11 Januari 2020

[REVIEW] ELFORMULA 28 DAYS MIRACLE WHITENING SOLUTION

Assalaumualaikum


Belakangan ini aku banyak mencoba produk serum dari berbagai brand dan dengan berbagai fungsi, mulai dari mencerahkan, melembapkan, menghempas jerawat, dll. Salah satu produk serum/ampoule yang aku coba adalah dari Elformula. FYI, Elformula ini merupakan salah satu brand dari Korea. Elformula ini kepanjangan dari Element Formula dan brand ini termasuk brand baru karena mereka launch tahun 2018. Aku suka dengan konsep brand ini karena mereka menyebut brand mereka Simple and Effective. Kalian bisa mengetahui info lebih lanjut tentang Elformula di website mereka, https://elformula.com.



Packaging


Saat pertama kali melihat kemasannya, aku sudah jatuh cinta karena sangat unik dan terlihat mahal. Ampoulenya dikemas dalam botol-botol kaca berukuran 10ml dan ditaruh di dalam magnetic box berwarna putih yang memberikan kesan elegan. Dalam 1 box terdapat 4 botol ampoule berukuran 10ml dan 1 buah pipet silikon yang berfungsi untuk mengaplikasikan produk ke kulit dengan mudah. I think botolnya mirip dengan botol obat suntik tapi dengan kemasan yang lebih besar.


Di bagian belakang box terdapat keterangan tentang produk ini dan beberapa keterangan lain, seperti komposisi, cara pemakaian, dll. Semua keterangannya ditulis dalam 2 bahasa, Inggris dan Korea.

Description & Ingredients

How to use:
Apply to entire face morning and evening before heavier cream to improve visible brightness and the appearance of the skin texture.

Ingredients:
Aqua, Niacinamide, Arbutin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Trehalose, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Zinc PCA, Sodium Hyaluronate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Opuntia Dillenii Extract, Centella Asiatica Extract, Portulaca Oleracea Extract, Ethoxyglycol, Hydroxyacetophenone, Allantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol.


Saat pertama aku melihat daftar komposisinya, aku merasa sangat heran karena bahan yang digunakan cenderung minimalis dan kebanyakan yang digunakan merupakan bahan aktif yang bagus untuk kulit. Sama seperti konsepnya yang Simple.

Aku menemukan beberapa bahan favoritku, yaitu:
1. Niacinamide: Mencerahkan kulit sekaligus menenangkan jerawat dan kemerahan
2. Arbutin: Untuk Mencerahkan kulit
3. Licorice Extract: Mencerahkan dan melembapkan kulit
4. Centella Asiatica Extract: Menenangkan kulit kemerahan dan mengurangi peradangan.

Produk ini tidak mengandung alkohol, pewangi dan pewarna. Isinya hanya bahan aktif yang bagus untuk kulit. Sepertinya produk ini bisa juga digunakan oleh pemilik kulit sensitif.


Tekstur produk ini sangat cair dan warnanya bening, benar-benar mirip dengan air. Saat aku pakai produk ini juga gak tercium bau-bau aneh yang mengganggu, aku gak mencium bau sama sekali. Rasanya benar-benar seperti memakai air.

Result

Aku sudah memakai produk ini selama kurang lebih 1 bulan dan aku benar-benar puas dengan produk ini. Salam memakai ampoule ini, aku tidak merasa kecewa karena serum ini bekerja sangat baik di kulitku. Meskipun saat awal pemakaian muncul beberapa whitehead yang lumayan banyak, tapi dibantu dengan exfoliator, whitehead cepat mereda dan dalam beberapa waktu, produk ini jadi lebih disukai kulitku.

Karena teksturnya cair, produk ini jadi cepat menyerap dan tidak menimbulkan rasa berminyak ataupun lengket, kulitku yang berminyak jadi suka banget dengan produk ini karena masih aman saat langsung ditumpuk dengan skincare lain.

Meskipun aku gak merasa ada improvement di bekas jerawat menahunku, tapi aku sangat bisa melihat perbedaan di bekas jerawat yang baru muncul. Biasanya perlu waktu sekitar 1-2 minggu sampai bekas jerawat memudar, tapi saat aku pakai ini, bekasnya memudar dalam waktu < 1 minggu. Aku juga merasa kulitku menjadi lebih cerah dan tidak mudah kusam, bahkan aku lebih percaya diri dengan bare faceku sekarang. Sepertinya aku butuh waktu lebih lama supaya hasilnya maksimal. But, aku akan memakai produk ini sampai habis karena aku sangat suka dengan efek cerahnya.

Aku sangat sangat sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki kulit kusam dan ada masalah dengan bekas jerawat baru. Dengan harga Rp 279.000, produk ini sangat wajib kalian coba karena sangat worth the price dan terbukti bisa mencerahkan kulit.

What I Love:
-Bagus untuk bekas jerawat baru
-Ampuh untuk mencerahkan kulit
-Tekstur ringan dan mudah meresap
-Kemasan cantik

What I Hate:
-Saat awal pemakaian muncul whitehead di kulitku
-Kurang ngefek untuk bekas jerawat lama

Repurchase? Kalau hasilnya makin bagus, of course aku akan beli lagi.

Where to buy? Kalian bisa mengunjungi instagram @elformula.id untuk melihat link pembelian.

Sekian dari aku. Aku harap review ini membantu. Jangan lupa share ke social media kalian kalau kalian rasa reviewku sangat membantu kalian. Thank you for reading and I'll see you on my next post, Bye.

*Review ini ditulis sesuai dengan pengalamanku saat menggunakan produknya. Tidak ada yang aku lebih atau kurangkan, semuanya aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku rasakan. Hasil di setiap orang mungkin berbeda.

