30 DAYS MASK CHALLENGE

by - January 03, 2020

Assalamualaikum


Sebenarnya aku sudah berencana membuat challenge ini sejak beberapa bulan yang lalu, tapi aku masih terlalu malas untuk menantang diriku sendiri. Apalagi saat itu jadwal skincareku masih amburadul dan pakai masker pun kadang kalau sempat dan gak malas. Nah, berhubung ini masih awal tahun dan aku masih semangat menulis, aku akan melakukan challenge ini besok (4 Januari 2020) dan akan berakhir pada tanggal 4 Februari 2020.

So, jika kalian juga berminat mengikuti challenge ini, kalian bisa banget ikutan. Siapa tahu dalam waktu 30 hari, kulit kita jadi mulus macam eonni-eonni Korea, hihihi. Aku akan rajin mengupdate produk-produk apa saja yang aku pakai selama 30 hari di postingan ini dan aku juga akan menulis reviewnya secara terpisah di blog dan instagramku. Make sure kalian sudah follow instagramku @firdaskinjourney.


Challenge start.

Update

1. Di hari ke 1 aku memakai masker daru Beaukirana yaitu Beau Mud Mask. Aku baru mendapatkan produk ini jadi belum merasakan hasil yang signifikan. Aku akan mereviewnya jika aku sudah memakainya agak lama.


2. Di hari ke 2, aku memakai masker dari Detoskin, yaitu Detoskin Rooibos Tea Time Mask. Aku sudah pernah mereview produk-produk detoskin sebelumnya di Instagramku, tapi aku akan mereview produk ini secepatnya.


3. Hari ke 3, aku menggunakan produk dari St. Ives yaitu St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask. Aku pakai ini karena ini merupakan produk scrub sekaligus masker yang menurutku praktis banget, apalagi aku juga lagi butuh exfoliator dan pengen pakai scrub yang halus.


4. Di hari ke 4, aku memakai masker dari Natuna Oilvera, aku pakai yang varian Sleeping Beauty. Aku suka dengan masker ini karena ada aroma lavender yang sangat menenangkan.


5. Di hari ke 5, aku memakai masker dari The Soap Story yang varian Sweet Taro. Sebenarnya aku kurang suka karena masker ini mengandung Susu, tapi karena dikejar PAO dan sayang kalau gak dipakai, aku memutuskan untuk memakai produk ini sampai habis.


6. Di hari Ke 6, aku memakai masker dari Skintrovert. Sebenarnya ini masker yang dikhususkan untuk daerah yang berkomedo dan berpori-pori besar, tapi aku lebih suka memakai masker ini untuk seluruh kulit wajah karena membuat kulit terasa halus dan lembut setelah maskeran.

7. Hari ke 7, aku menggunakan sheet mask terbaru dari Benton. Aku kurang suka dengan ukuran sheetnya yang besar (terutama di bagian mata). Tapi aku suka dengan essencenya yang ringan tapi tetap terasa lembap tanpa ada rasa berat saat diaplikasikan.

8. Di hari ke 8, aku memakai masker dari Skin1004 yaitu Skin1004 Zombie Pack. Aku suka dengan konsepnya yang seperti modelling mask. Awalnya aku kira maskernya akan tebal seperti clay mask, tapi ternyata enggak. Maskernya bening dan agak ketat saat sudah mengering.

9. Hari ke 9 aku menggunakan masker dari Earthly (@earthly_id). Aku pakai yang varian Yellow? Good Morning Sunshine! Clay Mask. Aku memilih masker ini karena butuh sesuatu agar kulit terlihat lebih cerah dan aku mendapatkannya dari masker ini.

10. Di hari ke 10, aku memakai masker dari Jumiso yaitu Jumiso First Skin Brightening Sheet Mask. Ini masuk salah satu masker favoritku di tahun 2019 dan sepertinya akan menjadi favoritku juga tahun ini. Aku suka dengan after effectnya yang membuat kulit terlihat cerah dan glowing. Ukuran sheetnya pas dimukaku dan sheetnya tipis, nyaman dipakai.

11. Hari ke 11 aku menggunakan masker dari Elleybear yang Dazzling Face Party Sweet Garden. Aku pakai ini karena butuh masker yang membuat kulit jadi lebih kalem dan aku juga gak sabar menggunakan masker ini.

12. Hari ke 12 aku menggunakan sheet mask dari Rose Heart yaitu Roseheart Deep Moisturizing Mask. Aku suka dengan ini karena dalam 1 kemasan, terdapat masker sekaligus moisturuzer. Sheet masknya juga unik, bentuk matanya beda dengan sheet mask pada umumnya. Meskipun sheetnya agak tebal, tapi tetap nyaman dipakai.

13. Di hari ke 13, aku menggunakan masker dari SNP yaitu SNP Pepta Firming Mask. Aku lumayan suka dengan sheetnya yang tipis karena aku rasa sheetnya agak mirip dengan rice paper. Ini juga ada 2 bagian sheetnya, bagian mata dan hidung serta bagian bibir. Aku cukup enjoy saat pakai sheet mask ini.

