21 Februari 2024

Review: Emina Pore Ranger, Primer Murah Meriah yang Cocok Untuk Remaja

Akhir-akhir ini, makeup sudah menjadi seperti kebutuhan primer. No day without makeup. Aku juga merupakan pengguna makeup, tiap mau keluar rumah minimal pakai complexion yang oke + lip tint lah biar kelihatan segar. Nah, ngomongin soal complexion, aku dari dulu penasaran banget sama yang namanya primer. Aku jadi ingat sama primer pertama yang aku coba dari Emina. Alasan aku beli primer Emina karena harganya murah dan katanya bagus, bahkan ada yang bilang ini dupe Benefit The POREfessional Primer.

review emina pore ranger

Emina Pore Ranger ini memang harganya murah dan klaimnya menggiurkan banget. Bayangkan, aku beli primer ini di tahun 2019-2020 di saat primer dari brand lokal belum se-marak sekarang, disuguhi dengan harga yang terjangkau dan klaim yang setara dengan produk mahal, siapa yang gak tertarik?

Akhirnya dengan pendirian kuat, aku beli primer Emina ini untuk ngetes aja, gimana sih performanya? Apakah beneran sebagus itu dan layak untuk dicoba? Yuk baca terus review primer Emina versiku, siapa tahu bisa membantu kalian sebelum beli!

Packaging


Seperti produk Emina pada umumnya, kemasan Emina Pore Ranger ini punya desain sangat imut dan fresh banget. Mungkin karena target market-nya remaja, jadi packaging-nya dibikin ala-ala produk Korea gitu. Primer Emina ini dikemas dalam botol tube dengan sticker berwarna biru dan beraksen polkadot putih di sekeliling kemasannya. Produk ini juga ada box sebagai kemasan luarnya, warna dan desainnya sama persis dengan kemasan tube-nya.

primer emina

Di sekeliling box dan tube, terdapat keterangan produk yang lengkap mulai dari deskripsi, komposisi, dll. Uniknya lagi, meskipun banyak keterangan yang ditulis, tapi gak membuat kemasannya terlihat ramai dan norak.

Result

Tekstur Emina Pore Ranger ini sekilas mirip banget sama primer Benefit. Warnanya agak beige, kelihatan kayak foundation. Pas di-apply ke kulit, ada tekstur licin yang khas banget dari primer buat menyamarkan pori-pori.

emina pore ranger

Saat pertama aku mencoba produk ini, aku gak berharap banyak karena ya harganya murah. Primer ini menurutku kurang bisa menyamarkan pori-pori, tapi aku suka banget dengan efeknya yang membuat makeup yang aku pakai tampak halus. Primer ini gak memberikan hasil matte, menurutku sih satin ya karena masih ada kilau sehatnya. Tapi aku merasa produk ini mampu menjaga makeup tetap stay dan gak luntur selama beberapa jam di kulitku yang berminyak.

Karena primer ini mengandung silicone, saat dibaurkan ada sedikit rasa licin di tangan. Sebelum pakai produk ini, pastikan kulit kalian sudah dalam keadaan kering. Aku pernah pakai pas kulitku masih basah (setelah pakai sunscreen dan gak aku tunggu sampai agak kering), jadinya menggumpal, susah diratakan, pilling dan merusak complexion.

Aku gak bilang produk ini gak bagus, aku suka dengan performanya dan harganya yang terjangkau. Tapi sepertinya aku lebih suka makeup tanpa primer dan mungkin aku hanya akan memakai primer jika aku akan berada disebuah acara yang mengharuskan aku menggunakan makeup dalam waktu yang lumayan lama.

Aku merekomendasikan produk ini untuk kalian yang suka makeup dan ingin makeup kalian lebih terlihat halus dan tahan lama. Tapi aku gak merekomendasikan produk ini buat kalian yang menginginkan efek blurring pores karena primer ini sama sekali gak menyamarkan pori-pori.

What I Love:
-Harga terjangkau
-Kemasan lucu
-Mampu membuat makeup lebih tahan lama
-Memberikan efek halus pada kulit saat makeup

What I Hate:
-Tidak menyamarkan pori-pori seperti klaimnya

Repurchase? Maybe

Where to buy? Kalian bisa membeli produk ini di counter Emina di drugstore/supermarket terdekat, atau bisa melalui link di bawah ini.


Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

*Di postingan ini aku menggunakan affiliate link. Jadi aku bisa dapat komisi jika kalian beli dari link yang aku berikan.

With love,
Firda
.

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.