Review: Wangi Ala Parfum Mewah From Head to Toe dengan Grace and Glow

by - July 01, 2021

Masih pada inget gak sih kalau aku pernah mereview 2 produk body wash dari Grace and Glow bulan Februari kemarin? Ternyata banyak dari teman-temanku di real life yang tanya tentang produknya. Gak heran sih karena body washnya enak banget, wangi dan bikin kulit lembap. Apalagi yang varian Black Opium, wanginya candu banget.

Baca Juga: Review Grace and Glow Body Wash

Karena aku jatuh cinta sama kedua body wash yang aku coba sebelumnya, aku jadi penasaran banget saat tau Grace and Glow mengeluarkan body wash baru dan shampoo. Yes, shampoo guys. Aku kan punya rambut yang rewel banget nih, gampang gak cocokan sama shampoo, jadi aku males aja eksplor produk shampoo, jadi kalo udah nemu satu produk yang cocok, aku pantang coba-coba yang baru. Tapi pengecualian sih buat si Grace and Glow ini, dari awal aku lihat aku udah penasaran dan akhirnya aku cobain.

Konsep kemasannya masih sama seperti produk sebelumnya, clean and minimalist. Desain box dan botolnya masih sama seperti produk sebelumnya, yang berbeda hanya bagian pumpnya. Jika produk sebelumnya punya pump open-stop lock, pump di dua produk terbaru ini udah gak gitu lagi. Jadi kayak pump biasa aja yang cuma diputar sekali dan gak bisa dilock lagi. Kayaknya meskipun jatuh gak akan tumpah produknya, I don’t know, aku belum pernah sengaja jatuhin produknya, sayang. Kurang friendly juga kalau dibawa traveling karena kemasannya bulky, emang cocoknya dipajang di kamar mandi biar kelihatan estetik.

Secret Bombshell Anti Oil & Repair Solution Shampoo

Aku mau review shampoo nya dulu deh ya, karena aku excited banget saat tahu produk ini. Shampoo ini mengklaim bisa membantu mengatasi rambut rusak sekaligus menjaga rambut agar tetap cetar bebas minyak. Aku punya rambut yang cepat lepek dan berminyak, ditambah lagi rambutku juga rusak, meskipun gak parah sih. So, aku tertraik banget sama klaim yang diberikan oleh shampoo ini.

Description:

A shampoo formulated with Carbon to absorb all of the oil on the scalp, leave it fresh and oil free and Keratin helps repair hair breakage and damage hair.

How to use:

Pour a good amount of the Anti Oil & Repair Solution Shampoo onto the hand, gently massage it to the hair and scalp. Let it absorb for 30 seconds then rinse it up with water.

Ingredients:

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide Mea, Cocamidopropyl Betaine, Carbon, Argania Spinosa Kernel Oil, Keratin, Retinol (Vitamin A), Ceramide 1, Methylisothiazolinone, Methylchloroisotiazolinone, Magnesium Nitrate, Magnesium Chloride, Sodium Chloride, Parfum, Kl5, Kl4.

Kalau dilihat dari daftar komposisinya, kandungannya menarik banget sih karena ada beberapa bahan yang bagus buat rambut seperti Carbon, Keratin, Argan Oil, dan Retinol. Carbon disini tuh Charcoal kali ya maksudnya, kalau iya, Charcoal emang terkenal bagus sih buat control minyak. Aku juga udah pernah pakai produk perawatan rambut dengan Charcoal sebagai bahan utamanya dan hasilnya cakep di rambutku. Selain itu, shampoo ini juga mengandung Argan Oil yang membantu rambut agar terlihat halus, lembut, gak gampang kusut jadi mudah diatur dan disisir. Keratin juga ada di dalam shampoo ini. Yang aku tau sih, Keratin fungsinya untuk mengembalikan kesehatan rambut, tapi aku jarang pakai shampoo dengan kandungan ini karena rambutku gak rusak parah. Serta Retinol untuk merangsang pertumbuhan rambut. Ini nih yang bikin aku tertarik karena rambutku sering rontok sampai rambut bagian depanku agak botak, huhuhu. Aku berharap banget shampoo ini bisa membantu permasalahan rambutku yang rewel banget ini.

