30 September 2022

Review: Makeup Flawless Seharian dengan YOU Noutriwear Cushion Foundation & Loose Powder

Meskipun aku termasuk orang yang jarang banget pakai makeup, tapi aku tetap excited buat coba produk makeup baru. Kebetulan, akhir-akhir ini aku pengen banget coba cushion dari YOU dari seri Noutriwear+.

Aku pengen coba bukan tanpa alasan sih, karena aku udah pakai concealer nya dan aku ngerasa produknya bagus banget meskipun harganya murah. Jadi aku penasaran juga sama produk-produk lainnya, termasuk si cushion.


Akhirnya aku bisa coba 2 produk lain dari seri Noutriwear ini, yaitu cushion dan loose powder. Aku excited banget pas pertama kali dapet produk ini karena kemasannya cantik bangeeeettt.


So, gimana sih performa kedua produk ini di aku? Apa beneran bisa bikin makeup flawless seharian? Coverage nya bagus gak sih? Baca review ini hingga selesai, ya!


YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation


Packaging


Dari awal aku lihat kemasannya, aku udah suka banget karena warnanya elegan dan ukurannya compact, gak setebal cushion lain yang pernah aku punya.




Aplikatornya puff berbentuk teardrop. Ini pertama kalinya aku punya cushion dengan puff aplikator dengan bentuk kayak gini. Menurutku ini life changing banget sih, karena bisa memudahkan aku buat nge-blend cushion di bagian lipatan hidung dan under eye.



Di bagian kaca dan produknya ada seal nya juga yang menandakan produknya masih baru.


Description & Ingredients



Description


NoutriWear Flawless Cushion Foundation adalah cushion foundation yang membantu menutrisi kulit, mengandung Innovative Litestay technology & Immortelle C-look Essence. Dilengkapi dengan Korean rubycell puff, memberikan tampilan kulit sempurna 7-in-1 yang tahan hingga seharian.


How to use


Tekan cushion menggunakan puff. Aplikasikan produk di atsa kulit secara merata dimulai dari bagian tengah wajah, kemudian diratakan ke arah luar. Gunakan setiap pagi setelah mengaplikasikan produk perawatan wajah.


Ingredients


Water, Isododecane, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Butylene Glycol, Titanium Dioxide, Isononyl Isononanoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, PEG-9 Plolydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Caprylyl Methicone, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Tridecyl Trimelitate, BIS-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, 1,2-Hexanediol, Magnesium Sulfate, Bisabolol, Acrylates/Ethylhexyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolymer, Phenoxyethanol, Hydrated Silica, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Silica Dimethyl Silylate, Alumina, Aroma, Perfluorooctyl Triethoxylane, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf juice, Caesalpinia Spinosa Fruit Extract, Kappaphycus Alvarezii Extract, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Pentylene Gycol, Caprylyl Glycol, Disodium Phosphate, Citric Acid, Cl 77891, Cl 77492, Cl 77499, Cl 77491.


Result


Aku suka banget sama tekstur cushion ini karena bukan termasuk yang light atau tebal banget, pas. Jadi pas di-blend juga mudah dan gak ada drama ndempul sana sini.



Aku pakai shade N508 (Medium Beige). Pas aku swatch di tangan, warnanya lumayan nyatu tapi agak lebih terang. Aku jadi deg-degan banget, takut warnanya malah keputihan di kulitku.


Pas aku coba di kulit ternyata bener, warnanya agak terang. Padahal aku kalau beli foundation selalu yang Neutral dan seharusnya warna ini pas di aku. Aku sih ngerasa kulitku yang makin menggelap, karena foundation yang aku pakai biasanya juga jadi sedikit lebih terang di kulitku.

Untuk coverage, cushion ini ada di tingkat sheer to medium menurutku. Karena pas aku pakai masih ada sedikit kelihatan dark spot di kulitku meskipun udah aku layer berkali-kali. Tapi it’s okay, aku bisa nutupin pakai concealer nya hehehe.


Karena teksturnya yang pas, aku ngerasanya cushion ini ringan banget pas aku pakai. Jadi setelah aku pakai dan apply full makeup, kulitku gak merasa jadi lebih berat kayak pakai makeup pada umumnya.

