15 April 2024

Review: Hempas Dark Spot Cuma Pakai Si Endog dari Skinmurch, Beneran Works?

Aku termasuk salah satu orang yang punya banyak permasalahan kulit, mulai dari kulit kusam, hiperpigmentasi, dan kasar. Impianku selama ini, ada produk skincare yang all in one alias satu produk skincare bisa mengatasi semua masalah kulit. Pernah gak sih kalian kepikiran hal serupa? Aku pikir hal ini cuma angan-anganku belaka, sampai akhirnya aku ketemu sama si Endog dari Skinmurch.

review skinmurch

Gak cuma buat mengatasi permasalahan kulit wajah, Skinmurch Multi Action Treatment Cream atau si Endog ini juga bisa banget untuk merawat kulit badan. Aku pun juga pakai! Karena produk ini punya banyak fungsi, aku fokusin buat menyamarkan bekas luka, and it works!

Pertama kali aku lihat brand ini tuh di Tiktok, sempat lihat juga di KKV, tapi pas itu belum tertarik coba. FYI, aku sebenarnya kurang tertarik belanja skincare secara offline sih, kecuali kalau ada event dan ada diskon besar. Tapi sejak lihat Skinmurch di Tiktok, aku kepikiran terus sama produknya, apalagi si Endog ini! Pas aku cek ke KKV, ternyata produknya udah raib alias kosong. Sold out guys huhuhu.

Terus aku dapet produk ini darimana? Bisa beli dimana sih? Terus progress-nya di kulit kayak gimana? Beneran bagus kah buat hempas dark spot seperti di judul? Kalian penasaran kan? Yuk baca terus review ini sampai selesai!

Packaging


review skinmurch

Dari pertama lihat, aku suka banget sih sama konsep kemasan si Endog ini. Bentuknya beneran mirip telur. Bahan kemasannya itu loh, terkesan mahal dan bagus. Kalo dilihat dari kemasan aja nih, aku bisa kasih rate produk ini 1000/10 hahaha.

review skinmurch

Beneran suka banget sama konsep kemasannya. Ukurannya setelapak tanganku, mirip banget kayak tamagochi. Pas lah, namanya juga Endog (means: telur).

Description & Ingredients


review skinmurch

Description

Skinmurch Multi Action Treatment Cream is a face care cream, one for a million benefits that can be used as day cream, eye cream, acne spot remedy, and moisturizer base makeup. This Multi Action Treatment Cream Skinmurch is not an ordinary moisturizer, it is a treatment cream that has been tested to be able to handle all your facial skin problems, even problems on other parts of your body! Only with one product, namely this multi action treatment cream.

How to use

  1. Day cream & night cream: All you have to do is apply sufficient amounts of this cream treatment all over your face. Make sure your hands are clean and dry before patting onto your face and then let the product absorb. Use everyday (morning & night)

  2. Then if you have pimples/skin texture on your face: After applied it all over your face as your skincare routine, tap it gently on your pimples

  3. When used as an eye cream: After applied it all over your face as your skincare routine, reapply it under your eyes

  4. If you use it as a cream base makeup: You just need to apply it all over your facial skin, wait until it is half dry. Then you can continue using makeup

  5. And if you want to use it for other body problems: You can simply apply enough amount of this cream treatment to these other body problems

Ingredients

Aqua, Hydrogenated Rice Bran Oil, Niacinamide, Harungana Madagascariensis Extract, Poria Cocos Extract, Propanediol, Glycerin, Cetearyl Glucoside, Diglycerin, Xanthan Gum, Allantoin, Lactic Acid, Disodium EDTA, Hydrolyzed Algin, Phragmites Kharka Extract, Zinc Sulfate, Ethylhexylglycerin.

Result

Selain konsep kemasan, aku juga suka sama tekstur si Endog ini. Teksturnya gel cream yang super ringan. Bahkan pas di apply ke kulit gak kerasa berat saking ringannya. Tapi masih tetap ngasih efek lembap yang cukup oke buat kulitku. FYI, kulitku cenderung berminyak ya, jadi tekstur si Endog ini perfect banget buat kulitku.

