25 Agustus 2022

Review: Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Buat menjaga kulitku tetep sehat setelah berjerawat setelah sekian lama, aku berteman baik dengan Salicylic Acid sejak bertahun-tahun yang lalu. Bahkan aku sangat addicted sama bahan yang satu ini karena bisa menghempas jerawat, komedo, dan masalah kulit lainnya yang aku alami.

Akhir-akhir ini, aku lagi suka banget sama produknya Skintific. Sebelumnya aku udah pernah coba produknya yang Salicylic Acid Acne Spot Treatment dan Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask yang memang ada di seri anti acne nya Skintific. Semua produknya mengandung Salicylic Acid.


Nah, aku pun juga coba serumnya yang bernama Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum. Aku coba ini buat melengkapi seri anti acne dari Skintific.


serum skintific

Karena kedua produk yang sudah aku coba hasilnya cukup memuaskan di kulitku, jadi aku penasaran banget sama performa serum anti acne Skintific yang satu ini.


Salicylic Acid serum dari Skintific ini mengklaim dapat mengatasi jerawat aktif dan mencegah kulit berjerawat, memperbaiki skin barrier dan mengatasi jerawat aktif dalam waktu 3 hari. Kalo dilihat dari klaimnya, kelihatan kayak produk yang menarik banget, kan?


Penasaran dengan performa serum ini di kulitku? Baca terus review ini sampai selesai ya.


Packaging


Serum Skintific ini dikemas dalam botol berbahan kaca doff transparan dengan aplikator pump yang memudahkan untuk mengambil produk.


serum skintific

Ukuran botolnya juga cukup mungil, pas untuk dibawa traveling. Cukup aman kok buat disimpan di dalam pouch makeup.


Description & Ingredients


serum skintific

Description


Membantu merawat kulit berjerawat dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Mengandung Niacinamide yang membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembapan kulit wajah.

How to use


Setelah membersihkan wajah atau setelah pemakaian toner. Ambil produk secukupnya, aplikasikan di wajah secara merata. Pijat dengan lembut agar serumnya lebih meresap. Lanjutkan dengan pemakaian step skincare selanjutnya. Dapat digunakan sehari hari, pagi dan malam hari.


Ingredients


Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, PPG-10 Methyl Glucose Ether, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Salicylic Acid, Acacia Senegal Gum, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer Triethanolamine, Methylpropanediol, Ectoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Pionin, Ceramide AP, Ceramide NP, Ceramide NS/NG, Centella Asiatica Extract, Disodium EDTA, Tartaric Acid, Malic Acid, Peumus Boldus Leaf Extract, PPG-26-Buteth-26, Allantoin, o-Cymen-5-OL, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Caprylate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Menthol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Oligopeptide-1, Sodium Hyaluronate, Glycolipids, Glycosphingolipids, Propanediol, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Sucrose, Urea, Sodium Citrate, Phenoxyethanol.


Dalam serum ini banyak kandungan menarik, salah satunya adalah Pionin. Bahan ini juga ada di produk acne spot treatment Skintific yang sudah pernah aku review sebelumnya. Jadi, Pionin ini emang berfungsi untuk melawan jerawat karena mengandung senyawa anti mikroba.


Baca Juga: Review Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment


Selain Pionin, juga ada bahan lainnya yang bagus untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat seperti Salicylic Acid dan Centella Asiatica Extract.


Untuk memberikan efek lembap pada kulit, Skintific juga memasukkan berbagai kandungan Ceramide, Peptide, dan Hyaluronic Acid di dalam serum ini.


Nah, aku pribadi tuh juga suka banget sama kandungan Hyaluronic Acid karena bahan itu membantu banget buat menghidrasi kulitku dan memperbaiki skin barrier.


Result


Tekstur dari serum ini agak kental seperti gel dengan warna transparan dan ada sedikit hint warna hijau muda. Tapi pas coba aku foto, warna hijaunya gak begitu nampak. Jadi cuma kelihatan bening. Wanginya hampir gak ada pas aku cium, jadi cocok banget nih buat yang gak suka produk skincare yang wangi.


serum skintific


Aku sempat ngira produk ini gampang hilang gitu setelah diaplikasikan ke kulit, ternyata selang beberapa menit setelah aku pakai, rasa lembapnya masih kerasa. Biasanya aku pakai sekitar 3-4 pump untuk wajah dan leher. 


Sesaat setelah aku aplikasikan serum ini ke kulit, aku ngerasa kulitku jadi sedikit adem. Pas aku coba kan ada beberapa jerawat yang mau muncul dan rasanya kayak agak panas gitu kulitku, tapi habis aku kasih serum ini jadi mendingan banget. Rasa panasnya udah reda meskipun aku belum lihat progress apa-apa buat jerawat.


