22 Juli 2023

Review: Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer, Apakah Oke?

Review sunscreen kahf


Meski tinggal di daerah beriklim tropis, sebagian besar dari cowok di Indonesia nampaknya masih cuek akan bahaya sinar UV bagi kulit mereka.

Terlebih keyakinan bahwa seseorang yang mengaku dirinya "cowok tulen", maka wajib hukumnya untuk tak gentar dengan paparan sinar matahari yang bisa bikin kulit jadi gelap. Keyakinan semacam itu berbahaya dan malah bikin dirimu makin salah kaprah dalam merawat kulit, karena tidak ada perlindungan  dari sinar matahari langsung. Persepsi konyol semacam itu harusnya segera ditinggalkan.

Padahal, masalah terbesar dari dampak terpaparnya sinar matahari langsung tak hanya kulit menjadi gelap. Melainkan juga bisa mengalami penuaan dini, polymorphous light eruption, solar elastosis, hingga kanker. Bukan kantong kering ya, tapi kanker kulit. Serem bukan? 

"Kalau mendung jadi aman kan dari sinar UV? Gak perlu pake sunscreen dong." Hei kata siapa, Bos? Melansir dari Skin Cancer Foundation, tutupan awan hanya menyaring sekitar 20 persen sinar UV. Jadi sekalipun langit sedang mendung dan turun hujan, di siang hari kamu tetap terpapar sama yang namanya sinar UV. 

Makanya, mulai sekarang kamu wajib menggunakan sunscreen kalau ingin keluyuran siang-siang ya. Zaman sekarang, sunscreen buat cowok tuh gak sulit dicari kok. Salah satunya sunscreen dari brand Kahf. Kahf sendiri adalah brand lokal yang  bersegmentasi pada kebutuhan grooming cowok. 

Kahf mengklaim bahwa sunscreen mereka mampu bekerja dengan Skin-Deep Moist™ Actives, Anti Pollution Active, dan Anti Blue Light Active yang bisa menjaga kelembapan alami kulit, melindungi dari paparan polusi, memiliki tekstur ringan, mudah menyerap, serta tidak lengket di kulit.

Packaging


Kahf menggunakan packaging tube warna biru dengan paduan teks hitam yang simpel, tak ada desain gambar apapun, hanya menampilkam tulisan agar menonjolkan kesan elegan dan maskulin.

Sunscreen tergolong mungil dengan isi yang hanya 30 ml, sehingga cocok banget kamu bawa ke mana-mana, dan tak akan memakan banyak ruang bila kamu taruh dalam tas atau kamu masukkan dalam koper sewaktu berlibur.

Review kahf sunscreen


Untuk sisi belakang tube sunscreen ini, hanya menyantumkan deskripsi/klaim, serta penjelasan singkat tentang manfaat dari penggunaan produk. Keterangan mengenai ingredients disematkan lengkap di bagian box.

Descriptions & Ingredients


Descriptions:

Pelembap wajah pria dengan Skin-Deep Moist™ Actives yang bantu menjaga kelembapan alami kulit. Siap temani aktivitas dan perjalanan sehari-hari.

  • Formula SPF 30 & PA+++ melindungi kulit dari efek negatif paparan berlebih sinar UVA & UVB
  • Kandungan Japanese Mugwort melindungi kulit dari polusi udara (debu & asap) yang menyebabkan kulit kemerahan & tekstur kulit tidak merata
  • Menjaga kulit dari paparan radiasi Blue Light dari layar perangkat digital

How to use:

1. Bersihkan wajah menggunakan Kahf Face Wash untuk hasil terbaik
2. Oleskan Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer merata pada wajah & leher
3. Gunakan setiap hari

Ingredients:

Aqua, ethanol, ethylhexyl methoxycinnamate, glyseryl stearate, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, dimethicone, glyserine, phenoxyethanol, triethanolamine, Aloe barbadensis leaf extract, panthenol, propylene Glycol, acrylates/c10-30 Alkyl acrylates crosspolymer, propanediol, fragrance, allantoin, BHT, xanthan gum, disodium edta, hydrolyzed wheat protein/PVP crosspolymer, ethylhexylglycerin, potassium sorbate, artemisia Capillaris flower extract, sodium benzoate.


