12 Maret 2023

Review Rangkaian Skincare dari Ginza Beauty Brightening Series yang Murah Meriah

Sebagai pemilik kulit kusam, pasti aku happy banget dong kalau nemu produk skincare yang punya efek brightening, apalagi kalau harganya murah. Aku udah lama banget gak explore produk skincare, khususnya yang punya efek brightening karena lagi fokus habisin produk-produk yang ada di rumah (mostly random sih produknya). Akhirnya aku coba lagi rangkaian skincare brightening dari salah satu brand lokal, Ginza Beauty.

review ginza brightening

Dari awal aku tahu produknya, aku cukup tetarik sih karena brand ini punya produk yang jarang aku temui di brand lokal, yaitu mousse cleanser. Selain itu, Ginza Beauty juga memiliki produk cleansing oil. Seingatku, udah lama banget aku gak pakai cleansing oil karena lebih sering pakai cleansing balm. Dan sepertinya, ini produk cleansing oil pertama dari brand lokal yang aku coba.

Baca Juga: Review Cleanface Cleansing Balm

Awalnya aku kira produk-produk Ginza Beauty punya harga yang gak ramah di kantong. Tapi pas aku cek lebih lanjut, ternyata produk-produknya cukup murah. Bahkan harganya mulai dari 20ribuan, affordable banget kan? Tapi apa performanya bagus ya dengan harga yang semurah itu? Kalau kalian penasaran, baca terus review ini hingga akhir, ya!

Gak cuma seri brightening, Ginza Beauty juga memiliki seri lain, yaitu Acne dan Hydrating. Kebetulan karena aku punya problem kulit kusam, jadi aku pilih produk dari Ginza Beauty Brightening Series untuk aku coba dan review. Aku juga akan menyertakan review cleansing oil Ginza Beauty di sini, karena aku juga memasukkannya ke dalam rutinitas skincare saat aku menggunakan produk-produk dari Ginza Beauty.

Produk-produk Ginza Beauty yang akan aku review kali ini terdiri dari cleansing oil, micellar cleansing water, mousse cleanser, toner, dan serum. Masing-masing akan aku tulis reviewnya di setiap section dan akan aku berikan kesimpulan di bagian akhir review. So, jika kalian penasaran dengan review Ginza brightening series, baca terus review ini hingga selesai!

Ginza Silky Pore Clear Cleansing Oil

Produk pertama yang aku penasaran banget dari brand ini adalah cleansing oil. Nah, ini merupakan produk kedua yang aku coba setelah mousse cleanser-nya. Cleansing oil ini dikemas dalam botol pump berukuran 155ml. 

review ginza cleansing oil

Botolnya tipe yang tinggi ramping gitu, bukan yang bulky. Jadi menurutku produk ini gak makan banyak tempat pas disimpan. 

review ginza cleansing oil

Produk ini punya tipe pump yang bisa terbuka dan terkunci otomatis saat bagian pump-nya diputar. warna botolnya transparan dan bahannya cukup kokoh. Untuk cleansing oil dengan harga semurah ini, produk ini punya kemasan yang bagus sih.

review ginza cleansing oil

Description:

Cleansing oil yang dapat membantu membersihkan wajah dari waterproof makeup dan membantu merawat kulit berjerawat.

How to use:

1. Pompa produk secukupnya ke telapak tangan,

2. Usapkan produk ke wajah dengan lembut

3. Bilas menggunakan air

4. Wajah bersih dan segar

Ingredients:

Paraffinum Liquidum, Isononyl isononanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Propanrdiol Dicaprylate/Caprate, Triethylhexanoin, Pentaerythrrityl Tetraethylhexanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Cereus Grandiflorus Flower Extract, BHT, Capryloyl Salicylic Acid, Fragrance (Parfum), Aqua Demineralisata.

Bahan-bahan yang di-highlight oleh Ginza dalam produk ini adalah Salicylic Acid, Centella Asiatica, dan Cactus. Pas aku cek daftar komposisinya, semuanya sesuai. Ya meskipun bahan-bahan ini ada di urutan terakhir, tapi gak ada masalah sih. Aku juga menemukan ada kandungan parfum di produk ini, jadi akan ada wangi saat digunakan.

