1 Maret 2024

Review: Glowinc Potion Mantain+ Nutrient Skin pH Balance Cleanser, Sabun Wajah Paling Lembut dari Brand Lokal

Saat mencari produk sabun cuci muka, apa yang kalian cari? Formulanya yang lembut. busanya, atau daya bersihnya? Kalau aku, ketiganya. Aku suka dengan cleanser yang cleansing power-nya bagus, busanya banyak, namun tetap punya formula yang lembut dan ringan.

glowinc potion mantain+ face wash

Nah, tipe cleanser yang aku mau ini bisa aku temukan di salah satu produk Glowinc Potion. Ini pertama kalinya aku coba produk skincare dari brand ini. Karena aku suka, jadi aku tulis aja review Glowing Potion cleanser ini, siapa tahu bisa membantu kamu saat sedang mencari facial wash yang cocok untuk kulit.

FYI, aku punya kulit yang cenderung berminyak. Karena kondisi kulitku ini, aku lebih suka dengan tipe cleanser yang berbusa, tapi aku gak suka dengan facial wash yang bikin kulit kering. Jadi sebisa mungkin aku cari face wash yang gak bikin kering, tapi bisa bikin kulit terasa bersih.

Aku merasa cleanser dari Glowinc Potion ini sesuai banget dengan tipe sabun wajah yang aku suka. Formulanya ringan, gak bikin kulit kering, dan yang penting, cleansing power-nya bagus. Oh iya, aku coba produk Glowinc Potion dari seri Mantain+. Seingatku, brand ini punya banyak seri yang bisa kalian pilih sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

Seri Mantain+ ini ditujukan untuk kulit normal yang  memang ingin maintain kulitnya agar tetap sehat, seperti namanya. Kandungan di dalamnya juga gak jauh-jauh dari bahan yang menghidrasi dan melembapkan kulit. Jadi, apakah produk cleanser ini bagus dan worth to try? Yuk baca terus review Glowinc Potion Mantain+ Nutrient Skin pH Balance Cleanser ini sampai selesai!

Packaging


glowinc potion cleanser

Glowinc Potion Mantain+ Nutrient Skin pH Balancer Cleanser ini punya kemasan yang cukup sederhana. Desain kemasannya menurutku estetik, mengingatkan aku dengan trend y2k karena ada beberapa simbol yang menonjol. Seperti adanya elemen spark, serta warna gradasi yang soft di tengah kemasan.

glowinc potion mantain+ cleanser

Memang ini tipe kemasan yang basic sih, cuma tube dengan tutup flip top dan ditempel sticker depan belakang. Yang aku suka, bahan kemasannya termasuk bagus, padahal harga cleanser Glowinc Potion ini murah banget, lho!

review glowinc potion mantain+ cleanser

Selain kemasan tube, produk ini juga punya box yang didominasi dengan warna biru. Aku sih gak ada masalah dengan pemilihan warna maupun desainnya. Secara kemasan, menurutku oke banget, mengingat harganya juga murah meriah.

Description & Ingredients


review glowinc potion

Description

Pembersih wajah untuk kulit normal yang menjaga kelembapan & menutrisi kulit. Diformulasi dengan kandungan Triple Ceramide, Hyaluronic Acid, Glutathione, & Acetyl Hexapeptide-8.

How to use

1. Basuh wajah dengan air
2. Tuangkan cleanser sebesar kacang almond ke telapak tangan
3. Gosok perlahan & balurkan ke seluruh wajah
4. Bilas dengan air & lanjutkan ke step toner
5. Gunakan setiap hari, pagi & malam.

Ingredients

Terminalia Ferdinandiana Fruit Water, Cocamidopropyl/Betaine, Acrylates Copolymer, Glycerin, Sodium Chloride, Hydorxypropyl Methylcellulose, Cetyl Alcohol, Stearyl Alcohol, Potassium Cocoyl Glycinate, DMDM Hydantoin, Glutathione, Potassium Hydroxide, Potassium Cocoate, Butyl Hydroxy Toluene, Tetrasodium EDTA, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Lauroyl Lactylate, 1,2-Hexanediol, Ceramide NP, Ceramide AP, Phytosphingosine, Sodium Benzoate, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide EOP.

Dalam facial wash Glowinc Potion ini terdapat beberapa bahan yang langsung mencuri poerhatianku, seperti Glutathione, Hyaluronic Acid, dan Triple Ceramide. Aku adalah penggemar Hyaluronic Acid dan Glutathione karena kedua bahan ini bekerja dengan sangat baik di kulitku. Jadi ekspektasiku terhadap cleanser ini cukup tinggi saat pertama kali mencobanya.

Result

Secara tekstur, aku suka! Cleanser Glowinc Potion ini punya tekstur gel yang cenderung cair. Aku sudah bisa membayangkan bahwa face wash ini pasti sangat ringan dan lembuit di kulit saat melihat teksturnya. Untuk aroma, aku rasa face wash Glowinc Potion ini punya wangi yang unik. Saat pertama pakai, aku mencium aroma jasmin tea yang relaxing banget. Overall, aku suka sih dengan tekstur dan aromanya, no complain!

review glowinc potion mantain+ cleanser

Saat dibusakan, memang cleanser ini gak begitu berbusa. Beneran tipe sabun wajah yang lembut di kulit. Tapi pas aku pakai, aku merasa cleanser ini dapat membersihkan kulitku dengan baik. Meskipun lembut dan busanya gak begitu banyak, aku merasa kulitku jadi lebih enteng dan bersih setelah pakai produk ini.

review glowinc potion mantain+ cleanser

Padahal aku punya kulit berminyak kan, biasanya agak zonk kalau pakai cleanser yang lembut dan kurang berbusa kayak gini. Rasanya kurang bersih, jadi gak nyaman. Tapi sabun wajah Glowinc Potion ini bekerja dengan baik di kulitku.

