25 November 2021

Review: Makeup Untuk Kulit Acne Prone Dari Sea Makeup

Aku jarang banget melirik produk makeup karena aku termasuk orang yang males milih-milih shade buat makeup. Belum lagi kalau formulanya gak cocok dan bikin jerawatan, duh jadi males banget kan. Belakangan ini, aku lagi coba produk makeup yang formulanya memang ditujukan untuk kulit yang mudah berjerawat (acne prone). Aku baru pertama kali sih dengar tentang produk makeup yang memang diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat. Sebagai mantan pemilik kulit berjerawat, tentunya aku senang banget dengan kehadiran produk makeup ini.

Makeup untuk kulit acne prone ini adalah dari brand Sea Makeup. Brand ini termasuk brand baru dan ini adalah pertama kalinya aku coba produk-produknya. Aku sudah mencoba dua produknya, yaitu Acne Care Micro Setting Powder dan Brow Show Eyebrow Trio Kit.

So, gimana performa produk ini di kulitku? Beneran acne prone skin-friendly gak sih? Baca terus review ini sampai selesai.

Packaging

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Dari pertama datang, aku udah jatuh cinta banget sama kemasannya. Warna boxnya broken white dan di sekeliling boxnya ada keterangan lengkap tentang produk ini.

Kemasan produknya sendiri berbahan akrilik dengan model jar, udah kayak kemasan powder pada umumnya. Bagian jarnya transparan dan bagian tutupnya berwarna pink dengan tulisan Sea Makeup berwarna putih di bagian tengah. Aku suka banget sama pemilihan warna kemasannya karena kelihatan cantik, dan pink adalah warna favoritku.

Saat tutupnya dibuka, terdapat pembatas antara produk dan tutupnya. Dan di pembatasnya terdapat aplikator berupa spons berbulu yang halus banget. Jujur ya, pas pertama pakai tuh rasanya sayang banget karena saking halusnya ini spons.

Sea Makeup Brow Show Eyebrow Trio Kit

Warna kemasan produk ini gak jauh beda dari setting powdernya. Masih dalam box berwarna broken white dan dengan keterangan produk yang lengkap di sekeliling boxnya.

Brow Show Eyebrow Trio Kit ini kemasannya seperti produk eyebrow pada umumnya, panjang seperti pensil/spidol dengan warna full pink di seluruh badannya dan dengan tulisan Sea Makeup dan keterangan shade di bagian tengah kemasan.

Terdapat 2 sisi dan di masing-masing sisi fungsinya beda. Di sisi yang tutupnya lebih panjang isinya eyebrow pencil, dan di sisi yang tutupnya lebih pendek berisi spoolie dan browcara. Aku sendiri baru menyadari ada produk browcara di antara sisi-sisi produknya setelah aku lihat-lihat lagi di ecommerce untuk mengecek harganya.

Description & Ingredients

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Description:

Made for all skin types specifically acne prone skin. It is for: Covering, finishing, mattifying, preventing, treating, and enhance face skin.

How to use:

Flip the jar of setting powder upside down until the product falls through the sifter. Dip the sponge applicator into the powder. Tap off any excess powder, apply it near the center of your face and work your way aoutwards.

Ingredients:

Talc, Silica, Cetyl Ethylhexanoate, Boron Nitride, Nylon-12, Triethoxyparylylsilane, Salicylic Acid, Water, Phenoxyethanol, 1,2-Hexanedio, Ethylhexylglycerin, Methylpropanediol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Hydroxyacetophenone, Hexylene Glycol.

Sea Makeup Brow Show Eyebrow Trio Kit

Description:

Brow Show Dark Bron. It is or: framing, drawing, filling, keep eyebrows in place.

How to use:

Frame your eyebrow shape, make soft strokes to mimic real strands of eyebrow hair, fill it untill it's enough. Brush it with spoolie and finish it with the brow mascara.

Ingredients:

Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyenthylene, Syntethic Japan Wax, Boron Nitride, Quaternium-18 Bentonite, Caprylic/Capric Triglyceride, VP/Elcosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.

May contain: Red Iron Oxide, Yellow Iron Oxide, Black Iron Oxide, Titanium Dioxide, Ferric Ferrocyanide.

Result

Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder

Dari awal aku lihat teksturnya, aku suka karena lembut banget. Lebih lembut dari powder yang aku gunakan sebelumnya. Selembut apa? Lembut banget kayak nyentuh tepung, beneran gaada partikel-partikel kasarnya. Wanginya juga gaada, jadi aman banget buat yang sensitif sama wewangian.

Karena aku jarang pakai makeup, aku lebih sering pakai powder ini buat nge-set sunscreen. Kulitku berminyak kan, jadi kalo pakai sunscreen yang masih ngasih efek berminyak ke kulit tuh jadi gak nyaman banget. So, aku bener-bener butuh produk ini untuk ngasih efek mattifying ke kulit, and it works.