Oh iya, pas awal setelah aku apply ke kulit, serum ini emang kerasa agak lengket gitu sebelum meresap. Tapi bukan yang lengket banget yang berminyak sampe bikin gak nyaman gitu sih, cuma lengket dikiiiittt dan gak lama kok. Jadi oke juga buat pemilik kulit oily kayak aku.


Kulitku juga awalnya kelihatan kasar, tapi setelah rutin pakai serum ini jadi lebih plumpy dan halus. Aku sempat take foto before after juga sih buat ini. Meskipun gak banyak perubahan yang nampak, tapi notice banget kalo kulitku jadi lebih halus dan kelihatan lebih bersinar.


serum skintific


Itu foto after nya aku ambil setelah aku pakai clay mask Skintific dan habis apply serum ini tepat setelah seminggu pemakaian. Kelihatan kan kalau di area dahi jadi lebih bersih dan kinclong? hehehe.


Baca Juga: Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask


serum skintific

Ini bagian sisi kanan wajahku. Sebelumnya di bagian itu ada sedikit tekstur kasar mirip jerawat kecil-kecil gitu. Tapi jadi lebih halus setelah aku rutin pakai serum ini.


serum skintific


Di sisi bagian kiri, sebelumnya ada jerawat kecil yang mau muncul. Tapi akhirnya hilang setelah aku pakai serum dari Skintific ini.


Aku merasa puas sih sama performa serum satu ini. Yaaa, mungkin hasilnya belum maksimal karena aku pakainya juga baru sih, belum habis sebotol juga. Tapi sejauh ini aku cukup suka sama hasil setelah pakai Salicylic Acid serum dari Skintific ini.


Apakah sesuai klaim? Menurutku pribadi sih sesuai banget. Bahkan tekstur kulit dan jerawat kecilku terhempas setelah 3 hari.


Karena serum ini ngasih kelembapan juga di kulit, jadi aku juga yakin serum ini bisa buat memperbaiki skin barrier.


So far, gak ada yang bikin aku ragu buat merekomendasikan serum ini untuk kalian coba karena it works well on my skin, sesuai banget sama apa yang diklaim sama Skintific. Harganya juga terjangkau banget buat ukuran serum yang hasilnya nyata kayak gini.


Oh hampir lupa, Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum ini udah SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free, Cruelty free, serta Vegan Friendly, seperti produk-produk Skintific lainnya.


Serum ajib dari Skintific ini dibanderol dengan harga yang menurutku cukup terjangkau, yaitu cuma Rp129.000 buat 1 botol berukuran 20ml. Kalian bisa beli di e-commerce di Official Shop Skintific.


17 Comments:

  1. aku kira bakalan ada wangi yg kaya centella ya, ternyata enggak ada.
    atau produk skintific ini emang fragrance-free ya? aku baru coba 3 produk sih dan emang gak ada wanginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ingredients nya enggak ada fragrance sih kak. Selama aku coba produk-produknya juga gaada yang wangi banget gitu

      Hapus
    2. iya tp kadang produk walaupun gak ada fragrance, ttp ada wangi dari penggunaan oil gitu

      Hapus
  2. Semua produk skintific selalu bikin ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli, emang produknya menarik semua. Aku juga pengen coba semua produknya

      Hapus
  3. Ingredientsnya Pioninnya sih bikin penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, udah pernah coba produk yang pake Pionin, kak? Kalo belum, cepetan cobain deh. Beneran seampuh itu buat jerawat

      Hapus
    2. Belum pernah nih, pas banget lagi aku ada jerawat muncul di pipi

      Hapus
  4. Penasaran efeknya di kulit aku bakal gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu punya kulit acne prone gak sih kak? Ini asli enak banget buat kulit berjerawat. Cobain deh

      Hapus
  5. kalo kulit aku lagi suka berasa kering dan jerawatnya tuh kadang ada kadang engga kira kira cocok ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja kak. Serum ini bisa ngasih kelembapan juga kok ke kulit. Pasti suka deh

      Hapus
  6. Eah ternyata skintific produknya lengkap ya, aku baru pake 5x ceramide moisturizer nya aja ni

    BalasHapus
  7. aku suka banget pake skintific, rata-rata teksturnya ngelembapin banget! tapi aku belum coba serum jerawat inii

    BalasHapus
  8. Kulit aku bukan acne tapi ini bisa juga nih aku rekomenin buat temenku yg lg fight sm jerewi

    BalasHapus
  9. coba ah buat jerawat pasti calming banget ini ya kak

    BalasHapus
  10. aku juga cocok sama acne serum ini, cepet bikin jerawat kering tapi kulit tetap lembap beb

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.