With love,
Firda

42 Comments:

  1. ngeliat kandungan dan kegunaannya menarik banget nih, kayaknya worth it dan harus dicoba juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yessss. Ini worth to try banget. Kamu harus coba.

      Hapus
  2. Aku kebetulan lagi nyari serum untuk mengurangi bekas jerawat. Kayaknya serum ini layak untuk dicoba ya, apalagi teksturnya seperti air.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini membantu banget buat memudarkan bekas jerawat. Cobain yuk mbak.

      Hapus
  3. Aku juga lagi cari serum.mba dan baca ini lumayan tertarik nih meski buat yg jerawat lama masih ga blm keliatan ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini belum ngefek ke bekas jerawat lama. Tapi kalau di bekas jerawat baru sudah ada perubahan.

      Hapus
  4. Wah kandunganya beneran favorite q nih ada niacinamide. Hasil ketika pemakaian kulit jadi lebih mousturazing ga da??,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku ini kurang lembap sih mbak, karena ini teksturnya ringan banget dan kalo cuma pakai ini agak terasa kering gitu.

      Hapus
  5. Kemasan dan kandungannya minimalis tapi ngasih hasil yang maksimal ya, Mbak? Jadi pengen nyoba karena naksir dengan efek mencerahkan kulitnya tapi apa cocok untuk kulit usia 35 ke atas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah cocok mbak. Tapi sepertinya ini cuma bisa work buat dark spot aja, kalo buat wrinkle sepertinya kurang ngefek.

      Hapus
  6. Harga segitu dapat 4 serum sepaket itu Mbak? Btw kemasannya emang cantik sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, lumayan terjangkau kan? Apalagi 1 botol ini gak habis dipakai 2 minggu.

      Hapus
  7. Mendadak gatal di bagian wajah, sepertinya enak banget kalau digarukin dan menggunakan masker terpercaya rekomendasi dari teman ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak, masker apa ya? Aku gak review masker soalnya wkwk.

      Hapus
  8. wah,kemasannya menarik ya mbaa. Sepertinya harga juga cocok deh mbaa dengan 4 serum. Bisa direkomendasikan buat teman-teman nih mbaa yang mmebutuhkan produk seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jatuhnya lebih terjangkau kan? apalagi 1 botol gak habis dipakai 2 minggu.

      Hapus
  9. Mencoba serum kalau cocok di wajah memang oke yah, cuma tetep harus dipakai secara rutin, biar dapat hasil yang memuaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener mbak. Tapi ada juga beberapa serum yang udah menunjukkan perubahan meskipun baru dipakai beberapa minggu. Tergantung seberapa tinggi konsentrasi bahan aktifnya sih mbak, hihihi.

      Hapus
  10. Kemasannya unik emang ini kak. Trus harganya terjangkau. Makasih rekomendasinya kak. Siapa tau aku juga cocok. Kapan2mw nyoba juga

    BalasHapus
  11. Perlu diicoba nih mbak. Secara bekas jerawat di wajahku itu suka lama ilangnya. Tapi aman kan produk ini buat mata, mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah aman mbak, aku pakai sejauh ini gak ada masalah sih mbak. Asal gak ditetesin ke mata aja masih aman sih menurutku.

      Hapus
  12. Wooow, harganya lumayan juga ya, affordable lah ya jika memang bisa sesuai dengan claim produknya.
    Itu kemasannya lucuk banget sih, unik gitu macam botol suntik, tinggal dicariin spoitnya aja ini. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya lumayan mehong menurutku mbak, tapi pas tau hasilnya oke di kulitku jadi gak mikir ini mahal lagi. Apalagi 1 botol habisnya lumayan lama

      Hapus
  13. wowww lumayan nih. kayanya cocok deh sama aku, alhamdulillah kulit ku gaada masalah yang serius tapi buat kulit kusam aku sering banget ngalamin nih huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain yuk kak, ini oke banget buat menghempas kulit kusam🤭

      Hapus
  14. Wah kalau ada serum yang cepat meresap begini pasti cucok buat kulit berminyak kayak aku. Bisa ya buat semua jenis kulit?

    BalasHapus
  15. Wah sangat nya sampe 3x brarti ini emang wajib di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesssss. Ini bagus banget dan wajib dicoba karena emang sebagus itu.

      Hapus
  16. Waah.. aku suka banget produk macam ini, simple dan efektif, kandungannya juga ga macam2 dan semuanya bagus, salah satunya arbutin. Bisa untuk jerawat pula.. sepertinya aku cocok nih mau tekstur kulit lebih baik, mencerahkan dan untuk jerawat juga ❤️ thanks rekomendasinya sis 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib coba sih ini, menurutku ini double combo. Hasilnya juga bagus banget, oke buat mencerahkan.

      Hapus
  17. Waa penasaran sama serum nya, 275rb dapet 4 buah ampule ya beb?

    BalasHapus
  18. Wah thank you banget infonya beb.. kebetulan aku juga lagi cari rekomendasi serum nih... Aku noted deh untuk produk ini...

    BalasHapus
  19. Packagingnya mini gini chu ya. Hehe. Apalagi bisa memudarkan bekas jerawat kurang dari seminggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini imut-imut banget😍. Meskipun gitu tetep nampol dan sesuai klaim😍

      Hapus
  20. Aku jarang banget pakai ampoule, tapi jadi tertarik liat kandungannya kak

    BalasHapus
  21. Aku penasaran sama ini dari lihat review kamu di ig �� tapi harganya heum heum

    BalasHapus

Tinggalkan komentar setelah baca postinganku, ya, supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar negatif. Thank you.