Cleansing oil ini memiliki tekstur cair dan bening seperti produk cleansing oil pada umumnya. Saat dibaurkan ke kulit ada sedikit rasa lengket khas minyak, tapi untungnya gak terlalu tebal. Dalam produk ini ada kandungan parfum, jadi pas dipakai ada wanginya. Aku pribadi suka banget sih sama wanginya karena soft dan gak mengganggu.

review ginza cleansing oil

Akhir-akhir ini, aku jadi sering pakai cleansing oil ini karena ampuh banget buat menghapus makeup waterproof, sesuai banget sama klaimnya. Aku pakai buat hapus maskara dan eyeliner waterproof yang sering aku pakai dan surprisingly, hilangnya gampang banget. Aku gak perlu susah gosok-gosok mata pakai kapas dan cleansing oil ini gak bikin mata perih. Jadi bye-bye deh mata perih pas hapus eye makeup.

Buat bersihin complexion, tentu bagus banget. Aku bahkan lebih mengandalkan produk ini daripada micellar water Ginza untuk membersihkan makeup karena hasilnya lebih cepat bersih dan gak perih kena kapas. Cleansing oil ini juga gampang banget buat diemulsi. Begitu disiram air dan digosok-gosok akan langsung berubah putih. Bagusnya lagi, produk ini gak meninggalkan rasa lengket di kulit + nyaman banget.

Dibandingkan dengan produk cleansing oil lainnya yang pernah aku coba, produk cleansing oil Ginza ini memiliki harga yang lebih terjangkau, yaitu cuma Rp89.000 dengan isi 155ml. Aku suka banget sama performa produk ini, jadi pasti aku akan repurchase setelah punyaku habis.


Ginza Brightening Micellar Cleansing Water


review ginza micellar water

Aku udah lama banget gak coba produk micellar water dengan fungsi brightening karena aku lebih memilih fungsi membersihkannya daripada mencerahkan. So, aku cukup excited saat mencoba produk ini. 

review ginza micellar water

Micellar water ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup fliptop. Desainnya gak neko-neko, sangat sederhana dan sepertinya sangat aman dan nyaman kalau dibawa bepergian.

review ginza micellar water

Description:

Micellar cleansing water yang dapat membersihkan kulit wajah dari polusi, kotoran, dan makeup ringan dengan lembut, serta membantu mencerahkan kulit wajah.

How to use:

Taungkan produk pada kapas, usapkan pada bagian wajah, bibir, dan leher secara perlahan. Tidak perlu dibilas.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Niacinamide, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Glycerin, Butyleen Glycol, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Rubus Fruticocus Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinum Macrocarpon Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Vesca Fruit Extract.

Micellar water Ginza ini memiliki kandungan Niacinamide dan 7 Berry Extract yang di-highlight pada bagian depan kemasannya. Pas aku cek daftar komposisinya, Niacinamide ada di urutan atas dan ekstrak 7 macam berry ada di bagian akhir. Yang aku suka dari micellar water ini adalah bahannya minimalis namun ampuh untuk membersihkan kulit.

Seperti produk micellar water pada umumnya, produk ini memiliki tekstur watery. Gak ada aroma aneh-aneh saat aku pakai produknya. Untuk kenyamanan pada penciuman, approved sih. Selain itu, produk ini juga gak bikin kulit terasa lengket. Hal ini jadi poin plus karena aku sering pakai micellar water yang lengket di kulit kalau gak dibilas.

review ginza micellar water

Dalam cara penggunaan, sebenarnya micellar water ini tidak perlu dibilas. Tapi tetap aku bilas dan pakai cleanser seperti biasanya karena rasanya agak kurang nyaman kalau langsung ditimpa skincare lain. Ditambah lagi, aku pernah punya pengalaman kurang menyenangkan dengan gak membilas micellar water. Jadi, aku tetap pakai sabun cuci muka seperti biasanya untuk menghindari rasa kurang nyaman itu.

Untuk cleansing power, sebenarnya micellar water ini cukup untuk membersihkan kulit dalam skala harian. Aku suka pakai produk ini untuk membersihkan sisa skincare, sunscreen, atau kotoran yang menempel pada kulit setelah beraktivitas. Tapi aku kurang suka menggunakan produk ini untuk menghapus makeup karena lama, butuh banyak kapas, dan kurang maksimal buat mengangkat makeup waterproof.