Sejujurnya, ada dua hal yang aku sesali dari pemilihan bahan pembuatan sunscreen satu ini. Yang pertama adalah, ethanol. Bahkan ethanol menempati posisi terdepan di komposisi produk ini. Ethanol sendiri kurang oke sebagai bahan skincare, karena bikin kulit jadi kering. Dan untuk orang yang kulitnya berminyak, maka akan memperburuk keadaan kulitnya jadi lebih berminyak.

Kandungan fragrance juga sebenarnya kurang cocok bagi yang punya kulit kering dan sensitif, karena kandungan dari fragrance dapat mengiritasi kulit mereka.


Kahf sunscreen


Result


Setelah beberapa kali memakai produk ini, aku  bisa menyimpulkan bahwa Kahf triple protection sunscreen moisturizer ini cukup mudah diaplikasikan ke kulit. Tekstur sunscreen ini sebenarnya cukup ringan ketika dioleskan ke jari, namun terasa agak berat setelah penggunaan di wajah.

Sunscreen kahf


Untuk menit-menit awal pemakaian, kulitku memang terasa cukup terlembapkan dan tak ada masalah yang berarti. Namun, seiring berjalannya waktu, pemakaian sunscreen ini malah bikin kulitku yang berminyak, jadi gerah banget, sehingga keringat pun jadi lebih mudah bercucuran dari dahi. Hal ini sebenarnya bikin aku gak nyaman karena jadi harus sering menyeka keringat.

Jadi aku rasa, aku kurang cocok pakai Sunscreen dari Kahf satu ini. Ya memang benar, wajahku jadi terlindungi dari sinar UV, tapi kan ya tidak perlu mandi keringat juga, dong. Hehe.

Dan kurasa, sunscreen ini lebih cocok dipakai saat cuaca lagi mendung atau di tempat yang punya suhu dingin, seperti kota Batu, atau kota lain yang suhunya lebih rendah. Sebagai catatan, aku tinggal dan menggunakan sunscreen ini di Kabupaten Malang, yang suhu rata-ratanya 23-28 derajat celcius.

Akhir kata, Kahf triple protection sunscreen moisturizer bisa jadi alternatif pilihanmu, dengan catatan kamu tidak akan mempermasalahkan efek gerahnya. Soalnya, sunscreen ini kurang nyaman jika kamu cukup aktif berkegiatan di tempat outdoor.

Jikalau kamu anaknya si paling outdoor, aku sih menganjurkan kamu untuk cari sunscreen lain yang gak gampang bikin gerah. 

Review Kahf Sunscreen Triple Protection


Jika penasaran dan tetap ingin mencobanya, kamu bisa beli sunscreen ini di official store-nya Kahf dengan harga 30 ribuan. Dengan harga segitu, kamu udah dapat perlindungan maksimal akan ngerinya efek sinar UV.  Bye Bro...


2 Comments:

  1. Aku tuh kayak udh nyerah sih nyuruh suami Ake sunscreen mba. Dia mah selama ini cuma facial wash doang. Ntah kulitnya tips badak atau gimana, sampe skr msh aman sentosa. Kalo aku kayak gitu, udah wassalam aja sih breakout di mana2 🤣🤣

    Naah utk urusan sunscreen, aku suka cita2, padahal khusus skincare aku selalu setia pakai produk yg itu2 aja. Tapi sunscreen susah. Soalnya kdg Nemu yg bagus, tapi Hrg mahal. Sementara sekali pake sunscreen aja harus 2 jari 😅

    Nemu yg murah tapi ga nyaman. Pernah Nemu yg murah dan enak dipakai, tapi kemudian muncul yg baru, jadi tergoda lagi wkwkwkwjwk.

    Makanya aku suka coba2 kalo sunscreen mba.

    Baru tau kafh ini sbnrnya buat cowo ya hahaha. Blm pernah pakai sih, tapi tau produknya.

    Yg pasti kalo utk urusan sunscreen, skr ini aku sukanya L'oreal uv defender, kemarin seminggu pake ini panas2an di Malaysia, dan sukses ga belang 🤣. Tapi harganya masih termasuk lumayan utk isi yg segitu doang hahahah.

    BalasHapus
  2. Boleh juga nih, apalagi sekarang lagi musim kemarau. Sun screen sangat dibutuhkan demi kesehatan kulit.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.