25 Februari 2024

Review: Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer, Tabir Surya Pria Terbaik 2024

Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer

Sewaktu berkunjung ke acara Surabayaxbeauty 2024 di Grand City Convex, bulan Februari silam, beruntungnya saya karena bisa mendaptakan produk Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer secara cuma-cuma. Selain freebies dari Gatsby, saya juga mendapatkan produk safi tea tree oil yang ternyata ampuh rawat kulit berjerawat.

Saya merasa beruntung karena kebetulan, stok sunscreen di rumah juga sudah hampir habis. Apalagi, akhir-akhir ini saya sering beraktivitas di luar, sehingga sangat wajib hukumnya untuk memakai sunscreen.

Meski cuaca lagi mendung, tapi kita tetap harus rajin pakai susncreen ya, bro. Walau terlihat bebas sinar matahari, sinar UV dari matahari masih dapat menembus awan dan mencapai kulit kita. 

Paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit, penuaan dini, dan meningkatkan risiko kanker kulit juga. Serem kan? Perlu kalian ingat, menggunakan sunscreen saat mendung sangat ampuh melindungi kulit dari paparan sinar UV, sehingga bisa jaga kesehatan kulit kalian dalam jangka panjang.

Berapa Kali Kita Harus Memakai Sunscreen?


Disarankan untuk memakai sunscreen setiap pagi sebagai bagian dari rutinitas harian, bahkan pada hari mendung atau saat berada di dalam ruangan sekalipun. Ini karena sinar UV dapat menembus kaca. Selain itu, jika kamu sedang beraktivitas di luar ruangan, penting untuk mengaplikasikan kembali sunscreen setiap dua jam atau lebih sering. Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang setelah berenang atau saat berkeringat berlebih.

Kembali lagi ke Gatsby Aesthetic Bright Susncreen Moisturizer, ayo kita bredel produk ini mulai dari kemasan, komposisi formula, hingga performanya sewaktu diaplikasikan ke kulit. SoStay tuned.


Packaging


Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer


Menurut saya, sunscreen ini punya desain kemasan yang oke. Menampilkan perpaduan warna deep sea blue yang memberikan kesan yang menyegarkan, serta ringan seperti air. Lalu ada warna putih yang sering kali dikaitkan dengan kesan bersih, pas untuk cowok yang rajin merawat kulitnya dengan sunscreen. juga warna kuning yang bisa jadi simbol sinar matahari sesuai fungsinya sebagai penangkal UV.

Terdapat logo bertuliskan new, sebagai indikasi bahwa produk ini baru dikeluarkan oleh gatsby, untuk sektor perawatan kulit pria.

Tak banyak yang bisa saya komentari dari kemasan produknya, karena memang ya saya rasa sudah sesuai standar selera cowok. Namun, ada satu hal yang terasa mengganjal di benak saya. 

Hal tersebut ialah kesan isi kemasan produk ini terasa agak kopong. Jadi, ketika kalian memegang produk ini akan terasa sekali banyak space kosong di dalamnya. Mungkin, hal ini disebabkan oleh ukuran kemasannya yang terlalu besar untuk isi yang hanya 40ml saja.

Description & Ingredients


Description:

Selain SPF dan PA yang optimal, sunscreen harus terasa ringan agar nyaman dan gak buat wajah terlihat berminyak.

Kekuatan SPF 50+ dan PA++++ dalam formule water base bertekstur ringan dari GATSBY, berikan perlindungan lebih maksimal rasa nyaman, dan tampilan cerah untuk kulit pria.

KULIT CERAH TERLINDUNGI
Cerahkan & lindungi dari dampak negatif sinar UV untuk cegah kulit kusam.

How to Use:
Oleskan pada area wajah dan leher dalam jumlah yang cukup. Gunakan 15-30 menit sebelum terpapar sinar matahari.

Ingredients:
WATER, BUTYLENE GLYCOL, ETHYLHEXYL, METHOXYCINNAMATE, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL, HEXYL, BENZOATE, SILICA, ETHYLHEXYL PALMITATE, PENTYLENE GLYCOL, POLYGLYCERYL-10 MYRISTATE, PHENOXYETHANOL, CAPRYLYL GLYCOL, CARBOMER, FRAGRANCE, POTASSIUM HYDROXIDE, HYDROLYZED COLLAGEN, XANTHAN GUM, TOCOPHEROL, MORUS ALBA LEAF EXTRACT, NIACINAMIDE, BHT, CAMELLIA SINENSIS EXTRACT.

