13 Juli 2023

Review: Pelembap dari Pisang Naturally Speaking Shiny Banana Brightening Pudding Moisturizer. Bagus Gak Sih?

Sejak awal tahun, aku lagi dibikin jatuh cinta sama produk-produk perawatan dari Naturally Speaking by Erha. Konsep produknya fresh, ditambah dengan desain kemasannya yang lucu, bikin aku makin kesengsem sama produk-produk dari brand ini.

Di postingan sebelumnya, aku sempat mereview body lotion Naturally Speaking yang varian Mangosteen. Aku suka banget sama wanginya, tipe wangi yang sweet, fresh, dan gak membosankan. Daya lembapnya juga oke untuk kulit badanku yang kering. Untuk review lengkapnya bisa baca di postingan ini, ya!

Baca juga: Review Naturally Speaking Joy Mangosteen Body Lotion

review naturally speaking moisturizer

Di postingan itu, aku berjanji untuk membuat review lengkap produk Naturally Speaking lainnya yang aku coba. Nah, kali ini aku mau ngasih review produk moisturizer dari Naturally Speaking yang bernama Shiny Banana Brightening Pudding Moisturizer. Dari awal aku lihat produk ini, aku tertarik banget karena nama produknya dan konsep produknya yang unik, of course.

Kalau gak salah ingat, ini pertama kali aku coba produk dengan kandungan banana atau pisang di dalamnya. Apalagi ini merupakan brand lokal. Jarang ada brand lokal yang mengeluarkan produk se-unik ini. Proud!

Apakah kalian penasaran dengan review moisturizer banana Naturally Speaking di kulit berminyak? Bagaimana kelembapannya di kulit yang cenderung oily, ya? Simak terus review ini hingga selesai!

Packaging

Moisturizer Naturally Speaking ini dikemas dalam jar berukuran kecil yang travel friendly. Berat produknya hanya 30gr, ukuran jarnya juga tidak lebih besar dari telapak tangan. Cukup mini untuk ukuran produk moisturizer, tapi pas untuk penggunaan selama 1-2 bulan.

review naturally speaking moisturizer

Di bagian dalam jar terdapat lid pembatas serta spatula yang dapat digunakan untuk mengambil produk. Aku suka sama produk yang menyertakan spatula gini, jadi lebih higienis karena gak perlu nyolek-nyolek produk pakai tangan langsung.

Warna kemasannya dominan warna kuning khas pisang, dan ada kombinasi warna biru. Biasanya kuning-biru kalau dikombinasi akan terlihat aneh, tapi di kemasan produk ini malah terlihat oke dan tetap eye catching. Ditambah lagi di sekeliling kemasan ada banyak gambar imut yang bikin kemasannya jadi lebih unik tapi tetap gak terlihat norak, lho!

review naturally speaking moisturizer

Meskipun ukuran jarnya kecil, tapi di sekeliling kemasannya sudah terdapat keterangan produk yang cukup informatif. Tapi keterangan lengkapnya tetap ada di bagian box, ya!

Description & Ingredients

Description

Moisturizer dengan tekstur pudding yang efektif untuk membantu mencerahkan kulit, memberikan hidrasi dan membantu menenangkan kulit kemerahan. Kulit akan terlihat lebih cerah, sehat, dan terasa lebih lembut. Diformulasikan dengan Banana Fruit Extract, Niacinamide, Yam Bean Extract, dan Jojoba Seed Oil.

How to use

Aplikasikan secara teratur pada wajah yang sudah dibersihkan setelah menggunakan serum. Biarkan moisturizer meresap selama 1-3 menit. Untuk hasil maksimal, gunakan secara teratur setelah menggunakan Glam Pineapple Brightening Serum.

Ingredients

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Palmitate, Pentylene Glycol, Phenyl Trimethicone, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Dimethiconol, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Tromethamine, Xanthan Gum, Anthemis Nabilis Flower Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Fragrance (Parfum), Melia Azadirachta Leaf Extract, Disodium EDTA, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Corallina Officinalis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Propylene Glycol, Carica Papaya (Papaya) Fruit Water, Octanediol, Ethylhexylglycerin, Salvia Hispanica Seed Extract.

