9 Februari 2024

Review: Rangkaian Skincare dari Estetiderma yang Simple tapi Bikin Kulit Glowing

Halo guys, happy new year! Semoga tahun ini berjalan sesuai rencana dan goals kalian tercapai ya! Kalian ada goals apa aja nih di tahun 2024? Kalau aku sih masih tetap ya, mau lebih konsisten bikin konten, terutama di blog. Karena tahun kemarin aku gagal konsisten, gapapa, coba lagi di tahun depannya. Tapi heran banget, tiap tahun selalu nice try, hiks.

skincare estetiderma

Untuk mengawali tahun 2024 yang (semoga) indah ini, aku ingin membagikan racun skincare dari salah satu klinik kecantikan, yaitu Estetiderma. Ini pertama kalinya aku pakai skincare dari Estetiderma dan belum pernah treatment di kliniknya. Satu-satunya treatment di klinik yang pernah aku lakukan ya cuma di ZAP. Itupun udah lama banget, 2 tahun yang lalu.


Aku dapat produk ini sebagai bentuk kerja sama antara Estetiderma dengan talent di Jakarta Beauty Blogger. Iya, ini produk endorse guys. Aku udah pernah mereview rangkaian skincare Estetiderma ini di Instagramku, boleh cek dulu sebelum lanjut baca review ini. Atau nanti boleh lah pas udah selesai baca, hehehe.

Rangkaian skincare Estetiderma yang aku dapatkan ini berisi serum, day cream, night cream, dan sunscreen spray. Aku akan menulis reviewnya singkat tapi tetap detail biar kalian gak kelamaan bacanya. Oke, gak perlu lama-lama, yuk langsung aja ke reviewnya!

Packaging


Produk-produk skincare Estetiderma yang aku coba ini kemasannya minimalis. Desainnya juga gak neko-neko. Mulai dari kemasan sunscreen spray-nya yang super simple, tube packaging day & night cream-nya yang langsing dan minimalis, serta botol pipet serumnya yang sederhana.

estetiderma day and night cream

estetiderma sunscreen spray

Secara desain dan penampilan kemasan, sebenarnya aku gak banyak mempermasalahkan, toh ya ujung-ujungnya dibuang. Yang penting kemasannya aman dan bisa menjaga produknya tetap awet.

estetiderma skin refining serum

Dari semua kemasan, sebenarnya aku paling gak suka sama botol pipet yang dipakai buat serumnya. Yang bikin aku gak suka adalah bagian ujung pipetnya, yang biasa dipencet untuk mengambil dan mengeluarkan serum, seperti terhalang. Jadi agak susah pas mau ngambil serumnya. Membatasi gerak jari, jadi agak bikin gak nyaman.

Untuk kemasan produk lainnya, aku gak ada masalah. Malah suka karena simple dan ramping, jadi bisa dibawa traveling tanpa takut tas penuh.

Result


Oke, masuk ke part result nih! Mau mulai darimana dulu? Hmmm, mungkin serumnya ya, aku mulai berdasarkan urutan pemakaian saja ya!

Serum Estetiderma ini punya tekstur gel yang lumayan kental dan gak ada aroma tambahan yang mengganggu. Menurutku, serum ini cukup powerful untuk sebuah exfoliating serum. Ya gimana gak powerful, kandungan AHA-nya aja sampai 5%. Oh iya, ini tipe serum yang leave on ya. Buka exfoliating serum bilas seperti produk-produk yang pernah aku sebut sebagai gimmick di postingan tahun lalu.


Untuk kulit yang sudah terbiasa dengan penggunaan acid, serum ini masih aman dan sedikit nyaman saat digunakan. Aku bilang sedikit nyaman karena saat diaplikasikan ada sensasi tingling yang bikin proses pakai skincare jadi lebih unik. Tapi untuk pemula atau yang berlum terbiasa dengan chemical exfoliate, sebaiknya jangan pakai ini! Kandungan AHA-nya lumayan tinggi dan cukup untuk bikin kulit terasa perih. But still, setelah pakai ini, kulit jadi auto mulus dan terasa enteng. Boleh dicoba kalau kalian penasaran, belinya di bawah ini ya!

