15 Februari 2023

Review The Originote Hyalucera Moisturizer, Dupe Skintific 5x Ceramide Moisture Gel?

Kalian masih ingat dengan review Skintific 5x Ceramide Moisture Gel yang sempat aku post beberapa waktu yang lalu? Nah, ternyata produk viral itu punya dupe alias produk-produk yang mirip, mulai dari performa, kandungan, dan lain-lain. Aku juga baru tahu ini karena sering scroll reels Instagram dan banyak yang ngasih rekomendasi produk alternatif moisturizer viral Skintific.


Sebagai pecinta gel moisturizer dan aku merasa cocok sama pelembap Skintific yang viral banget itu, aku jadi penasaran dong. Jadi aku cari-cari produk yang katanya dupe dari Skintific 5x Ceramide Moisture Gel dan aku menemukan produk dari The Originote ini.

the originote hyalucera moisturizer

Sebenernya, aku udah lama tahu tentang brand ini karena gak sengaja lihat pas scroll-scroll di Shopee. Malah produk pertama yang aku lihat tuh serumnya, aku lumayan tertarik sama serum-serumnya dan bahkan sempat terpikir buat nyoba serumnya dan aku bikin reviewnya di sini. Tapi karena pas itu lagi dilanda penyakit malas, jadi niatku buat coba serum The Originote langsung buyar.

Karena aku banyak nemu review kalau The Originote Hyalucera Moisturizer ini bisa jadi alternatif Skintific 5x Ceramide Moisture Gel dan aku merasa produk itu terlalu mahal, jadi aku langsung beli dan coba pelembap gel The Originote ini tanpa pikir panjang.

Aku sendiri sudah pakai produk ini selama kurang lebih 2 bulan dan produknya masih tersisa sedikit (kira-kira 1/4 jar). Beda banget dari produk Skintific yang aku pakai sebulan udah habis. Ditambah lagi, pelembap The Originote ini harganya lebih murah daripada pelembap Skintific yang viral itu. So, karena aku cukup menikmati saat pakai produk ini, aku memutuskan untuk membagikan review produk ini supaya dapat kalian jadikan pertimbangan saat akan membeli The Originote Hyalucera Moisturizer.

Packaging


Dari awal produk ini datang, aku kira kemasannya box gitu, tapi ternyata cuma dibungkus sama plastik pres. Ya gak heran sih, harganya cuma sekitar 30-40ribuan dan isinya banyak, jadi salah banget kalau aku berharap ada boxnya.

Pelembap ini dikemas dalam jar berbahan akrilik yang transparan. Di sekeliling badan jar terdapat sticker yang berisi keterangan produk, mulai dari deskripsi, ingredients, tempat pembuatan, dan lain-lain. Ukuran jarnya sama kayak pelembap Skintific, tapi gak pakai sekat. Jadi isinya banyak banget, lebih banyak dari Skintific punya.

the originote hyalucera moisturizer

Karena ini kemasan jar, jadi tutupnya ulir. Antara tutup dan mulur jar, ada pembatasnya. Di bagian pembatasnya juga ada spatula dengan ukuran besar. Pembatasnya ini bikin produknya gak bleber kemana-mana, aku suka banget dengan adanya pembatas ini. Terus spatulanya juga besar, bukan yang pelit banget kayak produk-produk moisturizer lain yang spatulanya kecil. Pokoknya dari kemasan, gak terlalu banyak kurangnya.

Description & Ingredients


the originote hyalucera moisturizer

Description:

Moisturizer dengan tekstur gel yang membantu memperkuat skin barrier, mengunci kelembapan untuk menghindari kulit kering, iritasi, dan menjaga elastisitas kulit tanpa membuat kulit berminyak sepanjang hari.

How to use:

Setelah membersihkan muka, menggunakan toner dan serum, ambil moisturizer secukupnya dan pijat perlahan ke seluruh muka secara merata, tepuk perlahan dan biarkan hingga meresap sempurna pada kulit.