Jadi aku lebih sering mengandalkan micellar water ini untuk sehari-hari (dalam artian no makeup, hanya sunscreen) dan lebih memilih menggunakan cleansing oil Ginza untuk menghapus makeup, terutama produk-produk yang waterproof seperti maskara, eyeliner, dan lain-lain. Tapi untuk menghapus sisa lipstick, micellar water ini bisa bekerja dengan baik kok. Bibir jadi lebih bersih tanpa ada residu yang tersisa.

Micellar water ini memiliki harga yang cukup murah, yaitu hanya Rp23.000. Karena harganya yang murah, jadi produk ini sangat cocok untuk membersihkan kulit dan bisa kalian gunakan tiap hari tanpa khawatir kantong jebol.


Ginza Daily Brightening Mousse Cleanser


review ginza mousse cleanser

Salah satu produk yang bikin aku excited karena unik banget. Aku sebenernya suka sama konsep mousse cleanser yang foamy gini karena lembut di kulit dan praktis. Tapi produk yang aku coba sebelumnya punya harga yang mahal banget, gak masuk di budgetku. Pas lihat produk ini, I'm so happy karena harganya murah meriah.

review ginza mousse cleanser


Cleanser ini dikemas dalam botol pump yang bulky khas foamy cleanser, bedanya, mousse cleanser Ginza ini punya aplikator brush yang bisa sekalian dipakai buat membersihkan kulit secara maksimal. Brushnya terbuat dari bahan silikon yang lembut banget di kulit, jadi gak akan sakit meskipun dipakai tiap hari.

review ginza mousse cleanser

Description:

Mousse cleanser yang dapat membantu membersihkan kulit dan pori-pori wajah dari sebu, polusi, kotoran, dan minyak berlebih. Dengan kandungan Arbutin yang membantu mencerahkan kulit.

How to use:

1. Buka penutup brush. Pompa untuk mengeluarkan busa secukupnya.

2. Gosokkan ke seluruh area wajah dengan gerakan melingkar. Bilas sampai bersih.

3. Bersihkan brush dengan air setelah selesai digunakan.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Sodium Cocoamphoacetate, Glycerin, Maltooligosyl Glucoside, Sodium Chloride, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Citric Acid, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Fragrance (Parfum), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Arbutin, Lecithin, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Linolenic Acid, Glutathione, Linoleic Acid, Vitis Vinifera Seed Extract.

Ginza Mousse Cleanser ini punya bahan yang menarik, beberapa kandungan yang disorot adalah Arbutin, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate (Derivatice Vitamin C aktif yang stabil), Linoleic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract. Bahan-bahan yang disorot ini terbukti ampuh untuk membantu mencerahkan kulit. Bahkan 2 diantaranya, Arbutin dan Glutathione, menjadi bahan pencerah favoritku setelah Niacinamide.

Seperti namanya, mousse cleanser ini punya tekstur mousse-foamy yang lembut banget. Aku jadi suka pakai cleanser setelah aku pakai produk ini karena satisfying banget dan praktis. Aku udah lama pengen beli produk cleanser semacam ini tapi kebanyakan harganya mahal. Cleanser ini juga punya sedikit wangi yang bikin relax banget. 

review ginza mousse cleanser

Pas aku pakai cleanser ini dengan aplikator brushnya, rasanya nyaman dan brushnya lembut di kulit. Aku pakai tiap cuci muka dan so far gak bikin kulitku bereaksi aneh-aneh. Malah aku merasa kalau kulitku jadi lebih bersih maksimal. Area di hidung dan dagu yang biasanya kasar jadi lebih halus.

Selain bikin proses cleansing jadi lebih menyenangkan, cleanser ini punya busa yang lembut dan nyaman banget di kulit. Begitu dibilas gak bikin kulit kering ketarik, yang ada malah lembap dan tetap terasa nyaman meskipun gak langsung aku apply produk skincare lain. Meskipun efek brightening-nya belum begitu terlihat di kulitku, tapi aku happy banget pas pakai produk ini. Definitely my favorite!

Dengan harga yang cuma Rp33.000, yang mana murah banget, aku pasti akan membeli produk ini lagi karena aku suka dengan tipe cleanser semacam ini. Apalagi cleanser ini juga sudah punya aplikator bawaan, jadi makin praktis kalau ingin membersihkan kulit dengan hasil lebih maksimal.


