29 April 2024

Review: Rangkaian Skincare Sat Set dari Food For Skin

Saat ngomongin tentang skincare, tentu banyak produk yang bisa aku bahas dengan excited. Karena aku suka banget sama produk skincare sejak bertahun-tahun lalu. Bahkan kecintaanku terhadap skincare, kian bertambah setelah aku memasuki dunia per-beauty-an sebagai content creator (self-claimed sih ini).

Salah satu yang bakal aku bahas dengan riang gembira adalah rangkaian produk yang bikin step skincare lebih sat set. Karena gak banyak set skincare yang menawarkan rangkaian perawatan kulit dengan step yang cepat dan sat set tapi hasilnya tetap terlihat maksimal. Nah, produk yang aku bahas kali ini adalah dari Food For Skin.

review food for skin

Pasti banyak dari kalian yang asing banget kan sama brand ini? Aku juga kok! Hahahaha. Kalau bukan gara-gara partnership dengan Jakarta Beauty Blogger, aku gak akan tahu brand ini. Pas aku telusuri lebih jauh, ternyata brand ini masih satu lingkup dengan Lenka, salah satu beauty brand yang lip velvet-nya aku suka banget.

Kalau kalian kepo dengan review Lenka lip velvet, bisa cek reels-ku yang ini ya!

Yuk, cek review lengkap rangkaian skincare sat set dari Food For Skin ini sampai akhir ya!

Packaging

Dari segi kemasan, ketiganya punya desain yang simple banget. Gak neko-neko. Overall, biasa aja sih dari segi desain dan pemilihan visualnya. Yang aku suka malah bahan kemasannya. Kerasa banget kalau tebal dan aman. Beneran seperti produk mahal.

Kemasan tonernya berbahan plastik tebal dengan tutup flip top. Warna botolnya cenderung gelap, jadi gak kelihatan warna produknya. Botolnya masih terbilang cukup transparan karena masih bisa lihat sisa produknya.

review food for skin

Sedangkan kemasan day & night cream-nya terbuat dari kaca yang tebal. Bentuk kemasannya jar, Ukurannya lumayan compact, bukan tipe jar yang bulky dan bikin penuh pouch makeup.

Result

Aku sudah mencoba rangkaian skincare Food For Skin ini selama kurang lebih 2 bulan. Day cream dan night cream-nya sih yang cepat habis karena isinya cuma sedikit. Tonernya masih bisa aku pakai sampai bulan ketiga, isi tonernya lumayan banyak.

Secara tekstur, ketiganya punya tipe tekstur yang ringan dan nyaman, bahkan buat kulitku yang cenderung berminyak ini. Dan yang paling aku suka, gak ada wangi aneh-aneh selama aku pakai skincare ini.

Tekstur tonernya standar sih, tipe toner yang light seperti air. Aku merasa produk ini lebih seperti toner penyegar yang biasa dipakai barengan dengan milk cleanser. Untuk daya hidrasinya aku rasa masih kurang buat aku yang emang suka toner yang menghidrasi banget.

Jika dipakai di atas kulit yang berminyak, mudah berkeringat, dan gampang merasa gerah, toner ini pas! Masih meninggalkan sedikit rasa lembap, tapi ya gitu, menurutku masih kurang.

Untuk day cream dan night cream, teksturnya monoton ya, alias gitu-gitu aja. Tekstur day cream lebih agak tebal dan terasa matte saat digunakan. Jujur, aku sebenarnya kurang suka dengan produk semacam ini. Karena beberapa kali produk-produk day cream dengan tekstur seperti ini malah membuat kulitku makin berminyak.

Dan benar saja, tidak lama setelah aku aplikasikan dah cream ini ke kulit, minyak di wajah langsung muncul. Sebelnya lagi, minyaknya cuma ngumpul di bagian tengah wajah (area hidung dan sedikit area pipi) yang bikin penampilan jadi kucal dan kusam.

Tapi ada satu hal yang aku suka dari day cream ini, yaitu ada sedikit efek tone up sesaat setelah diaplikasikan. Efeknya bukan yang berlebihan sampai membuat kulit terlihat abu-abu, malah kelihatan sangat natural dan memberikan sedikit efek glowing yang cantik.

Dari ketiga produk skincare Food For Skin yang aku coba, aku paling suka sama night cream-nya. Entah kenapa aku selalu suka sama produk night cream. Mungkin karena tipe teksturnya.

Night cream ini punya tekstur gel cream yang ringan banget. Meskipun ringan, tapi efek lembapnya sangat pas di kulitku yang berminyak. Gak bikin kering dan gak bikin makin minyakan. Setelahnya malah bikin kulit terlihat sehat, cerah, dan terawat banget. Beneran look polished deh kalau habis pakai night cream ini.

Dari ketiga produk skincare Food For Skin ini, aku akui kalau emang suka banget sama night cream-nya. Dari segi tekstur dan kenyamanan, night cream Food For Skin ini terbaik sih!

Sayangnya gak banyak yang jual produk Food For Skin ini, padahal lumayan oke dan bisa bikin step skincare sat set lho! Kalau kalian mau coba juga, bisa langsung cek di official store Lenka Beauty di bawah ini ya!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.