10 November 2020

[REVIEW] HARLETTE WATERYMELON DEEP HYDRATION SERIES, KESEGARAN SEMANGKA UNTUK KULIT SEHAT DAN GLOWING

Assalamualaikum

Halo, apa kabar?
Siapa disini yang suka semangka? Aku addict banget sama semangka. Selain karena rasanya yang segar, warnanya juga menggoda banget. Beberapa waktu belakangan, produk skincare dengan kandungan semangka/watermelon emang lagi digandrungi karena fungsinya yang memberikan hidrasi ke kulit dan membuat kulit lebih segar. Tapi cuma sedikit brand yang mengeluarkan produk dengan kandungan semangka padahal peminatnya lumayan. Salah satu produk dengan kandungan semangka yang terkenal adalah Glow Recipe Watermelon yang harganya bikin ngelus dada.

Untungnya, sekarang sudah ada beberapa brand lokal yang mengeluarkan produk yang mengandung semangka. Harlette jadi salah satunya. Meskipun bukan brand lokal pertama yang mengeluarkan produk 'semangka', tapi produk ini sangat dinantikan oleh para beauty enthusiast.

By the way, kalian sudah tau tentang Harlette? Kalau belum, aku kasih sedikit info tentang brand ini. Harlette merupakan salah satu brand lokal milik Valencia Nathania, salah satu produknya yang paling terkenal dan jadi best seller adalah Oat Milk Sleeping Mask. Jujur aja, aku belum pernah coba produk Harlette dari seri Oat Milk. Nama brand ini emang gak sebesar brand skincare lain, tapi produknya cukup mampu bersaing.

Beberapa waktu yang lalu, Harlette mengeluarkan 2 produk baru dan aku dapat kesempatan untuk mencoba dua produk baru dari Harlette ini. Aku gak sabar banget buat coba produk 'semangka' ini, warnanya juga gemas banget.

1. Harlette Waterymelon Deep Hydration Toner


Desain kemasan produk ini hampir mirip dengan 2 hydrating toner yang pernah aku review sebelumnya, yaitu SNP dan Gilla8. Tapi, kemasan milik Harlette lebih terlihat imut jika dibandingkan dengan 2 hydrating toner yang aku sebutkan. Kemasannya didominasi dengan warna pink yang cantik. Packaging nya terbuat dari plastik yang menurutku agak tipis.

Description:
Toner yang dapat menyeimbangkan level pH, menenangkan, sekaligus melembapkan kulit. Mengandung Watermelon atau Semangka yang melembapkan kulit agar tetap sehat. Serta kandungan Centella Asiatica yang sangat baik untuk menenangkan kulit.

How to use:
Setelah cuci muka, tuang toner secukupnya pada kapas atau telapak tangan. Lalu usap ke seluruh area wajah hingga meyerap. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Sodium PCA, Niacinamide, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Inositol, Phenoxyethanol, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Hylocereus Undatus (Dragon Fruit) Extract, Centella Asiatica Extract, Panthenol, Glychyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Hyaluronate, Milk Protein, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Parfum.

Saat aku cek daftar komposisinya, mataku langsung tertuju pada Hylocereus Undatus (Dragon Fruit). Yap, baru kali ini aku menemukan dan menggunakan skincare yang mengandung ekstrak buah naga. Unik banget. Pas aku cari apa fungsi buah naga untuk kulit, aku terkejut, ternyata banyak banget, seperti mencerahkan kulit, mempercepat regenerasi kulit, serta menghidrasi kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung Watermelon Extract, Licorice Extract, Centella Asiatica, dan berbagai bahan lain yang terkenal bagus untuk kulit.

Saat pertama kali terima produknya, aku langsung coba produk ini karena penasaran banget sama efek hidrasinya. Hasilnya? Aku suka banget karena efek hidrasinya lumayan awet.

Toner ini punya tekstur yang gak begitu kental atau cair, jadi ada dipertengahan. Saat diaplikasikan ke kulit juga gak terasa gerah atau lengket. Produk ini punya wangi semangka yang lumayan dominan, aku suka banget sama wanginya, segar.

Biasanya, aku pakai produk ini setelah menggunakan exfoliating toner untuk menjaga kulitku agar tidak kering setelah penggunaan acid. Daripada pakai kapas, aku lebih suka pakai toner ini langsung dengan tangan karena lebih terasa efek hidrasinya.

Dengan tekstur yang (menurutku) ringan, toner ini mampu menjaga hidrasi kulitku dengan baik, efek hidrasinya lumayan awet. Kulitku jadi terlihat lebih segar dan halus setelah menggunakan produk ini. Aku gak merasakan efek apapun selain hidrasi, menurutku ini sudah cukup. Produk ini bekerja dengan baik di kulitku, dan bagusnya, gak membuat kulitku breakout.

2. Harlette Waterymelon Deep Hydration Emulsion


Aku suka banget sama desain kemasan produk ini, imut. Didominasi warna pink dengan dropper berwarna putih, kesan girly-nya terasa banget. Bahan kemasannya dari kaca tebal, harus hati-hati biar gak jatuh.


Description:
Serum dan moisturizer dalam satu botol yang mengandung Watermelon dan Aloe Vera Leaf Juice yang kaya akan antioksidan, memberikan kelembapan ke kulit agar sehat dan kenyal.

How to use:
Setelah menggunakan toner, oles emulsion secukupnya ke seluruh wajah hingga menyerap. Gunakan pada pagi dan malam hari.

