13 Februari 2023

Beauty Empties November 2022-Januari 2023

Halo halo. Kayaknya udah lama banget aku gak share tentang empties, shopping haul, dan semacamnya. Seingatku terakhir kali aku share hal-hal semacam ini tuh di tahun 2020, sebelum kemalasanku melanda, hahaha. Nah, di tahun 2023 ini aku berjanji biar gak malas lagi.

Salah satu cara yang aku terapkan biar aku gak malas ya mulai bikin review. Terbukti tuh aku udah nulis review Wardah Colorfit Matte Foundation kemarin. Postingan itu aku anggap sebagai pemecah kemalasanku. Ditambah lagi, aku juga mulai bikin konten-konten empties macam ini, yang semoga aja bisa jadi pengingat kalau aku gak boleh malas ngonten. Please, semoga rasa malas ini hilang permanen.

Baca Juga: Review Wardah Colorfit Matte Foundation

Aku udah berniat bikin empties ini sejak bulan Desember, tapi ya, malas, jadi aku undur sampai bulan Februari. Gak kerasa sih botol-botol skincare yang udah kosong di keranjang numpuk dan meronta-ronta minta tampil di sini, hahaha.

empties

Aku merasa sangat bangga karena aku bisa menghabiskan banyak skincare. Tandanya apa? Ya aku rajin pakai skincare lah. Padahal sebelumnya aku malas banget buat sekedar apply cleanser. Serius. Tapi sejak bulan Agustus, aku jadi mulai sering pakai makeup dan mau gak mau aku juga harus kencengin pakai skincare kalau gak mau kulitku mbrodoli. Jadi aku mulai rajin pakai skincare setelah aku kenal Skintific. So, jangan heran kalau di empties kali ini kebanyakan isinya produk Skintific.

Yaudah deh, gak usah lama-lama, yuk langsung aja ke produk-produk yang udah habis alias empties-ku selama bulan November 2022-Januari 2023. Here we go!

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule


Aku udah coba produk ini sejak awal tahun 2022, seingatku. Dan produk Avoskin ini merupakan salah satu produk retinol pertama yang aku coba. Waktu itu, aku coba juga bersamaan dengan Avoskin Miraculous Retinol Toner. Tapi tonernya udah habis duluan karena sering aku pakai.

So far, produk ini bekerja dengan baik di kulitku. Aku gak nyangka akan suka dengan produk retinol karena awalnya aku maju mundur buat coba karena takut sama efek purging-nya. Tapi produk retinol Avoskin ini gentle banget, pokoknya gak kerasa kayak lagi pakai retinol tapi hasilnya mantap!

Baca review Avoskin Miraculous Retinol Ampoule di sini

Beli Avoskin Miraculous Retinol Ampoule di sini:

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream


Produk kedua dari Avoskin yang berhasil aku habiskan di tahun 2022 adalah Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream. Awalnya aku pesimis banget, pasti aku gak bisa habisin produk ini. Tapi pas udah mulai rajin pakai, kok lama-lama habis ya? Hahaha.

Sebenernya aku rajin pakai produk ini karena udah dekat sama expired date. Karena aku gak mau produk ini terbuang gitu aja karena expired, jadi aku memaksa diri buat rutin pakai eye cream Avoskin ini tiap malam. Aku rajin pakai di area mata dan smile line.

Setelah aku rutin pakai selama kurang lebih 5 bulan, aku ngerasa banget kalau kulit area mata jadi lebih lembap dan kelihatan lebih segar. Smile line yang awalnya gampang bangat crack pas pakai makeup juga jadi lebih halus, dan tentu gak gampang crack lagi pas pakai makeup. Dari beberapa produk eye cream yang udah pernah aku coba, eye cream Avoskin ini yang paling aku suka.

Baca review Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream di sini

Beli Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream di sini:

Teratu Beauty Phytocell Skin Treatment Essence


Jujur, aku pengen banget nyoba produk essence yang semacam produk SK II sejak lama. Tapi karena banyak alasan, aku jadi menunda-nunda terus dan gak bisa cobain sampai aku kenalan sama produk Teratu Beauty satu ini.

