[REVIEW] JUMISO FIRST SKIN BRIGHTENING SHEET MASK

by - December 29, 2019

Assalamualaikum


Siapa sih yang gak suka maskeran? Kalau kalian adalah salah satu orang yang suka maskeran, berarti kita sama. Gak tahu kenapa, akhir-akhir ini aku suka banget maskeran dan rencananya tahun depan aku mau membuat 30 Days Mask Challenge untuk menantang diriku sendiri. Produk masker yang aku pakai pun beragam, gak cuma sheet mask, aku juga pakai clay mask, dan masker lain.

Who doesn't like masking? If you are one of those who like wearing mask, it means we are the same. I don't know why, lately I really like masks and I have plan plan that next year I want to make 30 Days Mask Challenge to challenge myself. The mask products that I use are also varied, not just sheet masks, I also use clay masks, and other masks.


Nah, kali ini aku mau mereview salah satu sheet mask favoritku tahun ini karena hasilnya sangat amazing di kulitku. Produk masker ini merupakan salah satu produk dari Jumiso, yaitu Jumiso First Skin Brightening Sheet Mask. Jika kalian belum tahu, Jumiso merupakan brand asal Korea yang juga dikenal dengan sebutan Hello Skin. Arti kata Jumiso sendiri adalah Give Smile, berasal dari bahasa Korea yaitu JU yang artinya Give dan MISO yang artinya Smile. Sebelumnya aku sudah pernah mereview produk ini di akun Instagramku, @firdaskinjourney, atau kalian bisa klik disini untuk menuju postinganku. Tanpa berlama-lama, langsung aja mulai reviewnya yuk.

Well, this time I want to review one of my favorite sheet masks this year because the results are amazing on my skin. This mask product is one of the products from Jumiso, it's Jumiso First Skin Brightening Sheet Mask. If you don't know, Jumiso is a Korean brand that is also known as Hello Skin. The meaning of the word Jumiso itself is Give Smile, derived from Korean namely JU which means Give and MISO which means Smile. I've previously reviewed this product on my Instagram account, @firdaskinjourney, or you can click here to go to my post. Let's just start the review.


Packaging

Masker ini dikemas dalam plastik pouch berwarna putih dan terdapat ilustrasi cewek maskeran dengan ditemani anjingnya. Di bagian belakang pouch terdapat keterangan produk yang sangat lengkap. Keterangan produknya juga terdapat dibox.


Jika kalian membeli 5pcs akan mendapat box. Bahan boxnya gak begitu tebal dan di bagian sisi boxnya terdapat ilustrasi dan keterangan produk yang sama dengan kemasan pouchnya. Keterangan produknya pun ditulis dengan sangat lengkap, mulai dari deskripsi, komposisi dan cara pemakaian.


This mask is packaged in a white plastic pouch and there is a girl wearing mask with her dog illustration. On the back of the pouch there is a very complete product description. The product description is also found in the box.

If you buy 5pcs you will get a box. The box material isn't very thick and on the side of the box there are illustrations and product descriptions that are the same as the packaging of the pouch. The product description was written in a very complete, starting from the description, composition and how to use.

Description & Ingredients

Description:
Thus revitalizing sheet mask contains natural ingredients including a rich source of Vitamin A and E to improve your skin tone. It's ideal for those with a stressful lifestyle, which creates dull skin. Its gentle 100% cotton fabric is of the finest quality for the perfect Adherence while still allowing your skin to breathe.

How to use:
1. Apply sheet mask on the face without makeup
2. Wait for15-20 minutes to allow skin to absorb nutrients
3. Removed the mask. Gently massage excess serum into your skin.

Ingredients:
Water, Glycerin, Methylpropanediol, Niacinamide, Betaine, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Officinalis Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Rubus Idaeus (Raspberry)Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Cornus Officinalis Fruit Extract, Prunus Serotina (Wild Cherry) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Salmon Egg Extract, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phospate, Tocopheryl Acetate, Pyridoxine HCl, Maltodextrin, Silica, Sodium Starch Octenylsuccinate, Ceramide NP, Ceramide NS, Triethylhexanoin, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Carbomer, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Caprylate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Caffeine, PEG-32, Panthenol, Allantoin, Dehydroacetic Acid, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Chlorphenesin, Disodium EDTA.

