31 Januari 2022

Review: LANEIGE Water Sleeping Mask EX, Sleeping Mask dari Korea untuk Kulit Mulus Bebas Cela

Kalau ngomongin soal LANEIGE, aku udah jadi pelanggan brand itu sejak awal aku rutin pakai skincare (sekitar tahun 2017). Bahkan aku masih ingat produk pertama LANEIGE yang aku coba, yaitu LANEIGE Lip Sleeping Mask. Saat itu aku beli yang ukuran mini dan bisa dipakai sampai setahun, padahal pakainya hampir tiap malam.


Kalau kalian pasti sudah pernah dengar tentang LANEIGE dong? Brand skincare asal Korea ini memang sudah mendunia sejak diperkenalkan oleh aktris Korea Selatan, Song Hye Kyo, dalam drama Descendant of The Sun. Salah satu produk best seller dari LANEIGE yang mendunia dan punya banyak penggemar adalah LANEIGE Water Sleeping Mask.


Aku sendiri udah pernah coba dan mereview produk LANEIGE Water Sleeping Mask, tapi aku rasa udah lama banget aku gak pakai sleeping mask ini. Produk yang aku coba kali ini formulanya di-improve dan namanya berubah menjadi LANEIGE Water Sleeping Mask EX.

Packaging

Dari dulu, aku suka banget sama desain kemasannya yang simple tapi elegan. Ini pertama kalinya aku pegang yang kemasan full size, biasanya aku cuma beli yang travel size karena budgetku cukupnya buat beli yang itu, huhuhu.

laneige water sleeping mask

LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini dikemas dalam jar berbahan plastik tebal doff, warnanya biru dan sedikit transparan di bagian bawahnya. Ya model-model two-tone gitu lah, cantik banget.


Box-nya juga punya warna biru yang sama seperti kemasan jar-nya. Di sekeliling box juga ada keterangan produk yang lengkap. Di dalam box-nya juga ada kertas yang berisi panduan produk dan spatula.

Description & Ingredients

Description

Water Sleeping Mask with new 'Probiotics Complex'. Contains Green Tea, Lactobacillus Ferment Filtrate applied with Sleeping Prebiome Technology that regains skin rhythm and purifies skin at night.

How to use

Setelah emulsion oleskan produk agak tebal ke seluruh wajah, gunakan selama tidur dan basuh dengan air pada pagi harinya. Gunakan 2x seminggu.

Ingredients

Water/Aqua/Eau, Butylene Glycol, Glycerin, Trehalose, Methyl Trimethicone, 1,2-Hexanediol, Squalane, Phenyl Trimethicone, PCA Dimethicone, Caprylyl Methicone, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Lactobacillus Ferment Lysate, Carbomer, Propanediol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Raffinose, Stearyl Behenate, Malachite Extract, Fragrance, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Inulin Lauryl Carbamate, Tranexamic Acid, Tryptophan, Hydroxypropyl Bispalmitamide Mea, Beta-Glucan, Limonene, Acorus Gramineus Extract, Linalool, Tocopherol.

Dari ingredients list di atas, aku mau highlight beberapa bahan yang jadi fokus utama dari LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini, yaitu Sleeping MicrobiomeTM, Pro Biotics Complex, dan Squalene.

Masing-masing bahan yang di highlight punya fungsi yang berbeda, yaitu:
  • Sleeping MicrobiomeTM untuk mengembalikan keseimbangan kulit yang terkena paparan sinar UV, debu, kotoran, dan polusi.
  • Pro Biotics Complex untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu melawan bakteri dan kuman penyebab jerawat. Selain itu, Pro Biotics Complex juga bisa mencerahkan dan menyegarkan kulit. Kandungan ini terbuat dari 23,8 miliar Probiotik, yaitu Green Tea lactobacillus Ferment Lysate.
  • Squalene untuk meningkatkan kelembapan kulit. Squalene sendiri bersifat melembutkan dan mampu menjaga hidrasi alam kulit, memerangi tanda-tanda penuaan, juga memiliki sifat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas.
LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini juga mengandung formula yang ringan dan tidak berpotensi mengiritasi kulit. Produk ini juga diklaim aman untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Result

Saat pertama kali aku colek teksturnya, ternyata gak jauh beda dari yang formula lama. Tapi aku ngerasa tekstur LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan formula yang lama. Entah cuma perasaanku aja atau emang gitu, I don't know.


Untuk wanginya, aku mencium wangi yang aku gabisa deskripsikan ini wangi apaan. Yang jelas, wanginya khas produk LANEIGE Water Sleeping Mask. Wanginya enak kok, gak mengganggu sama sekali.