Shampoo ini punya wangi yang mirip kayak parfum Victoria Secret yang Secret Bombshell. Juju raja sih, aku belum pernah coba endus wangi parfumnya, tapi kalau memang wanginya kayak gini ya enak banget. Wanginya nagih, gak bikin mual. Fresh gitu deh pokoknya. Wanginya beda dari shampoo lain yang ada di pasaran.

Teksturnya agak gel dan berwarna abu-abu muda agak transparan. Saat dibusakan gak terlalu banyak sih busanya, buat rambutku yang sekarang pendek udah cukup banget, tapi kalau buat rambut yang agak Panjang gitu kayaknya butuh lebih banyak pakainya. Aku biasanya pakai 4 pump dengan 2x pengulangan, jadi cukup boros ya, sekali keramas butuh 8 pump.

Setelah pakai shampoo ini, aku sebenernya agak sebel karena rambutku jadi agak berantakan (karena aku gak pakai conditioner). Pas rambut masih basah, rambut masih susah diatur, disisir pakai jari-jari juga gak membantu, jadi biarin kering aja baru disisir. Pas udah kering, aku nyisirnya lumayan gampang meskipun ada beberapa bagian yang butuh waktu ekstra buat nyisir karena gak terlalu halus rambutnya. Sepertinya argan oilnya gak begitu berfungsi disini. Tapi bagusnya, rambutku jadi gak gampang lepek meskipun rontoknya masih ada sih. Biasanya rambutku cepet lepek, harus keramas 3x seminggu. Tapi setelah pakai shampoo ini, aku bisa keramas seminggu sekali doang, hahaha. Jangan dicontoh ya, jorok. Tapi enggak ding, aku tetap keramas 2x seminggu biar rambutku tetap wangi.

Wnaginya gimana? Tahan lama gak? Ya begitulah ya, namanya juga shampoo. Setelah beberapa jam keramas ya wanginya udah ilang entah kemana. Tapi beneran deh, wangi shampoonya enak banget, nagih.

Rouge 540 Glow & Firm Scrub Solution Body Wash

Ini nih yang terbaru dari body wash nya. Kalau yang dua varian kemarin Cuma menawarkan wangi dan kelembapan, body wash terbaru dari Grace and Glow ini juga memberikan gentle scrub, jadi sepertinya cocok buat kalian-kalian, termasuk aku, yang malas luluran karena perlu waktu yang gak sebentar.

Description:

A combinationo Niacinamide and Collagen works as a brighteningand anti aging agent, with high antioksidants for skin's brightening and firming to create an ultimate glowing baby skin.

How to use:

Pour a good amount of the Glow & Firm Solution Body Wash onto the hand or shower puff, gently massage it to the body. Let it absorb for 30 seconds then rinse it up with water.

Ingredients:

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide Mea, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Shea Butter Oil, Collagen Amino Acids, Verbena Officinalis Extract, Methylparaben, Kojic Acid, Prunus Armeniaca (Apricot) Seed Powder, Niacinamide, Methylisothiazolinone, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Nitrate, Magnesium Chloride, Parfum, Kl5, Kl4.

Aku tetap suka sama kandungan body wash ini, sama seperti dua seri sebelumnya. Body wash ini mengandung Glycerin dan Shea Butter untuk melembapkan kulit, Collagen untuk menjaga elastisitas kulit, Kojic Acid dan Niacinamide untuk mencerahkan kulit, sekaligus Apricot Seed Powder sebagai gentle scrub di dalam scrub + body lotion ini. Aku gak terlalu mengharapkan hasil yang gimana-gimana kalau sama produk body wash, kalau produknya gak bikin kulitku terasa kering setelah mandi, itu udah lebih dari cukup. Kalau bikin cerah sih itu nilai plus, apalagi kalau wanginya tahan lama, bakal jadi favorit.