Ginza Daily Brightening Solution Face Toner


review ginza brightening toner

Brightening toner dari Ginza ini punya kemasan yang simple, kurang lebih sama seperti produk toner pada umumnya yang pernah aku coba. Kemasannya terbuat dari bahan plastik transparan yang lumayan tebal, tutupnya ulir, dan tidak ada seal di bagian lubang untuk mengeluarkan produknya. 

review ginza brightening toner

Jika dibandingkan dengan kemasan toner lain, produk ini punya ukuran lubang untuk mengeluarkan produk yang terbilang kecil. Aku suka karena aku bisa mengontrol seberapa banyak produk yang akan aku gunakan. Jadi tiap ambil gak kebanyakan atau kurang.

review ginza brightening toner

Description:

Face toner yang dapat membersihkan kulit wajah dari sel kulit mati dan kotoran, serta membantu mencerahkan kulit wajah.

How to use:

Tuangkan secukupnya produk pada kapas, tepuk lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan mengering.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Butylene Glycol, Glycerin, Polysorbate 20, Niacinamide, Propylene Glycol, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Allantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Urea, Sodium PCA, Arbutin, Lecithin, Trehalose, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Linolenic Acid, Hexylene Glycol, Glutathione, Linoleic Acid, Polyquaternium-51, Triacetin, Caprylyl Glycol, Sodium Hyaluronate, Vitis Vinifera Seed Extract.

Toner ini menyorot beberapa bahan pencerah seperti Arbutin, Glutathione, dan Niacinamide sebagai kandungan utamanya. Selain  itu, juga ada kandungan pelembap, yaitu Advanced Moist Complex NP. Bahan ini yang memberikan rasa lembap pada kulit saat digunakan.

Brightening toner dari Ginza ini punya tekstur cair yang ringan banget. Gak ada wanginya, jadi aman buat kalian yang gak suka produk skincare yang wangi. Yang paling aku suka dari toner ini adalah gak lengket begitu diaplikasikan ke kulit, jadi rasanya tetap ringan, nyaman, bahkan gak perlu waktu lama buat meresap ke kulit.

Biasanya, aku suka pakai toner langsung dengan tangan tanpa kapas. Tapi buat toner ini, aku lebih nyaman kalau apply pakai kapas karena bisa sekalian ngecek apa proses cleansing udah cukup bersih atau belum. Mau pakai kapas atau enggak, dua-duanya tetap nyaman menurutku, tapi aku sendiri prefer apply pakai kapas ya.

Selain ringan, nyaman, dan gampang meresap, toner ini juga ngasih sedikit rasa lembap di kulitku. Jadi gak cuma bikin kulit segar dan lebih bersih, tapi oke juga untuk memberikan sedikit kelembapan pada kulit. Aku juga notice kulitku jadi lebih halus dan terlihat sedikit cerah setelah rutin menggunakan toner ini.

Pas aku cari tahu, brightening toner Ginza ini harganya terjangkau banget, yaitu cuma Rp27.000. Bahkan ini lebih murah daripada toner pencerah yang aku coba terakhir kali. Tapi meskipun harganya murah, toner ini bekerja dengan sangat baik di kulit dan sangat oke untuk dicoba.


Ginza Glow-Up Brightening Face Serum


review ginza brightening serum

Dari semua produk Ginza yang aku coba, cuma produk ini yang punya kemasan beda. Dari awal datang, produknya dilapisi mika yang di dalamnya juga terdapat kertas yang berisi deskripsi produk. 

review ginza brightening serum

Kemasan serum ini sendiri terbuat dari kaca yang cukup tebal dengan aplikator pump. Bahan kemasannya kuat namun ringan saat dipegang. Ukurannya gak terlalu besar, tapi ya gak kecil juga, pas buat digenggam. Pump dari serum ini bisa terkunci otomatis dengan cuma diputar, jadi praktis banget dan higienis.

review ginza brightening serum

Description:

Membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan flek hitam, dan membuat kulit tetap terhidrasi.

How to use:

Pompa serum secukupnya pada telapak tangan. Baurkan & tepuk ke wajah secara perlahan, pijat dengan lembut.

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, C15-19 Alkane, Coco-Caprylate/Caprate, Polysorbate 20, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Pentylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Arbutin, Sodium Hyaluronate, Lecithin, t-Butyl Alcohol, Sodium Acsorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Linolenic Acid, Glutathione, Linoleic Acid, Vitis Vinifera Seed Extract, Potassium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin.