Waktu itu aku coba pas produk ini baru launch, aku tertarik banget buat coba karena kandungannya yang menarik. Pas aku cek, harganya juga lumayan terjangkau. Aku juga suka pakai essence ini karena bisa ngasih efek hidrasi + segar di kulit. Bahkan aku juga gak nyangka kalau aku bisa menghabiskan produk ini karena isinya kelihatan kayak banyak banget.

Baca review Teratu Beauty Phytocell Skin Treatment Essence

Beli Teratu Beauty Phytocell Skin Treatment Essence di sini:

Natur Miracle Calming Hydrating Toner


Aku udah punya hydrating toner Natur ini dari tahun 2021, tapi baru habis di tahun 2022. Dari awal aku pakai, aku udah jatuh cinta banget. Asli ini tuh hydrating toner terbaik yang pernah aku coba, tapi herannya kenapa gak ngehype ya? Padahal produknya bagus, harganya juga murah.

Yang paling aku suka sih, dia punya efek calming yang oke. Aku sering pakai ini pas kulitku lagi merah-merah, dan cepet banget buat meredakan kemerahan di kulit. Tentu saja efek hidrasinya oke banget. Kalau semua hydrating toner di rumah udah habis, aku mau beli produk ini lagi sih, asli enak banget.

Baca review Natur Miracle Calming Hydrating Toner di sini

Beli Natur Miracle Calming Hydrating Toner di sini:

Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel


Aku nyobain produk Trueve ini karena ada kerjasama bareng Trueve sama KBBV Indonesia. Dari dua produk yang aku coba, aku paling suka sama moisturizer ini. Ini tipe moisturizer yang airless pump gitu. Jadi pas produknya habis, aku buka bagian pump-nya dan beneran aku ambilin produk-produk sisa yang nempel di pinggiran kemasannya.

Kayaknya sepanjang tahun 2022, moisturizer gel Trueve ini jadi my best find deh. Aku ada rencana buat repurchase, tapi aku belum beli lagi karena masih banyak moisturizer di rumah. Reviewnya juga belum ada sih, aku lupa bikin karena fokus menikmati produknya yang mantap betul hahaha.

Tapi kalian bisa simak mini reviewnya di Instagramku di sini.

Beli Trueve Barrier Complex Moisturizing Gel di sini:

<

Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner


Meskipun aku ngerasa produk ini gak cukup powerful di kulitku (awalnya), tapi lama-lama aku enjoy banget pakai toner Skintific ini. Ternyata hasilnya not bad, bikin kulit halus dan kelihatan lebih cerah. Tapi aku memutuskan buat gak repurchase sih. Bukan karena gak suka ya, tapi aku ngerasa ada produk lain yang hasilnya lebih bagus di kulitku.

Baca review Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner di sini

Beli Skintific Glycolic Acid Daily Clarifying Toner di sini:

Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum


Ini produk Skintific pertama yang aku habiskan. Jujur, aku gak banyak berekspektasi sama produk ini, tapi semakin lama aku pakai makin bagus. Aku gak notice ada banyak perubahan di kulitku, tapi lama-lama aku rasain sendiri kalau kulitku jadi lebih cerah. Bahkan pas kulitku lagi kusam + belang, produk ini membantu banget buat mengembalikan warna kulitku.

Sejauh ini, serum Niacinamide Skintific ini jadi produk serum paling oke yang aku coba selama tahun 2022. Aku bahkan sering merekomendasikan produk ini ke teman-temanku yang lagi cari produk pencerah karena emang sebagus itu. Aku sendiri bakal repurchase, tapi nanti ya, nunggu serum lain habis.