14. Di hari ke 14, aku menggunakan masker dari Jin Jung Sung yaitu Jin Jung Sung Snail Honey Jelly Mask. Aku sudah pernah mereview masker ini disini.

15. Hari ke 15 aku memakai masker dari The Soap Story yang varian Matcha. Sebenarnya aku kurang sreg dengan masker ini karena masih bergerindil, tapi karena dikejar PAO ya akhirnya aku pakai. Aku lumayan suka finish varian ini karena membuat kulitku menjadi lebih supple.

16. Hari ke 16 aku menggunakan masker dari @earthly_id yang varian We're Matcha Made in Heaven! Clay Mask. Ini aku suka karena membuat kulitku jadi lebih kalem dan terlihat sedikit cerah.

17. Di hari ke 17 aku menggunakan masker dari Elleybear yaitu ElleyBear Dazzling Face Party Purple Space. Feelnya sama dengan yang aku pakai sebelumnya, tapi aku lebih enjoy pakai yang ini meskipun awalnya agak terganggu dengan wanginya.

18. Di hari ke 18, aku kembali menggunakan masker dari Beaukirana yaitu Beau Mud Mask. Feel yang aku dapat sama seperti hari pertama pemakaian, yaitu kulitku menjadi lebih bersih dan fresh.

19. Hari ke 19 aku kembali menggunakan masker dari Natuna Oilvera karena aku lagi pengen aroma relaxing yang aku dapat dari masker ini. Aku juga pengen tidurku jadi lebih nyenyak karena aroma lavendernya.

20. Di hari ke 20, aku menggunakan masker dari Skin1004 yang Zombie Pack. Aku kurang suka sensasi saat maskeran karena kulitku jadi super ketat dan agak bikin gak nyaman. Tapi aku suka banget sama efek setelah maskeran karena membuat kulitku lebih bersih dan terlihat cerah.

21. Di hari ke 21, aku menggunakan sheet mask dari Emina yang varian Tea Tree. Produk ini menjadi masker favoritku karena bekerja sangat baik di kulitku yang berminyak dan sering berjerawat ini.

22. Di hari ke 22, aku menggunakan masker dari The Soap Story yang varian Strawberry. Aku pakai ini karena kejar PAO dan aku juga lagi butuh efek mencerahkan dari masker yang aku pakai.

23. Di hari ke 23, aku memakai masker dari Benton karena aku gak pengen pakai masker yang berat tapi pengen kulitku tetap terhidrasi dan terlihat lebih cerah, aku juga gak pengen pakai masker yang ribet, jadi pakai sheet mask Benton ini jadi solusinya.

24. Di hari ke 24, aku menggunakan masker dari The Soap Story yang varian Charcoal karena aku ingin masker dengan hasil deep cleansing. Aku merasa kulitku agak kusam dan kasar beberapa waktu ini, jadi aku butuh sesuatu untuk membersihkan pori-pori kulitku.

25. Di hari ke 25, aku menggunakan maserk dari The Soap Story lagi tapi kali ini aku pakai varian matcha. Aku pakai ini karena maskernya masih banyak, jadi aku berusaha banget buat menghabiskan masker ini
.
26. Di hari ke 26, aku menggunakan Ovale Bedak Dingin yang varian green tea karena aku lagi muncul jerawat dan masker ini jadi salah satu masker yang aku andalkan saat jerawat muncul.

27. Di hari ke 27, aku menggunakan masker dari Beaukirana lagi karena aku ingin efek deep cleansing. Area hidungku sudah kasar, jadi aku perlu mud mask untuk kembali menghaluskan area hidungku.

28. Di hari ke 28, aku memakai masker dari Nu Skin yaitu Marine Mud Mask. Ini fungsinya mirip dengan Beaukirana, aku pakai karena kulitku lagi butuh deep cleansing.

29. Di hari ke 29, aku menggunakan masker dari Elleybear Dazzling Face Party yang varian Luxury Baby. Sheetnya sama cantiknya seperti varian yang sudah aku pakai sebelumnya, efeknya juga mirip-mirip.

30. Di hari terakhir, hari ke 30, aku kembali menggunakan masker dari Skin1004 Zombie Pack karena aku merasa kulitku agak sedikit kusam dan kulitku terasa berat. Jadi aku pengen pakai masker yang bikin kulit ketarik macam ini untuk memberi sugesti kalau kulitku jadi lebih bersih setelah maskeran.

Maaf agak telat kasih update nya karena aku lupa kalau belum mengetik kelanjutan mask challenge ini. Untungnya, aku menulis setiap masker yang aku pakai selama 30 hari melakukan mask challenge. Dan mohon maaf karena aku gak menyertakan foto di setiap poin karena aku agak malas take foto saat maskeran, you know lah, kalau maskeran kan bawaannya pengen rebahan mulu.

So, kasih ide ke aku dong, aku harus bikin apa lagi untuk next challenge supaya kalian gak bosan kalau aku cuma post review-review. Tuliskan di kolom komentar ya.

Thank you sudah membaca postingan yang agak tidak jelas ini. See you on next update and on my next post. Bye.

With love,
Firda

You May Also Like

0 comments

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.