7 Agustus 2023

Basa Basi Beauty: Perawatan Ke Klinik Kecantikan, Perlu Gak Sih?

perawatan ke klinik kecantikan

Selain pakai skincare, ada salah satu perawatan kulit yang terkenal ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit karena memang dihandle langsung dengan dokter kulit. Ya, perawatan di klik kecantikan bisa jadi salah satu opsi yang bisa kamu pilih untuk merawat kulit. Sepertinya, melakukan treatment di klinik kecantikan menjadi hal yang biasa dan bahkan menjadi trend akhir-akhir ini.

Banyak orang yang mencari klinik kecantikan terbaik, nanya rekomendasi sana sini. Di samping itu, banyak juga beauty clinic baru yang muncul dan menawarkan berbagai treatment dengan harga yang bersaing. Bahkan banyak yang membuat diskon dan promo klinik kecantikan agar lebih dilirik.

Aku sendiri juga pernah melakukan treatment di klinik kecantikan. Kalau kalian masih ingat dengan postinganku yang mereview treatment dari ZAP, itu adalah pertama kalinya aku melakukan treatment, hehehe.


Setelah treatment, aku juga merasa kulitku lebih bagus, lebih glowing. Tapi apa bisa menggantikan fungsi skincare? Menurutku sih enggak. Malah lebih bagus kalau keduanya dikombinasikan. Jadi ya pakai skincare OTC (over the counter), juga treatment di klinik kecantikan. Dijamin deh, pasti hasilnya bagus banget. Bikin kulit shining, shimmering, splendid.

Saat itu, aku pilih treatment untuk badan dan kulit wajah. Bagian treatment kulit wajah, aku pilih yang namanya Diamond Peel dan Alma Rejuve. Treatment ini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit (untuk yang Diamond Peel), dan menjaga kulit tetap kenyal + bebas keriput (untuk yang Alma Rejuve).

Tapi memang sih, hasil treatment di klinik kecantikan bisa dilihat dalam waktu singkat. Namun harus kontinyu dan gak bisa cuma sekali treatment. Ditambah lagi harganya cukup mahal ya buat sekali treatment, hehehe. Jadi treatment di klinik kecantikan ini bisa jadi opsi tambahan aja kalau mau kulit lebih mulus dan glowing. Sebulan 1-2x mungkin oke, ya.

Selain bikin kulit mulus, glowing, sehat, ada juga beberapa klinik kecantikan yang menawarkan treatment lain, seperti filler, botox, tanam benang hidung, dan masih banyak lagi. Kalau aku pribadi prefer jenis treatment yang fokus buat menyehatkan kulit aja. Ya mungkin kalau aku udah agak tua dan berduit, aku mau ambil treatment botox biar awet muda, hahaha.

Ada beberapa temanku yang juga rutin treatment di klinik kecantikan, nyatanya gak semuanya punya kulit mulus. Karena di kasus temanku, dia awal treatment di klinik A untuk menyembuhkan jerawat. Setahun treatment gak ada perubahan. Akhirnya aku sarankan untuk pindah klinik dan sekarang kulitnya jadi jauh lebih sehat. intinya, pinter-pinter aja memilih klinik yang bagus, terpercaya, dan cocok.

Jadi, apakah perlu treatment di klinik kecantikan? Menurutku ini opsional, kalau mau ya silakan, kalau gak mau yasudah. Karena harga sekali treatment juga cenderung mahal, jadi harus disesuaikan juga dengan budget yang kalian miliki. Jangan memaksakan, nanti malah jadi kepikiran, stress, dan malah bikin kulit makin gak karuan.

Memang hasil dari sekali treatment bisa sangat bagus, apalagi jika dikombinasikan dengan penggunaan skincare yang tepat dan rutin. Tapi kalau aku prefer pakai skincare aja, karena budgetku cuma bisa buat beli skincare. Kalau ke klinik kecantikan mungkin nunggu ada promo dan diskon besar, hehehe.

Kalau kalian termasuk orang yang harus banget treatment rutin di klinik kecantikan atau cuma mengandalkan skincare? Sekalian rekomendasikan klinik kecantikan andalan kalian dong. Coba share di kolom komentar ya!

0 Comments:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.