6 Februari 2024

Review: Daily Makeup Look dengan Implora Day to Day Series

Siapa yang suka dengan makeup natural? Aku termasuk orang yang suka banget sama natural makeup, karena lebih cocok untuk tipe wajahku dan bisa dipakai daily! Tapi buat cari produk makeup yang cocok buat daily makeup look tuh susah banget lho. Gak semua produk yang lightweight cocok buat daily makeup look. Nah, lucky me, aku kenal dengan Implora Day to Day series yang dari konsepnya aja gemes dan pasti cocok buat makeup daily.

review implora day to day

Dan ya, dugaanku benar! Produk-produk Implora dari seri Day to Day beneran gak mengecewakan. Aku coba semua produknya, mulai dari pensil alis, two way cake, hingga lip bullet-nya yang super gemes. Dari ke-empat produk yang aku coba, aku paling excited nyobain lip bullet-nya sih. Karena konsep produknya unik, super gemesin, dan pilihan warnanya cantik.

Karena aku jatuh cinta banget sama produk makeup Implora dari seri ini, aku kepikiran untuk bikin review lengkap semua produk Implora Day to Day series. Perlu kalian ingat ya, kalau aku punya tipe kulit yang cenderung berminyak dengan tone warna neutral to warm dan agak tan. Jadi review kali ini bisa kalian jadikan acuan sebelum membeli produk makeup terbaru Implora ini. Khususnya kalau kalian punya masalah kulit dan warna kulit yang sama dengan aku.

So, yuk simak review Implora Day to Day series versi aku. Baca terus sampai selesai ya!

Baca Juga: Review Shade Baru Implora Cheek & Lip Tint yang Super Gemoy!

Review Implora Day to Day Series

Karena aku langsung menulis review 4 produk di satu postingan, aku akan review satu persatu produk Implora Day to Day series secara detail dan aku berikan conclusion di akhir. So, simak terus review ini hingga selesai, jangan di-skip!

Implora Day to Day Brow Pop in Medium Brown

Produk pertama yang aku review dari seri ini adalah pensil alis. Jujur, sebenarnya aku penggemar pensil alis Implora, karena murah dan bagus. Aku gak expect kalau Implora bakal ngeluarin produk eyebrow yang canggih banget kayak gini! Dari kemasannya aja udah kelihatan kalau produknya ringkas dan easy to apply.

implora day to day brow pop

Jadi tipe kemasan eyebrow product ini tuh slim, beneran kecil dan enteng. Warna kemasannya didominasi warna cream dengan sedikit aksen lilac yang gemesin banget. Di ujung kanan dan kiri kemasan terdapat sikat alis yang super lembut dan produk pensil alisnya yang tipis banget.

Ini pertama kalinya aku coba pensil alis setipis ini, dan aku sangat excited. Awalnya agak takut sih karena ukurannya tipis banget. Bayangin aja, ukuran tip-nya cuma 1.5 mm, apa gak dag dig dug tuh pas apply? Apalagi aku jarang banget ngalis, huhuhu. Yang aku takutin cuma satu, patah. Tapi untungnya selama aku pakai, gak ada drama patah. Cuma emang cepet habisnya karena aku pakai secara brutal di alisku yang pitak.

pensil alis implora

Ujung tip pensil alis ini berbentuk teardrop yang lancip, jadi memudahkan banget buat apply produknya. Tapi mohon maaf ya, di gambar udah agak tumpul karena sering aku pakai akhir-akhir ini, huhuhu. Selain itu, pensil alis ini juga punya double wax technology, jadi produknya gak gampang smudge dan tahan lama. Pilihan warnanya juga natural, ada 6 shade warna dan aku pilih shade Medium Brown yang mirip dengan warna rambutku.

Untuk pemula di dunia per-alis-an seperti aku, Implora Day to Day Brow Pop ini sangat membantu memudahkan proses ngalis. karena warnanya natural, teksturnya empuk dan pigmentasi warnanya pas, plus ujung pensil alisnya lancip. Di alisku yang tebal dan pitak sebelah, pensil alis ini perfect banget sih! Warnanya masuk dan bisa nutup bagian alis yang kosong. Asli deh, setelah kenal produk ini, aku jadi ngalis terus tiap hari.

pensil alis implora day to day

Ketahanannya juga lumayan oke. Aku pakai buat beraktivitas outdoor, gak ada drama luntur. Paling setelah 4-5 jam, bagian ujung alis udah mulai pudar, tapi masih natural banget. Satu lagi yang bikin aku happy, harganya murah! Pensil alis brand lokal se-cakep ini, harganya cuma 20 ribuan. Rugi sih kalau gak coba. Kalau aku, udah pasti repurchase dan ini masuk list makeup favorit 2024.

