17 November 2020

[REVIEW] LIPSTICK 4 IN 1 HARGA 20 RIBUAN, MADAME GIE 4 YOUR PEACHY LIPS

Assalamualaikum

Halo, apa kabar?
Aku berusaha buat lebih produktif bulan ini. Alhamdulillah, sepertinya keinginanku tercapai, aku bisa update minimal 4 review dalam 1 bulan.

Beberapa waktu yang lalu, Madame Gie mengeluarkan beberapa produk terbaru mereka sekaligus merayakan anniversary yang pertama. Salah satu produk baru yang dikeluarkan oleh Madame Gie adalah produk yang akan aku review hari ini, yaitu Madame Gie 4 Your Peachy Lips.

Saat pertama kali tahu tentang produk ini, aku cukup tertarik karena konsepnya unik. Aku belum pernah menemukan produk lokal dengan ide seperti ini, apalagi dengan harga yang murahnya gak masuk akal. Ya, gimana ya, harganya cuma 20ribu, tapi udah dapat 4 lipstick dengan shade yang berbeda, meskipun warna lipstick nya masih satu family, gak jauh-jauh dari warna pink, cuma beda tone warnanya.

Pasti kalian ngira aku sengaja post review produk ini saat pemiliknya lagi viral, tapi enggak, beneran. Aku memang menjadwalkan untuk mengupload review produk ini di tanggal segini. Aku berusaha mengikuti jadwal yang aku buat biar lebih tertata.

So, gimana sih performa lipstick 20ribuan ini? Worth to buy gak sih? Sebelum kalian beli, ada baiknya kalian baca review ini sampai selesai biar gak berekspektasi berlebihan, hahahaha. Yuk lah, lanjut ke review produknya.

Packaging

Aku cukup terkesan dengan kemasannya yang lumayan bagus untuk harga 20ribuan. Gak ada box, jangan berharap lebih. Produknya cuma dibungkus plastik, khas produk murah Madame Gie. Semua keterangan produk tertera di plastik, jadi kalau plastiknya hilang, wassalam. Minusnya ini sih, at least, kasih lah expired date di badan kemasannya supaya bisa tetap tahu apakah produknya masih layak pakai atau enggak.

Karena konsepnya 4 in 1 lipstick, produk ini punya kemasan susun dengan warna berbeda di tiap shade nya. Dimulai dari warna light creme yang memiliki shade bright pink, sampai warna dark purple yang memiliki shade dark berry.

Result

Lip product ini punya tekstur yang agak kering dan sedikit kesat saat dioleskan ke bibir. Wanginya klasik banget, khas lipstick jadul tapi gak wanginya gak begitu kuat, jadi gak mengganggu.

Finish nya matte, tapi bukan dead matte yang membuat bibir terasa kering banget. Gak transferproof, jadi saat makan atau minum, masih nempel di gelas/sendok/sedotan. No comment sih, kamu berharap apa sama lipstick 20ribu dapet 4 shade?

Daripada namanya peachy, aku lebih setuju kalau namanya diganti dengan pinky karena hampir semua shade nya punya warna dasar pink dibandingkan peach.

Warnanya sheer, teksturnya gak konsisten. Payah. Untuk 2 warna terang, kelihatan patchy/pecah-pecah saat diaplikasikan ke bibir, memperjelas tekstur bibir, dan kalau ditimpa kelihatan menggumpal. Untuk 2 warna terang ini, pigmentasinya buruk. Mungkin karena warnanya lebih terang, jadinya kayak gini, I don't know. Tapi kebanyakan lip product yang punya warna bright pink atau warna-warna terang semacam ini memang cenderung patchy dan gak bagus kelihatannya. Untungnya, kedua warna ini kurang masuk untuk skin tone ku, jelas gak akan aku pakai. Jadi gak begitu mangkel.