Ingredients:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Panthenol, Hydroxyethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Diglycerin, Propylene Glycol, Triethanolamine, Methylpropanediol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Glucose, Sophora Angustifolia Root Extract, Stephania Tetrandra Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Cnidium Monnieri Fruit Extract, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Phellodendron Amurense Bark Extract, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric Triglyceride, Chlorella Vulgaris Extract, Spirulina Platensis Extract, Hydrogenated Lecithin, Chlorphenesin, Hexylene Glycol, Stearic Acid, Cholesterol, Ceramide NP.

Pas aku baca daftar komposisinya, ternyata cukup panjang ya. Aku notice ada beberapa kandungan yang bagus buat kulit (selain ingredients highlight-nya ya), yaitu Licorice, Spirulina, dan masih banyak lagi.

Tapi malah kandungan highlight dari pelembap ini jadi kurang menonjol. Gak ada di urutan awal, bahkan Ceramide dalam kandungan ini juga ada di urutan terakhir. Tapi sejauh ini aku gak mempermasalahkan hal ini sih, asal produknya bekerja dengan baik di kulitku, that's enough.

Result


the originote hyalucera moisturizer

Pelembap The Originote ini punya tekstur gel, bukan gel cream gitu, tapi beneran gel. Kalau kalian pernah coba aloe vera gel, nah teksturnya kayak gitu. Jadi ini tipe-tipe moisturizer yang teksturnya gel bening. Biasanya produk pelembap yang teksturnya kayak gini punya daya lembap yang cukup oke buat kulit berminyak kayak kulitku ini.


Karena teksturnya gel, jadi produk ini terasa ringan banget di kulit. Gampang meresap dan pastinya gak lengket. Gak bikin gerah juga, jadi nyaman banget buat dipakai pas siang hari. Apalagi cuaca di sini lagi gak stabil, kadang panas, kadang dingin, jadi pakai pelembap ini rasanya pas banget.

Aku ngerasa The Originote Hyalucera Moisturizer ini lembapnya cukup pas di kulitku, rasanya nyaman juga pas aku pakai di kulit. Tapi entah kenapa lama-lama aku kurang nyaman pas pakai moisturizer ini. Pokoknya rasanya beda banget dari awal-awal aku pakai. Apa karena aku kepincut produk pelembap lain ya? Tapi aku tetep pakai kok, dan masih sering aku pakai juga buat pagi dan malam hari karena lembap dan gak lengket.

Gimana hasil setelah rutin pakai pelembap The Originote ini selama kurang lebih 2 bulan? Well, I can't say much sih, karena sejauh ini aku merasa ada perubahan apa-apa di kulitku selain rasa lembap. Menurutku itu cukup karena klaim dari produk ini juga gak aneh-aneh. Yang paling aku suka sih efek lembapnya yang beneran oke dan gak bikin kulit makin berminyak, pas banget sama klaimnya.

Buat aku yang punya kulit cenderung berminyak, aku cukup happy karena produk ini bisa ngasih efek lembap yang pas banget di kulitku. Dengan harga yang affordable dan isi produknya juga banyak, aku sama sekali gak rugi udah coba produk ini.

So, buat kalian yang juga punya kulit berminyak kayak aku, aku sangat merekomendasikan pelembap gel The Originote ini untuk kalian coba. Harganya murah, isinya banyak, sesuai klaim, udah gak ada yang bisa diprotes. Seingatku harganya cuma sekitar Rp42.000, tapi lagi ada promo bundle juga di official store The Originote di e-commerce dengan harga Rp79.000/2 produk. Jadi kalau mau beli yang bundle lebih murah. Tertarik coba produk ini?

Beli The Originote Hyalucera Moisturizer di sini:
Beli The Originote Hyalucera Moisturizer (Bundle 2pcs) di sini:
Apa aku akan repurchase produk ini? Hmmm, sepertinya enggak sih, karena aku juga lagi kepincut produk lain yang lebih nyaman di kulitku. Tapi ada juga kemungkinan buat mempertimbangkan beli produk ini lagi kalau misal kepepet budget.

Kira-kira kalian tertarik coba produk ini gak? Atau udah pernah coba produk ini? Coba komen di bawah ya! Next kalian mau aku coba produk apa lagi untuk aku review? Komen juga di bawah ya! Thank you udah baca review ini sampai selesai. Jangan lupa share ke social media kalian supaya orang-orang di sekitar kalian juga terbantu dengan review ini. Thank you so much.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.