October 13, 2022

Review: Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner

Udah dari bulan Agustus aku ngomongin Skintific terus, karena emang brand ini laagi ngehype banget dan produk-produknya juga menarik. Harganya juga pada murah, jadi sayang banget kalo sampe diskip.

Setelah aku coba masker, moisturizer, hingga sunscreennya, kali ini aku coba salah satu toner mereka yang bernama Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner. Menurutku toner ini juga cukup menarik, gak kalah sama produk-produk lainnya.



Toner dari Skintific ini memiliki klaim yang menarik banget, gak neko-neko tapi sangat menjanjikan. Beberapa klaim yang ada di kemasannya adalah menghaluskan kulit, menghilangkan kulit bertekstur dan bruntusan, serta membantu meringkas tampilan pori-pori.


Karena aku merasa kulitku lagi di kondisi yang kasar, pori-pori kelihatan kotor, dan ada beberapa jerawat yang sempat mampir di kulitku. Jadi aku merasa produk ini bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit yang sedang aku alami.


Setelah beberapa minggu aku pakai toner ajaib dari Skintific ini, aku merasa ada banyak perubahan yang aku rasakan di kulitku. Penasaran gak dengan hasil penggunaan toner ini di kulitku? Baca terus review ini hingga selesai ya.


Packaging



Toner dari Skintific ini dikemas dalam botol berbahan plastik dengan ukuran yang gak begitu besar, isinya cuma 80ml sih emang. Tutupnya model ulir yang gede gitu. Pas tutupnya dibuka, ada seal plastik lagi yang menutup lubang tempat produknya keluar. Dikasih gitu biar gak tumpah-tumpah kali ya. Buat kemasannya sendiri cukup aman sih.



Aku suka banget sama warna kemasannya yang bernuansa pink-putih karena aku suka banget sama warna pink. Ditambah lagi desainnya juga minimalis, jadi gak kelihatan norak. Karena bahan kemasannya ringan, jadi aku bisa bawa toner ini pas lagi traveling, gak takut botolnya pecah.


Description & Ingredients



Description


Membantu menyegarkan kulit dan menghaluskan kulit.


How to use


Setelah membersihkan wajah, tuangkan secukupnya pada telapak tangan atau kapas, kemudian oleskan pada wajah dan leher secara merata. Pijat lembut sampai terserap sepenuhnya.


Ingredients


Aqua, Butylene Glycol, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Glycolic Acid, 1,2-Hexanediol, Lactobionic Acid, Hyaluronic Acid, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Centella Asiatica Extract, Gentiana Scabra Root Extract, Caprylyl Glycol, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Glycerin, O-Cymen-5-OL, Polyacrylate Crosspolymer-6, Ethylhexylglycerin, Lactic Acid, Hydroxyacetophenone, Sodium Citrate, Citric Acid, Carbomer, Nordihydroguaiaretic Acid, Oleanolic Acid, Biotin


Pas aku baca daftar komposisinya, lagi-lagi aku dibikin jatuh cinta sama Skintific. Aku sih ngerasa produk-produk mereka tuh ngerti kulitku banget. Meskipun produk ini masuk ke dalam kategori exfoliating toner, tapi mereka masih nyelipin beberapa kandungan buat melembapkan kulit seperti Hyaluronic Acid dan kandungan andalan mereka, 5x Ceramide.


Untuk exfoliating agent-nya, toner ini menggunakan 2 jenis acid, yaitu Glycolic Acid (AHA) dan Lactobionic Acid (PHA). Tapi gak ada keterangan berapa persen kandungannya, aku sih nganggep ini termasuk produk peeling yang mild. Aku sendiri udah gak asing sama kandungan Glycolic Acid karena aku udah sering pakai sebelumnya, dan so far gak ada masalah di kulitku saat menggunakan bahan ini.


Selain itu, toner ini juga mengandung Niacinamide dan Centella Asiatica Extract. Kedua bahan ini terkenal bagus untuk jerawat. Niacinamide juga bagus untuk mengontrol minyak dan mencerahkan kulit, sedangkan Centella Asiatica Extract bagus untuk menenangkan kulit.


Result


Skintific Glycolic Acid Toner ini punya tekstur cair dengan warna bening seperti air, wanginya juga hampir gak ada. Karena teksturnya yang kayak air, toner ini jadi ringan banget pas dipakai. Mau apply pakai tangan atau kapas juga masih nyaman.



Aku sendiri lebih nyaman pakai toner ini dengan kapas, sekalian buat ngangkat sisa-sisa kotoran yang masih ketinggalan pas proses cleansing. Tapi kalo kalian lebih nyaman apply pakai tangan, ya go on. Karena aku sering pakai kapas, jadi aku cuma butuh sedikit produknya. Lumayan, jadi lebih hemat.


Toner ini juga mudah meresap ke kulit karena teksturnya yang super lightweight. Selama pakai toner ini, aku gak pernah ngerasa kulitku gerah atau jadi sticky setelah aku apply toner dari Skintific ini. Saking nyamannya, aku sampai pakai toner ini di pagi dan malam hari. padahal aku jarang banget pakai toner atau serum di pagi hari.


Setelah aku rutin pakai toner ini, aku beneran ngerasa kulitku jadi lebih halus dan terasa lebih bersih. Meskipun komedo di bagian hidung dan bawah bibir masih menumpuk, tapi rasanya jadi lebih enteng aja sejak aku masukin toner ini ke skincare routine ku.



Tapi aku gak melihat banyak perubahan sih di jerawat, karena aku masih butuh bantuan spot treatment buat mengatasi jerawat yang pas itu lagi mampir di kulitku. Tapi buat mengatasi bruntusan, aku akui toner ini bekerja dengan sangat baik. Yang paling aku suka sih toner ini bisa menghaluskan tekstur kulit tanpa ribet dan gak perlu waktu lama.


Aku sangat merekomendasikan toner ini buat kalian yang butuh produk eksfoliasi ringan tapi hasilnya nyata. Apalagi kandungannya juga menarik, ada Niacinamide, Glycolic Acid, sampai Ceramide yang bagus banget buat kulit. Ditambah lagi, toner dari Skintific ini harganya juga gak begitu mahal, seingatku cuma Rp119.000 per botol. Jadi gak ada alasan buat skip toner satu ini.

0 yorum:

Post a Comment

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.