2 April 2024

Monthly Favorites: March 2024

march favorites

Hai hai. Kayaknya udah lama banget aku gak bikin postingan monthly favorites. Konten-konten kayak gini emang kebanyakan ada di postingan blogku jaman dulu, pas awal ngeblog. Tapi aku tertarik buat hidupin konten semacam ini lagi, biar isinya gak review mulu deh. 

Pas lagi aku kurasi, produk-produk favoritku di bulan Maret tuh ternyata banyak juga. Jadi aku mau sekalian menebar racun, siapa tau ada banyak dari kalian yang mau nyoba produk yang aku suka. Produk kali ini lumayan lengkap sih, mulai dari skincare, body care, hair care, sampai makeup pun ada.

Aku gak mau banyak basa basi deh di intro. Yuk simak apa aja sih produk favoritku di bulan Maret dan semoga banyak yang keracun ya!

Monthly Favorites March 2024: Skincare


First, aku mau bikin list produk skincare yang aku suka di bulan Maret. Sebenarnya gak banyak sih produk yang aku suka. Dari 10+ produk yang aku coba, aku cuma pilih 3 produk skincare yang jadi favoritku.

1. Glowinc Potion Mantain+ Nutrient Skin pH Balancer Cleanser

Face wash Glowinc Potion ini termasuk salah satu produk skincare yang aku coba dan aku suka banget! Aku suka sama formulanya yang ringan, tapi tetap bikin kulit terasa bersih setelah cuci muka. Gak bikin kulit kering ketarik, after-nya bikin kulit lebih halus dan lembap. Harganya gak sampai 30ribu, bahkan beberapa toko di oren banyak yang jual under 20ribu. Murah banget + bagus, tapi sayang kurang nge-hype. Menurutku ini worth to try banget sih!

2. Ginza Invisible Sunnydays UV Shield

Sejak awal sunscreen Ginza ini muncul, aku penasaran banget. Akhirnya bisa kebeli pas promo buy 1 get 1 di Surabaya x Beauty. Ternyata aku suka pol! Ini tipe sunscreen gel yang ringan banget dan gak kerasa kayak pakai sunscreen. Mirip banget kayak Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel, cuma ini versi lebih murah dan jauh lebih nyaman finish-nya. Buat kalian yang belum coba, cus cobain sekarang juga sih! Harganya masih termasuk murah, aku beli yang 50ml cuma 50ribuan.

3. MS Glow Spirulina Face Peel Scrub

Aku awalnya skeptis banget sama produk ini, karena dari dulu emang gak tertarik sama produknya MS Glow. Tapi pas aku coba, ternyata amazing! Aku suka banget karena tiap habis pakai ini, kulit jadi kelihatan lebih cerah + bersih banget. Paling favorit sih pas lagi gosok-gosok kulit pakai silicone brush-nya, satisfying banget! Bubble-nya gemes, bikin sensasi maskeran makin plus plus, hehehe. Aku pernah ngereview singkat produk ini di IG reels, ceki ceki ya! Meskipun kurang nge-hype dibanding produk lainnya, produk MS Glow satu ini sangat worth to try lho! Harganya juga gak begitu mahal seingatku. Skuy cobain!

Monthly Favorites March 2024: Body Care


Aku bukan tipe orang yang sering gonta ganti body care, khususnya body lotion. Karena kulitku termasuk yang gampang kering, jadi kalau udah cocok sama satu produk, yauda itu aja yang aku pakai. Tapi aku dibikin jatuh cinta sama 3 produk body care ini karena ketiganya emang ajaib banget, yuk simak!

1. Careso Velvet Rose Body Lotion

Aku udah coba produk ini dari tahun lalu, tapi masih belum aku pakai rutin. Akhirnya aku lirik lagi karena body lotion yang biasa aku pakai udah mulai habis. Ternyata aku jadi suka banget sama aromanya yang wangi + efek lembapnya yang cakep banget! Buat kulit badanku yang cenderung kering, body lotion Careso ini membantu banget buat memberikan kelembapan. Kalau mau wangi yang awet seharian, aku kombinasikan pakai body fragrance-nya. Pakai body lotion + fragrance-nya Careso, rill bikin badan wangi dan awet banget.

2. Careso Velvet Rose Body Fragrance

Awalnya aku biasa aja sama produk ini karena wanginya gak begitu tahan lama. Tapi begitu aku rutin pakai dan aku kombinasikan sama body lotion-nya, wanginya jadi lebih awet. Tipe aroma floral yang manis dan elegan gitu sih, suka banget. Sayangnya kalau dipakai sendirian wanginya gak tahan lama. Tapi oke banget sih buat daily.

