27 Maret 2024

Review: Implora Sheet Mask, Masker Canggih & Kekinian yang Murah Meriah

Siapa sih yang gak suka maskeran? Aku termasuk orang yang suka banget pakai masker, terutama sheet mask. Pertama kali kenal sheet mask tuh dari tahun 2016-an dan masih suka banget sampai sekarang. Bahkan kini makin semangat pakai sheet mask karena harganya yang murah. Salah satu yang aku coba adalah sheet mask Implora.

review implora sheet mask

Ini termasuk produk baru Implora. Ada gila-gilanya ya Implora, mereka gak stop bikin produk baru, mana produknya bagus-bagus semua dan harganya terjangkau banget. Sheet mask Implora yang aku coba ini ada 4 varian, yaitu Aloe Vera (Acne Control), Avocado (Anti-Aging), Papaya (Pore Care), dan Blueberry (Moisturizing).

Dari keempat varian ini, aku penasaran banget sama yang Papaya. Karena klaimnya bisa membersihkan pori-pori, kayaknya cocok banget buat kondisi kulitku saat ini.

Kenalan dengan Varian Implora Sheet Mask

Tapi sebelum masuk ke reviewnya, yuk kenalan dulu sama 4 varian Implora sheet mask, biar lebih paham mengenai fungsinya dan bisa pilih produk mana yang tepat buat kulit.

Aloe Vera (Acne Control)


implora sheet mask aloe vera

Varian ini punya fungsi utama untuk merawat kulit berjerawat sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat. Jadi bisa bikin jerawat di kulit lebih terkontrol. Cocok banget nih buat kalian yang punya kulit acne prone! Ingredients utamanya ada Niacinamide, Aloe Vera Extract, Tea Tree Extract, Centella Asiatica Extract, dan Lactobionic Acid. Masing-masing fungsinya adalah untuk mencerahkan, melembapkan kulit, mencegah timbulnya jerawat, anti-aging dan menghidrasi.

Baca juga: Review Elformula Intensive Acne Relief Facial Treatment Mask

Avocado (Anti-Aging)


implora sheet mask avocado

Kalau kalian punya permasalahan kulit keriput dan menua, bisa pakai varian Avocado ini! Karena varian ini mengklaim dapat melawan tanda-tanda penuaan. Kandungan bahannya juga oke banget buat menjaga kulit agar tetap muda, seperti Avocado Fruit Extract (kaya antioksidan), Centella Asiatica Extract (anti-aging), Ceramide (menjaga skin barrier), Bifida Ferment Lysate (menjaga skin barrier + kaya antioksidan), dan 6 jenis Peptide (untuk mengurangi garis halus).

Baca juga: Perjalananku Melawan Jerawat + Tips Bebas Jerawat

Papaya (Pore Care)


implora sheet mask papaya

Varian Implora sheet mask ini bikin aku tertarik karena klaimnya yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan menjaga pori-pori tetap bersih. Di dalamnya terdapat kandungan yang gak kalah menarik, seperti Papaya Extract (memiliki sifat antibakteri), Sodium Hyaluronate (menghidrasi kulit), Camellia Sinensis Extract (kaya antioksidan), dan masih banyak lagi.

Blueberry (Moisturizing)


Implora sheet mask blueberry

Kalau kalian punya problem kulit kering, bisa coba sheet mask Implora varian Blueberry. Varian ini memiliki fungsi membantu melembapkan dan menjaga hidrasi kulit, sekaligus membuat kulit lebih kenyal. Dalam sheet mask ini terkandung beberapa bahan yang bagus untuk melembapkan kulit seperti Collagen, Ceramide, Sodium Hyaluronate, dan Peptide. Ada juga kandungan Blueberry extract dan Tocopherol yang kaya antioksidan lho!

Sekarang kalian sudah tahu kan apa saja varian dan fungsi dari sheet mask Implora? Kalian tertarik coba yang mana nih? Biar gak bingung, yuk simak review Implora sheet mask versi aku sampai selesai!

Baca juga: Review Moisturizer Implora yang Murah Meriah

Packaging

Seperti kebanyakan produk sheet mask, masker Implora satu ini punya kemasan sachet yang slim dan mudah disimpan. Aku suka banget sama pemilihan desain kemasannya, kelihatan fresh dan gak kelihatan kalau ini produk dari brand lokal.

Tiap varian memiliki warna yang berbeda, disesuaikan dengan kandungan utama setiap varian. Misal blueberry, kemasannya warna biru, dll. Unik banget, jadi gak bakal bingung atau ketuker kalau mau ambil.

Semua info tentang produknya mulai dari deskripsi, ingredients, dll, juga ditulis dengan jelas menggunakan font yang nyaman dibaca dan perpaduan warna yang gak bikin sakit mata.

Result

Aku pakai sheet mask Implora ini setiap hari. Hal pertama yang aku suka dari masker ini adalah lembarannya yang tipis. Dipakainya nyaman banget dan gak geser meskipun dipakai beraktivitas.