Untuk 2 warna gelap dari lipstick ini, pigmentasinya lebih bagus dan gak patchy saat dioles ke bibir, gak menggumpal juga meskipun ditimpa beberapa kali. Untuk pilihan warnanya, jelas aku lebih suka kedua shade gelap ini, warnanya lebih masuk untuk skin tone ku. Meskipun warnanya kurang wearable buat sehari-hari, tapi kalau diakali dikit, bisa lah ya buat daily use. Caranya? Diombre, maybe.

Menurutku, lipstick 20ribuan dari Madame Gie ini biasa aja. Aku kurang merekomendasikan produk ini, tapi kalau kalian penasaran boleh lah kalian coba. Tapi jangan banyak berharap ya, awas kecewa.

What I Love:
-Dalam 1 lipstick ada 4 warna
-Harga sangat terjangkau

What I Hate:
-Kedua shade terang hasilnya kurang bagus
-Gak transferproof

Repurchase? Big no. Lebih baik aku beli lip product lain meskipun harganya agak mahal.

Where to buy? Kalian bisa beli di official akun Madame Gie di ecommerce, apa aja bebas. Atau kalau kalian mau beli di toko kosmetik langganan kalian juga boleh, monggo.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

36 Comments:

  1. warnanya cantik semua, kalo dipake buat daily jg ok ya bisa bikin look makin fresh.
    thank u yaa udah direview hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk 2 warna terangnya big no buatku. Tapi kalo warna kulitnya lebih cerah kayaknya bagus-bagus aja

      Hapus
  2. Aku baru tau loh Kak kalo Madame Gie punya produk 4 In 1 Lipstick gini, dikemasnya pun simple dan gemesh gitu tapi sayang dia masih transfer yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini produk terbarunya kak.
      Sayangnya masih transfer, tapi it's okay, harganya juga cuma 20k

      Hapus
  3. You get what you pay ya mba. Hehe
    Aku juga punya beberapa produk dari mademe gie ini. Beli karena penasaran. Murah banget menurut ku harganya. Ramah kantong haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeesss, kalo mau yg bagus ya harus rela bayar agak mahal. Sama mbak, aku juga udah coba beberapa produk Madame Gie. Ada yg aku suka, ada juga yg biasa aja

      Hapus
  4. Buat sekadar ganti-ganti tampilan biar nggak monoton kalau lagi ikut beberapa zoom meeting atau buat postingan, kayaknya lumayan juga ya, meskipun kualitasnya agak kurang. Gemes sih sebenernya sama bentuknya, unik aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, kalau cuma buat zoom meeting atau vc sama doi, bisa banget nih. Tapi kalau dipakai seharian, big no.

      Hapus
  5. Ada harga ada kualitas memang ya kak, ini sangat amat terjangkau juga 20rb udah dapat 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesss, setuju mbak. Mau protes kayak gimana juga gak bisa, wong harganya juga cuma 20ribu, udah dapet 4 warna lagi.

      Hapus
  6. Packagingnya lucu banget ya ampyuunn, tapi nggak cepet patah kan ya kak? Buat bibir gelap kayaknya kurang mengcover ya kak?

    BalasHapus
  7. Kemasannya bagus banget kak.apalagi buat yang ramah kantong banget ini ya.boleh lah buat alternatif ya kak

    BalasHapus
  8. Cute banget ini lipstik MAdame GIe. Kalau aku punya, pasti dimainkan sama anak-anak nih. Mereka lagi suka belajar dandan soalnya. Segala punya emaknya di pakai dunk.

    BalasHapus
  9. Sekilas kyak stabillo ya mba ditumpuk2 gitu, kudu ati2 ma anak nih biar ga dipake coret2

    BalasHapus
  10. Mungkin kalau mau coba pake bisa pakai lipbalm dulu kali ya buat basicnya jadi nggak kering banget di bibir

    BalasHapus
  11. Cute banget emang ya packagingnya madam gie ini. Udah gitu warnanya cantik cantik hehehe. Tambah seneng lagi karena harganya sangat affordable banget

    BalasHapus
  12. Wuaah unik banget 4 in 1. Kayaknya baru kali in nemu lipstik kayak gini.. harganya juga affordable. Ala ala minimalis gitu juga hehe

