18 Maret 2023

Review Wardah Perfect Bright Cleansing Duo, Micellar Water & Jelly Facial Foam

wardah perfect bright

Menjaga kulit tetap bersih merupakan salah satu goalsku sejak bertahun-tahun yang lalu, karena kulit bersih merupakan kunci dari kulit sehat. Nah, untuk mendapatkan kulit yang bersih, tentu aku perlu melakukan double cleansing, dong! Selalu pakai first cleanser dan second cleanser supaya kulit jadi bersih maksimal.

Baca Juga: Basic Skincare - Cleanser

Aku pribadi, memang prefer pakai cleansing oil atau cleansing balm, karena daya bersihnya oke dan bikin kulit lembut. Tapi kalau buat daily, aku lebih sering pakai micellar water karena praktis dan harganya juga murah. Jadi kalau habis gak perlu mikir 2x buat repurchase.

Karena sehari-hari aku cuma pakai sunscreen dan lip serum, jarang banget pakai makeup, jadi cuma pakai micellar water pun cukup untuk membersihkan kulitku. Ditambah dengan pakai second cleanser yang tepat, kulitku bisa bersih maksimal seperti pakai cleansing oil atau cleansing balm.

wardah perfect bright

Beberapa waktu terakhir, aku lagi pakai produk cleanser dari Wardah Perfect Bright. Aku udah tahu ada seri ini sejak lama, tapi aku belum sempat coba karena gak ada produk yang menarik saat itu. Tapi sejak Wardah meluncurkan produk-produk terbaru di seri ini, aku jadi mulai melirik produknya. Salah satu yang bikin aku tertarik ya jelly cleanser yang Wardah punya.

Biar jadi produk cleansing duo dan bisa aku pakai tiap hari, aku juga melirik produk micellar water Wardah Perfect Bright yang kelihatan menarik. So, aku pilih dua produk ini sebagai produk cleanser yang aku gunakan selama beberapa sekitar 2 minggu terakhir.

Apakah cleansing duo Wardah Perfect Bright ini ampuh membersihkan kulit? Penasaran dengan performa kedua produk ini? Stay tune terus, ya!

Wardah Perfect Bright Micellar Water


Micellar water Wardah ini punya kemasan flip top dengan desain botol yang simple. Ukuran botolnya agak melebar, jadi bikin kesan isinya banyak. Padahal pas aku cek, isinya cuma 100ml sih, standar lah. 

Di bagian atas badan botol, terdapat sticker yang menginformasikan kalau micellar water ini memiliki kemasan baru. Aku juga tahu sih, karena kemasan sebelum ini desainnya lebih ramping. Kalau dari kemasan, aku lebih suka yang sekarang, kelihatan lebih menarik dan berwarna.

Warna kemasannya didominasi warna biru-putih. Botol kemasannya transparan, jadi bisa lihat isinya seberapa banyak. Di bagian belakang botolnya juga ada keterangan produk yang lengkap.

Description

Micellar pembersih dengan jutaan micelles pencerah yang membersihkan wajah dari makeup, kotoran, dan minyak berlebih dengan lembut. Formulanya menyegarkan, menutrisi, dan menjadikan kulit tampak lebih cerah seketika setelah pemakaian.

How to use

Usapkan pada wajah, mata, bibir, dan leher menggunakan kapas. Untuk hasil optimal, gunakan bersamaan dengan rangkaian Perfect Bright lainnya.

Ingredients

Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Hexylene Glycol, Niacinamide, Olive Oil PEG-7 Esters, Propanediol, Mannitol, Glycerin, Phenoxyethanol, Panthenol, Propylene Glycol, Xylitol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Tetrasodium EDTA, Butylene Glycol, Vaccinium Macrocarpone (Cranberry) Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragrance, Isomalt, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Lecithin, Lycum Barbarum Callus Culture Extract.

Micellar water ini teksturnya cair dan wanginya sweet banget, wangi berry. Aku suka banget sama wanginya karena manis dan gak mengganggu. Kalau kalian suka dengan produk skincare yang wangi berry atau wewangian manis lainnya, kalian pasti suka dengan produk ini.

Selain wanginya yang enak, aku juga suka sama after finish produk ini. Biasanya micellar water kalau habis dipakai selalu ada rasa lengket, jadi mau gak mau harus cepet-cepet aku bilas biar nyaman. Tapi micellar water Wardah Perfect Bright ini gak terasa lengket. Jadi meskipun gak langsung cuci muka, rasanya tetap nyaman.

Baca Juga: Review Ginza Brightening Series

Aku ngerasa produk ini gak bikin mata perih pas aku pakai di area mata. But, aku gak memilih produk ini buat menghapus eye makeup sih. Aku lebih sering mengandalkan micellar water ini untuk menghapus sunscreen atau debu dan kotoran yang menempel di kulit setelah beraktivitas.