Body wash ini punya wangi yang aku banget. Pas aku coba cium wanginya, aku rasa wanginya agak sweet dan powdery gitu. Entah kenapa tiap nyium wanginya, aku selalu keinget sama wangi berry yang emang kebanyakan wanginya fresh, sweet, dan powdery. Pas aku baca deskripsi produk ini, Grace and Glow mengklaim body wash ini wanginya mirip dengan parfum Baccarat Rouge 540. Tapi, lagi-lagi karena aku belum pernah coba endus wangi parfumnya, jadi aku gak tau gimana wanginya, hehehe. Menurutku wanginya cukup enak kok, buat kalian yang suka sama wangi-wangi fresh and sweet gitu kayaknya juga suka sama wangi body wash ini.

Tekstur body wash ini masih sama seperti dua body wash sebelumnya, hampir mirip lah. Gel berwarna semi transparan. Bedanya, Glow & Firm Scrub Solution Boy Wash ini ada scrub di dalamnya. Ukuran scrubnya juga kecil-kecil banget.

Selama aku pakai body wash ini, aku cukup enjoy sih. Wanginya enak, gak bikin kulitku kering setelah mandi, dan part yang paling aku suka adalah gentle scrubnya. Beneran bisa bikin aku relax, rasanya kayak luluran tapi gak makan banyak waktu. Minusnya sih cuma satu, busanya dikit banget. Jadi sekali mandi aku perlu pakai sampai 5 pump biar merata ke seluruh tubuh. Gimana ketahanan wanginya? Standar lah ya, beberapa saat setelah dibilas ya ilang. Tapi gapapa, seenggaknya pas mandi masih kecium wanginya, hahaha.

Overall, itu aja sih pendapatku tentang kedua produk dari Grace and Glow ini. Apakah aku suka? Yes, aku suka, apalagi sama shampoonya. Mungkin aku mau pakai conditioner setelah keramas biar rambutku lebih mudah diatur. Kedua produk Grace and Glow ini harganya gak mahal-mahal banget, harganya Cuma Rp48.000 perbotol. Satu botol isinya 400ml, banyak banget. Kalau kalian tertarik juga buat coba produk-produk Grace and Glow, kalian bisa beli di ecommerce favorit kalian, kalau aku sih biasanya beli di Misscindy9059 di Shopee karena sudah pasti original. Untuk lebih mudahnya, kalian bisa klik DISINI untuk beli SHAMPOO dan DISINI untuk beli BODY WASH. Kalian juga bisa kepoin akun Instagram Grace and Glow (@graceandglow.id) untuk mendapatkan update terbaru produk-produk mereka.

You May Also Like

8 comments

  1. sepertinya memang highlight pertamanya wanginya ya, dan grace and glow ini ikutin wangi2 yg sangat terkenal di dunia (Carnellin)

    ReplyDelete
  2. Kepo dong aku langsung cek shopeenya dan ternyara habis, lokasinya surabaya pula

    ReplyDelete
  3. Zuzur penasaran sama wangi nya kaya menariqq gitu buat di coba😍

    ReplyDelete
  4. Ini nih yang hype di tiktok jadi penasaran sama wanginya soalnya kayaknya review-nya semerbak banget

    ReplyDelete
  5. Racun apalagi ini 😭😭 Setelah liat reviewmu jadi pengen buru-buru check out 🥺

    ReplyDelete
  6. Buat aku yg gak pernah ngebaca komposisi dr shampoo, sekarang kaget aja klo ada retinolnya untuk merangsang pertumbuhan rambut.

    ReplyDelete
  7. Emg yaa biasanya sampo yg biki keset itu jadi agak kering atau frizzy di batang rambutnya... makanya kalo aku selalu gak pernah skip pake condi sih.. jd kesetnya dapet, tp batang rambut ttp lembut

    ReplyDelete
  8. waaah jadi penasaran sama wanginyaaaa
    kayaknya juga seger gtuuu deh

    ReplyDelete

Tinggalin komentar setelah baca post ku ya supaya bisa aku visit back. Semua komentar yang masuk akan dimoderasi untuk menghindari komentar-komentar unfaedah. Thank you.