6 September 2021

Review: Milk Recipe, Body Care Super Cute Yang Wajib Kamu Coba

Aku suka banget melakukan perawatan badan karena kulit badanku yang cenderung kering, jadi harus sering dirawat biar gak terlalu kering dan tetap sehat. Selain kulit kering, aku juga ada problem bulu badan (di kaki dan tangan) yang tumbuhnya lebat banget, apalagi di area kaki, udah kayak bulu di kaki cowok. Aku udah coba beberapa produk penghilang bulu seperti sugar wax dan hair removal cream, tapi jujur sih aku lebih suka sugar wax karena tumbuhnya lebih bagus dan lebih tahan lama. Kalau hair removal cream yang aku coba, bikin kulitku perih dan kemerahan gitu, jadi first impression aku sama hair removal cream agak kurang bagus.

Tapiiiiii, aku jadi pengen coba produk Milk Recipe 3 in 1 Hair Removal Cream setelah aku baca sekilas tentang produknya yang katanya gak bikin kulit jadi rewel setelah proses ‘penghilangan bulu’ hehehe. Selain itu, aku juga tertarik sama foaming body washnya karena tertarik juga sama kandungannya dan sepertinya cocok buat kulit badanku yang kering dan rewel ini.

Aku udah coba kedua produknya selama beberapa minggu dan aku udah dapet kesimpulan mengenai kedua produk dari Milk Recipe ini. Penasaran gak? Baca terus reviewku sampai habis ya.

Milk Recipe Milk Tea Foaming Body Wash

Packaging

Dari awal aku lihat kemasannya, aku udah gemes banget. Ini pertama kalinya aku pakai foaming body wash, dan ternyata aku suka sama desain kemasannya yang agak bulky. Ditambah dengan pemilihan warna kemasannya yang super cute, jadi aku gak akan banyak complain sih sama desain kemasannya.

Sayangnya pas baru pertama sampai rumah, sisi pumpnya patah gitu. Gak mempengaruhi performa pumpnya sih, Cuma agak gimana gitu.

Description & Ingredients

Description

A bubble foaming body wash with a combination of milk and glutathione helps to brighten up and hydrate the skin as well as tea extract rich with antioxidants helps the skin to look more healthy and radiant.

How to use

Shake well before use, pump out soft bubble foam and apply to wet skin, massage gently, and then rinse off with water.

Ingredients

Water, Sodium Laureth Sulfate, Isopropyl Palmitate, Cocamide Mea, Milk Extract, Camellia Sinensis Extract, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter) Oil, Glutathione, Methylparaben, Methylisothiazolinone, Methylchloroisothiazolinonee, Magnesium Nitrate, Magnesium Chloride, Fragrance, Kl5, Kl4.

Result

Oke, aku agak norak karena aku seneng banget pas pakai ini untuk pertama kalinya. Aku belum pernah coba foaming body wash dan aku cukup excited saat aku coba produk ini. Pas baru dikeluarkan dari kemasannya, foamnya gendut-gendut gitu, lucu. Tapi setelah beberapa saat, foamnya jadi menciut dan ilang. Jadi habis dipump harus cepet-cepet dipakai biar gak terbuang sia-sia. Wanginya aku juga suka banget, di hidungku wanginya perpaduan susu sama green tea. Manis, tapi segar.

Setelah dibilas pun, wanginya masih tetap nempel di kulit meskipun gak bertahan begitu lama. Yang paling aku suka adalah, body wash ini gak bikin kulitku kering, tapi gak ninggalin rasa licin juga sehabis dibilas. Pokoknya nyaman banget pas dipakai. Kekurangannya cuma satu sih, boros. Karena ini foam, jadi pakainya harus agak banyak. Aku biasanya pakai 3-4 pump buat kedua tangan, 4-5 pump buat kaki, dan 2-3 pump buat bagian badan lain. Hitung aja udah habis berapa pump sekali mandi. Dan karena ini foam, jadi kalo diratain ke kulit jadinya ilang foamnya, beda gak kayak body wash pada umumnya, huhuhu.