Harga dari micellar water Wardah Perfect Bright ini gak begitu mahal. Pas aku beli, harganya cuma 20ribuan. Dengan harga semurah ini, aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian coba!

Wardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial Foam


Facial foam terbaru dari Wardah Perfect Bright ini punya kemasan yang standar sih, sama seperti produk sabun cuci muka lainnya. Kemasannya tube dengan tutup flip yang praktis. Warnanya masih didominasi dengan warna biru dan putih yang khas seri Perfect Bright.

Untuk kemasan, aku gak banyak mempermasalahkan, karena akupun suka. Praktis dan cukup secure kalau mau dibawa bepergian. Keterangan produknya juga sudah ditulis lengkap, jadi bisa baca-baca dulu sebelum memutuskan untuk membeli produknya.

Description

Inovasi terbaru dari Wardah, foam pencerah dengan tekstur cooling jelly yang terinspirasi dari segarnya frozen berry smoothie, memberikan sensasi dingin menyegarkan agar kamu siap menghadapi hari!

How to use

Basahi dengan air dan busakan di wajah. Pijat lembut dan bilas hingga bersih. Hindari daerah mata. Untuk hasil optimal, gunakan bersamaan dengan rangkaian Perfect Bright lainnya.

Ingredients

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Decyl Glucoside, Sodium PCA, Olive Oil PEG-7 Esters, Vaccinum Macrocarpon Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Niacinamide, Panthenol, Butylene Glycol, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Mannitol, Polyquaternium-7, Phenoxyethanol, Menthol, Citric Acid, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Maltodextrin, Sodium Starch Octenylsuccinate, Fragrance, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Mycrocrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn) Starch, Mica, Sodium Benzoate, Isomalt, Potassium Sorbate, Cl77007.

Seperti namanya, produk ini punya tekstur jelly yang unik banget. Wanginya pun enak, wangi berry yang sweet dan nagih banget. Tekstur jelly + wangi berry, definisi sempurna! Di dalam teksturnya juga terdapat beads kecil-kecil yang bikin teksturnya kelihatan makin manis.

Pas aku aplikasikan ke kulit, ada efek cooling yang bikin relax banget. Sesuai sama klaimnya! Bikin kulit segar pokoknya. Aku juga suka karena busanya melimpah, jadi bikin kulit terasa bersih sempurna.

Biasanya cleanser yang punya busa banyak tuh bikin kulit kering, tapi jelly cleanser Wardah ini beda. Pas aku pakai, sama sekali gak bikin kering. Nyaman banget bahkan setelah kulit udah sepenuhnya kering dari air.

Aku pakai cleanser ini di pagi dan malam hari, beneran bikin aku happy banget. Karena sebelumnya aku emang penasaran banget sih sama produk ini, jadi bawaannya happy terus pas cuci muka pakai jelly cleanser ini. Setelah aku cuci muka pakai produk ini, aku sih ngerasa banget kalau kulitku jadi terlihat lebih segar dan cerah. 

So far, aku suka dengan performa Jelly Facial Foam Wardah Perfect Bright ini. Gak sia-sia deh aku masukin produk ini ke wishlist, ternyata produknya enak banget. Oh iya, kulitku kan cenderung oily, pakai cleanser ini rasanya kulit bersih banget dan gak kelihatan kusam. Minyak-minyak di wajah juga teratasi dengan baik.

Menurutku dengan harga sekitar 28-30ribuan, Jelly Facial Foam Wardah Perfect Bright ini sangat wajib untuk kalian coba. Apalagi kalau kalian mau sensasi baru pas cuci muka, i highly recommended this cleanser!

Conclusion

Dari kedua produk yang aku coba, of course aku suka banget sama si Jelly Facial Foam yang bikin aku penasaran berbulan-bulan. Aku mau repurchase kalau punyaku udah habis! Buat micellar waternya, not bad lah. Dengan harga yang murah, produk ini patut untuk kamu coba. Gak bakal rugi deh, karena enak banget kalau dipakai buat daily.

Oh iya, aku beneran ngerasa kedua produk ini bikin kulitku kelihatan lebih bersih dan cerah setelah proses cleansing. Selain itu, gak kering juga!

Aku merekomendasikan kedua produk ini untuk kalian coba, terutama si Jelly facial Foam yang super unik. Harganya murah, performa oke, gak ada alasan buat skip produk Wardah Perfect Bright.

Kalau kalian penasaran dengan produk-produk yang aku coba, kalian bisa cek selengkapnya di akun instagram Wardah, @wardahbeauty. Kalian juga bisa beli produknya di e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, dll) dan bisa juga beli offline karena udah tersedia dimana-mana.

Kalian udah pernah coba produk-produk Wardah Perfect Bright? Coba share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.