29 Agustus 2022

Review: Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum

Kalau kalian mengikuti blogku dari awal aku ngepost review skincare yang aku gunakan, pasti udah hafal banget kalo aku suka sama salah satu bahan bernama Niacinamide.

Niacinamide ini banyak banget fungsinya. Selain untuk mencerahkan, dia juga bisa untuk mengontrol produksi minyak, membantu meredakan kemerahan, dan masih banyak lagi. Tapi fungsi yang paling aku rasakan efeknya di kulitku ya mencerahkan.

Baca Juga: Review Axis-Y Dark Spot Correcting Glow Serum

Itulah mengapa aku excited banget tiap coba produk-produk berbahan dasar Niacinamide karena aku ngerasain sendiri gimana bagusnya bahan ini di kulitku. Jadi aku gak pernah bisa skip produk-produk skincare yang mengandung Niacinamide.

Nah, akhir-akhir ini kan aku lagi coba banyak produk Skintific, dan aku beneran tergila-gila banget sama produk-produk mereka. Aku baru tau kalo Skintific juga punya serum berbahan Niacinamide yang bikin aku tertarik banget buat coba.

serum niacinamide skintific

Produk bernama Skintific 10% Niacinamide Brightening Serum ini udah bikin aku tertarik dari awal aku baca sekilas tentang produk ini di ShopeeMall Skintific.

Serum ini mengklaim dapat mencerahkan kulit dalam waktu 7 hari, bisa untuk memperbaiki skin barrier, serta dapat membantu memudarkan bekas jerawat dan noda hitam.

Skintific juga bilang kalo produk ini merupakan serum Niacinamide dengan hasil tercepat dan terefektif karena menggunakan tepat 10% Royal DSM Niacinamide yang juga dipakai sama brand terkenal, SK II.

Aku pribadi sudah coba produk ini selama 2 minggu. Berdasarkan klaimnya, pasti hasilnya kelihatan banget dong di kulit. Tapi gimana sih performa serum ini di kulitku? Penasaran gak? Baca terus review ini sampai selesai ya.

Packaging


Kemasan serum ini mirip dengan produk acne serum yang sudah pernah aku coba sebelumnya, yaitu berupa botol kaca doff transparan dengan aplikator pump.


serum niacinamide skintific

Bedanya, botol serum Niacinamide Skintific ini punya warna pink yang manis banget dan cocok dipadukan dengan warna putih pada bagian pump.

Description & Ingredients

serum niacinamide skintific

Description

Serum wajah yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, membantu menjaga kelembapan kulit serta membantu merawat kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

How to use

Setelah membersihkan wajah, ambil secukupnya dan oleskan secara merata pada kulit wajah sambil dipijat dengan lembut agar lebih meresap. Gunakan pagi dan malam hari.

Ingredients

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Centella Asiatica Extract, Gentiana Scabra Root Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Yeast Extract, Crocus Sativus Flower Extract, Alpha Arbutin, Ceramide NP, Avena Sativa (Oat) Kernel Oil, Sphingolipids, Ceramide AS, Ceramide AP, Ceramide NS/Ceramide NG, 1,2-Hexanediol, BIS-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Pentylene Glycol, Isohexadecane, Tranexamic Acid, Fructose, Aminomethyl Propanol, Propanediol, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Phosphatidylcholine, Phytosterols, Sodium Stearoyl Glutamate, Hydroxyacetophenone, Fragrance, Caprylhydroxamic Acid, Soy Amino Acids, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin.

Pas aku cek daftar komposisinya, Niacinamide ada di urutan kedua. Biasanya nih, bahan yang letaknya di urutan atas punya persentase yang lebih besar daripada bahan-bahan lainnya.

Selain Niacinamide, serum ini juga menggunakan Alpha Arbutin dan Tranexamic Acid sebagai bahan pencerah. Aku juga suka dengan kandungan Alpha Arbutin karena bikin kulitku jadi lebih cerah meskipun cerahnya gak secepat Niacinamide.

Terus, ada juga kandungan Ceramide yang kayaknya selalu ada di produk-produk Skintific. Aku juga lihat ada kandungan Centella Asiatica di dalam serum ini.

Result


Tekstur dari serum ini tuh lebih ke gel yang cenderung cair dengan warna pink agak transparan. Tapi pas aku foto, warna pink nya gak kelihatan, jadi cuma kelihatan bening. Wanginya juga hampir gak ada.

serum niacinamide skintific

Serum ini ringan banget pas diaplikasikan ke kulit. Gak ada rasa lengket maupun gak nyaman saat aku gunakan. Jadi pas habis diapply ya kerasa ringan aja gitu, kayak gak pakai apa-apa. Tapi bukan berarti serum ini gak ngasih kelembapan sama sekali ya.