Ginza Brightening Face Serum ini mengandung banyak bahan yang bagus untuk kulit. Bahan-bahan yang disorot dari serum ini adalah Arbutin, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate, Grape Seed Extract, Vitamin E, Vitamin F & 10 Types of Hyaluron. Jujur, aku penasaran banget sama fungsi dari Vitamin F buat kulit. Pas aku cari tahu, ternyata Vitamin F ini punya fungsi untuk menghidrasi dan mengenyalkan kulit. Vitamin F ini bisa didapat dari kandungan Asam Linoleat (Linoleic Acid).

Serum ini memiliki tekstur gel cream berwarna putih semi transparan. Saat baru dikeluarkan dari pump, tekstrunya berwarna putih, tapi begitu sudah dibaurkan menjadi transparan. Selama aku pakai serum ini, aku gak menemukan ada wangi-wangian karena serum ini fragrance free.

review ginza brightening serum

Meskipun teksturnya tergolong ringan, tapi serum ini bisa ngasih rasa lembap yang cukup oke buat kulitku. Jadi setelah apply, kulitku jadi terasa lembap dan nyaman. Yang aku suka, serum ini gak kerasa lengket bahkan sesaat setelah diaplikasikan ke kulit.

Aku sih belum melihat ada perbedaan kulit jadi lebih cerah setelah pakai serum ini, tapi aku ngerasa banget kulitku terlihat lebih glowing dan bersih, Dengan harga yang cukup terjangkau, aku puas banget sama performa serum brightening dari Ginza ini. Seingatku, serum ini harganya cuma Rp59.000, jadi cukup terjangkau dibandingkan produk serum pencerah lainnya.


Conclusion

Jujur, aku kira produk-produknya Ginza punya kemasan box karena kelihatannya kayak premium, tapi ternyata cuma dibungkus plastik (kecuali serumnya yang punya bungkus mika). Aku gak ada masalah sih sama hal ini, mengingat harganya yang juga murah meriah. Asal keterangan produknya tertulis lengkap di kemasannya menurutku udah oke banget. Ditambah lagi bahan kemasannya yang lumayan bagus, jadi menambah nilai plus dari produk-produk Ginza.

Setelah 2 minggu rutin menggunakan rangkain produk Ginza Brightening Series, aku mulai merasa kulitku terlihat lebih halus, supple, dan bersih. Meskipun aku belum merasa ada perubahan signifikan pada warna kulit dan masih ada bekas jerawat yang belum samar, but so far aku cukup puas sama performa produk-produk Ginza Brightening Series ini.  (di foto before-after aku lagi diserang jerawat hormonal huhuhu).

review ginza brightening series

Ditambah lagi, produk-produknya punya harga yang terjangkau, jadi aku gak banyak protes kalau produknya belum bekerja maksimal karena baru aku pakai sekitar 2 mingguan. Tapi dengan perubahan yang aku rasakan saat ini, menurutku sudah cukup memuaskan, cuma aku perlu sedikit lagi buat menyamarkan bekas-bekas jerawat yang ada di kulitku.

Dari beberapa produk Ginza yang aku coba, ada beberapa produk yang jadi favoritku, yaitu cleansing oil, mousse cleanser, dan serum. Ketiga produk ini akan aku repurchase jika produk yang aku pakai sekarang sudah habis.

Oh iya, produk-produk Ginza ini sudah BPOM, terverifikasi halal, serta dermatology tested sehingga sangat aman dan cocok sebagai perawatan kulit andalan. Setelah coba seri brightening, aku jadi penasaran sama seri lain dari Ginza. Mungkin next time aku mau coba yang seri hydrating, karena pas aku baca-baca, kandungannya gak kalah menarik.

Kalau kalian tertarik ingin mencoba produk-produk Ginza, kalian bisa langsung beli di e-commerce favorit. Nyarinya gak susah karena produk-produk Ginza tersedia di seluruh marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, dll. Kalau kalian ingin lebih kenal dengan Ginza, kalian bisa berkunjung ke akun Instagramnya, @ginzabeauty.id.

2 Comments:

  1. Wah baru tahu nih sama brand Ginza. Menarik banget sih cleansing oil sama serumnya. Aku pikir ini tuh mahal karena keliatan mewah ternyata pas di cek harganya terjangkau banget yah.

    BalasHapus
  2. kalo kulitku lagi ga ada jerawatnya, aku suka pake facial wash yang ada brushnya gini karena berasa lebih lembut aja di kulit hehe

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.