17 Oktober 2022

Review: Skintific Gentle-A Retinol Serum & Moisturizer

Meskipun usiaku masih di awal 20tahunan, tapi aku udah mulai masukin beberapa produk skincare anti aging. Salah satu yang jadi favoritku sih produk yang mengandung Retinol. Sejak aku umur 18 tahun, aku udah kepo banget soal si Retinol ini. Karena banyak yang bilang kalo efeknya bagus banget di kulit, bahkan bisa bikin awet muda.

Aku yang saat itu masih belum masuk umur 20an, tapi aku udah ada gambaran mau pakai retinol sejak aku menginjak usia 20 tahun. Ya, anggep aja sebagai backup, biar pas umur 40an kulitku masih kayak umur 20an, hehehe. Aku sendiri udah coba beberapa produk retinol, salah satu yang aku coba dan masih aku pakai sampai sekarang adalah Skintific Gentle-A Retinol Series.

skintific retinol

Yeah, lagi-lagi Skintific, karena aku juga lagi tergila-gila banget sama produk mereka yang emang sebagus itu. Aku mulai penasaran sama produk ini dari bulan Agustus dan bahkan produk dari seri ini masuk ke dalam wishlist ku.

Skintific mengeluarkan 2 produk berupa serum dan moisturizer dari seri Gentle-A Retinol ini. Karena sebelumnya aku juga gak ada masalah saat coba serum dan moisturizernya, jadi aku cukup excited pas aku coba kedua produk ini.

Karena aku udah pakai kedua produk Retinol dari Skintific selama beberapa minggu, jadi aku mau share review pemakaian produk ini ke kalian. Siapa tau kalian ada yang lagi nyari produk Retinol dan kebetulan kepo sama produk ini, semoga kalian terbantu dengan review ini.

So, without any further do, yuk langsung aja ke reviewnya.

Skintific Gentle-A Retinol Renewal Serum


Packaging


Sama seperti serum Skintific lainnya yang udah aku coba, serum retinol Skintific ini punya kemasan pump dengan ukuran yang cukup pas untuk dibawa berpergian.

skintific retinol

Botolnya terbuat dari kaca berwarna coklat kekuningan dan agak transparan dengan pump berwarna gold dengan tutup yang transparan.


Aku sendiri suka banget sama pemilihan warna dari kemasan produk ini. Terlihat elegan dan cocok banget imagenya sebagai produk anti aging.

Description & Ingredients



Description

Membantu mencerahkan kulit wajah, membantu menjaga kelembapan kulit serta membantu merawat kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

How to use

Setelah membersihkan wajah, ambil secukupnya dan oleskan secara merata pada kulit wajah dan area leher sebelum penggunaan pelembap. Untuk hasil lebih optimal gunakan pada siang dan malam hari. Penggunaan pada siang hari bisa dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen.

Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Diethoxyethyl Succinate, Retinol, Retinal, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, 1,2-Hexanediol, Hydroxypinacolone Retinoate, Niacinamide, Propanediol, Carbomer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Calcium Alginate, Agar, Palmitoyl Pentapeptide-4, Dipeptide Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetate, Acetyl Tetrapeptide-5, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Ceramide AS, Centella Asiatica Extract, Dipotassium Glychyrrhizate, Ceramide NS/Ceramide NG, Tocopherol, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide EOP, O-Cymen-5-OL, Pentylene Glycol, Caprylhydroxamic Acid, Gentiana Scabra Root Extract, Piper Methysticum Leaf/Root/Stem Extract, Carnosine, Polygonum Bistortaa Root Extract, Hexylene Glycol, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7.

Serum retinol Skintific ini mengandung Retinol yang dikombinasikan secara unik. Dari yang aku baca di box nya sih, kandungannya ini bernama Gentle-A Retinol, seperti nama seriesnya. Nah, si Gentle-A Retinol ini terdiri dari 3 tipe encapsulated retinol. Uniknya, Retinol ini termasuk gentle karena resiko iritasi pada kulit termasuk rendah tapi dapat bekerja secara maksimal.

Selain retinol, produk ini juga mengandung 3D Peptides yang terdiri dari Maytixyl 3000 Peptide, SKN-AKE Peptide, dan Acetyl Tetrapeptide-5. Kombinasi ketiga bahan ini membantu menstimulasi produksi kolagen pada kulit sehingga dapat mengatasi kerutan pada kulit.

Di produk ini juga mengandung 5x Ceramide yang merupakan kandungan wajib yang ada di produk Skintific. Ceramide sendiri berfungsi untuk melembapkan kulit sekaligus menjaga kesehatan skin barrier.

Result


Aku suka banget sama teksturnya yang gel-ish dengan butiran-butiran berwarna emas di dalamnya. Begitu diratakan ke kulit, butirannya tadi kayak popping gitu yang bikin proses apply serum ini jadi lebih satisfying.


Teksturnya gel, jadi termasuk produk serum yang mudah meresap dan gak meninggalkan rasa gerah setelah digunakan. Menurutku feeling after apply nya nyaman banget, padahal aku pernah coba retinol serum sebelumnya dan setelah aku apply ke kulit jadi agak greasy.