Selain karena warnanya yang ternyata kurang masuk di aku, so far aku gak ada masalah sih sama performanya. Aku jadi pengen coba shade lain yang lebih gelap next time.

Cushion ini harganya termasuk terjangkau, pas aku lihat di ShopeeMall YOU harganya cuma Rp149.000. Langsung beli yuk kalo kalian tertarik!


YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder


Packaging



Produk loose powder YOU ini punya kemasan jar yang ukurannya agak bulky, gak se-compact cushionnya. Warnanya kemasannya nude, cantik banget.


Pas tutupnya dibuka, ada puff aplikator yang lembut dan empuk banget. Aku suka sama puff nya karena nyaman pas dipakai. Ada sekat pembatas juga yang tengahnya ada beberapa lubang kecil buat ngeluarin powdernya.


Description & Ingredients



Description

NoutriWear Airy Fit Loose Powder adalah loose powder ringan yang mengandung Soft Light-diffusing Powder dan Immortelle C-lock Essence, membantu membuat riasan lebih tahan lama dan mengontrol sebum hingga 24 jam.

How to use

Aplikasikan secara meraata ke seluruh area wajah dengan menggunakan puff, beauty sponge, atau kuas bedak. Dapat digunakan setelah foundation maupun digunakan sendiri.

Ingredients

Mica, Silica, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Magnesium Myristate, Magnesium Stearate, Ethylhexyl Palmitate, Synthetic Fluorphlogopite, Hydroxyapatite, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Helichrysum Stoechas Extract, Cl 77429, Cl77491, Cl77499.

Result


Tekstur dari YOU Noutriwear Loose Powder ini termasuk yang halus banget, butirannya kecil-kecil. Pas aku coba swatch ke punggung tangan, teksturnya beneran kelihatan halus dan bikin kulit terlihat smooth.

Untuk warnanya, menurutku loose powder nya ini punya warna yang agak kuning. Padahal undertone nya Netral, sama kayak si cushion. Aku sih ngerasanya si loose powder ini warnanya lebih masuk di aku, tapi masih sedikit terang. Oh iya, aku pakai yang shade N507 (Shell Beige).


Coverage dari loose powder ini termasuk sheer, tapi buat blurring pores, performanya oke banget. Jadi habis pakai produk ini, kulitku jadi terlihat lebih smooth dan matte.

Masih sama seperti cushionnya, powder dari YOU ini juga terasa ringan banget di kulit. Pas dipakai gaada rasa berat sama sekali.

YOU Noutriwear Loose Powder ini bisa dipakai sendiri atau barengan sama produk complexion lainnya. Aku sih prefer pakai ini buat nge-set complexion karena bisa bikin efek pori-pori lebih halus.


Oil control dari produk ini menurutku biasa aja sih, sejauh ini aku gak ada masalah sama ini karena bisa aku touch up saat aku ngerasa kulitku udah mulai berminyak.

Harga dari loose powder ini menurutku masih masuk akal sih. Seingatku harganya cuma Rp65.000, cukup murah dengan performa yang sebagus itu.


Conclusion


Kedua produk complexion dari YOU Noutriwear ini menurutku sangat worth to try, apalagi finishnya ringan, teksturnya pas, jadi cook banget buat makeup daily.

Oh iya, meskipun tadi aku bilang warnanya agak terang di aku, tapi pas udah aku lengkapi makeup pakai blush, contour, dll, warnanya jadi lebih masuk di kulitku. Tapi beneran aku pengen coba shade lain yang setingkat lebih gelap sih biar warnanya lebih masuk ke kulitku.


So far, aku gak ngerasa ada hal yang gak aku suka dari kedua produk ini. Aku jadi penasaran juga sama produk-produk YOU Noutriwear yang lainnya. Maybe next time aku bakal cobain foundationnya karena sepenasaran itu sih aku.

Kalo kalian mau beli produk YOU Noutriwear yang aku review, kalian bisa langsung kunjungi ShopeeMall YOU, atau bisa klik link pembelian yang sudah aku sediakan di masing-masing section.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.