Menurutku, cleanser ini gak cuma cocok buat kulit normal, untuk tipe kulit berminyak kayak aku pun masih bisa banget kalau mau coba face wash ini. Ah, jadi penasaran juga deh sama produk Glowinc Potion lainnya. Padahal harganya murah dan produknya bagus, lho! Tapi kenapa kurang nge-hype ya?

Next, mungkin aku akan coba rangkaian skincare Glowinc Potion yang lengkap. Aku sih penasaran banget sama moisturizer Glowinc Potion karena sempat beberapa kali lihat di e-commerce dan harganya murah banget!

Cleanser Glowinc Potion ini harganya juga terjangkau banget, seingatku cuma 20 ribuan dengan isi 80ml. Kalau kalian mau beli, bisa kepoin dulu di link di bawah ini ya!

Aku sih pasti akan repurchase produk ini. Oh mungkin aku mau coba varian lainnya dan aku mau tulis review produk Glowinc Potion lagi next time.

Gimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba cleanser Glowinc Potion dari seri Mantain+ ini setelah baca review aku? Coba ceritain di kolom komentar dong, tipe cleanser kayak gimana sih yang kalian suka? Jangan lupa share juga postingan ini kalau kalian rasa cukup membantu ya! Thank you so much.

21 Comments:

  1. aku baru tahu ini produk glowinc potion..produk lokal juga kah kak??
    pertamany aku pikir ini bentuknya yg gel semi padat kayak cleanser biasanya itu tpi ternyata lebih cair pasti berasa nya lebih ringan ya..must try item nie :)

    BalasHapus
  2. Bahan-bahannya sudah aman ya kak, sudah mengantongi ijim BPOM juga. Jadi nggak takut kalo mau nyobain

    BalasHapus
  3. Ini yang aku cari banget, nih. Cleanser yang banyak busanya, tapi bikin kulit lembut. Makasih rekomendasinya ya, kak. Auto CO nanti ^^

    BalasHapus
  4. Pernah denger brand GlowInc, tapi belum pernah coba. Kebetulan lagi cari cleanser, jadi pas banget abis baca ini langsung cus beli~ :D

    BalasHapus
  5. wah aku baru tau loh kak brand ini. Kebetulan aku juga lagi cari face wash yg cocok nih, masih belum nemu karna beberapa kali coba facewash kurang nyaman di akhirnya, muka kerasa banget kering gitu. Next time aku mau coba juga produk ini ah.

    BalasHapus
  6. Harganya cuma 20 rebu? Ini mah affordable bgt, bakal repurchase lagi. Btw kandungannya apakah aman untuk bumil dan busui?

    BalasHapus
  7. Berasa lama banget enggak ngikutin brand ini. Beberapa waktu lalu sempat naik di beranda, tapi selesai itu jarang muncul. Kepo sama produknya mereka termasuk cleanser ini.

    BalasHapus
  8. glowinc ini masih satu perusahaan sama somethinc kan yah setau aku?
    jujur tipe" cleanser kaya gini yang lagi aku butuhin belakangan ini karna pH-nya pas terus lebih gentle di kulitku yang kering ini..
    fix masuk wishlist cleanser berikutnya hihi

    BalasHapus
  9. wah jenis kulit kita sama kak, ku juga berminyak, jadi aman ya kalo aku pake Glowinc Potion ini untuk kulit wajah berminyak. Thanks infonya kak

    BalasHapus
  10. Kalo aku justru ga suka yg berbusa karena kulitku kering dan berpikir busa itu bikin kulit makin kering. So produk ini cocok dong ya buatku.. masuk list ah untuk di beli..

    BalasHapus
  11. cleanser glowinc potion ini sering banget seliweran di FYP ku, banyak sekali beuty vlogger ngerivew nya, dan belum pernah coba. Pas baca ini aku jadi semakin penasaran, apalagi untuk busanya yang sedikit tapi hasilnya bikin lembut kulit yaa.

    BalasHapus
  12. Busanya lembut dan sabunnya nyaman dikulit ya kak. Kelihatan banget dari foto-fotonya. Jadi penasaran deh

    BalasHapus
  13. Dari teksturnya kelihatan nyaman banget ya cleanser ini. Jadi pengen cobain juga deh! Pas cek harga juga murah banget ternyata. Auto masuk keranjang😆😆

    BalasHapus
  14. Huhuhuu, aku tuch suka pake facial wash, tp g cocok Ama kandungan cocamidopropyl, padahal kebanyakan facial wash pake kandungan itu 😭😭

    BalasHapus
  15. Dari tekstur, bahan kandungan ma wangi udah bikin nyaman, di kulit pasti aman sih, apalagi harganya terjangkau

    BalasHapus
  16. Aku butuh nih pembersih wajah yang kayak gini, ringan tapi tetep berasa busa nya pas dipakai

    BalasHapus
  17. Aku suka yang busanya banyak, rasanya bersih banget gitu ya kak di muka, Nah Cleanser Glowinc Potion ini cocok sesuai yang kucari apalagi teksturnya gel

    BalasHapus
  18. Waaah dari hasil pemakaian kakak, aku jadi tertarik pakai cleanser ini. Soalny kulit ku cenderung berminyak. Jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  19. Samaan kak kulit oily kek wajib cleanser yg berbusa keset gt biar brasa

    BalasHapus
  20. Keliatannya kaya soft gitu dan ga bikin kulit kaku. Jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  21. Formulanya enggak buat kulit kering dan cocok untuk melembabkan kulit ya. Btw harganya terjangkau banget ya mbak.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.