Next, masuk ke dua produk day & night cream-nya ya! Kedua produk ini punya jenis tekstur yang berbeda. Ya tipikal tekstur day & night cream pada umumnya sih. Tekstur day cream-nya lebih terasa tebal namun matte, sedangkan tekstur night cream-nya cenderung ringan karena termasuk jenis gel cream. Anehnya, produk night cream-nya punya kekuatan lembap lebih bagus daripada day cream-nya. Padahal kalau dilihat dari segi tekstur, rasanya lebih ringan.

estetiderma day cream

Untuk hasilnya gimana? So far aku merasa gak ada yang salah, agak ada yang aneh. Aku enjoy aja pakai kedua produk ini. Cuma yang aku sayangkan, day cream-nya bikin sunscreen atau makeup pilling. Khususnya kalau kamu pakai physical sunscreen. Makanya kalau aku mau pakai makeup, aku selalu skip pakai produk ini. Cari aman aja.

estetiderma night cream

Nah, untuk night cream-nya aku suka banget. No complain!! Beneran defisini pelembap bagus + nyaman. Aku sih mau-mau aja pakai ini buat pagi hari, tapi sayangnya gak bisa karena ada kandungan retinolnya. Daya lembapnya termasuk nyaman di kulitku yang berminyak. Karena ada kandungan retinol, aku sering pakai produk ini di hari kedua skin cycling. Kalau kalian tertarik untuk mencoba duo moisturizer ini, kalian bisa cek di bawah ini ya!

Last, aku juga punya sunscreen spray Estetiderma yang menurutku amazing banget! Ini pertama kalinya aku pakai sunscreen spray, tipe spray-nya biasa, bukan yang aerosol seperti produk lainnya. Jadi pas awal pakai aku agak kaget dan membatin 'apa memang kayak gini ya?.' Tapi selama aku pakai produk ini, I have no complain karena produknya mendekati sempurna menurutku.

estetiderma sunscreen spray

Mulai dari teksturnya yang ringan dan blendable, finish-nya yang nyaman di kulit, dan ukuran kemasannya yang kantong friendly, semuanya terasa sempurna aja. Eits, tapi ada satu aja kekurangan, yaitu harganya mahal. Untuk produk sunscreen dengan ukuran 20ml dan harganya mencapai angka 90ribuan, menurutku keterlaluan. Tapi ya sebanding sih karena sunscreen-nya nyaman banget!

Jadi produk Estetiderma ini merupakan hybrid sunscreen yang masih ada efek whitecast, tapi kesannya natural banget. Bukan tipe sunscreen tone up yang annoying dan bikin kulit jadi abu-abu. Pokoknya tiap pakai sunscreen ini, aku merasa kulitku jadi terlihat lebih cerah. Padahal kulitku termasuk agak gelap dan jarang cocok sama produk intant brightening semacam ini lho! Secara kinerja, menurutku sunscreen ini bisa melindungi kulit dengan baik kok, buktinya aku gak pernah merasa kulitku gosong atau terbakar saat pakai sunscreen ini.

Karena ukurannya yang mini dan aku suka sama finish-nya, aku sayang-sayang banget sunscreen ini. Aku sering bawa sunscreen ini saat traveling karena dua alasan yang aku sebutkan. It's a perfect sunscreen, cuma harganya agak mahal aja. Tertarik coba? Bisa cek dulu di bawa ini kalau kalian tertarik untuk beli ya!

Conclusion


Sejak pakai rangkaian skincare Estetiderma ini, kulitku jadi lebih halus dan gak banyak bermasalah. Kayak semua problem kulit auto teratasi gitu. Pas pakai complexion jadi lebih nempel, jadi lebih glowing, dan jerawat juga jadi cepat sembuh. Aku puas banget sih sama performa produk skincare Estetiderma yang aku review kali ini, beneran bagus!

Cuma kalau ditanya apakah aku akan repurchase? Sepertinya sih enggak. Karena harganya terlalu mahal, kurang masuk di kantongku. Tapi apakah aku merekomendasikan produk-produk skincare Estetiderma ini untuk dicoba? Jawabannya, iya!

Gimana nih sama review skincare Estetiderma yang aku tulis, apakah bikin kalian tertarik untuk mencoba produknya? Coba share di kolom komentar ya!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.