai dan nyaman juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bukan pecinta gentle cleanser sih, tapi aku suka. Produk ini beda dari gentle cleanser pada umumnya.

      Hapus
  7. Seriusss ini local brand? Aku gatau yaampun kudet euyy..ingredientsnya aman pula buat kulit sensitif kek aku ni..

    BalasHapus
  8. Nanyak dong mba. Aman gak sih untuk ibu hamil? Lagi pengen perawatan selama kehamilan ini 🥺 kusam banget dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sependek pengetahuanku, ini bisa dipakai buat bumil, kak. Tapi aku gak bisa memastikan. Untuk lebih jelasnya, kakak bisa tanya ke dokter kandungan.

      Hapus
  9. Tq banget rev nya.. aku lg cari2 gantpe cleanser jg. Btw ini pricey gak ya ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk ukuran produk Korea, ini harganya standar sih kak, sekitar 120-180ribuan. Menurutku gak terlalu mahal karena masih banyak cleanser yang harganya di atas cleanser ini.

      Hapus
  10. Banyak yaa yg bilg brand korea yg ini keren hasilnya.. mudh2n aja di kulitku hasilnya sama.. udh coba produk lain tp masih nggak ada efek.. makasih kak review nya

    BalasHapus
  11. desain kemasannya simpel ya, putihhh,btw cleanser ini bisa menyerap kelebihan minyak di wajah ga mba?

    BalasHapus
  12. Aku pernah baca di mana gitu kalau basic dari ilmu perskincare-an adalah "bersihin muka" agar tidak ada kotoran yang tertinggal. Dan sepertinya gentle cleanser ini layak untuk dicoba karena kualitasnya kece.

    BalasHapus
  13. Kalau aku sebenarnya gak perlu gentle cleaser. Apapun modelnya yang penting cleanser dengan bahan yang aman aku masih pakai. Aku pakai produk random hehe

    BalasHapus
  14. Ini produk impor ya Kak Firda? Aku selama ini belum eprnah nyobain gentle cleanser hehe. Tapi melihat kandungan gentle cleanser yang lebih aman, kok jadi pengen pindah ya hoho

    BalasHapus
  15. menarik untuk dicoba juga, aku punya tipe kulit kering yang sulit banget beradaptasi sama pembersih wajah, mungkin aku bisa coba ini

    BalasHapus
  16. Baru tahu saya produk El Formula ini, btw tube yang letoy itu memang mengganggu ya, saya pernah nih punya skinker kayak gini, lupa dulu tuh kemasannya apa ya yang gini :D

    Jadi pengen nyobain deh, saya paling suka nyobain bermacam cleanser soalnya :D

    BalasHapus
  17. Cleanser yang wajib aku coba nih kayaknya, beberapa kali pake cleanser yang bisa ngurangin minyak di kulit malah bikin kulit wajahku kering kayak ketarik gitu.. minyak sih ilang tapi kulit jadi super dry

    BalasHapus
  18. Dulu pertama kali pakai gentle cleanser itu merk C belakangnya phil. Wkwk. Awal pake ngerasa cocok, bersih banget tapi kenapa lama-lama wajahku jadi kering dan ketarik gitu ya kak. Jadi sampai sekarang belom coba lagi deh produk gentle cleanser kayak gini. Gatau ya nanti kalau Elformula dicoba di aku gimana, penasaran juga.

    BalasHapus
  19. Ngga apakai pewangi, pewarna dan akohol udah pasti jadi pilihan aku banget sih ini, dan hasilnya juga ngga bikin kulit kering ya.. fix aku mau coba juga clenser ini mbak

    BalasHapus
  20. Jujur baru tahu nih bedanya gentle cleanser sama cleanser biasa hehe. Kupikir hanya soal nama aja, tenryata pengaplikasikannya juga ya

    BalasHapus
  21. Cleanser tapi kalau dikasi air berbusa? Hmmm jadi ini tu gak diusap pakai kapas ya berarti pakai air utk meembersihkan make up?
    idem mbak bagi saya juga yang namanya cleanser tu bener2 clean gak wangi atau apa gtu, namanya jg supaya abis pakai make up wajah maunya bener2 bebas kosmetik ya

    BalasHapus
  22. wah produk Korea ya, btw ini range harganya berapa nih kak? kalo rekomennya oke aku juga pengen cobain deh nih

    BalasHapus
  23. Bisa mengatasi kemerahan di wajah? Aku mauuuu! Ini ga tau kenapa di bawah dagu tuh merah padahal ga ada jerawatnya. Fix mau coba ini mah~

    BalasHapus
  24. Aku lebih suka nih yang hasil akhirnya masih licin gitu setelah dibilas, karna bikin kulit ga terasa kering dan kaku. Apalagi kulitku tipe kering gitu, jadi penasaran pengen coba juga.

    BalasHapus
  25. Kurang jauh nih aku mainnya.. baru tau ini adalah lokal brand. Tfs mbaa

    BalasHapus
  26. kalau dilihat dari keunggulan sama kekurangannya, produk ini masih ok lah ya kak untuk dipilih.

    BalasHapus
  27. Belum pernah nyoba sih, jadi penasaran nih kira2 ke kulitku cocok nggak ya karena mupeng dengan hasilnya

    BalasHapus
  28. jadi pengen coba juga nih, kebetulan facial wash udah hampir habis nih, cobain cleanser ahh.. apalagi ada sensasi mentholnya yaa, jadi berasa cool gitu ya saat cuci muka :D

    BalasHapus
  29. packagingnya putih bersih, ga kebanyakan tulisan yah. Sebagai cleanser ternyata hasilnya oke dipakai. Kalau aku memang enggak suka cleanser yang ada aroma parfumnya. Enakan plain aja.

    BalasHapus
  30. ini tuh semacam face wash gitu ya? Aku bacanya juga bingung hehe, gak bisa bayangin ini produknya kayak apa dan gimana pas dipake.. Nice post!

    BalasHapus
  31. Wahhh, review-nya oke banget nih mba, secara aku baru beberapa kali cobain gentle cleanser dan efeknya kayak bikin kulit kering gitu. Malah uniknya lagi, ini brand lokal ya mba. Oke banget nih

    BalasHapus
  32. Cleanser skrg byk bgt macemnya, yg ku tau cma facewash ma toner aja mba, hahaha
    Ini aman bgt buat kulit sensitif ya klo liat komposisinya

    BalasHapus
  33. Aku gak suka pakai gentle cleanser yang bikin licin, rasanya kaya belum bersih, iya gak sih?
    Kayanya ini bagus ya buat kulit sensitive.

    BalasHapus
  34. Aku baru tahu kalau gentle cleanser itu cari yang gak mengandung pewangi, pewarna, alkohol, dan surfaktan yang rentan membuat kulit kering. Noted banget kak.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.