Review: Lacoco Watermelon Glow Mask

by - July 07, 2021

Pasti kalian udah gak asing kan sama brand ini. Yap, Lacoco adalah salah satu brand lokal yang meskipun masih tergolong baru tapi sepak terjangnya mantep banget. Bukan karena produknya yang overclaim, tapi karena kualitas produknya yang memang benar-benar bagus. Bahkan, salah satu produk mereka yang bernama Watermelon Glow Mask, yang akan aku review kali ini, kerap disebut sebagai dupe Watermelon Glow Sleeping Mask yang merupakan salah satu produk andalan Glow Recipe.

Ketertarikanku kepada produk ini tentunya bukan tanpa alasan dong. Aku mulai tertarik dengan produk ini setelah aku melihat video review milik Suhay Salim yang waktu itu sedang mereview sleeping mask ini. Bahkan, Suhay Salim juga menjadikan sleeping mask ini sebagai salah satu produk favoritnya di tahun 2019. Ketahuan banget kalau aku gak pernah ketinggalan video Suhay Salim.

Lucky me, aku mendapat kesempatan untuk mencoba produk ini. Aku excited dong, karena aku akan mencoba salah satu produk yang sudah lama berada di wishlist ku secara cuma-cuma.

Bagi kalian yang memang sudah penasaran dengan produk ini dan masih ragu mau beli, better kalian baca reviewku sampai selesai, siapa tahu kalian akan lebih terbantu dengan review yang aku tulis. Penasaran bagaimana hasilnya di kulitku? Keep scrolling ya.

Packaging



Produk ini datang dengan box yang ukurannya lumayan besar. Saat melihat box nya, aku mengira kemasan dalamnya akan besar, bulky gitu, karena isinya juga lumayan banyak. Tapi saat aku buka, ternyata produk ini hanya dikemas dalam tube yang sangat langsing tapi entah kenapa terlihat sangat cantik.

Kemasan yang digunakan untuk produk ini berbahan lumayan tebal, aku suka dengan warnanya yang full of pink disertai dengan tutup ulir berwarna silver. Box nya juga berwarna senada, pink dengan perpaduan warna hitam, membuat packaging luarnya terkesan mahal.


Saat tutup ulirnya dibuka, akan terpampang jelas lubang untuk mengeluarkan produknya. Menurutku lubangnya agak kebesaran dan kurang nyaman saat digunakan karena aku sering mengalami kejadian produknya leaking, keluar sendiri padahal aku gak pencet-pencet produknya. Mungkin akan lebih baik kalau ukuran lubangnya dibuat sedikit lebih kecil. Di bagian belakang box juga udah dituliskan keterangan produk ini dengan lengkap. Jadi kalau mau baca tentang produk ini gak susah.


Description & Ingredients 

Description:

Masker dengan ekstrak semangka dan pisang untuk merawat wajah saat tidur. Kandungan Vitamin A dan kadar air yang tinggi dari semangka memberikan kelembapan di pagi hari sekaligus mencegah penuaan pada wajah. Potassium pada pisang akan memberikan efek cerah alami pada wajah. Dapatkan kulit cerah bercahaya setiap pagi. Cocok untuk semua jenis kulit.

How to use:

Gunakan masker setelah rangkaian perawatan lainnya. Ratakan dan biarkan semalaman. Bilas dengan air bersih di pagi hari.

Ingredients:

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, C13-C14 Isoparaffin, Pheryl Trimethicone, Phenoxyethanol, Laureth-7, Cyclopentasiloxane, Lactic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Citrullus Lanatus (Watermelon) Fruit Extract, Fucud Vesiculosus Extract, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Tetrasodium EDTA, Polyglutamic Acid, Oenothera Biennis Flower Extract, Ethylhexyl Glycerin, Fragrance.


Result

Produk ini punya tekstur gel, saat di ratakan akan membentuk semacam lapisan dan tidak mudah menyerap ketika aku menggunakan ini. Tapi jika digunakan tipis, bisa memberikan kelembapan yang cukup untuk kulitku yang cenderung berminyak. Aku sangat suka wangi dari produk ini karena sangat segar. Aku mencium sedikit aroma semangka dan dipadukan dengan aroma buah-buahan yang terasa segar, serta ada sedikit hint floral yang tidak begitu terasa. Ini gak menggangguku karena gak begitu strong.


Aku sudah pernah mengupdate pemakaian produk ini selama 2 minggu di instagram story dan banyak dari kalian yang merespon unggahanku dan bilang kepadaku bahwa perubahan di kulitku sangat terlihat. Aku juga merasa kulitku menjadi semakin cerah setelah memakai produk ini. Aku juga akan menyertakan perubahan kulitku selama 1 bulan aku memakai ini.

Sengaja pakai warna kerudung yg sama biar warnanya stabil. Kelihatan banget kan di minggu ke-empat kulit jadi kelihatan smooth, cerah, dan glowing.

Saat bangun di pagi hari pun, aku menjadi lebih percaya diri karena kulitku terlihat sangat sehat, tidak terlihat kusam ataupun terlalu berminyak. Aku biasa menggunakan produk ini sebagai sleeping mask dan gak jarang juga aku pakai sebagai moisturizer. Namun, aku merasakan perbedaan yang sangat jauh saat aku memakai ini sebagai sleeping mask dan moisturizer.

Saat aku pakai sebagai sleeping mask, produk ini mampu mengunci kelembapan yang diberikan oleh skincare yang aku gunakan sebelumnya. Kulitku jadi lebih kenyal dan sehat di pagi hari, seakan-akan fungsi dari produk skincare yang aku gunakan di malam hari bekerja secara maksimal. Tapi hal ini gak aku rasakan saat aku menggunakan ini sebagai moisturizer, yang aku rasa malah sebaliknya. Produk ini gak bisa mengunci kelembapan secara maksimal dan saat aku bangun tidur, kulitku terlihat sangat berminyak dan meninggalkan rasa tidak nyaman. Jadi, aku lebih sering menggunakan ini sebagaimana mestinya (sebagai sleeping mask).

Menurutku, ini merupakan produk yang sangat wajib dicoba. Sepertinya aku akan lebih menyukai produk ini dibanding sleeping mask favoritku sebelumnya. Karena ini produk lokal, harganya pasti jauh lebih terjangkau🤭. Tertarik mencoba? Lacoco Watermelon Glow Mask yang bisa bikin kulit glowing ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau menurutku, sekitar Rp170.000-Rp225.000 untuk satu tube berisi 75ml. Kalau kalian tertarik beli, kalian bisa beli DISINI. Ayo kita glowing bareng-bareng, hahaha. Sekian.

You May Also Like

1 comments

  1. Ini wishlist ku sejak lama, Fir 😆. Kepo aku sama efek mengunci kelembabannya itu. Kan aku pengen juga pagi bangun tidur kulit berasa menul-menul.😆

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.