Gimana performanya di kulit? Kalau dibandingkan sama yang formula lama, aku gak begitu melihat ada perbedaan sih. LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini tetap nyaman saat aku gunakan di kulit. Karena teksturnya yang termasuk ringan, sleeping mask ini mudah diratakan ke kulit. Aku pakainya lumayan tebal seperti pakai wash-off mask, jadi meresapnya lumayan lama.

Saat bangun tidur, aku merasa kulitku jadi kelihatan bercahaya. Tapi pas aku pegang, ada sedikit rasa lengket dari sisa-sisa sleeping mask-nya. Pas udah dibilas, kulit jadi halus banget, kelihatan kinclong, dan pas aku lihat di cermin, pori-pori jadi lebih manusiawi.

LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini gak susah dibilasnya, cuma pas kena air jadi sedikit licin. So far, cuma itu aja sih yang aku rasakan dari penggunaan produk ini. Mungkin perlu waktu yang lama untuk melihat hasil maksimalnya, tapi sekarang udah memuaskan banget hasilnya.

Apa aku akan repurchase produk ini? Tentu saja iya. Karena produk ini masuk salah satu produk favoritku dan aku gak akan bosen pakai LANEIGE Water Sleeping Mask ini.

Kalau kalian tertarik, kalian bisa beli LANEIGE Water Sleeping Mask EX ini di e-commerce atau offline store LANEIGE yang sudah tersebar di berbagai kota. Untuk lebih mudahnya, kalian bisa beli produk ini di Official Store Laneige di Shopee, Lazada, atau Tokopedia. Harganya gak bisa dibilang terjangkau juga sih, karena buatku pribadi, harganya masih cukup mahal. Untuk satu jar LANEIGE Water Sleeping Mask EX dengan isi 70ml ini dibanderol dengan harga Rp450.000 di berbagai store, baik online maupun offline.

Beli LANEIGE Water Sleeping Mask EX di sini:

Lazada    Shopee    Tokopedia

So, gimana? Tertarik untuk coba produk ini? Buat kalian yang udah pernah coba, share pengalaman kalian di kolom komentar ya. #TheOGSleepingMask.

18 Comments:

  1. Aku tau sleeping mask, awalnya dari Laneige. Tapi sayangnya aku ga cocok mba -_-. Wajah bruntusan dari pemakaian awal. Sempet aku terus pake, cuma waktu itu aku pake 1 set komplit. Jadi sebenernya aku msh galau aja ga cocok Ama produk Laneige yg mana. Utk amannya aku stop semua. Akhirnya ganti ke Cosrx Ampe skr 😅. Cocok2kan sih yaaa skincare ini. Tapi temenku yg pake Laneige, oke sih kulitnya 👍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah, sayang banget ya kak. Untungnya di aku gak rewel, malah bikin kulit sehat banget

      Hapus
  2. Aku sudah lama banget pakai produk ini kak. So far paling pas bikin kulitku 'kalem', kadang suka kemerahan karena jerawatan. Pakai malem, paginya kulit jadi enak banget dipegang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kaaaakk, emang enak banget after finish pakai produk ini tuh. Kulit jadi kelihatan sehat dan alus banget pas dipegang

      Hapus
  3. aku udah lama pake sleeping masknya Laneige, udah abis 3 jar hahaa tapi kemasan lama, yang baru belum coba

    BalasHapus
  4. Dulu pernah nyoba nih yang ukuran mini banget. Dan emang adem di wajah.

    BalasHapus
  5. Dulu tuh sleeping mask ini jadi wishlist banget. Sampai nabung untuk beli ini. Sayangnya enggak kebeli dan jadi terlupakan sama skincare lain yang mulai bermunculan. Setelah baca ini jadi kepengen lagi huhuhu, kayaknya bisa deh dibeli buat memenuhi wishlist masa lalu.

    BalasHapus
  6. masih jd salah satu fav dalam kategori sleeping mask kalau di aku:)

    BalasHapus
  7. Adu penasaran bgtt orang bilang sleeping masknya bagus, teksturnya juga menggoda😆❤

    BalasHapus
  8. Pernahnya coba yg versi lama, itu aja udh bagus efeknya di kulit aku. Apalagi yg versi baru gini deh penasaran .

    BalasHapus
  9. Kemasannya baru liat yg baru ini, teksturnya keliatan rich banget dong ya

    BalasHapus
  10. salah satu wish list skin care aku nih

    BalasHapus
  11. Ini tuh produk wishlist yang masih belum kebeli sampai sekarang

    BalasHapus
  12. penasaran sama produk laneige yang iniii

    BalasHapus
  13. Sleep mask legend. Pernah pakai ini, pakainya diirit-irit..hehehe. Teksturnya memang enak sih Laneige ini..

    BalasHapus
  14. Kesukaanku dari dulu sampai sekarang, enak aja gitu.. dingin dan bikin lembab hihi

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.