By the way, aku pakai serum ini sebanyak 2 pump untuk bagian wajah dan leher. Aku cuma pakai serum ini di malam hari, ya. Paginya aku sering pakai serum Niacinamide dari Skintific.


Karena serum retinol Skintific ini ngasih feel yang nyaman setelah diapply, aku jadi suka pakai serum ini. Beneran seringan itu. Menurutku, efek lembapnya so-so sih. Bukan yang lembap banget, tapi ya gak bikin kulit kering juga. Intinya masih butuh pakai pelembap lagi kalo gak pengen kulit cepet kering.


Skintific Gentle-A Retinol Renewal Moisturizer


Packaging



Kemasan dari moisturizer retinol Skintific ini juga sama seperti produk moisturizer lainnya dari brand ini yang udah aku coba sebelumnya.


Produk ini dikemas dalam jar berbahan plastik tebal dengan sekat pembatas dan spatula di bagian dalamnya. Warna kemasannya coklat kekuningan dan agak golden gitu, mirip seperti kemasan serumnya.

Description & Ingredients



Description

Membantu menjaga kelembapan kulit wajah, membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah, membantu menghaluskan kulit wajah dan membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

How to use

Oleskan secukupnya pada kulit wajah secara merata.

Ingredients

Water, Niacinamide, Butylene Glycol, Glycerin, Diethoxyethyl Succinate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, 1,2-Hexanediol, Hydrolyzed Collagen, Propanediol, Carbomer, Retinol, Retinal, Hydroxypinacolone Retinoate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide AS, Ceramide EOP, Centella Asiatica Extract, Calcium Alginate, Agar, O-Cymen-5-OL, Pentylene Glycol, Disodium EDTA, Dipotassium Glychyrrhizate, Carnosine, Caprylhydroxamic Acid, Gentiana Scabra Root Extract, Sorbitan Isostearate, Sodium Hyaluronate, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Piper Methysticum Leaf/Root/Stem Extract, Ferulic Acid.

Dari yang aku baca di box kemasannya, moisturizer ini mengandung Gentle-A Retinol yang terdiri dari 3 tipe encapsulated Retinol yang sama seperti serumnya.

Selain Retinol, pelembap ini juga mengandung 5x Ceramide yang merupakan bahan inti dari Skintific dan Hydrolyzed Collagen yang membantu kulit menjadi lebih halus, kenyal, dan mengurangi resiko TEWL (Trans Epidermal Water Loss).

Result


Moisturizer ini punya tekstur gel cream yang warnanya agak golden dan sedikit transparan dengan kapsul-kapsul bulat berukuran kecil seperti pada serumnya. Jujur, aku suka banget sama si kapsul-kapsul ini karena bikin proses apply produk jadi lebih satisfying.


Meskipun teksturnya kelihatan ringan, tapi moisturizer ini termasuk yang lembapnya terasa banget saat diaplikasikan ke kulit. Bahkan lembapnya termasuk awet dan tapi gak berlebihan sampai bikin kulit gerah.

Biasanya aku pakai moisturizer ini sebanyak 1 scoop kecil untuk bagian wajah dan leher. Sama seperti serumnya, aku juga selalu pakai ini di malam hari.

Aku sendiri suka banget sama tipe-tipe moisturizer yang kayak gini. Teksturnya ringan tapi lembap, dan lembapnya awet tapi nyaman. Kalo kalian juga punya oily skin tapi pengen coba Retinol moisturizer, produk ini bisa kalian jadikan pilihan.



Conclusion


Intinya, aku suka banget sama kedua produk Retinol dari Skintific ini. Serumnya nyaman dipakai, moisturizernya lembap dan gak too much lembapnya. Pokoknya ini tipe produk anti aging yang gak lebay.

Selama aku pakai Skintific Gentle-A Retinol Series ini, aku merasa kulitku jadi lebih enteng, kelihatan bersih, dan gak kusam. Ya meskipun masih ada kedatangan jerawat pas mau mens, tapi jerawatnya cepet banget hilang. Jadi makin cepet pakai acne spot treatment nya Skintific, hehehe.


skintific retinol

So far, aku happy banget bisa coba kedua produk ini karena keduanya works well on my skin. Meskipun serumnya kurang lembap sih, tapi gapapa, bisa ditambahin lembapnya pakai si moisturizer.

Oh iya, kalo udah pakai produk Retinol, kalian harus rajin pakai sunscreen pas pagi dan siang hari biar kulit gak terbakar. Aku sendiri juga rajin pakai sunscreen dari Skintific yang 5x Ceramide Serum Sunscreen.


Aku sangat merekomendasikan kedua produk ini untuk kalian coba. Apalagi kalo kalian mau coba produk Retinol yang gentle tapi hasilnya ada. Harganya juga gak begitu mahal seingetku, cuma sekitar 120-150ribuan masing-masing. Gak ada alasan buat gak coba produk retinol Skintific, kalian harus coba juga!


0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.