8 Februari 2024

Review: Safi Naturals Acne Treatment Oil, Ramuan Tea Tree Oil Ajaib untuk Jerawat

Safi tea tree oil


Sebagai seorang yang memiliki kulit tipe acne prone, masalah dengan jerawat itu seperti sebuah pertarungan yang tidak ada habisnya. Sebuah pertarungan yang melelahkan dan seringkali kalah. Meskipun kalah, tapi saya tidak mau menyerah begitu saja.

Saya saat itu memiliki jerawat pustula yang sedang meradang di pipi, sehingga bagian pipi saya terlihat kemerahan. Warna kemerahan itu makin nampak jelas, ketika berada di tempat dengan pencahayaan yang terang. Hal ini sempat membikin kepercayaan diri menurun, walau akhirnya saya memilih cuek dan tidak lama juga lupa dengan sendirinya. 

Ada beberapa produk jerawat yang sudah pernah saya coba untuk atasi jerawat, hingga akhirnya bertemu secara tidak sengaja dengan brand Safi, sewaktu mengunjungi booth mereka, di event Surabayaxbeauty, Grand City Mall Surabaya. Produk ajaib itu bernama Safi Naturals Acne Treatment Pure Tea Tree Oil. 

Apa itu tea tree oil? Tea tree oil adalah minyak esensial yang diekstrak dari daun Melaleuca alternifolia, asli Australia. Minyak ini telah dikenal luas karena sifat-sifat antimikroba dan antiinflamasinya. Diketahui, manfaat dari Tea Tree Oil adalah menyembuhkan jerawat, mengurangi peradangan. Minyak ini juga dapat membantu mengurangi gatal-gatal pada kulit dan memberikan efek yang menyegarkan.


Packaging


Tea tree oil


Desain kemasan Safi tea tree oil ini nampak simpel. Enak dipandang dan terasa pas komposisi desainnya. Dikemas dalam box berwarna dasar putih dengan kombinasi warna hijau dan kuning. Warna hijau pada logo Safi selalu digunakan untuk series produk Acne merek (koreksi jika salah). Di tengah kemasan, terdapat gambar daun Tea Tree, makin menegaskan kandungan formulanya yang pure

Disebutkan bahwa safi tea tree oil ini dibuat dari tea tree oil Australia. Selain itu, highlight garis kuning di bagian bawah kemasan bertuliskan, Fight Bacteria & Anti Acne. Produk ini juga memiliki label halal MUI dan label halal Malaysia, sehingga kamu tidak perlu meragukan kehalalannya. 

Pada bagian samping kemasan terdapat cara petunjuk penggunaan yang cukup jelas dan mudah dipahami. Sedang di bagian belakang, tertera klaim produk. Mereka menonjolkan, bahwa produknya mengandung bahan-bahan alami pilihan, diproses secara halal dan cermat, serta telah teruji untuk kulit. Pernyataan ini bertujuan untuk memberikan kesan positif dan meyakinkan konsumen tentang manfaat dan kualitas produk Safi Skincare.


Description & Ingredients


safi skincare


Description:

Safi Naturals Acne Treatment Oil adalah oil yang cocok digunakan untuk perawatan kulit berjerawat. 100% murni terbuat dari Tea Tree Oil (Melaleuca Alternifolia) dari Australia yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

  • Ekstrak alami yang terpercaya dengan wangi yang natural, lembut dan cocok untuk semua jenis kulit.
  • Dengan pemakaian teratur, membantu samarkan noda bekas jerawat, membantu merawat kulit kemerahan akibat jerawat.

How to Use:

1. Buat larutan Tea Tree Oil 5% dengan cara tuangkan 9 tetes minyak pada wadah lalu tambahkan 1 sendok teh (5ml) Olive Oil/ Coconut Oil/ Safi Naturals Anti Acne Cream/ Safi Naturals Anti Acne Toning Lotion, aduk sempurna.

2. Aplikasikan dengan lembut pada daerah kulit yang berjerawat atau noda bekas jerawat.

Ingredients:

100% Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil


safi skincare

Mencampur Safi Tea Tree Oil dengan minyak atau produk perawatan kulit seperti Olive Oil, Coconut Oil, Safi Naturals Anti Acne Cream, atau Safi Naturals Anti Acne Toning Lotion dapat memberikan sejumlah manfaat.

Pertama, pengenceran Safi Tea Tree Oil dalam minyak atau produk perawatan kulit membantu menghindari potensi iritasi pada kulit sensitif, menjadikannya lebih ramah bagi semua pengguna. Selain itu, campuran ini memudahkan pengaplikasian dengan merata di area yang diinginkan. Minyak  Olive atau Coconut Oil juga bisa memberikan kelembapan tambahan pada kulit. 


Baca Juga: Review Implora Acne & Dark Spot Treatment


Result


Safi Naturals Acne Treatment

Sejujurnya saya kurang nyaman dengan bentuk botol semacam ini. Karena tidak bisa memperkirakan jumlah minyak yang keluar. Jika menggunakan botol pipet mungkin akan lebih praktis. Cuma ya kembali lagi ke preferensi individu masing-masing. 

Dan ketika dioles di wajah, aroma khas tea tree oil langsung menyengat hidung. Bagi kamu yang tidak tahan dengan aroma yang menyengat, sepertinya produk ini tidak akan cocok buat kamu. Tapi namanya perjuangan lawan jerawat, harusnya bau semacam ini bisa kita lewati, demi hasil yang memuaskan.

Beberapa saat setelah dioleskan, akan muncul efek hangat yang bisa dirasakan pada permukaan kulit. Sensasi hangat ini tidak berlangsung lama kok, dan tidak terlalu mengganggu. Malah saya menyukai sensasi hangatnya. 

Setelah hampir seminggu menggunakan produk ini, saya telah merasakan dampak yang cukup instan dan positif bagi kulit wajah. Jerawat yang sebelumnya memerah, kini mulai berhenti meradang dan kering dengan sendirinya. Selain itu, bagian kulit yang tidak muncul jerawat dan diolesi dengan Safi Tea Tree Oil, kini terasa lebih halus teksturnya.

Overall, saya merasa puas dengan kualitas Safi tea tree oil. Kulit saya kini lebih halus dan peradangan bisa teratasi dengan mudah. Sebuah pertemuan yang tidak disengaja dan berakhir dengan amat menggembirakan. Saya beri rating bintang 5/5 untuk acne treatment satu ini.

Rating Safi Naturals Acne Treatment Oil

Buat kalian yang sedang mencari skincare untuk atasi jerawat dan kulit kemerahan, saya sarankan, kamu beli produk Safi Naturals Acne Treatment Tea Tree Oil. Produk ini juga banyak tersedia di beberapa E-commerce di bawah ini. Semoga masalah jerawatmu juga cepat teratasi! 

4 Comments:

  1. Moga jerawatku bisa sembuh kalo pakai ini hiks hiks🥺

    BalasHapus
  2. Aku pernah pake safi, emang produknya semantep itu. Pengen beli produknya pas gajian bulan depan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh, user Safi juga nih?!! Kakak pakai yang varian apanih? Coba racunin aku kak, hehehe :D

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.