Implora Day to Day Two Way Cake in 05 Toffee

Sejujurnya, aku jarang banget pakai produk two way cake. Saking jarangnya, terakhir kali aku pakai two way cake tuh pas tahun 2021. Aku team loose powder karena kulitku berminyak, lebih cocok pakai bedak tabur yang matte. Tapi aku juga gak nolak kok kalau disuruh coba produk baru, kayak two way cake Implora satu ini!

implora day to day two way cake

Aku suka dengan kemasan produk ini karena kelihatan kalem dan estetik. Warna kemasannya masih dominan warna cream dengan list lilac di bagian dalam. Kemasannya compact dan ringan, dengan bahan kemasan yang gak terasa murah. Secara pemilihan kemasan, aku suka banget. No complain! Di dalamnya sudah ada cermin dan sponge untuk memudahkan proses apply.

two way cake implora

Implora Day to Day Two Way Cake ini punya tekstur yang lembut banget. Bahkan pas aku sentuh, gak ada rasa powdery yang kasar. Aku udah mikir kalau produk ini pasti hasilnya smooth banget pas dipakai. Pas aku baca kemasan produk ini, aku lihat ada hero ingredients-nya, yaitu Tocopheryl Acetate (Vitamin E) yang memang berguna untuk melembapkan dan bikin kulit lebih halus.

Alasan kenapa aku jarang lirik produk two way cake karena kebanyakan berat pas dipakai dan oil control-nya kurang oke. Tapi two way cake Implora ini mengklaim formulanya lightweight dengan finish luminous yang non-greasy dan oil control yang oke. Bahkan produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, dari kering, kombinasi, hingga normal. Two way cake ini juga bagus buat meratakan warna kulit dan mengatasi kulit kusam. Pas banget sama masalah kulitku yang gak jauh-jauh dari kulit kusam.

Pas aku apply, aku langsung suka sama warnanya karena match banget di skintone-ku. Aku pakai shade 05 Toffee. Two way cake ini punya 6 pilihan shade yang bisa kalian sesuaikan dengan warna kulit. Kalau kalian punya skintone yang medium to tan dengan undertone neutral agak warm kayak aku, shade 05 Toffee ini cocok buat kalian!

two way cake implora day to day

Aku apply two way cake ini pakai sponge bawaan, ternyata not bad! Hasilnya ternyata halus banget dan bikin kulit kelihatan lebih mulus. Gak heran sih, karena produk ini memang mengklaim dapat nge-blur pori-pori dan garis halus. Aku selalu pakai two way cake ini setelah apply foundation, karena coverage-nya medium to high, jadi bikin complexion kelihatan lebih flawless.

review two way cake implora

Two way cake ini juga punya refill, jadi kalau habis bisa beli refill-nya aja. Harganya pun terjangkau, pas aku cek di e-commerce cuma 50-60 ribuan. Dengan hasil yang memuaskan kayak gini, produk ini sangat worth to try!

Implora Day to Day Lite Matte Lip Cream in 06 Attitude

Sebelum coba produk ini, aku merupakan pengguna aktif lip cream Implora, baik itu yang Urban Matte Lip Cream maupun yang kolaborasi dengan Relaxa. Semuanya bagus dan nyaman di aku, jadi gak ada alasan untuk aku skip lip cream Implora seri Day to Day satu ini.

implora day to day lite matte lip cream

Desain kemasannya masih sama, simple, dengan dominasi warna cream dan sedikit sentuhan lilac yang cute. Beda dari kemasan lip cream Implora lainnya yang bening, Implora Day to Day lip cream ini kemasannya full warna cream doff yang bikin kelihatan mewah. Aku suka aplikatornya yang pipih karena memudahkan banget buat apply lip cream ke bibir.

implora day to day lip cream

Lip cream ini mengandung Jojoba Oil, Coconut Alkanes, Hyaluronic Acid, Avocado Oil, dan Omega 3, 6, 9, jadi efek lembapnya gak usah diragukan. Meskipun finish-nya matte, tapi masih terasa lembap dan nyaman banget di bibir. Teksturnya creamy dan gampang di-blend, jadi sangat easy to apply, gak ribet. Yang paling aku suka sih pigmentasinya, meskipun warna yang aku pilih gak begitu dark, tapi warnanya bisa menutupi garis hitam di bibirku.