Baca review Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum di sini

Beli Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum di sini:

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum


Ini produk Skintific dari seri Anti Acne yang aku coba setelah spot treatment-nya. So far, aku suka sama produk ini karena oke banget buat bikin kulit lebih halus + gak muncul jerawat. Meskipun menurutku gak se-powerful produk Salicylic Acid lain yang pernah aku coba, tapi serum ini masih oke buat dicoba kok. Tapi kalau aku pribadi, aku memilih untuk gak repurchase karena ada produk lain yang menurutku performanya lebih oke di kulitku.

Baca review Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Beli Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum di sini:

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Awalnya aku skeptis banget sama produk ini karena aku kurang yakin sama produk-produk yang viral, akhirnya aku memutuskan buat gak mencoba produk ini dulu. Tapi banyak temanku yang minta aku buat coba produk ini. Karena diracun sana sini, akhirnya aku penasaran lagi sama produk ini dan finally, aku bisa cobain meskipun agak telat.

Selama aku pakai moisturizer ini, aku merasa kulitku jadi terlihat lebih sehat dan kenyal-kenyal pas dipegang. Aku sempat kebanyakan pakai dan berujung bikin kulit gak nyaman, tapi pas udah nemu takaran yang pas, malah nyaman banget dan gak kerasa produknya udah habis.

Meskipun pengalamanku pakai produk ini beda banget sama pas aku pakai moisturizernya Trueve, tapi aku tetep enjoy pakainya. Not my best find, tapi produk ini sangat worth to try dan gak heran juga kalau viral. Tapi aku sendiri memilih untuk gak repurchase produk ini karena harganya lumayan mahal padahal isinya cuma dikit huhuhu.

Baca review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Beli Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Skintific Gentle-A Retinol Renewal Moisturizer



Setelah aku coba produk retinol Avoskin, aku jadi makin mantap buat pakai produk retinol. Aku mulai eksplor produk-produk retinol yang ada di pasaran, salah satunya ya moisturizer retinol Skintific ini. Dari pertama aku coba, aku suka banget sama teksturnya yang unik. Jadi produk ini tuh teksturnya gel, tapi ada micro beads yang bisa pecah pas dioles ke kulit. Jadi satisfying banget pas dipakai.

So far aku ngerasa produk ini lumayan bagus buat kulitku. Sejak aku pakai moisturizer ini, kulitku jadi lebih lembap, kelihatan sehat berkilau alias glowing, dan gak gampang muncul jerawat juga. Aku pengen banget coba produk ini lagi. Next time aku mau repurchase karena produknya bagus dan enak banget.

Beli Skintific Gentle-A Retinol Renewal Moisturizer di sini:

Sebenernya, masih ada satu produk lagi dari Skintific yang udah habis tapi lupa gak kefoto karena botolnya ada di kamar mandi. Produk yang aku maksud adalah Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse. Aku suka banget sama cleanser ini karena beneran gentle di kulit dan punya cleansing power yang oke. Tapi kalau ditanya repurchase atau enggak, aku lebih memilih buat gak beli lagi karena harganya terlalu mahal buatku. Aku prefer harga cleanser yang murah karena lebih aman di kantong. Aku sendiri juga udah punya cleanser andalan buat sehari-hari dengan harga yang sesuai kantongku.

Baca review Skintific Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse di sini

Beli Skintitif Amino Acid Ultra-Gentle Cleansing Mousse di sini:

Ya, itulah beberapa produk yang berhasil aku habiskan. Setelah melihat beberapa botol kosong yang aku kumpulkan, aku jadi makin semangat buat pakai skincare supaya produk yang numpuk gak sampai expired, kan sayang banget kalau udah lewat tanggalnya.

Kayaknya aku juga akan rajin bikin postingan empties dan semacamnya buat sekedar ngisi blog, biar isinya gak review mulu gitu, hehehe. Dari beberapa produk yang berhasil aku habiskan, kira-kira ada gak sih produk yang jadi favoritmu, atau produk yang ingin atau lagi kamu coba? Coba komen di kolom komentar di bawah ya!  So, tungguin empties-ku selanjutnya ya! Thank you udah nyimak tulisan ini sampai selesai meskipun isinya gak penting-penting banget. So, see you later.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.