25 Januari 2020

[REVIEW] BEAU MUD MASK

Assalamualaikum


Halo girls, welcome back.
Kali ini aku mau mereview salah satu masker yang aku pakai di 30 Days Mask Challenge dan masker ini aku pakai di hari pertama karena aku super penasaran sama masker ini. Aku juga udah lama penasaran sama produk-produk masker dari @beaukirana karena pas awal bikin akun review di Instagram, aku banyak baca review masker mereka yang Youth Mask. Saat aku ditawari produk ini, aku excited banget dong. Ya, karena aku tertarik banget mencoba produk Beaukirana. Saat barangnya baru datang pun langsung aku coba saking excited nya. Menggelikan memang.

Buat kalian yang anak brand lokal banget, kalian pasti bangga banget karena Beaukirana ini termasuk brand lokal dan punya kualitas produk yang sangat oke. Mereka memang khusus mengeluarkan produk-produk masker. Saat aku cek Instagram mereka, aku menemukan beberapa masker, yaitu Beau Youth Mask, Beau Mud Mask (seperti yang akan aku review kali ini), dan Beau Sleeping Mask.

Gimana nih? Kalian udah gak sabar baca reviewnya kan?? Pastikan baca terus sampai habis ya.

Packaging


Masker ini dikemas dalam tube glossy berwarna hitam dengan tutup ulir berwarna gold. Di bagian tutupnya disegel, jadi aman banget. Aku suka dengan perpaduan warnanya karena terlihat sangat match. Oh iya, sekilas kemasannya mengingatkan aku dengan produk masker mahal, GlamGlow. Dan entah kenapa tiap aku lihat produk ini, aku jadi ingat masker mahal itu. Apakah ini dupe GlamGlow?? Anggap aja iya, karena aku juga belum mencoba GlamGlow.

Source
Gimana? Vibe nya mirip kan ya? Apa aku yg agak maksa biar mirip?


Di bagian depan tube terdapat nama brand dan kandungan utama produk yang ditulis di bagian atas, tepat di bawah nama produk. Aku suka karena bisa tahu kandungan utama suatu produk tanpa ubek-ubek ingredients list.


Di bagian belakang tube terdapat keterangan produk yang lengkap, mulai dari deskripsi, komposisi, cara pakai, dll. Karena masker ini gak punya box, jadi semua keterangannya ditulis di sisi belakang tube. Aku suka sih karena kalau cuma ditulis di box, pasti bakal panik kalau box tiba-tiba hilang.

Description & Ingredients

Description:
Beau-Mud Mask diformulasikan untuk semua jenis kulit (pria dan wanita) dengan berbagai kandungan bahan aktif untuk memperbaiki penampilan kulit wajah anda.

How to use:
Aplikasikan pada kulit bersih, tinggalkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, gunakan setiap hari sesuai kebutuhan kulit anda.

Ingredients:
Water, Kaolin, Talc, Bentonite Clay, Butylene Glycol, Green Tea Powder, Ethanol Denat, Hamamelis Virginiara (Witch Hazel) Extract, Glyceryl Stearate, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Titanium Dioxide, Charcoal Powder, DMDM Hydantoin, Polymetylsilsesquioxane, Dimethicone, Isohexadecane, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Allantoin, Silt, PEG-40 Stearate, Epilobium Angustifolium Flower/Leaf/Steam Extract, Steareth-2, Steareth-21, Cetearyl Methicone, Phenoxyethanol, Iodoprpynyl Butylcarbamate, Sodium Metabisulfite.

Masker ini mengandung bahan favoritku, Witch Hazel. Aku sudah pernah menggunakan Witch Hazel toner sebelumnya dan aku sangat suka karena sangat membantu mengontrol produksi minyak di kulitku. That's why sampai sekarang aku masih memfavoritkan Witch Hazel.


Aku suka dengan tekstur masker ini yang menurutku agak unik, beda dari mud mask lain yang pernah aku coba. Biasanya mud mask punya tekstur yang gak begitu padat, tapi masker dari Beaukirana ini punya tekstur yang padat dan lumayan keras. Saat mau dikeluarkan dari tube pun agak susah. Mungkin ini alasan kenapa lubang untuk mengeluarkan produknya punya ukuran besar. Tapi tekstur kerasnya cuma sekilas, saat diratakan ke kulit sama sekali gak seret and glide smoothly on my skin. Dan aku juga ngerasa kalau tekstur masker Beaukirana ini enak, jadi gak perlu apply terlalu banyak dan lebih hemat.


Yang aku suka lagi, masker ini punya wangi Green Tea yang sangat relaxing. Wanginya gak nyegrak, soft banget menurutku. Gak tau kenapa aku suka banget sama wangi Green Tea macam ini. Meskipun ada wanginya, tapi masker ini gak mengandung fragrance. Jadi kemungkinan wanginya berasal dari Green Tea Powder.

