Review: Natur Miracle Calming Hydrating Toner, Hydrating Toner Lokal Rasa Produk Mahal

by - April 27, 2021

Hidrasi jadi salah satu hal penting buatku karena aku punya kulit yang sering banget dehidrasi. Kulit dehidrasi tuh gak enak banget rasanya, jadi gampang kena masalah dan dipakein skincare apa aja rasanya gak mempan. Pas masih belum terlalu kenal sama yang Namanya hidrasi, kulitku penuh dengan masalah, mulai dari berminyak tapi terasa kering (sampai ngelupas dibeberapa bagian kulit), jerawatan yang tumbuh terus, hingga pori-pori yang gedenya gak manusiawi. Tapi setelah kenal sama yang Namanya hidrasi, kulitku jadi jauh lebih baik dan gak banyak masalah kulit. Mau dipakein skincare apa aja hasilnya cakep, serius.

Saking cintanya sama produk skincare dengan embel-embel hydrating, aku jadi suka eksplor produk skincare yang fungsinya memang untuk menghidrasi kulit. Salah satu produk hydrating favoritku adalah hydrating toner. Aku sampai punya beberapa hydrating toner di rumah, tapi paling banyak dari brand Korea sih karena aku belum banyak coba produk hydrating toner dari brand lokal (tapi aku udah coba beberapa, pengen coba lebih banyak lagi).


Salah satu produk hydrating toner yang aku punya dan yang aku coba belakangan ini adalah dari Natur. Yep, baru-baru ini Natur mengeluarkan produk terbaru berupa hydrating toner, produk terbarunya ini ternyata hype banget di medsos dan aku beberapa kali lihat produk ini wara-wiri di timeline. Natur mengeluarkan 3 varian yang berbeda, yaitu Calming Hydrating Toner (mengandung Cica & Witch Hazel sebagai bahan utama), Renew Skin Hydrating Toner (mengandung Gingseng & Galactomyces sebagai bahan utama), dan Brightening Hydrating Toner (mengandung Vitamin C & Sour Lime sebagai bahan utama). Dari ketiga varian yang tersedia, aku tertarik untuk coba yang varian Calming Hydrating Toner. Kenapa aku pilih varian ini? Alasannya nanti aku taruh di bawah.

Ini bukan pertama kalinya aku coba produk skincare dari Natur. Sebelumnya aku sudah pernah mencoba 2 varian sleeping mask (Aloe Vera dan Pome) yang merupakan produk skincare pertama mereka. Natur juga mengeluarkan face serum tapi aku belum sempat coba. Maybe next time aku mau coba, tungguin aja.

Packaging

Natur Miracle Calming Hydrating Toner ini dikemas dalam botol doff berbahan kaca. Tutupnya ulir besar, pas tutupnya dibuka, ada seal lagi di dalamnya yang bikin produknya gak rawan tumpah. Lubang buat ngeluarin produknya juga gak begitu besar, jadi masih bisa dikontrol mau pakai seberapa banyak.

Pas awal datang, produknya disertai dengan box berwarna kuning-putih. Saat pertama kali buka boxnya, botolnya dilapis pakai bubble wrap, jadi gak pecah. Super aman banget. Di sekeliling boxnya juga dijelaskan tentang deskripsi, cara pakai, dan daftar komposisi dari produk ini dengan lengkap.

Description & Ingredients

Description:

Natur Calming Hydrating Toner dengan non-irritant formula, ringan dan cepat meresap, membantu membersihkan dan mengembalikan kelembapan kulit di wajah, menyamarkan kemerahan bekas jerawat sehingga membuat warna kulit menjadi rata, merawat kekencangan kulit, dan membantu mengecilkan pori-pori.

How to use:

Teteskan ke telapak tangan atau kapas. Aplikasikan ke wajah secara merata. Tepuk wajah dengan lembut untuk membantu penyerapan yang lebih maksimal. Gunakan setelah wajah dibersihkan setiap pagi dan malam hari.

Ingredients:

Aqua, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Allantoin, Hamamelis Virginiana Extract, Aloe Barbadensis Extract, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Imidazolidynyl Urea, Propylene Glycol, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Glycerin, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Natur Miracle Calming Hydrating Toner ini mengandung Cica dan Witch Hazel sebagai bahan utamanya. Cica atau Centella Asiatica sangat terkenal dan banyak digunakan karena fungsinya yang oke buat kulit, seperti meredakan kemerahan, memberikan kelembapan, dll. Witch Hazel juga banyak digunakan dalam produk skincare, terutama produk skincare dengan klaim oil control karena sifatnya sebagai astringent yang mampu mengontrol produksi minyak di kulit tanpa meninggalkan rasa kering pada kulit.