Pas dipakai, produk ini ngasih efek mattitying dan bikin kulitku kelihatan halus banget + cerah. Pori-pori yang awalnya kelihatan bolong-bolong jadi lebih lumayan tersamarkan setelah aku aplikasikan produk ini, padahal aku gak pakai primer ya.

Untuk ketahanannya sendiri menurutku lumayan tahan lama sih, mungkin karena aku lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan jadi kayak tahan lama banget? Idk. Pas aku coba pakai buat keluar malem-malem juga gak bikin kulitku gampang minyakan, malah kelihatan seger terus. Give coverage? Not really. Aku gak begitu peduli sih produk ini ngasih coverage atau engga, karena aku cuma butuh buat mattifying aja biar kulitku gak kucel-kucel amat.

Sea Makeup Brow Show Eyebrow Trio Kit

Untuk eyebrownya sendiri aku gak berharap banyak. Karena kebanyakan eyebrow yang matic gini hasilnya kurang oke di aku. Entah itu karena teksturnya yang terlalu keras sampai warnanya sheer banget, atau apalah. Tapi eyebrow matic macem ini emang lebih cocok sih buat pemilik alis tebel kayak aku.

Tekstur dari produk ini bukan yang keras banget atau yang empuk banget, ada di pertengahan lah. Untuk warnanya gak bisa dibilang sheer atau terang banget, di tengah-tengah juga. Aku pilih yang warna dark brown dan warnanya cocok banget di rambut alisku. Browcara-nya punya tekstur kayak maskara, warnanya cantik banget dan gak terlalu tebel pas diaplikasikan.

Aku gak berharap banyak sama produk ini karena ya gak mau kecewa karena pengalaman sebelum-sebelumnya pakai eyebrow matic gak begitu berkesan. Jadi pas aku coba ya biasa aja, gak begitu excited pas coba eyebrownya, Tapi pas nyoba browcara-nya yang bikin excited karena ini baru pertama aku pakai browcara.

Pas udah aku apply, aku takjub banget sama teksturnya yang enak banget pas diaplikasikan. Bahkan bisa nutup alisku yang pitak. Jadi ngasih kesan alisku full, pas aku tambahin pakai browcara-nya jadi lebih cakep lagi. Huaaaa, suka banget sama hasilnya, karena aku belum pernah dapet alis yang kayak gini sebelumnya. Apalagi warnanya juga match banget di aku. Beneran deh, produk ini bakal jadi produk eyebrow favoritku dan bakal aku pakai terus tiap ngalis.

Dari kedua produk yang aku coba, aku gak nyangka sih bakal suka banget sama hasil eyebrownya, padahal aku gak bekspektasi lebih ke produk ini. Powdernya juga bagus banget buat ngasih efek matte dan bikin muka kelihatan seger. Aku sangat merekomendasikan produk-produk dari Sea Makeup ini buat kamu yang mau milih makeup yang formulanya cocok untuk kulit berjerawat dan pastinya oke.

Acne Care Micro Setting Powder-nya pas banget buat dipakai setelah pakai sunscreen yang formulanya lumayan berminyak, bisa nempel dengan sempurna dan ngeblur pori-pori walaupun tanpa primer. Brow Show Eyebrow Trio Kit-nya bisa buat kamu yang punya alis tebal tapi pengen tetap ngalis. Karena dalam 1 batang isinya ada 3 (eyebrow, browcara, spoolie), jadi lebih praktis buat dibawa kemana-mana. Udah gak perlu lagi bawa produk eyebrow dan browcara terpisah.

Produk-produk kece dari Sea Makeup ini udah terdaftar BPOM, jadi udah pasti aman untuk dipakai. Kalau kalian penasaran dan ingin mencoba produk dari Sea Makeup, kalian bisa beli di Shopee. Untuk info lebih lanjut tentang produk-produk Sea Makeup yang lain, kamu bisa cek Instagram Sea Makeup (@seamakeup.id).

33 Comments:

  1. wah menarik nih jujur aku baru denger brand sea make up

    BalasHapus
  2. Sama kak, aku lebih suka pakai powder. Kayaknya lumayan oke buat nahan minyak. Penasaran juga sama eyebrow kit-nya. Sebenarnya aku jarang ngalis, kayak males gitu. Tapi pengen coba, hehe

    BalasHapus
  3. Eyebrow kit nya cakep ya, jadi bikin alis terisi dan natural

    BalasHapus
  4. Oh my God, racun apa lagi ini? Brand baru yah? Duh, kepoin dulu lah. Jadi mupeng liat blog kamu ini. 😄

    BalasHapus
  5. kalo udah ada embel-embel buat acne selaluu langsung masuk wishlist!!