Niacinamide serum dari Skintific ini masih kerasa kok lembapnya, meskipun gak se-kenceng yang Salicylic Acid serum yang aku review kemarin. Buat kulitku yang oily, kelembapannya gak berlebihan, masih oke buat dilayer dengan moisturizer yang lebih lembap.

Sebelum aku pakai serum ini, kulitku kelihatan agak kusam dan kasar. Pori-poriku juga kelihatan gede-gede banget. Untungnya sih aku gak punya banyak dark spot atau bekas jerawat kehitaman di wajah.

serum niacinamide skintific

As you can see, di foto before wajahku kelihatan berminyak banget, agak kusam, dan kelihatan kasar. Tapi setelah aku pakai serum ini jadi lebih bersih dan minyak di wajah juga terlihat lumayan terkontrol. Ini pas banget buat kulitku yang emang agak oily. Tapi buat pori-pori sih aku gak ngerasa ada perbedaan meskipun di foto kelihatan agak ngeblur, ya. Itu karena beda pencahayaan aja sih.

serum niacinamide skintific

Terus di bagian sisi kanan wajahku, ada setitik noda gelap yang pas aku lihat langsung nih, gak begitu gelap seperti sebelum aku pakai serum ini. Again, fotonya beda pencahayaan, tapi aku ngerasa kulitku bener-bener clean di sini.

serum niacinamide skintific

Aku gak ngerasa ada banyak perubahan di bagian sisi kiri wajahku karena gak ada banyak problem di situ. Tapi aku ngerasa overall kulitku jadi lebih cerah daripada sebelumnya.

Oh iya, aku take foto after nya pas aku lagi traveling, makanya pencahayaannya agak jelek karena gak pakai ringlight huhuhu. Jadi nih, aku tuh lagi traveling di daerah yang dingin dan panasnya tuh gak kerasa tapi bikin kulit cepet gosong.

Sebelum aku berangkat tuh kulitku emang udah agak kusam, ditambah lagi kena sinar matahari di sini yang bikin mukaku makin kucel pas awal-awal aku sampai di tempatku traveling. Tapi untungnya kulitku balik jadi agak cerah lagi setelah aku pakai serum Niacinamide dari Skintific ini. Really, it helps me a lot.

Meskipun perubahannya belum drastis banget di kulitku, aku jadi suka sama serum ini karena beneran work di aku. Jadi aku bakal pakai serum ini sampai habis, mungkin akan aku repurchase sampai aku bosen karena aku penasaran sama efek jangka panjangnya.

So, apakah produk ini sesuai dengan klaimnya? Menurutku sih iya, karena selama 2 minggu aku pakai serum ini, kulitku udah jadi lebih clean dan cerah. Untuk noda hitam pasti perlu waktu ya, tapi selama aku pakai serum ini, aku lihat progressnya cukup memuaskan sih.

Aku merekomendasikan serum ini buat kamu yang lagi cari serum pencerah yang bagus. Serum Niacinamide dari Skintific ini harganya juga gak mahal-mahal banget kok, seingetku sih cuma Rp129.000 untuk sebotol dengan isi 20ml.

Produk ini juga sudah SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil free, Cruelty free, dan Vegan Friendly. Jadi cocok banget buat kalian yang memang menghindari beberapa kandungan di atas.

13 Comments:

  1. Before afternya keliatan banget yaa. Jadi penasaraan

    BalasHapus
  2. Penasaran memang Ama produk2 nya skintific ini mba, apalagi kan klaimnya memperbaikin skin barrier. Rata2 temen yg pake pada bilang kulit mereka jauuuh lebih halus setelah pakai skintific.

    Aku juga tertarik Ama serum nya yg utk ngilangin dark spot tuh. Soalnya ada bbrp dark spot di kulitku. Udh pake banyak produk termasuk SKII 2 THN, yg buat dark spot pun, blm juga ilang. Makanya mau cobain yg skintific.

    BalasHapus
  3. aku dulu suka takut pas mau pakai niacinamide, sekarang jadi ketagihan hihi aku suka serum ini juga kak.. mencerahkannya berasa banget di kulitku ^^

    BalasHapus
  4. aku juga pakai niacinamide skintific nih, udah habis 1 botol

    BalasHapus
  5. lagi hits dan viral ini skintific..next aku mau coba yang sleeping mask nya deh

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai ini loh! Ringan banget terutama krn kulitku berminyak.

    BalasHapus
  7. Wah aku blm pernah coba yg Niacinamide skintific nih, jd pengen

    BalasHapus
  8. Wah, hasilnya bagus tuh, jadi pengen

    BalasHapus
  9. makin penasaran nih sama skintific, reviewnya muncul dimana-mana hihi.. mantul jg ya hasilnya

    BalasHapus
  10. niacinamidenya tinggi juga ya oke buat mencerahkan nih

    BalasHapus
  11. Wajah kamu jadi lebih lembut dan lembab ya kak. Aku udh beberakali coba produk skintific tapi yang ini belum nih, cuss ah mau cobain.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.