Aku juga sempat nyuruh pacarku cobain produk ini, dan dia suka. Dia tipe orang yang picky banget sama produk moisturizer, karena kulitnya gampang gerah dan keringetan. Jadi sebisa mungkin dia harus pakai produk yang ringan dan gak greasy. Nah, si Endog ini kata dia enak banget!

Selain efek lembapnya yang oke dan nyaman di kulit berminyak, produk ini juga oke banget lho buat mengatasi permasalahan kulit. Ini terbukti karena aku udah coba sendiri. Aku pakai si Endog ini secara rutin dari bulan Februari sampai sekarang, dan kulitku jadi jauh lebih baik.

Sebelumnya aku punya dark spot yang mengganggu banget. Terus kulit kelihatan kusam dan kasar. Pas aku udah rutin pakai si Endog Skinmurch, kulitku kelihatan lebih sehat dan dark spot hilang, kayak magic gak sih?

Terus ada satu lagi nih, bedanya ini bekas luka yang ada di kaki. Ini bekas luka gigitan kamitetep yang hilangnya tuh susah banget. Pas aku pakai si Endog ini, udah mulai samar dong. Padahal ini bekas luka nangkring aja di situ dari tahun 2022 dan gak memudar sama sekali. Padahal aku udah coba pakai body care buat mencerahkan kulit, tapi tetep gak works huhuhu.

Gak cuma aku coba di kulitku, aku juga nyuruh pacarku cobain produk ini. Ajaibnya, dalam semalam aja, kemerahan di pipi dia langsung membaik banget. Tapi sayang banget aku gak sempat ambil foto before afternya. Maafkan.

Aku juga sempat coba si Endog di kakiku yg ada bekas luka buat lihat performanya. Kebetulan aku juga punya bekas luka lain di kaki yang lumayan kelihatan dan masih baru. Before afternya bisa kalian lihat di bawah ini ya!

Gimana, beneran works kan si Endog ini buat mengatasi permasalahan kulit? Ternyata bukan cuma gimmick guys! Happy banget ada produk serbaguna kayak gini. Kalian tertarik coba juga gak? Kalau saranku sih, gas cobain!!

Oh iya, kalian bisa beli produk ini di akun Shopee-nya Skinmurch ya! Mending beli online aja, beli offline belum tentu dapet karena sold out terus huhuhu. Link shopee Skinmurch bisa kalian lihat di akun instagram Skinmurch @skinmurchofficial atau bisa langsung klik link di bawah ini ya!

8 Comments:

  1. Eh kok lucu kemasannya, tapi manfaatnya enggak diragukan ya kak. Kepo aku, next pengen coba produk ini kak.

    BalasHapus
  2. ini tuh basicnya moisturizer bukan sih? tapi emang beneran sebagus itu ya sampe bisa mudarin bekas luka segala??
    jujur sering wanget wara wiri reviewnya di socmed aku, jadi makin kepo mau cobain juga si endog ini hihi

    BalasHapus
  3. pertama baca endog aku pikir ini apa merk endog tapi ternyata karena bentuknya yang beneran mirip telur jadi disebit si endog to hahaha...
    berarti si endog ini multipurpose banget ya kak bisa dipake baut semua anggota badan gak cuma wajah..hhmmm sptnya wajib coba nie prosuk skinmurch

    BalasHapus
  4. Namanya uniknya kak si Endog, jadi mudah diingat skinmurch ini, packing nya juga lucu, nah penasaran sama manfaatnya

    BalasHapus
  5. Bener kak, multiple action cream dari skinmurch aka si endog ini emang mantul banget. Aku juga tipe kulitnya berminyak dan cocok sama si endog. Bruntusanku cepet terhempas.

    BalasHapus
  6. Sudah masuk KKV, ya. Produk aman dan terpercaya ya, Mba.
    Lucu banget sama kemasannya, jadi pengin coba deh.

    BalasHapus
  7. Waaah aku jadi pengen cobain. Apalagi ada bekas luka yang cukup ganggu di kaki ku kak

    BalasHapus
  8. Penasaran sama produk endog skinmurch ini lama banget. Reviewnya emang bagus-bagus sih. Jadi wishlist produk nih buat ngilangin dark spot juga.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.