Saat aku cek ingredients produk ini, banyak tertera brightening agent di daftar komposisinya. Gak heran sih karena produk ini dikhususkan untuk mencerahkan kulit. Beberapa bahan pencerah yang aku temukan di dalam daftar komposisi yaitu Niacinamide dan beberapa macam Berry extract yang memang sudah terkenal fungsinya untuk mencerahkan kulit.

When I checked the ingredients of this product, there were many brightening agents listed in the ingredients list. No wonder this product is devoted to brightening the skin. Some of the brightening ingredients that I found in the list of compositions are Niacinamide and several kinds of Berry extract which are well known for their function to brighten the skin.

Penjelasan lengkap tentang ingredients produk ini akan aku sertakan dalam bentuk gambar yang aku ambil dari website Skincarisma.

I will include a complete explanation of the ingredients of this product in the form of a picture that I took from the Skincarisma website.










Sheet mask ini memiliki essence yang ringan. Warnanya bening dan teksturnya agak sedikit kental, tapi saat diratakan jadi cepat meresap dan gak greasy sama sekali. Saat dipakai pun gak ada bau yang mengganggu, malah wanginya sangat menenangkan dan membuat relax.


This sheet mask has a lightweight essence. The color is clear and the texture is a bit thick, but when it's flattened, it's quickly absorbed and not greasy at all. When it's used there is no disturbing smell, even the fragrance is very soothing and relaxing.

Result

Aku sudah memakai masker ini selama beberapa kali dan aku sangat suka dengan hasil setelah memakai produk ini. Kulitku menjadi lebih cerah, lembap dan kenyal. Efek cerah yang aku rasakan juga tidak hilang saat aku timpa skincare lain, aku merasakan cerahnya hingga aku bangun tidur di pagi hari.

I've used this mask for several times and I really like the results after wearing this product. My skin becomes brighter, moisturized and supple. Bright effects that I feel are also not lost when I override other skincare, I feel bright until I wake up in the morning.



Salah satu hal yang juga aku suka dari masker ini adalah lembaran sheetnya yang tipis. Entah kenapa aku tergila-gila banget dengan ketipisan bahan sheet mask, menurutku lebih nyaman jika memakai sheet mask yang tipis. Selain itu, ukuran sheetnya juga pas sekali di wajahku. Sejauh ini aku belum menemukan sheet mask yang ukurannya pas saat aku pakai. Sheetnya juga menempel dengan sangat baik di kulit, gak mudah melorot meskipun dipakai joget.

One of the things I also like about this mask is the thin sheets. I don't know why I'm so crazy about the thinness of the sheet mask, I think it's more comfortable to wear a thin sheet mask. Besides that, the sheet size is just fit on my face. So far I haven't found a sheet mask that has fit size when I use it. The sheet also attaches very well to the skin, not easily sagging even when used to dance.


Karena sheetnya tipis, aku punya feeling sheetnya rawan sobek. Jadi kalau kalian sedang terburu-buru sebaiknya jangan pakai ini karena jika tidak telaten membuka lembaran sheetnya, bisa saja sheetnya sobek.

Menurutku dengan harga 18-20ribuan, masker ini sangat cocok untuk dicoba apalagi untuk kalian yang memiliki masalah dengan kulit kering dan kusam. Aku sangat merekomendasikan produk ini. Jika kalian tertarik, masker ini memiliki banyak pilihan varian, jadi bisa kalian sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kalian.

Because the sheet is thin, I have a feeling the sheet is easy to torn. So if you are in a hurry you should not use this mask.

I think with a price of Rp 18.000-Rp 20.000 (around $1,50), this mask is very worth to try especially for those of you who have problems with dry and dull skin. I highly recommend this product. If you are interested, this mask has many variant choices, so you can adjust it to the conditions and needs of your skin.

What I Love:
-Sheetnya tipis
-Ukurannya pas di wajahku
-Essence melimpah dan cepat menyerap
-Membuat kulit kenyal, lembap dan terlihat cerah

-Thin sheet
-The size fits my face
-Essence overflow and quickly absorbs
-Make the skin supple, moist and looks bright

What I Hate:
-Karena sheetnya tipis, besar kemungkinan sheetnya sobek

-Because the sheet is thin, it's easy to torn

Repurchase? Yes.