matte lip cream implora

Implora Day to Day lip cream ini punya 6 pilihan shade yang cantik-cantik. Dari semua shade, aku pilih shade 06 Attitude yang paling mendekati warna aman versi aku. Warnanya cenderung ke arah coral pink dengan perpaduan warna coklat dan merah yang balance. Warna ini cocok banget buat kulit medium to tan seperti aku.

implora matte lip cream

Pas dipakai di bibir, rasanya nyaman, lightweight, dan tentunya tahan lama. Ini beneran enteng banget, rasanya kayak pakai cloud lip cream karena rasanya se-enteng itu. Gak lengket juga, jadi nyaman banget buat daily. Karena warnanya pas di aku, jadi aku sering pakai full lips maupun jadi base ombre. Tapi favoritku sih aku pakai full lips karena warnanya MLBB (my lips but better), jadi mendukung banget buat makeup 'no makeup' look.

lip cream implora

Harga lip cream ini juga murah banget, gak usah ditanya. Implora gak pernah kasih harga mahal buat produknya meskipun sebagus ini. Di e-commerce, harga lip cream Implora ini cuma 20 ribuan. Bahkan buat beli all shade aja gak bikin kantong kering. 

Implora Day to Day Key Chain Lip Bullet in 04 Attention

Nah, ini produk yang aku tunggu dan yang paling bikin aku excited! Dari awal lihat, aku udah suka dengan konsep produknya. Super cute! Kapan lagi ada produk lip bullet yang bisa dijadiin gantungan kunci juga? Apalagi harganya juga murah dan kemasannya gemes abis!

implora day to day lip bullet

Lip bullet ini beda dari lipstick biasa. Kemasannya lebih kecil dan desainnya lebih gemoy, bahkan ukurannya gak lebih besar dari telapak tanganku. Warna kemasannya masih dominan cream dan lilac, warna silikon tempat gantungan kuncinya full lilac yang super gemesin. Aku gak berhenti pamer produk ini sih, sampai teman-temanku pada penasaran dan borong all shade, hahaha.

implora lip bullet

Aku suka dengan teksturnya yang moisturizing. Pas di-swatch di tangan kelihatan sedikit berkilau dan warnanya pigmented banget. Gak heran sih, karena produk ini mengandung bahan yang nourishing dan hydrating dengan pigmentasi yang powerful. Selain itu, lip bullet ini punya finish creamy-matte dengan efek blurred lip lline yang bikin bibir kelihatan halus.

Lip bullet ini selalu jadi andalanku untuk sehari-hari. Meskipun warna yang aku pilih cenderung merah terang dan agak bold, tapi cocok banget kok untuk dipakai daily as ombre lips. Oh iya, lip bullet Implora ini punya 5 shade warna dan aku pakai shade 04 Attention.

lip bullet implora

Pas dipakai di bibir, gampang banget dioles, gak seret sama sekali. Aku juga suka finish-nya yang meskipun matte, tapi masih berkilau dan terasa lembap, jadi bukan dead matte yang berat gitu ya. Produk ini juga bisa dipakai sebagai blush on dan eyeshadow, lho! Asli sih, ini membantu banget kalau mau makeup lebih cepat. Aku berkali-kali coba dan gak pernah failed!

swatch implora lip bullet

Multifungsi, kemasan super gemoy, dan harganya juga murah, rugi sih kalau kalian sampai skip Implora Day to Day Lip Bullet ini, apalagi gak tau kalau produk ini ada. Cus, yuk kepoin produknya di e-commerce! Murah kok, harganya cuma 20 ribuan.

Baca Juga: Review Skincare Murah Meriah, OMG Peach Glowing Series

Daily Makeup Look dengan Implora Day to Day Series

Karena aku memang excited banget pakai ini sebagai alat tempur untuk daily makeup, jadi aku selalu pakai ini buat makeup sehari-hari di rumah. Paling aku mix aja pemakaian lip product-nya. Kadang aku pakai lip cream atau lip bullet, bahkan beberapa kali juga pernah aku ombre. Hasil complexion-nya flawless dan ringan, jadi cocok banget buat daily, terus eyebrow pencil-nya juga ngasih kesan natural, gak berlebihan. Yang paling aku suka sih bagian bibirnya, jadi kelihatan lebih fresh dan cerah.

review implora day to day

Conclusion

Selama aku memakai rangkaian Implora Day to Day ini, aku merasa step makeup yang awalnya banyak dan ribet, jadi lebih simple. Apalagi two way cake-nya bagus, jadi bisa dipakai sekalian buat pengganti foundation. Gak perlu ribet pakai foundie atau concealer lagi deh!