    BalasHapus
  6. Cantik banget kemasannya, bikin smooth juga ya

    BalasHapus
  7. tampilannya sederhana dan simple yaa gemes deh suka liatnya :) jadi pengen nyobain nih, contoh full look make up nya dong kak, hihi

    BalasHapus
  8. Baru bgt denger brand sea makeup. Produk alis lebih menggoda buat aku

    BalasHapus
  9. Baru tau aku brand ini, eybrow kitnya bagus ya,, jadi mau cekot 😍😍

    BalasHapus
  10. Packagingnya bagus. Simple dan cantik gituu... btw powdernya ini kerasa berat ga di kulit?

    BalasHapus
  11. Eh baru tau brand ini deh, eyebrow matic setnya menggiurkan beb 😍

    BalasHapus
  12. Brushnya cantik banget. Btw kelihatan banget loh bedanya setelah pakai produk ini.

    BalasHapus
  13. Aku suka deh kemasannya sleek dan stylish banget, ternyata produknya lumayan oke dan cukup pigmented yaa.

    BalasHapus
  14. Ternyata brand ini udah lengkap juga ya... Melihat powder nya penasaran pengen coba

    BalasHapus
  15. Aku jadi penasaran sama Sea Makeup Acne Care Micro Setting Powder, aku juga tim sunscreen+ bedak soalnya 😀

    BalasHapus
  16. Bedaknya bikin matte yah. Pori-pori jadi tersamarkan. Oke juga lho kak hasilnya.

    Trus suka deh dengan browcara yang bikin si brow show makin merata. Ga kelihatan pakai pensil alis.

    BalasHapus
  17. Baru denger Sea Make Up ini. Kece juga ya hasilnya. Duh, udah lama nih aku ga pake pensil alis karena jarang keluar rumah. Harus alisan lagi nih.

    BalasHapus
  18. Kak kak... pengen cobain setting powdernya. Udah ada UVA UVB nya gak?

    Btw, boleh untuk remaja juga?

    BalasHapus
  19. Wah brand mana lagi ini? Aku baru tahu. Suka deh liat hasil powdernya, kayaknya oke nih buat oily skin kayak kulit ku.

    BalasHapus
  20. Kenapa hasilnya sebagus ituu?? Aku kan jadi teracuni. Suka banget ngeliat hasil dari pemakaian bedaknya, eh pas liat foto alisnya, kayaknya produk ini memang bagus deh

    BalasHapus
  21. Waahh jadi ingin coba tuh yang eyebrow, selama ini jaraaaang banget pake pensil alis hihihih, kayak malah saat dirias waktu mau nikahan aja deh pake pensil alis itu hihihih

    BalasHapus
  22. Aku tuh love hate sama bedak powder karena pori-poriku gede terus kalo pake suka nggak ketutup malah jadi titik-titik keliatannya. Pas lihat setting powder ini kok bagus ya bisa nutupin pori-pori. Jadi pengen nyoba.

    BalasHapus
  23. Kebetulan banget nemu artikel ini kak. Katena lagi butuh banget skincare untuk jerawat yang nggak tau kenapa susah banget sembuhnya. Thanks

    BalasHapus
  24. waaah jadi kepo deh sama sea make up ini, penasaran sama browcaranya nih, pas banget punyaku dirumah pas habis nih, yuk mari kita hunting

    BalasHapus
  25. aahh penasaran sama eye brow -nya deh, keliatan empuk teksturnya dan cepet nge-blend juga ya

    BalasHapus
  26. Setiap pembelian dpt tas rajut gitu kak? Unyu bgt deh. Btw, penasaran sm powder yg lembut kyk tepung itu deh

    BalasHapus
  27. Baru tau ada make up yang diformulasikan khusus untuk acne prone skin. Ini nih yang aku cari. Aku coba kepoin dulu deh.

    BalasHapus
  28. duh aku jadi pengen cobain pinsil alis nya nih. kya nya kecil juga ya bentuknya? aku belum pernah pakai product sea makeup ini, makasih ya reviewnya..

    BalasHapus
  29. Baru tahu ada brand Sea Makeup, brand baru yah kak tapi udah lengkap produk nya. Penasaran aku sama powder nya

    BalasHapus
  30. Aku belum pernah nih coba eyebrow matic. Antara penasaran juga sih sebenarnya. Tapi ternyata lebih cocok untuk pemilik alis tebal ya kak.

    BalasHapus
  31. Brand make up makin banyak ya sekarang. Aku suka sama kemasannya yang simpel, apalagi kemasan bedaknya tutupnya double gitu ya, menarik. Masukin wish list ah

    BalasHapus
  32. Alisku kayak mba nih, meski tebal dan lebat tapi ada bagian yang tidak penuh. Agak di ujung seperti itu, biasa aku mengakali dengan menebalkan dengan pensil alis, jadi pengen coba pakai browcara

    BalasHapus
  33. wah suka deh tampilannya mewah yaa, hasilnya oke juga nih :)

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.