3. Rintik Skincare No Bump Lotion

Ini juga jadi salah satu produk body care yang gak nyangka banget bisa jadi favoritku. Awalnya coba ini karena pengen hilangin chicken skin, eh tapi keterusan. Ternyata gak cuma bisa buat chicken skin, Rintik Skincare No Bump Lotion ini juga bisa bikin ketiak lebih cerah dan gak bau. Di dalamnya ada kandungan AHA yang emang bisa buat eksfoliasi (bikin kulit cerah) dan mencegah bakteri yang bisa bikin bau badan.

Monthly Favoriets March 2024: Hair Care


Sama seperti body care, aku juga jarang banget gonta ganti hair care. Tapi aku coba dua hair care ini, dan kondisi rambutku langsung berubah drastis! Kedua hair care ini pernah aku review di thread twitter yang aku bikin dan berhasil ngeracunin banyak orang.

1. Viva Herbacare Shampoo Hair Vitality

Aku tau produk ini udah dari lama, tapi masih belum kepikiran untuk coba. Harganya termasuk murah banget untuk shampoo yang ukurannya segede ini. Aku coba karena dapat shampoo ini dari goodie bag Red-A di event Surabaya x Beauty Februari lalu, dan ternyata bagus banget! Ini tipe shampoo silicone free, jadi gak bikin rambut cepat lepek, tapi gak bikin rambut kasar. Kebetulan banget aku dapat yang varian Hair Vitality yang emang berfungsi untuk mengatasi rambut rontok.

2. Blishful Hair Tonic Ginseng

Another hair care product yang aku dapat juga dari goodie bag. Bedanya, hair tonic Blishful ini aku dapat dari goodie bag pas ke FD Studio saat menghadiri event Road to Surabaya x Beauty 2024. Biasanya aku kurang begitu cocok sama produk hair tonic, karena sering bikin scalp gatal dan gak nyaman. Tapi hair tonic Blishful ini beda! Aku langsung suka meskipun awalnya agak gak sreg sama wanginya. Paling suka karena hair tonic ini ada cooling sensation, jadi bisa bikin relax apalagi sambil pijat kulit kepala. Hasilnya? Hair tonic Blishful ini sukses bikin rambut rontokku lebih kalem!

Monthly Favorites March 2024: Makeup


Last, untuk produk makeup, aku gak banyak coba produk baru karena aku termasuk jarang gonta ganti makeup (kecuali lip product). Produk makeup favoritku di bulan Maret ini ya masih seputaran lip product. Ada dua produk yang sering banget aku pakai dan jadi favoritku!

1. Implora Day to Day Series Lip Bullet in 04 Attitude

Implora Day to Day series ini jadi salah satu seri makeup favoritku, khususnya si lip bullet. Suka banget dari awal lihat sama ukurannya yang mini dan tampilannya yang super gemoy. Btw, produk ini bisa dijadikan gantungan kunci lho! Kurang gemoy gimana coba? Aku pakai shade 04 Attitude yang menurutku pas banget di aku, bahkan ini termasuk warna favoritku. Warnanya cenderung ke merah dengan sedikit hint oranye. Warna kayak gini bikin look kelihatan segar banget! Finish-nya matte tapi masih nyaman banget di bibir. Aku pakai ini tiap hari, mau itu di rumah atau pas lagi di luar rumah. Emang senyaman itu dan warnanya sebagus itu sih!

2. Red-A Lip Glo Color Balm in 508 Coke Candy

Nah, kalau aku lagi mau bibir yang kelihatan lebih juicy glossy dan bervolume, aku langsung switch ke Red-A Lip Glo Color Balm. Produk ini jadi wishlist aku dari tahun lalu, akhirnya bisa coba berkat goodie bag Red-A di Surabaya x Beauty, hahaha, thank you! Aku dapat shade 508 Coke Candy. Aku kira warnanya bakal terlalu gelap, ternyata pas aku pakai ya oke-oke aja, malah aku suka! Finishnya memang glossy karena ini lip balm pada dasarnya. Tapi pigmentasi warnanya bagus dan lumayan long lasting (kalau gak dipakai buat makan minum ya!). Gak heran sih kalau produk ini nge-hype karena emang bagus!!

Itu aja sih produk-produk favoritku selama bulan Maret 2024. Meskipun gak banyak, tapi aku happy banget bisa ketemu sama produk-produk yang bagus kayak gini! Bikin jadi makin semangat buat merawat badan.

Dari beberapa produk favoritku di atas, ada produk yang pernah kamu coba atau bahkan jadi favorit kalian? Coba share di kolom komentar ya!

1 Comments:

  1. aku penasaran sama Rintik, terimakasih atas reviewnya ya kak :D

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.