Aku bakal hemat-hemat banget sih pakainya, mau aku pakai kalau lagi pengen nyium wangi yang manis + seger aja karena sayang banget sama produknya.



Milk Recipe 3 in 1 Hair Removal Cream

Packaging


Aku suka sama pemilihan warna dari kemasan produk ini. Perpaduan warna putih-tosca yang bikin kemasan kelihatan segar, enak banget dilihat mata. Sekilas sih gak menunjukkan ini produk buat hair removal. Aku malah mengira ini moisturizer buat kulit gitu pas produknya pertama kali aku terima. Produknya sendiri dikemas dalam tube yang ukurannya gak begitu besar, enak dipegang dan masih bisa dibawa traveling. Ada sealnya juga, jadi terjamin kalau barang yang diterima masih baru. Di dalam bagian boxnya juga terdapat spatula untuk mengaplikasikan produknya sekaligus mengangkat bulu-bulu yang akan dihilangkan. Ya mirip-mirip kayak produk hair removal cream pada umumnya lah.

Description & Ingredients

Description

An exceptional 3 in 1 hair removal cream made specifically to remove unwanted hair from the body, inhibit hair growth, and brighten up the skin. Formulated with Niacianmide and Glutathione to help brightening up the skin and Centella Asiatica for an intensive soothing to prevent redness.

How to use

1. Apply: Apply a thick layer of cream to cover the hair area you want to remove

2. Wipe: Leave cream an for a good 8-10 minutes. Check a small area for hair removal. If your hair is thick, you may need more time (don’t leave any longer than 10 minutes)

3. Rinse: Gently wipe off the cream and hair with a damp washcloth. Don’t rub! Once all hair has been removed, rinse skin thoroughly with lukewarm water. Pat dry, and you’re done!

Ingredients

Water, Calcium Thioglycolate, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil, Petrolatum, Steareth-21,Steareth-2, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Potassium Hydroxide, Niacinamide, Calcium Hydroxide, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Glutathione, Ubiquinone, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Methylparaben, Sodium Bisulfite, Fragrance.

Result

Aku sudah pernah coba produk perontok bulu (hair removal cream) semacam ini sebelumnya dan ternyata aku kurang suka karena bikin kulitku merah-merah, banyak ingrown hair (jadi bikin kulit gatal dan muncul bekas kalau digaruk), dan bulu cepet banget tumbuhnya. Jadi aku gak banyak berharap juga sama produk ini.

Dari awal lihat teksturnya sih beda dari yang aku coba dulu, Milk Recipe 3 in 1 Hair Removal Cream ini punya tekstur creamy yang lumayan heavy, sedangkan yang aku coba dulu teksturnya agak berarti gitu. Meskipun teksturnya kelihatan berat, tapi produknya masih mudah diratakan ke kulit. Aku kurang suka sama wanginya karena wanginya aneh banget, agak menyegat gitu wanginya. Tapi karena produknya gak dipakai di area muka, jadi ya gak masalah.

Karena aku punya bulu yang lumayan banyak dan Panjang-panjang, jadi aku butuh banyak produk kalau mau pakai. Aku pakai 3-4x pencet untuk betis bagian dalam. Boros banget sih, tapi yaudah lah ya, resiko punya banyak bulu.

Pas awal dipakai aku ngerasa kulitku adem. Aku tunggu creamnya nempel di kulitku selama 10 menit (sesuai instruksi yang diberikan). Setelah 10 menit, aku lihat bulu kakiku jadi keriting dan menyusut gitu, lucu banget penampakannya hahaha. Yang paling aku suka nih, ngangkat cream pakai spatula yang udah disediain. Pas creamnya diangkat, aku suka banget lihat kakiku yang bersih dari bulu, kelihatan lebih cerah juga.

Setelah bulu terangkat, harusnya kan dibilas pakai air hangat. Tapi karena malas, aku cuma bilas pakai air biasa, daaaaannn tebak apa yang terjadi??