Result

Efek instan yang aku rasakan setelah pakai masker ini adalah kulitku menjadi lebih halus dan terlihat bersih. Daerah hidung yang biasanya kasar karena komedo jadi lebih halus, tapi ya gak bikin komedo hilang dalam sekali pakai. Saat aku lihat, kulitku juga gak kering meskipun gak langsung aku timpa dengan skincare lain setelah memakai masker ini.

Aku sudah memakai masker ini selama 2 minggu dan aku menggunakannya sebanyak 3x dalam seminggu. Yang aku rasakan, kulitku jadi terlihat cerah dan ada efek pori-pori lebih kecil, blackhead yang biasanya terlihat jelas jadi agak samar dan jumlahnya berkurang. Daaaan kebetulan aku coba ini waktu aku mens, aku cukup takjub sih karena saat aku mens cuma muncul 2 jerawat di kulitku. Biasanya, kulitku muncul banyak jerawat waktu mens. It's real, karena aku gak ganti produk skincare ku dan aku hanya menambah masker ini seminggu 3x di step skincare routine ku.


Saat diaplikasikan ke kulit, ada sedikit sensasi dingin yang aku rasakan. Jujur aja ya, aku suka banget. A bit cooling sensation ditambah wangi green tea yang soft rasanya seperti maskeran di surga, rasanya udah gak capek lagi kalau lagi pakai ini.

Masker ini dibilasnya gak susah. Gak perlu digosok-gosok terlalu lama, gak meninggalkan residu. Saat aku wipe pakai kapas gak ada sisa-sisa maskernya yang nempel. Oh iya, masker ini juga ada scrub nya tapi kecil-kecil banget. It's good sih karena bikin kulit lebih halus dan lebih bersih.

Terkadang aku suka malas pakai wash off mask kalau lagi capek karena harus nunggu lama dan perlu waktu sedikit lama untuk membilas maskernya karena si masker gak mau hilang kalau cuma diguyur air, harus digosok-gosok. Tapi semenjak ada masker ini aku terbantu banget. Selain karena aromanya yang super enak dan sensasi dingin pas dipakai ke kulit, masker ini juga gak perlu ditunggu terlalu lama. Jadi cuma butuh waktu 5 menit and done (mud mask lain biasanya butuh waktu 10-15 menit).

Aku sangat merekomendasikan masker ini buat kalian yang gak mau ribet maskeran dan gak mau buang-buang waktu cuma buat maskeran, tapi tetap pengen dapet hasil yang maksimal dari sebuah masker. Aku juga sangat merekomendasikan masker ini untuk kalian yang punya kulit berminyak dan berjerawat serta ada masalah dengan komedo dan pori-pori.

What I Love:
-Membuat area hidung lebih halus
-Efek dingin saat diaplikasikan
-Wangi green tea yang soft
-Gak perlu menunggu terlalu lama

What I Hate:
-Sejauh ini masih belum ada

Repurchase? Yesssss.

Where to buy? Kalian bisa membeli produk ini di @beaukirana.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

49 Comments:

  1. Pengen nyobain!
    Sejujurnya saya lebih suka masker kayak gini, karena lebih hemat dan praktis, setelah dipakai masih bisa gerak sana sini, tanpa takut jatuh maskernya :)

    Cus deh ke akun instagramnya buat kepoin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku juga suka masker wash off kayak gini karena lebih enak + gak nyampah. Tapi aku juga gak anti sheet mask kok🤭

      Hapus
  2. Q juga suka kalau main ingredientnya udah ketulis didepan kan ga perlu repot2 liat ingredient yg panjan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadi langsung tahu kandungan utamanya yak

      Hapus
  3. manfaat yang didapat dari penggunaan beau mud mask:
    -Membuat area hidung lebih halus
    -Efek dingin saat diaplikasikan
    -Wangi green tea yang soft
    -Gak perlu menunggu terlalu lama

    bikin aku pengen cobain juga deh, terutama yang poin pertama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus cobain ini mbak, wajib pokoknya. Asli ini enak banget😍

      Hapus
  4. Alhamdulillah kulit wajah aku nomal dan tidak berjerawat, adik aku justru kebalikannya.. sepertinya adik aku butuh beaumud mask ini deh.. secara dia kulitnya berminyak dan berjerawat

    BalasHapus
  5. wah mantaaap bgt tantangan nya mba. aku jarang bgt maskeran nih. padahal bisa bikin wajah lebih OK ya. pelan-pelan mau coba ah rajin maskeran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga males maskeran mbak, tapi stock masker lagi banyak dan mau gak mau harus dihabiskan daripada kadaluarsa😭. Makanya aku bikin 30 days mask challenge biar aku maskerannya gak males-malesan lagi😂

      Hapus
  6. Wah mayan lengkap nih ulsannya, saya jujur aja ya, bingung mau komentarin apa karena saya tak pake produk kecantikan hahahaha.
    Salam kenal