Where to buy? Kalian bisa membeli produk ini di Sociolla, Watsons dan Stylekorean Indonesia.

You can buy this product at Sociolla, Watsons and Stylekorean Indonesia.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

That's all. I hope this review helps. Don't forget to share to your social media if you feel that my review is very helpful for you. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

* This review is written according to my experience when using the product. There is nothing more or less, everything I write based on the experience that I feel. The results in each person may vary.

With love,
Firda

You May Also Like

24 comments

  1. Aku baru beberapa kali coba sheet mask dari salah satu produk, ternyata menyegarkan sekali ya mbak. Lebih mantap di wajah.

    Untuk yang satu ini, ingin pula dicoba. Namun apakah sudah ada label halal dan terdaftar di BPOM mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo BPOM sudah ada pasti karena dia udah masuk Watsons dan Sociolla

      Delete
  2. Aku senang pakai sheetmask, apalagi siang-siang dan setelah mask-nya masuk kulkas. Segar.. cuma belakangan ini mikir kalau pakai sheetmask agak nyampah karena bungkusnya plastik dan cuma sekali pakai, jadi akhirnya balik lagi ke claymask.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, pasti adem banget tuh. Aduh, aku ngiler jadi pengen maskeran dong. Iya nih mbak, mungkin buat yang mau mengurangi sampah ini agak riweh karena kemasannya plastik dan cuma sekali pakai huhuhu.

      Delete
  3. Duh aku jadi pingin coba juga masker ini, padahal aku bukan anak maskeran lho, hehhe. tapi kayaknya worth to try produk ini ya mba?

    ReplyDelete
  4. Sheet mask emang simple dan lebih terasa efeknya yaa Kak. Aku baru nyoba dua Kali, itupun free hehe Suka banget. Tapi kalo merek ini belum pernah coba.

    ReplyDelete
  5. Kukira jumiso ini produk dari jepang mbak. Soalnya pas denger kata "jumiso" auto inget sama "miniso" wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena 'So' ya mbak, emang menipu sih. Aku kira ini produk jepang juga, tapi pas lihat kemasannya kok pakai hangeul,

      Delete
  6. Aku belum pernah pake sheet mask Jumiso hehe soalnya biasa pake nature republic hehe tapi jadi penasaran soalnya enakeun kyaknya dipake soalnya pas banget di muka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nature Republic juga favoritku mbak, aku suka yang bamboo sama rose.

      Delete
  7. Sheet mask nya tipe sheet mask yang aku suka nih. Tipis, jadi berasa ringan banget dipakainya. Desain packagingnya aku suka deh. Harganya ternyata masih terjangkau ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka sheet mask yang kayak gini karena nyaman. Iya, harganya gak begitu mahal, apalagi kalau lagi ada diskon.

      Delete
  8. Hem kayanya lumayan nih, btw aku udah sering pakai sheet mask dengan merk dan varian yg udah langganan. Ini kayanya kudu aku coba dulu deh biar tau apa ini cocok atau engga di kulit ku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain kak, di kulitku ini enak banget, Worth to try banget sih ini.

      Delete
  9. aku juga suka pakai sheetmask, harus coba juga nih. Tapi aku kira "Jumiso" ini merk dari Jepang mba, ternyata bukan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak yang ngira ini brand Jepang, hihihi.

      Delete
  10. Lucuk ilustrasi bungkusnya, ada anjing temani maskeran hehe. Btw, asik nih kalo bikin glowing di pagi hari ini. Aku jadi penasaran pengen juga cobain mba.

    ReplyDelete
  11. Aku pernah coba nih yang ini, tapi nggak suka karena essencenya lama banget menyerapnya jadinya cuma nongkrong di kulit aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku cepet nyerepnya. Katanya yg water splash lebih enak ya kak Dyn?

      Delete
  12. Dengan hasil yang bagus banget, harga segitu worthed sekali yaa. Cuma sayang bahannya agak tipis, tapi kalaupun robek juga yang penting essence nya aja nyerah. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah suka kalau sheet nya tipis kayak gini, lebih nyaman dipakai. Kalau sheet nya tebal jadi rentan melorot.

      Delete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.