Menilik dari komposisi yang telah disebutkan di atas, produk sunscreen ini rupanya cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk: 

1. Kulit Normal

Komposisi yang mencakup pelembap (Ethylhexyl Palmitate) dan bahan antioksidan (Camellia Sinensis Extract, Tocopherol) dapat memberikan kelembutan dan perlindungan tambahan.

2. Kulit Kombinasi

Produk ini memiliki sejumlah bahan yang dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan dan memberikan perlindungan terhadap sinar UV tanpa memberatkan kulit.

3. Kulit Kering

Kandungan pelembap seperti Ethylhexyl Palmitate dan Hydrolyzed Collagen dapat memberikan kelembutan ekstra untuk kulit yang cenderung kering.

4. Kulit Sensitif

Meskipun sebagian besar kandungan terlihat cocok, perlu diingat bahwa beberapa orang mungkin memiliki sensitivitas terhadap pewangi (Fragrance). Jadi, disarankan untuk melakukan tes terlebih dahulu.

5. Kulit Berjerawat

Kandungan seperti Niacinamide dapat membantu dalam mengurangi garis halus dan meningkatkan kecerahan tanpa memicu masalah kulit berjerawat.

Namun, harus kamu ingat bahwa hasil yang optimal dapat bervariasi tergantung pada preferensi individu dan kebutuhan kulit masing-masing.

Result


Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer

Selain terkenal karena gatsby pomade, face wash, dan parfum, Gatsby kini juga mencoba peruntungan di penjualan sunscreen pria. Meski terbilang pemula di bidang tabir surya, boleh saya katakan Gatsby telah berhasil membuat formula yang bisa bikin kagum.

Selama menggunakan Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer dalam beberapa hari, saya bisa membuat kesimpulan bahwa produk ini punya tekstur super ringan yang menyegarkan, ketika diusapkan pada kulit wajah. Tidak mengherankan karena produk ini memang water based, sehingga sangat mudah diaplikasikan ke seluruh wajah. Tidak meninggalkan sedikitpun white cast dan efek lengket di wajah maupun tangan.

Saat beraktivitas di luar, sunscreen ini juga tidak bikin saya gerah dan tidak mudah bikin berkeringat. Performanya sangat oke punya.

Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer

Selain nyaman digunakan pada wajah, Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer juga diformulasikan dengan SPF50+ sehingga gak bakal bikin ragu dengan kualitas perlindungannya dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit.

Tambahan formulanya yang melembapkan dan bekerja dengan optimal, juga makin bikin sunscreen ini pantas dinobatkan menjadi salah satu sunscreen pria terbaik tahun 2024. Saya beri nilai 5/5 untuk produk ini dan merekomendasikan sunscreen pria ini untuk kalian coba.

Rating Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer

Saya pun tidak bakal ragu menjadikan Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer sebagai tabir surya andalan untuk ke depannya. Asal produsen tetap mempertahankan atau meningkatkan kualitas formula senyaman ini ya.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba, Gatsby Aesthetic Bright Sunscreen Moisturizer, admin SkincareformeN telah menambahkan link pembelian di bawah sini ya. See you di next artikel SkincareformeN, Sob!




3 Comments:

  1. Gak nyangka deh, Sunscreen Gatsby Aesthetic Bright ini beneran bikin kulit kerasa ringan dan nyaman banget! Gak lengket dan gak berat di kulit, enak banget dipake. Selain bikin kulit aman dari sinar UV, estetikanya yang ala Gatsby juga bikin jatuh hati. Buat sehari-hari, bener-bener nyaman, deh. Kulit jadi keliatan fresh dan cerah, tanpa sisa-sisa lengket. Cocok banget buat yang pengen perlindungan tapi tetep mau kulit keliatan oke. Gatsby emang juara banget, deh!

    BalasHapus
  2. Sudah pernah coba, dan emg teksturnya enk bgt di kulit berasa adem gitu. Worth buat dicoba gaes

    BalasHapus
  3. Worth bgt buat dibeli gaes. Udah pernah coba dan emg teksturnya di kulit enak bgt. Ga bikin gerah jg..

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.