14 April 2021

Review: Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Freshy, Body Lotion Lokal yang Wanginya Mirip Jo Malone English Pear

Sejak setahun yang lalu, aku udah pakai produk body lotion dari Scarlett Whitening. Produk pertama yang aku coba adalah Scarlett Whitening Shower Scrub yang varian Pomegranate. Setelah produknya habis, aku coba lagi shower scrubnya dan sekalian aku coba body scrub dan body lotionnya, saat itu aku coba body lotion terbaru mereka yang varian Charming.

Dari awal coba sampai semua produknya udah pada habis, aku suka banget sama hasilnya karena beneran cakep di kulit dan berencana repurchase semua produk body care nya, tapi masih nunggu stok di rumah habis baru aku beli lagi hahaha.

Oh iya, udah pada tau kan kalau Scarlett ngeluarin produk body lotion varian terbaru? Sejak beberapa waktu yang lalu, Scarlett udah ngeluarin satu varian baru yaitu Freshy. Scarlett mengklaim wangi varian ini mirip dengan aroma parfum Jo Malone English Pear and Freesia. Aku cukup penasaran sih dan langsung masukin varian ini ke wishlist, akhirnya setelah beberapa waktu menunggu, kesampaian juga buat coba produk ini.

Penasaran gak sih gimana pendapatku tentang body lotion varian terbaru dari Scarlett Whitening ini? Baca terus review ini sampai selesai ya.

Packaging

Kemasan body lotion ini masih sama seperti produk body lotion yang aku coba sebelumnya. Kemasannya cuma botol berbahan plastik tebal transparan dengan sticker berwarna kuning di sekelilingnya. Tutupnya berupa open-stop lock dan masih ada kuncian lagi yang bikin botolnya safety banget. Jadi aman kalau mau dibawa berpergian karena gak beresiko tumpah kemana-mana.

Description & Ingredients

Description:

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin lightening ability, also vitamin E to refresh and revitalise skin. Special made for brightening and moisturized skin.

How to use:

Gunakan setiap pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Cetaryl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 Triyl Trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Propadiol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2)  FD&C Yellow No. 6, CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

Kalau dilihat dari daftar komposisinya, body lotion ini mengandung beberapa bahan pencerah seperti Kojic Acid, Niacinamide, dan Glutathione. Ketiganya work banget di kulitku, bahkan Niacinamide dan Glutathione jadi salah satu bahan pencerah favoritku. Produk ini juga mengandung Titanium Dioxide yang biasanya digunakan dalam produk physical sunscreen sekaligusa ngasih efek tone up karena warnanya putih, jadi gak heran sih kalau body lotion ini ngasih sedikit efek tone up saat pertama diaplikasikan karena kandungan Titanium Doixide nya. Meskipun begitu, body lotion ini gak menjelaskan ada SPF atau enggak, jadi masih bisa dipakai pagi ataupun malam. 

Result

Salah satu hal yang bikin aku tertarik untuk mencoba varian ini adalah aromanya. Banyak yang bilang produk ini punya wangi yang segar banget, wanginya mirip dengan parfum Jo Malone English Pear and Freesia. Aku belum pernah coba parfum Jo Malone, jadi aku gak tau seberapa mirip wanginya. Tapi aku udah pernah coba beberapa produk yang mengklaim wanginya mirip dengan parfum Jo Malone English Pear dan wanginya mirip-mirip kayak gini. Wanginya tuh seger, agak sedikit manis dan pear-y banget.

Teksturnya agak thick, sama kayak body lotionnya yang dari seri Charming. Cuma warnanya sama wanginya aja yang beda. Masih tetap gampang diblend dan cepat meresap ke kulit tanpa ada rasa lengket. Aku suka banget karena gak bikin kulit gerah, pas kena air juga gak begitu licin. Pas diaplikasikan ke kulit, body lotion ini memberikan efek tone up ke kulit yang membuat kulit jadi terlihat cerah seketika.

Seperti yang sudah aku sebut sebelumnya, body lotion ini bisa dipakai di pagi maupun malam hari karena diinstruksi produknya bisa dipakai pagi dan malam. Saranku sih, kalau mau dipakai pas pagi hari jangan lupa apply sunblock lagi di atasnya supaya gak menguap sia-sia kena sinar matahari dan efek cerahnya lebih berasa.

Atas: Before, Bawah: After

Setelah pakai produk ini selama kurang lebih 2 minggu, aku merasa banget kalau kulitku jadi jauh lebih cerah dan lembap. Aku sering bilang kalau aku punya kulit badan yang cenderung kering bahkan sering gatal saking keringnya, nah produk ini ngasih kelembapan yang pas banget buat kulitku. Lembapnya oke + wanginya tahan seharian + bikin kulit cerah, aku suka banget sama kombinasi ini. Gak heran sih kalau produk-produk body care Scarlett Whitening jadi best seller dan banyak yang suka karena emang bagus.

Selama hampir setahun aku pakai produk-produk body lotion dari Scarlett, aku gak pernah merasa kecewa. Wanginya enak, lembapnya dapet, bikin kulit cerah juga, dan yang pasti harganya ramah di kantong. Buat kamu yang mau coba, jangan khawatir karena Scarlett Whitening sudah mengantongi izin BPOM dan sertifikasi Halal dari MUI, jadi terjamin banget. Kalau gak mau dapat yang palsu, kalian bisa beli di official storenya dengan harga Rp75.000/pc dan Rp300.000/5pcs (iya, beli banyak lebih murah gengs) dan kalau beli 5pcs kalian udah bisa dapet box cantik yang bisa dipakai buat menyimpan barang. Kalau mau beli, kalian bisa langsung mengunjungi akun official Scarlett di Shopee DISINI atau kalian juga bisa mengunjungi instagram Scarlett Whitening (@scarlett_whitening) untuk info lebih lanjut.

Apa aku akan beli lagi produk ini? Yesss, tentu saja. Kayaknya aku mau beli face care nya sekalian karena bagus-bagus banget, harganya juga super terjangkau.


8 Comments:

  1. wah kamu banyak share tentang scarlett products juga ya

    BalasHapus
  2. wahh kamu banyak share tentang scarlett juga ya

    (carnellin)

    BalasHapus
  3. Kece juga nih kalau mengandung physical sunscreen. Ga perlu pusing proteksi terhadap sun rays untuk seluruh badan.

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai body lotionnya Scarlett tapi yg varian charming. Jadi penasaran sama wangi yg varian Freshy. Kalau udah abis, mungkin bakal coba wangi yg lain si hehehe

    BalasHapus
  5. Yg varian Kuning ini belum nyobain, mirip Jo Malone beneran ya

    BalasHapus
  6. penasaran pengen coba yang freshy aku tuh, soalnya aku udah coba yg charming dan suka sama wanginya :)

    BalasHapus
  7. Aku juga pkai ini kak. Aku suka wanginya dan tahan lama juga.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.