17 September 2022

Review: Moisturizer Viral, Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Belakangan ini aku lagi suka banget sama produk-produknya Skintific, bahkan aku berambisi buat nyoba semua produknya hahaha. Meskipun udah beberapa kali aku pakai skincare Skintific, tapi aku belum pernah coba produknya yang paling populer, yaitu Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.

Padahal ya, produk ini tuh nge-hype banget dan viral dimana-mana, tapi aku belum pernah coba sama sekali karena masih skeptis, apa iya sebagus itu? Ya, jujur aja sih, aku pun sempat ngincar produk ini bahkan sebelum viral. Tapi aku jadi malas coba setelah banyak yang ngereview sampai viral karena aku agak meragukan review yang bertebaran.

Tapi ya tetep, aku masih penasaran pol sama produk ini dan akhirnya aku bisa coba sendiri si produk viral dari Skintific ini.

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini mengandung berbagai bahan menarik seperti Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, Marine-Collagen, dan Ceramide yang jadi highlight dan bintang utama dari produk ini.

Klaim dari produk ini adalah untuk mengunci hidrasi sehingga kulit jadi lebih lembap dan tidak mudah dehidrasi, menghaluskan tekstur kulit, sekaligus menjaga kesehatan dan memperbaiki skin barrier. Uniknya nih, produk ini kan mengandung 5x Ceramide yang dapat menjaga kelembapan kulit selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak.

Kalo dilihat dari daftar bahan dan klaimnya, kedengaran menarik banget, kan? Jadi aku makin penasaran sama produk ini. Aku sendiri sudah pakai produk ini selama 2 minggu dan aku rasa banyak perubahan positif di kulitku.

Penasaran dengan hasilnya? Apakah produk ini worth the hype dan emang sebagus itu? Baca terus review ini sampai selesai, ya.

Packaging

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini punya kemasan yang simple banget. Cuma jar tebal (aku gak tau ini terbuat dari kaca atau plastik yang tebal) yang didominasi warna biru dan putih berukuran 30ml. Bagusnya, Skintific udah ngasih spatula bawaan biar gak langsung colek-colek produknya pakai tangan, jadi lebih higienis. Ada boxnya yang juga didominasi warna biru putih.

Description & Ingredients

Description

Membantu menjaga kelembapan kulit wajah, membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah dan membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

How to use

Oleskan secukupnya pada kulit wajah yang telah dibersihkan secara merata, dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl/​Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, Pca, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose, Ectoin, Sophora Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTA-Copper, Polysorbate 60, T-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate.

Seperti yang udah aku mention di pembukaan, moisture gel Skintific ini mengandung Hyaluronic Acid dan ada kandungan Glycerin sebagai pengikat kelembapan pada kulit. Hal ini membuat rasa lembap di kulit jadi lebih awet.

Ada juga kandungan Centella Asiatica yang bisa buat menenangkan kulit, jadi moisturizer ini bisa juga buat meredakan kemerahan dan jerawat pada kulit. Dan gak lupa star ingredients nya, Ceramide, yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

Result

Dari awal aku buka kemasannya, aku langsung suka sama teksturnya. Menurutku teksturnya pas, gak terlalu berat tapi ya gak yang ringan banget gitu. Mungkin lebih tepat aku sebut ini teksturnya gel cream kali ya. Wanginya juga plain, jadi aman banget buat yang gak suka skincare yang wangi.

Pas awal aku apply ke kulit, rasanya kayak langsung meleleh karena kulitku jadi lebih watery dan lembap gitu. Awal-awal sih aku pakainya gak aturan, aku ambil beberapa scoop karena aku kira efek lembapnya meh. Tapi pas udah aku coba, ternyata lembap banget dan aku ngambilnya kebanyakan, huhuhu. Akhirnya aku pakai juga ke area tanganku biar gak kebuang.

Di next pemakaian, aku ambilnya cuma 1x scoop tapi bukan yang nyongkel dalem banget, cuma tipis-tipis, tapi itu udah cukup banget buat wajah + leher dan rasanya lembap banget. Asli deh. Terus pas aku apply ke kulit ada sedikit rasa adem yang bikin kulit jadi relax banget.

Tekstur produk ini kan gel cream ya, jadi gak berat sama sekali pas diaplikasikan ke kulit. Buatku yang punya kulit cenderung berminyak, moisturizer ini tuh pas buat kulitku. Karena ya gak berat tapi lembapnya masih dapet banget. Selama pakai moisture gel dari Skintific ini juga gak pernah ada drama kulit berminyak secara berlebihan, pokoknya enak banget.



Kalo ada yang bilang, “bukannya Ceramide gak bagus buat kulit berminyak, ya?”, menurutku sih setiap kulit orang beda-beda ya. Di kulitku yang lebih sering berminyak ini, ceramide cream Skintific ini bekerja dengan sangat baik. Ya mungkin aku harus mengontrol seberapa banyak aku pakai produknya, karena pas aku pakai dalam jumlah yang berlebihan juga bikin kulitku gerah. Tapi pas aku pakai dalam jumlah yang pas, malah nyaman banget dan bikin kulitku kelihatan bagus + sehat.

Aku pribadi suka pakai moisturizer viral dari Skintific ini setiap pagi dan malam hari. So far, aku gak merasa ada hal-hal yang mengganggu selama aku pakai, sejauh ini nyaman-nyaman aja. I can say, produk ini jadi salah satu moisturizer terbaik yang aku temukan di tahun 2022.

Asli ya, aku nyesel banget baru coba produk ini sekarang. Pantesan sih kalo Skintific 5x Ceramide Cream ini viral banget karena emang beneran enak pas dipakai dan ternyata worth the hype. Ditambah lagi harganya juga termasuk terjangkau, jadi gak ada alasan buat gak repurchase produk ini.

Apakah sesuai dengan klaimnya? Menurutku sih sesuai ya, karena produk ini ternyata bekerja dengan sangat baik di kulitku. Bisa menjaga kulitku tetap lembap tanpa bikin berminyak, sekaligus menjaga skin barrierku tetap sehat.

Aku sangat merekomendasikan produk ini ke kalian kalo kalian lagi cari produk moisturizer yang ringan tapi lembapnya oke. Moisturizer ini pas buat kulit berminyak dan nyaman juga di kantong karena harganya murah meriah. Kalo gak salah inget, harganya cuma Rp139.000 dengan isi 30ml. Kalian bisa beli produknya di official store Skintific di Shopee.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.