26 Januari 2024

Review: Rintik Skincare No Bump Lotion, Rahasia Kulit Mulus Anti Bumpy Under 100rb


Sejak dulu, aku sudah mulai merawat kulit badan agar tetap lembap dan sehat, Karena aku punya kulit badan yang cenderung kering, jadi aku gak bisa skip pakai body care. Ya walaupun perawatan yang aku lakukan terbilang basic (cuma pakai body scrub dan body lotion), tapi aku rutin melakukan perawatan badan yang berdampak ke kulit badanku jadi lebih sehat.

Meskipun sudah rajin pakai body care, tapi aku merasa hasilnya kurang maksimal. Karena aku masih mendapati ada beberapa bagian kulit yang bertekstur. Apalagi kalau habis waxing, makin terlihat bagian kulitku yang bumpy. Pas aku search, ternyata kondisi kulit yang seperti ini disebut chicken skin.

Apa sih chicken skin itu? Jadi chicken skin merupakan salah satu kondisi kulit yang berteksur kasar dan memiliki benjolan pada kulit. Mirip dengan jerawat, tapi ukurannya lebih kecil dan jumlahnya banyak. Hal ini muncul karena ada terlalu banyak protein (keratin) yang memblokir folikel rambut, sehingga menyebabkan munculnya benjolan seperti jerawat. Biasanya kondisi ini sering muncul di area seperti ketiak, lutut, bokong.

Aku baru menyadari kalau aku punya chicken skin di beberapa bagian tubuh, tapi tipis banget. Seperti di bagian lutut dan ketiak. Tapi yang paling aku notice di bagian bokong, karena pas aku raba, terasa kasar dan bertekstur seperti berjerawat. Untungnya sih, chicken skin ini gak berbahaya. Cuma emang agak mengganggu penampilan. Dan katanya, chicken skin ini bisa hilang sendiri pas masuk umur 30 tahun. Tapi lama!! Jadi aku pilih pakai body care aja untuk mengatasi chicken skin.

Produk perawatan yang aku coba untuk mengatasi chicken skin adalah dari Rintik Skincare No Bump Lotion. Dari awal aku cari tahu tentang produk ini, aku langsung penasaran karena unik banget dan reviewnya bagus-bagus.

Tapi apakah produk ini memang ampuh untuk mengatasi chicken skin? Penasaran gak sama hasilnya di kulitku? Yuk baca terus review ini sampai selesai, ya!

Packaging



Rintik Skincare No Bump Lotion ini dikemas dalam tube berukuran 100ml. Desain kemasannya simple banget, aku suka. Tutupnya model flip top yang rapat, jadi gak khawatir bocor kalau disimpan. Ukuran kemasannya sih lumayan gendut, tapi aku gak masalah karena cukup ideal untuk ditaruh di meja skincare.

Di bagian belakang tube terdapat penjelasan tentang produk ini, mulai dari deskripsi, ingredients, hingga tempat produksi. Menurutku infonya lengkap. Jujur, aku lebih suka kemasan yang seperti ini (kemasan dan infonya jadi satu) karena bisa cek langsung bahan dan klaimnya tanpa harus bingung nyari kemasan lainnya.


Description & Ingredients


Description

No Bump Lotion membantu mengatasi kulit bruntusan, chicken skin, kulit kasar, jerawat punggung atau back acne dengan cara mengoptimalkan natural eksfoliasi di kulit tubuh. Mengangkat sel kulit mati yang menumpuk agar kulit jadi tampak lebih cerah, serta membantu melindungi skin barrier, melembapkan, dan meregenerasi sel kulit baru agar kulit jadi lebih sehat.

