1 Maret 2023

Review: SNP Prep Cafferonic Shampoo & Treatment, Perawatan Rambut Pakai Hyaluronic Acid

Aku gak begitu update tentang perawatan rambut karena as you know, aku jarang banget gonta-ganti produk perawatan rambut karena rambutku tipe rambut yang rewel banget. Kalau salah milih shampoo, rambut jadi gampang lepek, ketombean, kadang juga jadi kasar banget, ah nyebelin deh pokoknya. That's why aku cari aman, udah stay sama satu produk kalo emang cocok. Tapi kalau dikasih kesempatan buat coba produk hair teratment baru tentu saja aku gak nolak, siapa tau bisa cocok yekan hahaha.

Oh iya, aku juga baru ngeh kalau pakai Hyaluronic Acid sebagai perawatan rambut lagi hype banget beberapa waktu yang lalu di Tiktok. Dari beberapa testimoni yang aku lihat, rata-rata pada bilang bisa bikin rambut halus dan gak gampang kusut. Menarik banget gak sih?

review snp cafferonic

Terus gak lama setelah itu, aku ketemu sama SNP Cafferonic Shampoo & Treatment. Pas aku baca penjelassan singkat tentang produk ini, aku cukup amazed sih sama kandungan yang di-highlight. Produk ini mengandung Arabica Coffee, 5 types of Hyaluronic Acid, dan Peptide. Gimana gak unik coba? Hyaluronic Acid dan Peptide yang biasanya ada di produk skincare, sekarang ada juga di produk hair care.

Tapi, apa emang bener Hyaluronic Acid bisa sebagus itu buat rambut? Atau cuma trik marketing aja? Terus kalau kedua kandungan skincare ini (Hyaluronic Acid dan Peptide) ada di dalam produk perawatan rambut, apakah bisa bekerja dengan baik sesuai klaimnya? Penasaran gak? Baca review ini sampai selesai deh biar tau jawabannya.

Packaging

Dua produk perawatan rambut dari SNP ini dikemas dalam botol pump berbahan plastik tebal berwarna coklat. Pas awal datang, di bagian badan botolnya ada handlernya gitu yang terbuat dari karton. Dibalik handlernya ada beberapa penjelasan tentang produknya tapi gak ditulis pakai bahasa Inggris. Satu-satunya yang ditulis dalam huruf latin cuma daftar komposisinya.

review snp cafferonic

Pas aku lihat lagi di baliknya, ternyata handler ini bisa dipakai buat cup handler. Karena sayang banget kalo rusak, dan aku orangnya pelit, jadi aku berinisiatif nyimpen handler ini dan akan aku pakai as a cup handler next time, hahaha.

Description & Ingredients

SNP Cafferonic Shampoo

Description

Kegunaan: untuk membersihkan dan memberikan kelembapan pada rambut

How to use

Basahi rambut sampai merata. Ambil shampoo secukupnya. Ratakan dan pijat perlahan di kulit kepala sampai berbusa, bilas sampai bersih.

Ingredients

Water, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Lauryl Betaine, Glycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Sodium Chloride, Methylpropanediol, C12-14 Pareth-12, Polyquaternium-10, Citric Acid, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol Laurate, Climbazole, Glyceryl Caprylate, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Coffea Arabica (Coffe) Seed Extract(6 ppm), 1,2-Hexanediol, Bifida Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Lactococcus Ferment Lysate, Streptococcus Thermophilus Ferment, Glycine, Serine, Glutamic Acid, Sodium Hyaluronite, Aspartic Acid, Hydrolyzed Keratin, Leucine, Hydrolyzed Elastin, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Cysteine, Methionine, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Fragrance.

SNP Cafferonic Treatment

Description

Kegunaan: menutrisi dan membuat rambut lebih halus

How to use

Setelah menggunakan shampoo, tuang secukupnya treatment (conditioner). Usapkan pada rambut hingga ke ujung rambut. Diamkan 3-5 menit lalu bilas dengan air.

Ingredients

Water, Cetearyl Alcohol, Cetyl Ethylhexanoate, Glycerin, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Steartrimonium Chloride, Cetrimonium Chloride, Sodium Benzoate, Dimethiconol, Behentrimonium Chloride, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Betaine, Cyclomethicone, Butylene Glycol, Coffea Arabica (Coffe) Seed Extract(6 ppm), 1,2-Hexanediol, Bifida Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Lactococcus Ferment Lysate, Streptococcus Thermophilus Ferment, Glycine, Serine, Glutamic Acid, Sodium Hyaluronate, Aspartic Acid, Hydrolyzed Keratin, Leucine, Hydrolyzed Elastin, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Proline, Threonine, Valine, Isoleucine, Histidine, Cysteine, Methionine, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Capryly Glycol, Hyadrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Potassium Hyaluronate, Fragrance.