Kulitku baik-baik sajaaaaaa. Uwaaaahh, seneng banget. Selama seminggu setelah bulu diangkat juga gak ada drama kulit jadi perih atau muncul ingrown hair. Aku juga gak garuk-garuk kaki mulu karena beneran nyaman banget. Sayangnya, hair removal cream ini bikin bulu cepat tumbuh, gak seperti waxing yang bisa bertahan sampai sebulan hingga bulu tumbuh lagi. But, I still like it karena hair removal cream bisa jadi penyelamat kalau lagi males waxing.

So far, aku suka sih sama performa produk ini. Klaimnya sesuai semua, mulai dari menghilangkan bulu sampai mencerahkannya semuanya aku rasain.


Kedua produk dari Milk Recipe ini worth banget buat dicoba. Selain harganya yang lumayan affordable, klaim yang diberikan juga sesuai, gak dilebih-lebihkan. Kapan lagi deh bisa dapet produk hair removal cream yang super nyaman dengan harga 30ribuan dan foaming body wash yang gak bikin kulit kering cuma dengan harga 50ribuan?

17 Comments:

  1. Penasaran pengin cobain milk tea body foamnya..kemasannya lucu banget..apalagi aromanya wangi dan segar pasti bikin betah mandi lama-lama, harganya juga ternyata murah.

    BalasHapus
  2. Duuuuh udah lama ih ga waxing ato pake removal hair cream gini :D. Dulu zaman single rutin mba hahaha. Kalo skr jujur aja jadinya dicukur biar cepet.

    Abisnya mau coba laser utk hilangin bulu, tp mahaal hahahaha. Kapan2 deh. Tapi setelah baca ini aku JD kepengin nyobain yg cream removalnya aja. Kalo sabunnya aku LBH milih yg cair drpd foam gitu. Lebih boros memang kalo foam

    BalasHapus
  3. serius haha aku liat foaming body washny jadi pengen diminum 😂😂😂

    BalasHapus
  4. menarik banget ya kedua produkny. btw untuk removal cream bs di pakai di daerah keti jg kan ya ?

    BalasHapus
  5. Aku baru tau brand ini, penasaran sama Milk Recipe 3 in 1 Hair Removal Creamnya. Aku juga banyak bulu kakinya, iya walaupun bulu cepet tumbuh, tapi ini lumayan ada hasilnya

    BalasHapus
  6. wah baru tahu brand ini nih kayaknya oke juga nih, penasaran sama hair removalnya nih

    BalasHapus
  7. Menarik banget kedua produk nya, tapi aku malah makin salfok karena hasil foto produk nya bagus banget

    BalasHapus
  8. Nama brand mencerminkan bahan kandungannya, semua serba dari susu dengan bahan tambahan lain yg bagus

    BalasHapus
  9. Wah lengkap bangeet reviewnya. Betenya foam wash tuh itu ya beb, boros. Tapi suka packaging sm font di bodynya lucu 😍

    BalasHapus
  10. Dari 2 produk ini, tertarik dengan foaming body washnya, apalagi pas baca deskripsi wanginya. Anw, apakah foaming body washnya sudah BPOM? Habis gemes banget sama kemasannya pingin beli jugaa XD

    BalasHapus
  11. Hey ,,, itu foamnya menggoda sekali. Pengen memiliki si produk jadinya, hehe. Harganya juga masih bisa dipertimbangkan lo. Next mau coba kalau punyaku yang di rumah udah habis.

    BalasHapus
  12. Yang body wash,packagingnya cute banget. Liat pacakgingnya aja udah kepincut pengen coba. Btw,aku juga gampang ingrown hair kak, jadi kalo mau coba2 produk penghilang bulu agak takut2.

    BalasHapus
  13. aku suka packagingnya mbaaa, lucu! sebenernya aku masih bimbang mau pake hair removal atau ga, soalnya dulu sempet nyukur bulu kaki trus kulitku jadi gampang banget gatel dan makin berasa kalo digigit nyamuk 😂

    BalasHapus
  14. Menarik bangetttt yg hair removal-nyaaaa.

    BalasHapus
  15. Wah jd tertarik sama hair removal ya. Kebetulan ak pny banyak bgt bulu di kaki (panjang lg dah kaya laki)

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.