    BalasHapus
  13. Baru tau madame gie punya produk ini😯 Pilihan lip product madame gie emang banyak sih tapi aku baru nyantol sama 1 produk, yang lip mattenya bikin kering jugaa 😬

    BalasHapus
  14. Lucu sumpah ini beli dimana sih warna oke semua deh please kasih tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belinya di official store Madame Gie di Ecommerce, kak. Sudah aku cantumkan di akhir tulisan kok, silakan dibaca lagi☺️

      Hapus
  15. Lucu banget... Satu produk isi banyak. Buat Travelling oke nih, enggak makan banyak tempat tapi warna bibir ganti-ganti,hehe. Buat bibir yang cenderung gelap bisa ngover dengan baik ya kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau dibawa traveling, ini bisa banget, praktis. Warnanya gak bisa terlalu ngecover karena warnanya sheer.

      Hapus
  16. Wahhh gimana sih tips nya biar disiplin buat nulis min 4 kali dlm satu bulan gitu.. 🤩 keren2.. aku satu kali aja butuh berbulan2.. btw nggak salah tuh lipstik harga cuma 20 ribu dengan kualitas yg oke gitu .. 🥺 ku terharuhh.. apalagi dr sisi packaging aja kliatan mahal... tpi alhmdlh ya lebih hemat buat yg hobi ombre gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuncinya gak malas, kak. Itu penting banget. Aku dulu nurutin males, akhirnya jadwal post jadi berantakan, gak sesuai keinginan. Sekarang mulai belajar disiplin, agak berat sih, tapi dicoba aja.
      Setuju, konsepnya unik dan kemasannya lumayan buat harga 20ribuan.

      Hapus
  17. serius ini harganya segitu? wah pengen nyobain nih aku jadinyaaa. aku juga mau konsisten lagi nihhh, mau mulai lagi hehehe. semangattt

    BalasHapus
  18. Gilak.. ada lagi racunnya si MadamGie. Keren-keren sih emang produknya. Murah tapi berkualitas.. apalagi lipstick 4 in 1 ini, cocok banget dibawa pergi-pergi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buatku, ini gak bagus sih. Lip product nya Madame Gie yg lain banyak juga yg bagus, better coba produk lain aja. Nilai plusnya, ini praktis.

      Hapus
  19. Tapi lumayan lho, Fir. Soalnya harganya juga murah banget 🤭. Ngomong-ngomong konsepnya bagus. Kalau ada gincu lain dengan kualitas yang lebih bagus dan pake konsep begini, walaupun lebih mahal aku rela buat beli.😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, buat harga 20k dapet 4 lipstick udah lumayan banget. Konsepnya juga unik.
      Ada kok, merk I'm Meme. Harganya berkali-kali lipat lebih mahal dari Madame Gie tapi🙈. Etapi pilihan warnanya lebih beragam, next time aku juga mo cobain si I'm Meme. Pengen.

      Hapus
  20. Thanks review jujurnya. Sebenernya ide bagus sih ada 4 shade dalam satu kemasan. Andai cocok semua,kan lengkap tuh shade nya.

    BalasHapus
  21. Ada harga ada rupa ya kak. Hehe...
    Eh tapi memang Madame Gie itu produknya rata2 harga murce bgt ya. Klo buat ganti2 warna ok lah. Tapi buatku sih mending punya 1 tapi cocok di hati.
    Thanks udah review ya kak, jd punya gambaran 👍

    BalasHapus
  22. Keren ni lipstiknya bisa jadi solusi buat ga ribet bawa lipstik 2 kalo mau ombre

    BalasHapus
  23. Eh ko gemes sih bentukannya? Mirip sama pensil jaman dulu. Disusun2 😅

    BalasHapus
  24. Madam gie memang terjangkau bget ya produknya.. tp ya gtu gak bs berharap byk dgn kualitas. Aku jg punya lipcreamnya si utk wana oke tp cepet bget hilang 😁

    BalasHapus
  25. ya ampun packagingnya lucu bangeeet kak fiiiiir!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Far. Kemasannya gemes banget, sayang sih isinya meh.

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.