    BalasHapus
  7. Wah, ini berarti cocoknya dipakai buat kulit berminyak ya. Kalo aku kayaknya kurang cocok. Soalnya kulitku kering banget. Aku coba rekomendasikan ke adik aku deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buat kulit kering ada yg youth mask mbak, yg kemasan warna putih. Performanya gak kalah sama yg ini, cobain yuk mbak🤭

      Hapus
  8. waah masker lumpur lagi ngehits ya.. aku sering liat di supermarket tuh banyak bgt merek masker lumpur.. menurutmu lebih enak pake marmud nu skin atau masker lumpur beau ini? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua-duanya aku suka mbak😆. Ada kelebihan dan kekurangan sendiri. Tapi kalo disuruh pilih salah satu, maybe aku lebih pilih Beaukirana😂

      Hapus
  9. Wahhh jarang banget ak nemuin masker yang bentukannya kek gini, biasanya sasetan kalo gak botolan gitu... Wahh lebih praktis banget

    BalasHapus
  10. Ini langsung pakai aja? Praktis banget hehe another practice mask selain sheetmask yah. Emang harus rajin Dane konsisten yaa biar kerasa efeknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, gak usah ngeracik-ngeracik lagi jadi lebih praktis

      Hapus
  11. Baru pertama kali tahu brand Beau ini. Kebetulan aku juga suka banget sama masker yang seperti ini dibandingkan sheet mask

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku suka dua-duanya🤭, tapi lebih condong ke wash off mask sih. Cobain ini yuk.

      Hapus
  12. Baru tau nih brandnya , penasaran ingin cobain juga soalnya saya termasuk salah satu pecinta sheetmask.

    BalasHapus
  13. Belum pernah nyobain Beau ini, tapi selama ini aku suka banget sama mud masker karena lebih hemat dan kalo abis pake maskernya, wajah berasa lebih bersih aja, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cobain mbak🤭. Aku juga suka sama masker wash off kek gini karena lebih hemat, rata-rata kan harganya lebih murah dibanding sheet mask

      Hapus
  14. Aku pribadi belom pernah coba produk ini kak. Gimana ya sama teksturnya kalau diliat dari foto kasar gitu, tapi pas udah dipake gimana kak rasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas dikeluarin emang agak keras, tapi pas dioles lembut banget kak. Mirip kayak clay mask innisfree tapi lebih tebal yg ini.

      Hapus
  15. Aku baru tahu nih soal produk ini. Aku jadi penasaran nih pengen nyobain juga masker satu ini

    BalasHapus
  16. Belum pernah make masker ini mba
    jadi kepo dengan hasilnya kalo aku yang make hehehhe

    BalasHapus
  17. Wah maskernya lagi kekinian rupanya, hmm, pas nih lagi hujan maskeran dulu biar me time asik untuk menyegarkan diri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, pasti enak banget kan. Maskeran, rebahan sama scroll ig😂

      Hapus
  18. Ah, aku pernah make mud masker yang kayak gini. Tapi dari Jepang gitu. Kalau yang ini tahan lama kah mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahan lama maksudnya gimana mbak?? Kurang paham nih sama maksudnya🙏

      Hapus
  19. Aku paling demen nih kalau maskeran sesimpel gini, tinggal oles-oles dan nunggu kering. Apalagi kegunaan mud mask ini banyak sekali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, aku juga suka. Aku kurang suka kalo pake ngeracik dulu.

      Hapus
  20. Ini sesuai untuk semua jenis kulit, ya, Teh? Baik sensitif, normal, oily, dan kering?
    Aku penasaran, nih, sama Mud Mask gini, belum pernah coba yang dari Beau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya ini di khususkan buat kulit normal to oily kak, kalo buat kulit kering ada yg varian Youth Mask

      Hapus
  21. Wah belum coba nih tapi memang nyaman pakai masker yg gni sih lbh hemat dan lbh fleksibel aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, lebih praktis pakai masker kayak gini. Ayo cobain mbak

      Hapus
  22. Sukaa sama mudmask, berasa ngangkat banget gituuu..tapi belum coba yang dari Beau ini.
    ini belum bisa dibeli di tempat umum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya belum bisa mbak, coba aja lihat di Instagram mereka mbak

      Hapus
  23. Wah penasaran jadi pengen cobain ini mba makasih reviewnya apalagi sampe repurchase

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain mbak, ini enak banget buat ukuran produk lokal.

      Hapus
  24. Wow,kulit langsung lembut gitu yaaa.. Aku kadang pakai masker lumpur kadang pakai sheet mask, tergantung mood. hehe. Penasaran harganya berapa, sampai baca 2x. ah mending langsung ke instagramnya aja ya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya, aku lupa nyantumin harganya😂😂. Langsung cus ig nya aja mbak🤭

      Hapus
  25. Packingnya elegant ya mba. Kalau telstur agak keras cara menggunakannya pakai jari tangan lebih nyaman ya? Satu tube kira-kira bisa berapa kali pakai ini mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini aku pakai udah 2 bulan dan masih ada banyak mbak, aku pakainya rutin seminggu 3x. Kayaknya sih ini bakal awet.

      Hapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.