Aku suka banget sama seri Day to Day nya Implora ini. Dari semua produk yang aku coba, aku paling suka sama lip bullet-nya, karena imut banget dan warnanya bikin kulitku kelihatan cerah. Tapi overall produknya juga memuaskan banget padahal harganya super terjangkau.

So, apakah kalian tertarik juga untuk mencoba Implora Day to Day Series? Coba share di kolom komentar ya! Oh iya, kalian bisa kepoin produk-produk di seri ini dengan cek official website Implora atau langsung aja ke instagram @imploracosmetics! Semoga review Implora Day to Day Series ini membantu untuk kalian, ya!

22 Comments:

  1. ini produk terbarunya implora itu kan? aku juga baru banget punya implora day to day series ini, ga nyesel beli soalnya gemeshhhh!!

    BalasHapus
  2. Implora Brow Pop punya kakak mudah patah enggak? Punyaku beberapa kali patah padahal suka banget sama warna naturalnya. Apa aku pakainya terlalu barbar ya....

    BalasHapus
  3. Lengkap sekali emang produk Implora D2D series ini. Tinggal ngantongin 4 produk kita udh dapet makeup paripurna yang kece banget. Ini juga jadi makeup andalan aku kemana2.

    BalasHapus
  4. Cantik banget kak. Warna2 nya juga look fresh. Jadi penasaran kalau di apply di sawo mateng sama aku. Jujur suka susah nyari warna yang pas di kulit aku

    BalasHapus
  5. Aku selama ini juga gak suka pake TWC karena feelsnya berasa berat di muka, jaid penasaran Ama TWC Implora nich 😍

    BalasHapus
  6. Aku mau banget cobain semua rangkaiannya dan yg paling menarik dan gemoy bgt yaa key chain lip bullet nya nih bisa dibawa kemana2 kecil.

    BalasHapus
  7. Menarik juga ya si Implora day to day ini. Pas aku kepoin, harganya murah ya ternyata. Aku kira bakal mahal gitu

    BalasHapus
  8. Bagus sekali TWC nya menyamarkan pori-pori jadi tampak halus, btw barusan cek harga-harganya affordable juga ya

    BalasHapus
  9. Sebelum beli nyari review day to day series ini..eh ketemu ini..beneran ga salah incaran, otw langsung check out..makasi beb review lengkapnya

    BalasHapus
  10. Aku juga beli Implora Day to Day Series lengkap kak. Dan gak nyesel belinya, apalagi two way cakenya yang cocok buat kulit aku yg oily. Bikin tampilan tetep flawless

    BalasHapus
  11. Aku juga pake Implora day to day series, hasilnya sangat memuaskan dan natural. Jadi emang cocok untuk penggunaan sehari².

    BalasHapus
  12. Suka banget deh sama Implora Day to Day Two Way Cake nya, walopun bedak padat tapi cocok dikulit aku yang kombinasi, ga bikin makeup cakey juga. Lope banget sama Implora

    BalasHapus
  13. Day to day yg pngen aku cb slah satunya lipstik yg kecil mungil kek gantungan kunci ituu

    BalasHapus
  14. kaget banget pas baca kalau lip creamnya semurah ituuu, lho. padahal kandungannya bagus, ya. Implora emang ngerti banget kantong perempuan. xixixi

    BalasHapus
  15. Kak aku juga suka dengan makeup natural karena memang lebih cocok untuk tipe wajahku dan bisa dipakai daily routine ya

    BalasHapus
  16. Pakai produk Implora Day to Day Series beneran yang nyesel. Awalnya memang ragu, tapi pas beneran nyoba dan lihat hasilnya jadi bikin tambah suka. Apalagi harganya, bikin aman banget.

    BalasHapus
  17. Setelah pakai Implora ternyata ringan banget dan bisa dipakai kegiatan sehari-hari. Apalagi untuk two way cake nya cocok untuk berbagai jenis kulit.

    BalasHapus
  18. hasil akhirnya flawless banget ya. Cantik alami. saya juga pakai dya to day series dari implora ini dan selalu saya bawa kemana-kemana

    BalasHapus
  19. Implora lite Matte Lip Cream Shade Attitude suka banget sama warnanya. Kebetulan aku juga punya nih, dan cocok juga di bibir aku.

    BalasHapus
  20. Implora jadi salah satu brand favorit aku juga sih karena semua produknya worth to try , sebagus dan se oke ini emang

    BalasHapus
  21. Gemes banget sih produknya!! Jadi pengen coba deh

    BalasHapus
  22. Aku penasaran banget nih sama lip bullet-nya. Sempet lihat review kamu di igs, kok kayaknya gemes banget gitu😍

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.