September 19, 2022

Review: Sunscreen Teringan di Dunia, Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen

Ketika ngomongin tentang Skintific, kayaknya hal yang gak boleh aku skip adalah produk dari seri 5x Ceramide. Karena produk-produk di seri 5x Ceramide tuh pada ngehype semua dan viral banget. Apalagi moisture gel nya yang terkenal banget itu, gak boleh diskip. Selain moisturizernya, ada lagi produk yang banyak diomongin dari brand ini, yaitu Skintific 5x Ceramide Serum Sunscreen.

Sebelum coba produk ini, aku udah sering lihat review produk ini wara-wiri di explore dan timeline social media-ku. Banyak yang bilang kalo sunscreen ini ringan banget dan nyaman pas dipakai. Karena aku termasuk orang yang susah banget cari sunscreen yang nyaman di kulit, aku jadi penasaran dong, senyaman apa sih finish sunscreen ini di kulitku.

Akhirnya, aku coba juga sunscreen Skintific yang satu ini. Dari awal aku terima produknya, aku excited banget. Aku juga gak sabar buat membagikan review produk ini ke kalian supaya kalian keracun juga.

Skintific mengklaim produk ini termasuk real protection sunscreen dengan fungsi double protection. Selain itu, sunscreen ini juga memiliki kandungan SPF 50 PA++++ sehingga dapat memberikan proteksi maksimal pada kulit, serta dilengkapi juga dengan blue light protection.

Oh iya, kulitku ini cenderung berminyak dan sering ngerasa gerah tiap pakai sunscreen yang formulanya nyaman. So, kalo kalian juga punya kulit yang berminyak dan sering ngerasa gerah tiap pakai sunscreen, atau belum ketemu sama sunscreen yang tepat, baca terus review ini sampai selesai.

Packaging

Sama seperti produk dari seri 5x Ceramide lainnya, kemasan sunscreen ini didominasi dengan warna light blue dan putih yang kelihatan clean dan manis banget. Box-nya pun juga punya warna yang senada.

Kemasan dari sunscreen ini termasuk yang tiny gitu, jadi oke banget kalo mau dibawa pergi. Ukurannya cuma 30ml, jadi ukurannya kecil, kira-kira seukuran telapak tanganku. Aku suka sama desain kemasannya karena anti mainstream, aku jarang lihat produk sunscreen yang kemasannya compact kayak gini. Kebanyakan kan kemasannya tube gitu, banyak yang gampang mbleber pula. Untungnya sunscreen ini jarang ada drama sih, meskipun udah kebalik, kegencet, atau kebanting pun masih aman terkendali.

Description & Ingredients

Description

Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UVA/UVB.

How to use

Gunakan pada langkah terakhir setelah pemakaian skincare rutin di pagi hari, aplikasikan secukupnya pada area kulit yang terkena sinar matahari. Re-aplikasikan kembali sepanjang hari bila perlu.

Ingredients

Aqua, Pentylene Glycol, Coco-Caprylate/Caprate, EthylHexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Dimethicone, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, C12-15 Alkyl Benzoate, C14-22 Alcohols, Ceramide EOP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide AP, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, BIS-EthylHexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Glycereth-26, Triacontanyl PVP, Methylene BIS-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Ethylhexyl Triazone, Decyl Glucoside, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ectoin, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Allantoin, Bisabolol, Bifida Ferment Filtrate, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Maris Aqua, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Phormidium Persicinum Extract, Hydrolyzed Rhodophycea Extract, Pancratium Maritimum Extract.

Sunscreen Skintific ini mengandung 5x Ceramide sebagai highlight ingredient. Ceramide sendiri berfungsi untuk melindungi dan memperbaiki skin barrier. Selain Ceramide, sunscreen ini juga mengandung Hyaluronic Acid yang bagus untuk menjaga kelembapan dan hidrasi kulit.

Pas aku baca-baca lagi tentang produk ini, ternyata sunscreen ini menggunakan UV filter terbaru yang bernama Tinosorb S/M yang memang telah dipatenkan oleh BASF Germany dan terbukti dapat meminimalisir iritasi pada kulit.

Result

Seperti namanya, serum sunscreen, produk ini punya tekstur gel cream yang ringan banget. Begitu diaplikasikan ke kulit, rasanya kayak langsung meresap. Udah mirip banget kayak serum deh pokoknya. Ditambah lagi, sunscreen Skintific ini gak punya wangi yang aneh-aneh, jadi makin nyaman pas dipakai.

Jujur aja ya, awalnya aku agak kaget sih sama teksturnya, kok bisa seringan ini. Padahal, sunscreen ini termasuk ke dalam golongan chemical sunscreen. Biasanya, produk chemical sunscreen tuh teksturnya emang kelihatan ringan, tapi pas di-apply baru kerasa beratnya. That’s why aku jarang banget cocok sama produk chemical sunscreen karena rata-rata gerah banget kalo buat kulit berminyak.

Aku pakai sunscreen ini sesuai dengan takaran yang dianjurkan oleh para ahli, yaitu 2 jari. Aku beneran pakainya 2 jari yang gendut-gendut gitu, tapi pas udah aku apply, gak ada rasa gerah maupun gak nyaman di kulitku. Sama sekali.

Nah, biasanya aku selalu skip moisturizer kalo mau pakai sunscreen, karena rata-rata sunscreen udah ngasih kelembapan. Takutnya terlalu lembap gitu, nanti malah bikin kuitku gak nyaman. Tapi pas pakai sunscreen ini, mau pakai pelembap atau enggak, dua-duanya tetap nyaman. Tapi seringnya sih aku gak skip pelembap karena emang senyaman itu pas dipakai.

Setelah bahas betapa nyamannya sunscreen satu ini, yuk bahas proteksinya juga! Menurutku, sunscreen ini cukup dapat memberikan proteksi ke kulitku. Mengingat aku juga jarang panas-panasan sih, jadi aku gak tau seberapa tingginya proteksi sunscreen ini buat kulitku.

Gimana performa sunscreen ini untuk memproteksi kulit dari blue light? Jujur, aku gak ngeh. Mungkin karena aku juga udah pakai blue light filter di hpku, jadi aku gak merasa produk ini work buat melindungi kulit dari blue light.

Oh iya, sunscreen ini juga mudah dihapus. Pakai micellar water aja udah cukup. Ini yang bikin aku suka sih, karena biasanya aku ribet buat reapply sunscreen karena gak cukup dihapus pakai micellar water, harus pakai second cleanser juga. Ribet pokoknya. Tapi gak berlaku buat sunscreen ini.

Overall, aku puas banget sama performa sunscreen ini. Aku dapat perlindungan dari sinar UVA dan UVB, dapat kenyamanan juga karena ringan banget pas dipakai. Aku sangat merekomendasikan sunscreen ini buat sobat kulit berminyak dan aku berani bilang ini sunscreen terbaik yang pernah aku coba sepanjang tahun 2022.

Dari segi harga sih gak perlu ditanyakan lagi ya, Skintific harganya murah-murah banget. Udah harganya murah, produknya bagus, mau protes apa lagi? Kalo gak salah ingat, harganya sekitar Rp119.000 buat sebotol sunscreen ukuran 30ml. Kalian bisa beli produknya di ShopeeMall Skintific.

0 yorum:

Post a Comment

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.