SNP Cafferonic Shampoo & Treatment ini memang unik banget sih karena pas aku cek daftar komposisinya, kedua produk ini mencantumkan Coffee Arabica, 5 types of Hyaluronic Acid, dan Peptide. Ketiga bahan itu juga dihighlight pada kemasan produknya.

Result

Pas awal aku buka kemasannya, aku suka banget sama wanginya. Dari awal, wangi kopinya udah kecium, tapi wanginya bukan yang kuat banget, masih tergolong soft. Baik shampoo maupun conditionernya punya wangi yang sama. Aku suka sama wanginya, relaxing banget. Yang bikin beda cuma teksturnya, SNP Cafferonic Shampoo punya tekstur gel, warnanya bening. Sedangkan SNP Cafferonic Treatment teksturnya light creamy tapi agak licin gitu, warnanya putih kayak conditioner pada umumnya.

review snp cafferonic

Pertama coba, aku langsung coba shampoo + conditionernya. Wanginya semerbak banget pas aku pakai, bahkan sampai selesai bilas pun wanginya tetap nempel. Shampoonya punya busa yang melimpah, aku pakai 1 pump bisa buat keramas sekali dan itu rasanya bersih banget. Aku suka karena gak boros. Udah sebulan aku pakai (dengan frekuensi keramas 2x seminggu), shampoonya masih banyak banget, gak berkurang banyak. Dibilasnya juga termasuk gampang.

Untuk conditionernya, I don't feel something special pas pakai. Rasanya sama seperti conditioner yang pernah aku coba sebelumnya, agak licin dan mudah diratakan ke rambut. Tapi, SNP Cofferonic Treatment ini gampang banget dibilasnya. Gampang bersih dan gak terlalu licin.

Aku udah coba produk ini selama sebulan lebih, aku akan menjelaskan pengalamanku menggunakan SNP Cafferonic Shampoo & SNP Cafferonic Treatment ini sedetail mungkin. Saat awal pakai, aku langsung pakai dua-duanya. Hasilnya, rambutku jadi halus banget dan wangi. Bahkan setelah rambutku aku keringkan pakai handuk, rambutku masih tetap cakep. Gampang diatur dan udah rapi meskipun tanpa sisir. Aku udah pernah share fotonya di ig story, aku masukin sekalian disini deh biar gak riweh nyari-nyari di instagram.

Hasil dari duo ini bertahan cukup lama di rambutku, sekitar 4 hari baru lepek dan gatel-gatel tuh rambutku. Jadi emang harus keramas seminggu 2x. Untuk wanginya sendiri cuma bertahan hingga beberapa jam setelah keramas, 5-6 jam, I guess.

Aku juga pernah coba pakai shampoonya aja, hasilnya gak selembut pas pakai barengan sama conditionernya tapi tetap termasuk lembut. Pas gak pakai conditioner ini, rambutku jadi agak mengembang. Ternyata mau pakai conditioner atau enggak, ya rambutku tetap lepek setelah 2-3 hari after keramas.

So far, aku suka sama performance kedua produk ini. Keduanya bekerja dengan baik di rambutku. Bikin rambut lembut, wangi, dan yang penting, gak boros. Karena aku pelit, aku kurang suka produk yang boros hahaha.

SNP Cafferonic Shampoo dan SNP Cafferonic Treatment ini dibanderol dengan harga Rp180.000 perbotol dengan isi 400ml (untuk shampoo) dan 200ml (untuk conditioner). Harganya murah banget, kayak produk-produk SNP Prep lainnya. Menurutku untuk harga segitu dan dapet hasil yang cakep gini worth banget sih. Untungnya rambutku juga suka sama produk ini, jadi gak ada alasan buat gak suka sama ini produk.

By the way, aku udah habis sebotol untuk shampoo dan conditionernya. Pas aku publish review ini, aku juga lagi pakai botol keduaku. Mungkin next time aku akan buat my hair care routine, siapa tau bisa membantu buat kalian yang emang lagi cari produk hair care yang bagus buat rambut. So, see you next time.

Beli SNP Cafferonic Shampoo di sini:

Beli SNP Cafferonic Treatment di sini:

Beli SNP Cafferonic Bundle Shampoo & Treatment di sini:

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.