How to use

Oleskan lotion secara tipis merata hanya di area tubuh yang kasar dan bertekstur. Untuk hasil maksimal gunakan secara rutin di malam hari

Ingredients

Aqua, Lactic Acid, Paraffinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycerin, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Centella Asiatica Extract, Ceteareth-20, BHT, Disodium EDTA, Fragrance, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Salicylic Acid, Dextrin, Amylopectine, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen Extract, 1,2-Hexanediol, Persea Gratissima Fruit Extract, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Ceramide NP, Citric Acid, Potassium Sorbate.

Result


Lotion ini punya tekstur gel cream yang terlihat agak kasar, pas awal aku lihat sekilas seperti produk peeling gel yang pernah aku coba. Saat aku aplikasikan ke kulit, rasanya lembut dan ringan. Untuk wangi, aku gak mencium aroma yang aneh sih. Meskipun pakai fragranxe, tapi aromanya masih sopan di hidung dan gak mengganggu sama sekali. So far, aman dan nyaman untuk indera penciumanku.

Karena teksturnya yang ringan dan gampang meresap, aku jadi suka pakai lotion ini. Eits, tapi pakainya cuma di area tertentu yang ada chicken skin, ya! Aku pakainya di area ketiak, lutut kanan, dan bokong, yang memang ada banyak chicken skin.

Teksturnya kan ringan, jadi gak terasa gerah kalau dipakai di area ketiak atau di area lain yang bertekstur. Aku rutin pakai lotion ini setiap habis mandi sore, kadang juga di malam hari. Pakainya cukup sehari sekali aja ya, guys, jangan belebihan!.

Rintik Skincare No Bump Lotion ini kan sifatnya mengeksfoliasi, jadi aku juga hati-hati banget pas pakai. Aku pastikan kulitku bersih sebelum apply dan pakai sunblock saat beraktivitas di luar ruangan di pagi dan siang hari.

Performanya gimana? Menurutku lotion ini bekerja cukup bagus sih di kulitku, beneran bisa bikin kulit terasa halus. Awalnya aku coba ini di kulit area bokong yang memang sangat bertekstur, seminggu, dua minggu, aku merasa ada perubahan. Yang paling jelas aku rasakan ya teksturnya jadi makin halus saat diraba.

Lalu aku juga pakai di area ketiak. Aku punya masalah ketiak gelap dan bertekstur, padahal aku udah stop pakai penggunaan deodoran. Pas aku rutin pakai lotion Rintik Skincare ini, aku merasa ada perbedaan besar di area ketiakku. Yang awalnya gelap dan bertekstur, lama-lama jadi terlihat lebih cerah dan halus saat dipegang. Asli, ini bikin aku jadi makin pede pakai baju-baju sleeveless kalau ketiakku jadi se-cakep ini, hahaha.

Last, aku juga coba pakai di lutut bagian kanan yang memang bertekstur. Entah karena tekstur di area lututku yang memang tipis atau gimana, lotion ini cepat banget bikin kulitku jadi lebih halus.

Karena performanya yang bagus dan sejauh ini sangat memuaskan, aku gak menyesal sih coba produk ini. Malah sering nge-batin, "kenapa kok baru tahu sekarang?" Produk sebagus ini sayang banget sih kalau diskip, apalagi kalau banyak yang gak tau.

Kalau kalian punya problem chicken skin yang sama kayak aku, coba deh lirik lotion Rintik Skincare ini! Pakai yang rutin dan see the difference. Aku sendiri udah merasakan hasil positif dari produk ini, dan kalian juga harus coba! Aku sangat merekomendasikan produk ini kalau kalian lagi cari produk body care yang bagus dan hasilnya gak kaleng-kaleng.

Kepo gak sih sama produk-produk Rintik Skincare lainnya? Kamu bisa cek produk lain di akun instagram Rintik Skincare, @rintikskincare dan produk ini bisa kalian beli di Shopee. Harganya juga terjangkau banget, cuma 80 ribuan untuk isi 100ml. Ini banyak banget karena pakainya cuma di area-area tertentu. Bisa jadi good investment biar kulit lebih mulus + sehat. Yuk kepoin!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.