Selain Cica dan Witch Hazel, produk ini juga mengandung Niacinamide, Natural Hyaluronate, dan Allantoin yang masing-masing berfungsi sebagai pencerah kulit, anti inflamasi sekaligus memberikan hidrasi pada kulit. Aku berharap banget produk ini efek hidrasinya cakep karena udah mupeng duluan lihat bahan-bahannya.

Result

Berbeda dari produk toner dari brand lain, Natur Miracle Calming Hydrating Toner ini punya tekstur yang lebih rich tapi masih terasa ringan. Karena teksturnya yang rich ini, aku jadi makin yakin kalau efek lembap dan hidrasinya akan bagus di kulit. Untuk wanginya, produk ini gak memiliki wangi. Jadi aman banget buat kalian yang gak suka skincare yang terlalu wangi.

Meskipun teksturnya agak lebih kental jika dibandingkan dengan produk hydrating toner lain yang aku coba sebelumnya, toner ini cukup mudah meresap ke kulit dan gak meninggalkan rasa gerah atau lengket, gampang diratakan juga. Aku biasanya pakai sekitar 3 layer dan itu sudah cukup untuk menambah hidrasi kulitku. Sebenernya mau pakai sampai 4 atau 5 layer kayaknya juga masih nyaman sih, tapi aku kan pelit, aku gak mau produknya cepet habis.

Kalau produk hydrating toner kayak gini, aku lebih suka apply langsung pakai tangan, tanpa kapas gitu loh maksudku. Jadi aku tuang beberapa tetes ke telapak tangan, habis itu baru aku tepuk-tepuk perlahan ke muka. Tapi kalau kalian mau pakai kapas ya silakan, sesuaikan sama selera aja.

Aku baru pakai toner ini selama seminggu tapi rasanya kulitku jadi bagus banget. Aku sempat ambil foto before-afternya sebagai dokumentasi, seneng aja gitu kalau lihat ada perubahan yang nampak di kulit. Selama seminggu terakhir, aku emang ngerasa kulitku jadi lebih halus gitu sih. Pori-pori yang biasanya kelihatan bolong gede-gede jadi lebih smooth, kulit jadi terasa lembap dan nyaman banget jadi otomatis produksi minyak di wajah juga lebih terkontrol. Aku gak punya banyak kemerahan di kulit, jadi perubahannya kayak gak ada gitu. Tapi aku emang gak nguber efek calmingnya sih.

Oh iya, alasan aku coba varian ini dibanding dengan varian lain adalah karena biasanya toner yang ada embel-embel calming itu efek hidrasinya lebih terasa. Ini bener sih karena toner ini rasanya juga menghidrasi kulitku banget. Tapi entah ya kalau dibandingkan dengan dua varian lainnya. Ah, jadi penasaran pengen coba juga. Mungkin kalau ada rezeki lebih aku mau coba semua variannya.

Natur Miracle Calming Hydrating Toner ini termasuk toner yang fragrance free, alcohol free, paraben free, dan dermatology tested jadi buat kalian yang punya kulit sensitive pun bisa coba pakai produk ini. Pas aku cari tahu lagi tentang produk ini, ternyata toner dari Natur ini juga bisa digunakan untuk remaja loh.

Untuk harganya sendiri termasuk affordable karena isinya lumayan banyak juga. Harganya adalah Rp129.000 untuk 1 botol toner dengan isi sebanyak 100ml. Kalau dibandingkan dengan hydrating toner dari brand lain (yang lokal brand), produk ini termasuk murah banget. Buat kalian yang lagi cari hydrating toner affordable dari brand lokal, kalian wajib banget cobain ini, pasti gak nyesel. Produk ini bisa kalian beli di Shopee Mall Natur DISINI.

Apakah aku akan beli produk ini lagi? Yes, tentu saja. Hasilnya oke di aku, harganya juga affordable. Aku jadi penasaran sama varian lainnya.


You May Also Like

9 comments

  1. Sama banget kak. Aku juga suka apply toner pakai tangan kosong. Enggak usah pakai kapas.

    ReplyDelete
  2. Samaaan! Aku juga pake ini dan suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak banget ya kak, aku penasaran sama varian lainnya

      Delete
  3. keliatan jd lebih glowing ya hasilnya. terus, pori-pori jg jd lebih kecil.

    ReplyDelete
  4. After nya kliatan bgt jadi lebih lembab ya kulit muka nya

    ReplyDelete
  5. Langsung kliatan bedanya yaa teksturnya juga ringan

    ReplyDelete
  6. wah dia botolnya kaca ya? aku kira dia plastik loh awalnya, keren ih natur sekarang :)

    ReplyDelete
  7. packagingnya terlihat mevvah gitu ya. nature progress banget jadi penasaran nyobainnya juga :)

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.