Tapi ada satu hal yang menurutku kurang sih dan masih bisa diperbaiki, yaitu lubang di bagian bibir agak sempit. Jadi tiap pakai masker ini, aku harus pasang pose duck face biar essence-nya gak netes masuk ke mulut.

sheet mask implora

Saat pertama kali dipakai, rasanya adem banget di kulit. Pas aku pakai yang varian Blueberry, aku masukin dulu ke kulkas. Ada efek ademnya yang bikin makin relax. Sukaaaa!!!

Secara tekstur essence, semua varian punya tekstur yang lightweight. Bahkan buat yang varian moisturizing dan anti-aging pun, teksturnya mirip. Meskipun ringan, tapi efek lembapnya bagus banget lho! Di kulitku yang berminyak, tekstur essence-nya nyaman, cukup melembapkan, tapi gak bikin greasy atau lengket.

implora sheet mask

Aku udah pakai keempat varian sheet mask Implora ini dan gak menemukan sesuatu yang negatif. Malah bikin aku happy karena kulitku jadi lebih lembap, kenyal, dan glowing. Untuk fungsi spesifiknya memang belum aku rasakan sih (seperti untuk anti-aging dan acne control), tapi sejauh ini menurutku udah cukup bagus dan memuaskan.

Dari keempat varian yang aku coba, aku suka semuanya. Tapi kalau disuruh pilih salah satu, aku lebih condong ke varian Papaya sih. Varian yang paling bikin aku penasaran, akhirnya jadi kesukaanku hahaha. Aku bakal repurchase dan mau nyetok biar bisa maskeran tiap hari.

Baca juga: Review Jumiso First Skin Brightening Sheet Mask

Untuk harga, gak perlu khawatir. Karena Implora ngasih harga murah buat sheet mask ini. As always ya, Implora ini niat jualan apa sedekah sih? Padahal sheet mask ini oke, gak ecek-ecek, tapi harganya cuma 3-4ribuan, bahkan gak sampai 10ribu lho! Fix sih, aku bakal nyetok banyak. Mau beli 20pcs pun gak bakal bangkrut kalo gini caranya, hahaha.

Kalian bisa kepoin produk-produk Implora lainnya di Instagram mereka, @imploracosmetics. Bisa juga baca info lengkap tentang produk Implora yang lain di official website Implora. Sheet mask Implora ini bisa kalian beli di e-commerce official Implora di Shopee, Tokopedia, atau TiktokShop.

Dari keempat varian sheet mask Implora, varian mana nih yang paling bikin kalian penasaran dan pengen coba? Coba share di kolom komentar ya!

15 Comments:

  1. pengen coba yang Papaya, pasti segarrrr :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget kak!! Apalagi kalau dimasukin kulkas dulu sebelum pakai, auto adeeemm

      Hapus
  2. wah implora sekarang ada sheet mask juga, penasaran deh mau cobain..
    kepo banget sama yang varian blueberry soalnya belum pernah pake sheet mask dengan kandungan blueberry..
    btw ini seriusan harganya cuma 10ribuan??? fix auto borong! hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaloh, jarang banget ada sheet mask lokal yang punya varian blueberry. Harganya bahkan cuma 3-4ribuan kak. Wajib cobain!

      Hapus
  3. Aku juga udah nyoba ke-4 variannya lhooo. Aku suka yang Blueberry sama Avocado sih. Soalnya kulitku kering jadi biar lebih lembap. Essencenya melimpah banget, dan beneran teksturnya ringan but bikin lembap banget. Sukaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu kak. Essence-nya sih yang bikin aku suka banget, beneran enteng tapi tetap melembapkan

      Hapus
  4. Aku udah cobain implora sheet mask ini yang variant acne. Suka banget sih jerawat aku yang meradang jadi beneran Lebih calm gitu. Udah gitu harganya super affordable.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, keren banget udah nunjukin hasil di kamu kak. Jadi emanh worth to try banget ya sheet masknya!

      Hapus
  5. Salah satu sheet mask kesukaan aku sih dari Implora yang emang punya manfaat sesuai dengan claimnya. Favorit ku yang aroma blue berry☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan nih kak Aya! Ini sheet maak favorit aku sejauh ini, karena harganya murah tapi baguuuss

      Hapus
  6. Suka banget sheet mask dari implora ini karena harganya yang murah tapi kualitasnya bagus banget. Gak lengket di kulit, enak banget pokoknya..

    BalasHapus
  7. Yang Avocado aku penasaran banget pengen cobain. Itu bisa melawan tanda-tanda penuaan dini ya kak. Eh kandungannya juga ada 6 jenis peptide yang bisa melawan garis-garis halus. Nanti pqs beli mau cobain hack kakakknya ah yang dimasukkin ke kulkas dulu biar tambah adem

    BalasHapus
  8. Tim mager maskeran paling cocok pakai sheetmask ya mbaak. Jujurly aku mager bgt maskeran, maunya dimaskerin aja. Tapi kl sheetmask satset jadi nggak semager itu.

    BalasHapus
  9. Wah, aku punya yang Papaya nich, JD gak sabar mau cobain, aku baru pake yg Avocado soal nya

    BalasHapus
  10. Sheet mask yang juara dan bikin mupeng yaa, ini kalo hasilnya bikin wajah jadi kenyaaal yaa. Aku mau cobain yang aloevera nihc. Penasaran soalnya

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.