Pas aku cek daftar komposisinya, moisturizer Naturally Speaking ini beneran mengandung Banana. Selain itu, ada juga bahan pencerah favoritku, Niacinamide. Bahkan bahan ini nangkring di daftar teratas. Aku jadi makin penasaran dengan performanya setelah aku baca-baca ingredients listnya.

Result

Aku suka banget sama tekstur dari moisturizer Naturally Speaking ini. Menurutku, teksturnya ya seperti namanya, pudding. Pas aku lihat, mengingatkanku sama pudding karena teksturnya agak jiggly jiggly dan warnanya kuning! Jarang banget aku menemukan produk moisturizer berwarna kuning. 

Tipe teksturnya gel cream, ringan banget di kulit. Aku pribadi memang suka dengan tipe moisturizer yang gel cream semacam ini, karena biasanya memiliki daya lembap yang pas di kulitku yang berminyak. Moisturizer Naturally Speaking ini juga punya wangi yang enak banget. Aku mencium aroma pisang dan sedikit aroma melon.

Saat dioles ke kulit, produknya melted dan menyatu ke kulit. Ada sedikit rasa basah saat awal apply, tapi beberapa saat setelahnya, produk langsung meresap dan tidak ada feeling yang aneh-aneh di kulit. So far, moisturizer ini nyaman banget saat dipakai ke kulit.

Untuk daya lembapnya, sesuai dengan yang ada di pikiranku. Pas banget untuk kulit yang cenderung berminyak. Yang paling aku suka, moisturizer ini memberikan sedikit efek cerah saat aku pakai. Jadi ya sesuai banget sama klaimnya yang katanya bisa mencerahkan kulit. Aku biasanya agak malas pakai pelembap karena biasanya bikin kulit kelihatan kusam dan berminyak, tapi semuanya berubah setelah pakai produk ini. Asli, ini bagus!

Aku bahkan udah reveal produk ini as my favorite moisturizer di postingan review moisturizer The Originote di sini:

Baca juga: Review The Originote Hyalucera Moisturizer

Performanya oke, sesuai klaim, bahannya juga oke. Yang aku sayangkan cuma satu, harganya cukup mahal menurutku. Pas aku cek di e-commerce harganya sekitar 80ribuan dengan isi hanya 30gr. Tapi aku akan tetap repurchase moisturizer unik dari Naturally Speaking ini kalau budget beli skincare-ku masih sisa banyak, hahaha.

Tapi beneran deh, moisturizer ini bagus banget. Good job Naturally Speaking, kamu berhasil bikin aku jatuh cinta sama produk-produkmu yang unik itu. Oh iya, masih ada satu produk lagi yang akan aku review segera, stay tune terus ya!

Kalau kalian berminat mencoba moisturizer Naturally Speaking yang aku review kali ini, kalian bisa langsung beli melalui link di bawah ini, ya!

That's all. Semoga kalian terbantu dengan adanya review ini. Untuk kalian yang sedang mencari produk moisturizer yang cocok dan nyaman untuk kulit berminyak, bisa banget melirik moisturizer Naturally Speaking yang satu ini. Terima kasih sudah membaca review ini hingga selesai. Jangan lupa komen dan share postingan ini, ya! Thank you, see you in my next post.

5 Comments:

  1. baru denger brand ini beb tapi aku suka aroma pisang, jadi bisa masuk wishlist nih

    BalasHapus
  2. Baru denger skincare ingredientsnya dari pisang, malah buat kepo sama produknya

    BalasHapus
  3. Baru tau kalau ini produknya ERHA, ini produk terbaru kah kak? Kemasannya lucu banget, gemesh

    BalasHapus
  4. aah aku juga suka tekstur moisturizer yang kayak pudding begini! finishnya bikin kulit lembap banget ga sii

    BalasHapus
  5. Aku salfok sama kemasannya gemesh dan eye catching gitu

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.