Ingredients:
Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Isohexadecane, Sodium PCA, Polyacrylamide, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Hylocereus Undatus (Dragon Fruit) Extract, Glychyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Panthenol, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract, Milk Protein, Pragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Polysorbate 20, Triethanolamine, Bisabolol, Carbomer, Tetrasodium EDTA, Parfum.


Produk ini mengklaim sebagai 2in1 produk, yaitu serum dan moisturizer dalam satu botol. Meskipun namanya emulsion, tapi tekstur dari emulsion ini lebih ringan daripada produk emulsion dari brand lain yang pernah aku coba sebelumnya. Meskipun teksturnya agak sedikit lebih ringan, tapi efek lembapnya cukup oke buatku, gak berlebihan sampai bikin kulit berminyak, gerah, dan gak nyaman. Wanginya aku suka, segar khas semangka dan wanginya mirip seperti tonernya.

Meskipun gak bikin kulit pengap, tapi saat aku pegang kulitku setelah pakai produk ini, ada sedikit rasa lengket. Tapi, itu sama sekali gak mengganggu karena di kulitku terasa ringan.

Aku lebih sering pakai produk ini kalau aku lagi malas pakai serum dan moisturizer terpisah, karena di kulitku, produk ini sudah cukup melembapkan. Apalagi jika dikombinasikan dengan tonernya, hasilnya kulitku jadi lebih lembap, terhidrasi dengan baik, dan jadi gak gampang berminyak di pagi hari saat bangun tidur.

Aku pernah mencoba pakai produk ini lalu aku timpa dengan moisturizer, hasilnya malah overmoist dan kulitku gak suka. Terasa sumuk, pengap, gak nyaman banget pokoknya. Padahal aku memilih moisturizer yang paling ringan. Menurutku ini hal wajar sih, karena kulitku cenderung berminyak dan aku gak tidur di ruangan ber AC, kombinasi emulsion dan moisturizer jadi agak too much buat kulitku.

Jika ditanya diantara kedua produk Harlette ini mana yang jadi favoritku, jujur aja aku gak bisa kasih jawaban pasti karena keduanya bekerja dengan baik di kulitku dan aku suka. Tapi kalau ditanya produk mana yang aku rekomendasikan untuk dibeli duluan, aku, dengan yakin akan jawab 'TONER'. Karena harga tonernya lebih terjangkau dengan isi yang lebih banyak, fungsinya juga mirip-mirip dengan si emulsion.

Gimana dengan harganya? Menurutku, sih, agak sedikit mahal. Untuk toner dengan isi 200ml, harganya Rp210.000 dan untuk emulsion dengan isi 30ml, harganya Rp175.000. Kalau kalian beli bundle (Toner dan Emulsion), harganya jadi Rp375.000.

Kalau kalian penasaran dengan produk Harlette yang lain, kalian bisa cek instagram mereka @harlettebeauty. Kalian bisa membeli produk ini di Tokopedia dan Shopee Harlette Beauty.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

15 Comments:

  1. Baru tau kalo ini produk lokal, mana ada rasa watermelon dan buah naga lagi 👍

    BalasHapus
  2. teksture dari toner ini aku ngeliatnya sekilas kaya essence ya. mana packagingnya juga cute lagi warna pinky-pinky gitu. dengan kandungan semangka pasti seger banget di pakenya. produk lokal sekarang pun gak kalah dari produk luar ya.

    BalasHapus
  3. Aku pernah denger nih bahwa semangka punya khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh kita dan sekarang baca review bahwa semangka juga punya khasiat yang baik untuk kulit ya.. memang kadar airnya sangat tinggi jadi cocok banget untuk kulit wanita asia

    BalasHapus
  4. kemasannya unik, aku suka sama warna tapi untuk kandungan yang super lengkap, worth to buy lah ya harga segitu mba.

    BalasHapus
  5. Wow baru tahu emulsion. Dunia skinker banyak istilahnya ya hehe. Btw kebayang wangi semangkanya kek mana hmmm

    BalasHapus
  6. mendengar kata "semangka" aku jd keinget semangka dingin kalau ditaruh di wajah aja dah kebayang segernya apalagi ini sebagai toner :D
    Kebayang seger dan lembabnya kulit setelah dipakai yaaa

    BalasHapus
  7. kemasannya sih gemes yaa pinky gt, wew tapi harganya lumayan juga, asal sesuai sama kualitas sih itung-itung investasi utk kebahagiaan hakiki diri sendiri hihi

    BalasHapus
  8. Owalah harlett itu brand lokal ya, aku baru tau, kirain dari luar negeri.. mahal juga ya untuk brand lokal dengan harga segitu hehe

    BalasHapus
  9. Wah aku beli pernah cobain nih tapi tonernya keliatan seger banger ya. Harganya lumayan juga euy

    BalasHapus
  10. aku sebenarnya ngiler dengan produk2 harlette tapi apa daya aku belum bisa pakai karena produknya mengandung parfum sedangkan aku alergi parfum hiks

    BalasHapus
  11. Di Indo masih jaarang ya yg pake ekstrak water melon. Desain kemasannya cantik

    BalasHapus
  12. Senang ada produk lokal lagi yang muncul, karena jadi pilihan untuk menggunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita

    BalasHapus
  13. Ehmmm baca harganya cukup.lumayan mihil juga ya, hehe. Tapi aku bayangin segarnya semangka, bikin kulit fresh pastinya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.