4 Maret 2023

Review Evete Naturals Tinted Lip Balm

Meskipun bibirku bukan termasuk yang gampang kering, tapi aku masih tetap menjadi pengguna setia lip balm. Bahkan aku juga punya beberapa stok lip balm buat jaga-jaga aja sih kalau tiba-tiba bibirku jadi kering dan butuh kelembapan, jadi tinggal oles tanpa ribet beli.

Jujur sih, lip balm biasa maupun yang tinted tuh gak berpengaruh banyak di aku. Karena aku lebih cari mana yang efek lembapnya mantap, tapi kalo ada tinted lip balm yang lembapnya oke, ya langsung aku sikat. Soalnya nih, aku pernah coba tinted lip balm gitu dari satu brand lokal punya artis, tapi lembapnya meh. Malah bikin bibirku kerasa kering dan pecah-pecah. Ya emang sih, warnanya nge-stain banget, tapi stainnya terkesan berlebihan.

Nah, bulan September 2 tahun lalu (ya, kalian gak salah baca kok, emang 2 tahun lalu), salah satu brand lokal, EVT/Evete Naturals ngirimin aku paket yang isinya produk-produk terbaru mereka. Dalam satu box, aku dapet sabun batang, liquid soap, body oil, lip balm, lip mask, sama cheek & lip tint. Tentunya perhatianku langsung tertuju ke lip balm-nya. Lip balm Evete Naturals ini termasuk tinted lip balm.

Evete Naturals merupakan salah satu brand lokal asal Jogja yang memproduksi produk-produk skincare dan body care. Produk-produk mereka cukup variatif dan banyak juga yang menarik meskipun jarang banget yang melirik. Nah, produk-produk Evete naturals juga sudah terdaftar BPOM, jadi dijamin aman!

Aku udah pernah coba produk Evete Naturals sebelumnya, kalo gak salah inget sih produk yang aku coba dulu yang lip cream remover itu. Aku lumayan suka sama performanya, apalagi kalo buat hapus lip cream matte yang biasanya susah dihapus kan. Pake itu jadi cepet banget ilangnya. Jadi aku lumayan gak meragukan produk lip care nya Evete Naturals.

evete naturals tinted lip balm

Evete Naturals Tinted Lip Balm sendiri merupakan produk yang baru keluar saat itu. Lip balm ini punya 4 shade dengan warna-warna cantik yang dapat membuat bibir lembap dan terlihat berwarna natural.

Dari 4 shade yang ada, aku dapet 3 shade, yaitu Scarlett Sky, Peach Paradise, dan Burgundy Beam. Ketiganya punya warna yang beda-beda dan cukup unik menurutku. Aku pengen ngeracun produk ini ke kalian karena aku suka banget sama lip balm ini dan sering aku pakai buat daily. So, jika kalian tertarik untuk coba tinted lip balm Evete Naturals, kalian wajib simak review ini hingga selesai.

Packaging


evete naturals tinted lip balm

Evete Naturals Tinted Lip Balm ini kemasannya simple banget, cuma tube kayak produk bibir biasa. Bahan kemasannya juga plastik dan kalo dipegang dan dilihat sekilas emang gak kelihatan mewah. Di sekeliling tube nya ada sticker yang berisi keterangan produk. Pas produknya pertama datang, cuma diseal sama plastik wrap gitu. Kalo cuma dilihat dari kemasannya, there's nothing special.

Result

Akhirnya sampe ke bagian result. Awalnya aku agak skeptis sama lip balm ini, ragu sama kelembapannya. Soalnya pas pertama kali aku oles ke bibir rasanya kayak kaku banget. Bukan yang buttery kayak tekstur lip balm pada umumnya. Tapi setelah 3-4x oles, teksturnya berubah jadi lembut banget. Pigmen warnanya yang awalnya kelihatan kasar, jadi lebih halus pas udah dioles beberapa kali. 

evete naturals tinted lip balm

Tapi ada beberapa kali aku nemu pigmennya kayak gak bisa menyatu gitu di bibir, jadi kelihatan patchy dan malah bikin aku sebel. Itu pas kondisi bibirku lagi agak kering sih dan lumayan pecah-pecah di beberapa bagian. But, harus aku akui kalo efek lembap dari lip balm ini juga membantu memperhalus tekstur bibirku yang saat itu lagi gak baik-baik aja.

I'll show you the swatch. Jujur ya, warnanya cantik banget meskipun pilihan warnanya kayak mirip-mirip gitu dan ada satu warna burgundy yang nyeleneh. Malah kalo dipakai di bibir tuh warna yang burgundy jadi lebih cakep dan kelihatan kayak warna natural bibirku. Kedua warna lainnya juga masih masuk dan masih kelihatan natural juga di bibir.

evete naturals tinted lip balm

Meskipun punya warna-warna yang cantik pas dipakai, tapi tinted lip balm Evete Naturals ini stain nya gak tahan lama. Dipakai buat makan atau minum, atau gak ngapa-ngapain aja lama-lama ilang warnanya. Aku juga gak berharap stain nya tahan lama juga sih, jadi bukan masalah besar buatku.

So far, dari performa sih gak perlu dipertanyakan, aku suka banget. Efek lembapnya oke meskipun stain nya gak bertahan lama di bibir. Yang gak begitu aku suka cuma kemasannya sih, karena kelihatan murah dan ringkih banget. Tapi ya gak masalah sih, selama performa produknya oke, bodo amat sama kemasan.

Aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang nyari produk tinted balm yang gak neko-neko. Lembap, warnanya bagus, harganya terjangkau. Tapi sayangnya produk ini masih susah ditemui. Kalau gak salah ingat, aku cuma nemu produk ini di official store Evete Naturals dan masih belum banyak seller lain yang jual. So, kalau mau beli Evete Naturals Tinted Lip Balm bisa langsung di link ini, ya:

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.